advertisements

Belum sempat membeli ponsel yang baru dirilis pada Bulan Oktober 2016? Itu bukan masalah karena Anda bisa membeli ponsel yang dirilis pada bulan November 2016 ini. Di bulan November, Samsung masih tetap merilis sebuah smartphone di kelas low-end dan mid-end. Sementara itu, Xiaomi juga merilis beberapa handset terbarunya. Bahkan, pada bulan ini Google juga tak mau ketinggalan memperkenalkan smartphone mutakhirnya.

Sudah penasaran dengan jajaran smartphone keluaran terbaru bulan November 2016 yang akan dibahas Carisinyal kali ini? Yuk, langsung saja intip daftar ponsel pintar yang hadir di pasaran pada bulan ini.

Samsung Z2

advertisements

Beberapa waktu lalu Samsung ingin memperkenalkan OS terbaru yang akan dipakai di smartphone mutakhirnya, yakni OS Tizen. Hal tersebut dibuktikan Samsung melalui smartphone keluaran terbaru bulan November 2016 ini, yaitu Samsung Z2. Ponsel pintar yang sudah dilengkapi dengan jaringan LTE ini mengusung OS Tizen v2.4.

Samsung Z2 dibekali dengan layar 4 inci, RAM 1GB, dan juga memori internal berkapasitas 8GB. Mengingat ini adalah ponsel low-end, maka ponsel seharga 900 ribu rupiah ini masih menawarkan kamera belakang 5MP dan kamera depan berjenis VGA.

Samsung Galaxy J2 Prime

Samsung Galaxy J2 Prime Smartphone Keluaran Terbaru Bulan November 2016

Meskipun belum dirilis secara resmi di Indonesia, tapi Samsung Galaxy J2 Prime sudah dirilis di beberapa negara pada November 2016. Smartphone yang berada di kelas menengah ini diprediksi akan dijual dengan harga 1,9 – 2 juta rupiah. Ponsel pintar yang dilengkapi dengan layar seluas 5 inci ini ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6737T dengan GPU Quad Core 1.4 GHz.

Di sektor memori, ada ROM 8GB dan RAM 1.5GB yang melengkapi Galaxy J2 Prime ini. Untuk mengambil foto, ponsel cerdas dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0 ini menawarkan kamera depan 5MP dan kamera belakang berukuran 8MP.

Google Pixel

Google Pixel

Beberapa bulan lalu Google mengumumkan akan merilis ponsel pintar terbarunya pada waktu dekat. Nah, di bulan November 2016 ini Google menepati janjinya dengan merilis Google Pixel. Smartphone LTE ini mengusung layar AMOLED berukuran 5 inci dan sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor. Beralih ke hardware, ponsel dengan RAM 4GB ini mengusung chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dengan CPU Quad Core 2.15 GHz.

Tak tanggung-tanggung, HP dengan spek yang sangat mumpuni ini sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat v7.1. Di lini fotografi, ponsel yang kabarnya akan dijual seharga 8,5 juta rupiah ini mengusung kamera sekunder 8MP dan kamera utama 12MP.

Google Pixel XL

Google Pixel XL

Tak puas dengan Google Pixel yang hanya mengusung layar berukuran 5 inci? Anda bisa membeli Google Pixel XL yang juga merupakan smartphone keluaran terbaru bulan November 2016. Namun, ponsel ini menawarkan layar berukuran 5.5 inci. Selebihnya spek yang ditawarkan Google Pixel XL nyaris sama dengan Google Pixel.

Ponsel LTE yang satu ini memberikan dua pilihan kapasitas memori internal, yakni 32 atau 128 GB. Di sektor konektivitas, Google Pixel XL dibekali dengan Bluetooth v4.2,USB v3.0, WiFi, dan NFC. Google Pixel menawarkan baterai dengan kapasitas 3.450 mAh dan fitur fast charging. Harga jual handset ini sekitar 9 juta rupiah.

Xiaomi Redmi 4

advertisements

Selama ini Xiaomi dikenal sebagai vendor smartphone murah berkualitas yang cukup sukses di pasar Indonesia. Kali ini, vendor asal Tiongkok ini memperkenalkan Xiaomi Redmi 4 yang merupakan ponsel berlayar 5 inci dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1.

Xiaomi melengkapi Redmi 4 ini dengan prosesor Qualcomm 8937 Snapdragon 430 dengan CPU Octa Core 1.4 GHz. Ponsel ini juga memberikan memori internal dengan kapasitas 16GB dan RAM 2GB. Kamera yang ditawarkan Redmi 4 ini cukup lumayan, yakni kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Harga yang dibandrol untuk satu buah Xiaomi Redmi 4 adalah 1,8 jutaan rupiah.

Xiaomi Mi Mix

Suka dengan smartphone berlayar luas? Anda harus mempertimbangkan untuk membeli Xiaomi Mi Mix. Pasalnya, HP 4G LTE ini menyediakan layar berukuran 6.4 inci dengan ultrasonic sensor dan fingerprint sensor. Di sektor dapur pacu, smartphone ini diperkuat dengan chipset Qualcomm MSM8996 Pro Snapdragon 821 dengan CPU Quad Core 2.35 GHz.

Smartphone ini mengusung kamera depan berukuran 5MP dan kamera belakang dengan resolusi 16MP. Xiaomi Mi Mix tersedia dalam 2 varian, yaitu ROM 128GB/RAM 4GB seharga 6,7 jutaan dan ROM 256GB/RAM 6GB seharga 7,6 jutaan rupiah.

Xiaomi Mi Note 2

Xiaomi Mi Note 2

Jika selama ini Xiaomi dikenal sebagai vendor yang banyak memproduksi smartphone murah berkualitas, kali ini Xiaomi mencoba masuk ke dalam pasar kelas menegah ke atas. Adalah Xiaomi Mi Note 2 yang merupakan smartphone keluaran terbaru bulan November 2016 dan dijual seharga 7 jutaan.

Xiaomi Mi Note 2 menggunakan layar OLED berukuran 5.7 inci dan sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor. Seperti biasa, Xiaomi memberi 2 pilihan memori pada ponsel ini, yaitu ROM 64GB/RAM 4GB dan ROM 128GB/ RAM 6GB.

Hardware smartphone ini diperkuat dengan prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dengan CPU Quad Core 2.35 GHz. Tak tanggung-tanggung kualitas kamera HP ini memang tidak perlu diragukan lagi. Ada kamera depan berukuran 8MP dan kamera belakang 22.57MP yang melengkapi Xiaomi Mi Note 2.

Huawei Enjoy 6

Huawei Enjoy 6

Siapa bilang dengan dana 2,5 jutaan Anda tidak bisa memiliki smartphone kelas menengah dengan layar 5.5 inci dan RAM 3GB? Hal tersebut bukan mustahil jika Anda membeli Huawei Enjoy 6. Ponsel dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP ini diperkuat dengan adanya chipset MediaTek MT6750 dengan CPU Octa Core 1.5 GHz.

Selain itu, ponsel dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0 ini juga menawarkan memori internal berkapasitas 16GB. Ditambah lagi, Huawei Enjoy 6 ini sudah kompatibel di jaringan 4G LTE.

HTC BOLT

HTC BOLT

Diberi nama Bolt bukan berarti HTC bekerjasama dengan provider Bolt, melainkan nama ini diambil dari nama pelari yang memenangkan medali emas Olimpiade asal Jamaika. Hal tersebut lantaran ponsel LTE ini memiliki kinerja secepat pelari tersebut. HTC Bolt membawa layar 5.5 inci yang sudah mendapat proteksi dari Corning Gorilla Glass 5.

Membedah sektor memori, Anda akan menemukan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Kamera depan yang ditawarkan berukuran 8MP dan kamera belakang 16MP. HTC Bolt diperkirakan akan dijual seharga 8 juta rupiah.

Motorola Moto M

Motorola Moto M

Di posisi terakhir, ada Motorola Moto M yang ditawarkan dengan harga 3,8 juta rupiah. Ponsel 4G LTE ini menawarkan layar Super AMOLED berukuran 5.5 inci. Smartphone ini berjalan dengan chipset MediaTek MT6755 Helio P15 dengan CPU Octa Core 2.2 GHz. Motorola menawarkan ROM 32GB dan RAM 4GB untuk ponsel ini.

Untuk mengambil foto, Anda dapat memanfaatkan kamera belakang dengan resolusi 16MP dan kamera depan 8MP. Ada sejumlah fitur yang menunjang kualitas smartphone ini, mulai dari fingerprint sensor, fast charging, dan Dolby Atmos.

Bagaimana review dari 10 smartphone keluaran terbaru bulan November 2016 ini? Mulailah untuk membuat pertimbangan untuk membeli salah satu smartphone di atas. Kalau menurut Anda, manakah di antara smartphone di atas yang memiliki spek terbaik?

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan Sumber Gambar: