advertisements

Walaupun namanya kurang begitu dikenal, namun produsen smartphone lokal SPC tidak pernah berhenti menelurkan produk-produk terbarunya. Kali ini perusahaan tersebut mengeluarkan smartphone berukuran 3,5 inci yang diberi nama SPC S10 Cosmic. Smartphone ini sudah dibekali dengan fitur TV Analog dan hanya dijual pada kisaran harga Rp 600 ribuan.

SPC S10 Cosmic

Desain dan Layar

SPC S10 Cosmic hadir dengan desain candy bar yang memiliki ukuran sebesar 115.5 x 62 x 10.8 mm. smartphone ini juga cukup ringan dengan bobot 120 gram yang dimilikinya. Layar yang diusungnya memiliki ukuran 3,5 inch, cukup luas untuk menonton video dan bermain game. Layar berjenis TFT LCD tersebut memiliki resolusi 320 x 480 piksel yang cukup mumpuni untuk smartphone sekelasnya.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Untuk urusan dapur pacunya smartphone ini mengandalkan prosesor Dual Core 1.2 GHz yang cukup handal. Namun dengan RAM sebesar 256 MB Anda tentunya tidak bisa menjalankan berbagai macam aplikasi secara sekaligus dalam satu waktu. Untuk sistem operasinya smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Sedangkan untuk menyimpan berbagai macam data, SPC S10 Cosmic menyediakan memori internal sebesar 512 MB. Cukup kecil memang, namun Anda masih bisa menambahnya dengan memori eksternal microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Kamera

Tidak seperti smartphone murah lain yang hanya dibekali dengan kamera belakang saja, SPC S10 Cosmic menyediakan dua buah kamera sekaligus. Kamera belakangnya memiliki resolusi 3 MP sedangkan kamera depannya dibekali resolusi VGA. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan smartphone ini untuk melakukan video calling dengan mudah.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Selain mengandalkan fitur dual SIM GSM, smartphone ini juga dibekali dengan konektivitas yang cukup lengkap seperti WiFi, Bluetooth, GPS, dan USB Tethering. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan FM radio dan TV Analog sehingga Anda bisa menonton acara kesukaan di mana pun Anda berada.

Sementara untuk menopang dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1200 mAh. Kapasitas tersebut rasanya cukup untuk menopang smartphone 3,5 inch ini selama seharian dalam pemakaian normal.

Harga

SPC S10 Cosmic rencananya akan dibanderol seharag Rp 600 ribuan. Harga tersebut sangatlah pantas untuk spesifikasi yang diusungnya. Pesaing terberat smartphone ini di pasaran tentu saja Evercoss A5C dan Mito A210.

Artikel Menarik Lainnya: