advertisements

Foto selfie dengan smartphone kamera terbaik tampaknya sedang menjadi tren di jaman sekarang ini. Tidak hanya kaum remaja saja yang menggemarinya, namun para selebritis hingga presiden pun tak ketinggalan untuk melakukannya. Berfoto selfie sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan kamera depan ataupun belakang, namun hasil jepretan dengan kamera belakang biasanya kurang begitu sempurna karena kita tidak bisa memposisikan kamera dengan tepat.

smartphone kamera terbaik

Setali tiga uang, menggunakan kamera depan juga sangat tidak tepat karena kebanyakan smartphone hanya memiliki kamera depan dengan resolusi yang kecil. Untuk mengatasi hal tersebut, para produsen smartphone kini berlomba-lomba untuk menyediakan kamera depan dengan resolusi yang baik agar dapat digunakan untuk berfoto selfie. Apa sajakah smartphone kamera terbaik tersebut? Simak ulasan Carisinyal berikut ini.

Oppo

advertisements

Produsen pertama yang cukup getol untuk menciptakan smartphone selfie-friendly adalah Oppo. Smartphone yang pertama adalah Oppo N1 yang dibekali dengan kamera tunggal 13 MP. Menariknya, kamera tunggal tersebut bisa diputar ke depan dan belakang sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai kamera belakang ataupun depan untuk foto selfie. Smartphone berukuran 5.9 inch ini dibanderol seharga Rp 6.999.000.

Selanjutnya terdapat smartphone flagship Oppo terbaru yakni Oppo Find 7. Smartphone yang terdiri dari dua versi layar, QHD dan FHD, ini menyediakan kamera depan sebesar 5 MP yang cukup jernih. Tidak hanya itu, kamera belakang yang dusungnya bahkan mampu memotret hingga sebesar 50 MP. Silahkan simak review Oppo Find 7 untuk informasi lengkapnya.

Smartphone Oppo terakhir yang cocok untuk foto selfie adalah Oppo Find Way S. Smartphone yang dijual seharga Rp 4.999.000 jutaan ini menyuguhkan kamera depan sebesar 5 MP. Selain itu, smartphone berukuran 5.5 inch ini juga menyediakan fitur dual SIM GSM yang cocok digunakan di negara kita ini.

Polytron

Beralih ke produsen lokal, Polytron hadir dengan tiga smartphone sekaligus yang sama-sama mengusung kamera depan sebesar 5 MP. Yang pertama adalah Polytron Prime 5 yang mengusung layar 5 inch dan dijual seharga Rp 3.999.000. smartphone ini juga dibekali dengan kamera utama sebesar 13 MP. Simak review lengkapnya di sini.

Selanjutnya terdapat Polytron Crystal 4 yang dibekali dengan layar AMOLED berukuran 4,8 inch. Smartphone yang diluncurkan pada bulan November 2013 ini dijual pada harga Rp 3.300.000. Smartphone untuk foto selfie terakhir adalah Polytron Wizard Quadra V7. Smartphone yang juga dikenal dengan nama Gionee X817 ini memiliki kamera depan 5 MP yang mampu merekam video HD 720p.

Lenovo

Lenovo menyertakan dua wakilnya di kelas ini lewat Lenovo S850 dan Lenovo Vibe X. Lenovo S850 sendiri merupakan smartphone yang sangat cocok bagi para perempuan karena tidak hanya dibekali kamera depan sebesar 5 MP, desain yang diusungnya juga sangatlah cantik dengan balutan casing berwarna pink yang dilbungkus lapisan kaca. Simak review Lenovo S850 untuk spek lengkapnya.

Lenovo Vibe X juga sangat cocok untuk foto selfie karena sudah dibekali dengan kamera depan 5 megapiksel. Smartphone yang dijual seharga Rp 4,5 jutaan ini juga dibekali dengan layar 5 inch yang memiliki resolusi full HD. Silahkan simak review lengkapnya di sini.

IMO

Produsen lokal IMO memang terkenal rajin dalam mengeluarkan smartphone Android yang cukup mumpuni. Smartphone pertama yang cocok untuk berfoto selfie adalah IMO Clarity. Smartphone flagship dari IMO ini dibekali dengan kamera depan sebesar 5 MP dan dijual seharga Rp 3.888.000. Silahkan simak review IMO Clarity untuk informasi spesifikasi lengkapnya.

Smartphone selanjutnya adalah IMO Turbo yang dibanderol seharga Rp 2.999.000. walaupun harganya lebih murah dari IMO Clarity, namun smartphone ini hadir dengan kamera depan yang lebih besar, yakni 8 MP sehingga sangat cocok untuk foto selfie. Silahkan simak review lengkapnya di sini.

HTC One M8

Tidak ada yang bisa membantah kualitas kamera yang dimiliki oleh HTC One M8. Selain mengusung kamera depan sebesar 5 MP, smartphone ini juga dibekali dengan dua buah kamera belakang sekaligus yang membuatnya berfungsi seperti layaknya mata manusia. Silahkan simak review HTC One M8 untuk informasi spek dan fitur lengkapnya.

ZTE Nubia X6

advertisements

ZTE Nubia X6 merupakan salah satu phablet terbaik yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie. Ya, phablet ini dibekali dengan kamera depan sebesar 13 MP yang sudah lebih dari cukup untuk keperluan foto selfie. Perangkat yang juga dibekali dengan kamera belakang 13 MP ini dijual pada kisaran harga Rp 6 – 7 juta tergantung dari kapasitas memorinya.

Xiaomi Redmi Note

Phablet selanjutnya yang pas untuk berfoto selfie adalah Xiaomi Redmi Note. Phablet ini dilengkapi dengan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Walaupun spesifikasinya cukup mumpuni, namun perangkat ini hanya dijual pada kisaran harga Rp 1,4 jutaan. Silahkan simak review lengkapnya di sini.

K Touch Nibiru Mars One H1

Berbicara masalah murah, maka jangan pernah mengesampingkan K Touch Nibiru Mars One H1. Smartphone berukuran 5 inch ini hanya dijual pada kisaran harga Rp 1,8 jutaan. Walaupun begitu, smartphone octacore termurah di dunia ini sudah dibekali dengan kamera depan sebesar 5 MP yang sangat cocok untuk foto selfie. Simak review lengkapnya di sini.

Advan Vandroid S5G

Smartphone selanjutnya datang dari produsen lokal yaitu Advan Vandroid S5G. smartphone premium ini tidak hanya memiliki kamera belakang sebesar 18 MP, namun juga kamera depan sebesar 5 MP. Menariknya, kamera depannya tersebut mampu merekam video hingga kualitas full HD 1080p. Simak review lengkapnya di sini.

Huawei Ascend P6

Smartphone terakhir yang sangat pas untuk mengambil foto selfie adalah Huawei Ascend P6. Smartphone seharga Rp 4.149.000 ini memiliki kamera depan 5 MP yang mampu merekam video berkualitas HD 720p. smartphone ini juga menjadi salah satu smartphone 4 jutaan terbaik di awal tahun 2014.

Itulah jajaransmartphone kamera terbaik yang ada di pasaran sekarang ini bagi Anda yang suka foto selfie. Smartphone manakah yang menjadi pilihan Anda?

Artikel Menarik Lainnya: