advertisements
advertisements

Walaupun saat ini sudah terdapat banyak aplikasi instant messaging yang memanfaatkan teknologi internet, namun tidak sedikit yang masih memanfaatkan layanan SMS. Selain lebih praktis, SMS juga bisa menjangkau pengguna yang lebih besar. Namun masalah akan timbul jika Anda tidak memiliki pulsa sehingga Anda tidak bisa mengirim SMS. Untungnya kini sudah banyak situs yang menawarkan layanan SMS gratis online melalui internet.

SMS gratis online

Oleh karena itu kali ini kami akan mengulas 3 situs terbaik yang menyediakan layanan pengiriman SMS secara gratis. Berbagai situs ini memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Apa sajakah situs tersebut?

Yakedi

advertisements
advertisements

Situs yang memberikan layanan SMS gratis online yang pertama adalah Yakedi. Situs ini dapat mengirimkan SMS dengan nomor pengirim dari nomor Anda atau pun nomor lainnya yang Anda tentukan sendiri. SMS yang telah dikirim juga akan disimpan sehingga Anda bisa melihatnya kembali di lain waktu. Yang terpenting, SMS yang Anda kirimkan akan terkirim dengan cepat ke nomor tujuan.

Sayang beribu sayang Yakedi hanya menyediakan layanan ini untuk mengirimkan SMS ke wilayah Australia dan Selandia Baru saja. Selain itu Anda juga hanya bisa mengirimkan maksimal 3 SMS saja walaupun Anda bisa mendapatkan bonus jatah SMS tambahan.

SMSFun

Situs SMS gratis online selanjutnya adalah SMSFun. Situs ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengirim SMS gratis namun Anda juga bisa bergabung ke dalam komunitas yang ada di dalamnya. Anda dapat berdiskusi di dalam forum yang sudah disediakan dan juga berkirim SMS gratis ke sesama anggota SMSFun.

Sayangnya untuk mengirim SMS gratis biasanya Anda harus terlebih dahulu mengisi survey. Selain itu situs ini juga cukup banyak dijejali dengan berbagai macam iklan. Jika tidak ingin terganggu dengan semua itu, Anda harus berlangganan paket SMS premium yang ditawarkannya.

Text4Free

Situs terakhir yang dapat dimanfaatkan untuk mengirim SMS gratis online ketika Anda kehabisan pulsa adalah Text4Free.  Tidak seperti dua situs sebelumnya yang memiliki banyak peraturan, situs ini cukup simpel dan dapat langsung digunakan untuk mengirimkan pesan SMS ke berbagai negara di dunia.

Salah satu kelemahan yang dimiliki situs ini adalah Anda harus mengetahui operator apa yang digunakan oleh penerima SMS yang akan Anda kirim. Jika tidak mengetahuinya, maka si penerima akan mendapat potongan pulsa.

Itulah 3 situs populer yang menyediakan layanan pengiriman SMS gratis online melalui internet. Apakah Anda memiliki situs favorit untuk mengirim SMS gratis di internet?

Artikel Menarik Lainnya: