advertisements

Jam tangan pintar tampaknya sudah mulai menjadi tren belakangan ini. Tidak hanya menawarkan desain yang unik, para produsennya juga berlomba-lomba menghadirkan fitur mutakhir di dalamnya, mulai dari navigasi GPS hingga sensor detak jantung.

Nah, bagi Anda yang juga tertarik untuk memiliki smartwatch, kali ini Carisinyal akan merekomendasikan 10 smartwatch terbaik di dunia pada tahun 2016. Berbagai smartwatch ini datang dari produsen kelas dunia semacam Samsung, Sony, LG, hingga Apple.

Samsung Gear S2

advertisements

Smartwatch terbaik di dunia dari Samsung ini merupakan jam tangan pintar yang tahan terhadap air. Samsung Gear S2 mengusung layar Super AMOLED berukuran 1.2 inch yang mendapat proteksi dari Corning Gorilla Glass 4. Dengan baterai Li-ion 300 mAh, Samsung Gear S2 memiliki kualitas baterai yang lebih baik dibanding smartwatch sejenis. Baterai jam tangan ini mampu bertahan hingga 48 jam penuh.

Uniknya, Samsung juga membekali Gear S2 dengan Bluetooth, Wi-Fi, dan NFC. Bahkan, ada memori internal berkapasitas 4 GB dan RAM sebesar 512 MB yang tersedia pada jam yang cerdas ini. Melihat seluruh spesifikasi yang tersedia, tak heran jika Samsung Gear S2 dijual dengan harga sekitar 4 juta rupiah. Anda bisa membeli smartwatch ini secara online di link ini (silahkan install aplikasi Lazada terlebih dahulu untuk membuka link dari smartphone).

Apple Watch

Apple Watch smartwatch terbaik di dunia

Jika Apple mengeluarkan smartwatch, sudah pasti smartwatch tersebut hanya kompatibel pada perangkat iOS. Jam tangan yang memakai layar tipe Flexible Retina Display ini memang nampak mewah dan elegan. Apple Watch bersifat unisex, yang artinya bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Untuk seri Apple Watch ini tersedia 3 varian yang berbeda, yakni Standard, Sport, dan Watch Edition.

Fitur-fitur yang bisa Anda dapatkan dari smartwatch Apple ini antara lain adalah fitur kebugaran, ramalan cuaca, hingga reminder. Overall, spesifikasi dari Apple Watch ini cukup memuaskan. Kelemahan dari hp jam tangan ini hanya terletak pada baterainya yang hanya mampu bertahan hingga 18 jam.

Sony Smartwatch 3

Sony Smartwatch 3

Sony Smartwatch 3 berhasil membuat para kompetitornya sedikit gigit jari. Mengapa? Karena smartwatch yang satu ini sudah dilengkapi dengan GPS built-in. Ada fitur Sony Walkman yang membuat pengalaman mendengarkan musik jadi lebih istimewa. Di samping itu, Sony juga membekali Smartwatch 3 ini dengan konektivitas Bluetooth, NFC, dan Micro USB.

Layar 1.6 inch yang digunakan pada smartwatch ini memiliki resolusi hingga 320 x 320 sehingga memungkinkan Anda untuk melihat layar jam tangan ini dengan jelas meskipun ukuran layar kecil. Soal harga, Sony Smartwatch ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 3.500.000 saja Anda sudah bisa membawa pulang Sony Smartwatch 3. Smartwatch ini bisa Anda beli secara online di link ini.

Asus Zenwatch 2

Asus Zenwatch 2

Tidak mau ketinggalan untuk turut memproduksi smartwatch, Asus menggagas Zenwatch untuk memenuhi pasar jam tangan pintar. Kali ini, kita akan membahas tentang Zenwatch 2, sebuah jam tangan cerdas yang diklaim tahan terhadap air dan debu. Jam tangan waterproof ini digadang-gadang dapat digunakan pada perangkat iOS maupun Android.

Asus menyematkan beberapa fitur yang luar biasa pada Zenwatch 2 ini, seperti fitur pengisian daya baterai secara lebih cepat, yakni baterai dapat terisi hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja. Tak hanya itu saja, ada konektivitas Wi-Fi pada smartwatch yang dijual dengan harga Rp 2.400.000 ini. Anda bisa membeli jam tangan ini secara online di link ini.

Pebble Time

advertisements

Pebble mengklaim bahwa smartwatch besutannya ini memiliki banyak kelebihan yang mungkin tidak bisa Anda dapatkan di smartwatch lainnya. Pertama, smartwatch ini tahan terhadap air hingga di kedalaman 30 meter. Kedua, smartwatch ini dapat berjalan pada perangkat iOS maupun Android, ada ribuan aplikasi menarik yang bisa Anda install pada smartwatch ini.

Nah, yang ketiga adalah fitur Fitness and Sleep Tracking, di mana smartwatch ini akan senantiasa membantu Anda untuk hidup secara lebih sehat. Pebble Time juga dapat menjadi sebuah alat pengontrol musik portable, lho. Harga jual Pebble Time di salah satu situs belanja gadget di Indonesia adalah Rp 3.500.000. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Pebble Time Steel

Salah satu smartwatch terbaik di dunia lainnya yang akan direkomendasikan oleh Carisinyal adalah Pebble Time Steel. Salah satu keunggulan dari smartwatch ini adalah dengan adanya smartstrap. Strap dari jam tangan Pebble Time Steel ini mengemas komponen elektronik dan sensor yang dapat digunakan untuk mengaktifkan berbagai fungsi.

Ada 2 jenis strap yang bisa Anda peroleh ketika membeli Pebble Time Steel, yakni strap dari material kulit dan stainless steel. GPS dan NFC juga menyertai smartwatch yang dibandrol dengan harga Rp 3.900.000 ini. Layar dengan teknologi Laminated Display yang ada pada smartwatch ini sudah dilapisi oleh perlindungan dari Corning Gorilla Glass. Jam tangan pintar ini bisa Anda beli secara online di link ini.

Moto 360 2

Moto 360 2

Kali ini, Moto 360 2 hadir dalam dua pilihan ukuran yang berbeda, yakni dengan layar 1.37 inch dan 1.56 inch. Hardware smartwatch ini digawangi oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 400 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Di samping itu, ada pula GPU Adreno 306 untuk membuat tampilan grafis yang dihasilkan oleh smartwatch ini jadi terlihat lebih sempurna.

Layar Backlit LCD yang terdapat pada Moto 360 2 ini juga memperoleh proteksi dari Corning Gorilla Glass 3. Uniknya, smartwatch Moro 360 2 ini menyediakan fitur wireless charging. Harga jual Moto 360 2 ini berkisar dari harga USD $360 sampai USD $430.

Garmin Vivoactive

Garmin Vivoactive

Sering kesusahan saat harus membaca layar smartphone di bawah sinar matahari? Kini, Anda tidak perlu mengalami hal tersebut ketika menggunakan Garmin Vivoactive. Smartwatch yang satu ini memiliki layar yang mudah dilihat meskipun di bawah terik matahari.

Smartwatch yang satu ini nampaknya memang didesain khusus untuk melengkapi kegiatan Anda berolahraga. Namun, Garmin Vivoactive juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara, berkirim SMS, dan memantau notifikasi dari berbagai media sosial Anda. Garmin Vivoactive memiliki baterai yang mampu bertahan selama 3 minggu tanpa charging pada mode jam atau aktivitas tracking saja. Anda bisa membeli smartwatch ini secara online di link ini.

LG Urbane Watch

LG Urbane Watch

Siapa yang dapat menolak LG Urbane Watch? Sebuah smartwatch dengan desain classy yang membawa spesifikasi cukup mumpuni. Jam tangan ini tahan terhadap air dan debu. Sebuah prosesor yang tangguh tersemat di dalam smartwatch ini, yakni prosesor Qualcomm Snapdragon 400 APQ8026 ARM Cortex-A7 dengan clock speed 1.2 GHz. GPU Adreno 305 juga disematkan untuk mengolah tampilan grafis dari smartwatch ini.

Tidak hanya untuk mengontrol smartphone Anda, LG Urbane Watch ini bermanfaat pula sebagai alat peninjau kebugaran Anda. Layar berukuran 1.3 inch pada LG Urbane Watch ini sudah mengusung teknologi P-OLED yang memungkinkan Anda melihat layar smartwatch ini dengan jelas meskipun di bawah sinar matahari.

Huawei Watch

Sama seperti beberapa smartwatch lainnya sudah kita bahas di sini, Huawei Watch juga memiliki keunggulan tahan terhadap debu dan air. Bahkan, ada fitur fast charging yang mempercepat proses pengisian daya baterai smartwatch ini. Huawei Watch berjalan di atas sistem operasi Android Wear OS.

Hardware smartwatch ini terasa semakin lengkap karena diisi dengan chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400, CPU Quad Core 1.2 GHz, dan GPU Adreno 305. Huawei juga menyematkan ROM 4 GB dan RAM 512 MB pada smartwatch ini. Jam tangan yang dibandrol dengan harga sekitar 4 juta rupiah ini merupakan salah satu smartwatch terbaik di dunia yang direkomendasikan oleh Carisinyal. Jika tertarik, Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Nah itulah 10 smartwatch terbaik di dunia yang bisa Anda jadikan pilihan jika ingin menikmati berbagai fitur mutakhir dari jam tangan pintar saat ini. Akan tetapi jika Anda hanya memiliki budget pas-pasan, maka bisa juga memilih salah satu smartwatch murah yang pernah kami bahas di sini.

Artikel Menarik Lainnya: