advertisements

HTC One sukses menandai era baru dari smartphone HTC dengan mengusung bodi alumunium, kamera UltraPixel, serta speaker depan stereo. Namun smartphone tersebut hampir berusia satu tahun dan sebentar lagi sang suksesornya akan segera hadir. Walaupun belum diumumkan secara resmi, namun banyak yang memprediksi jika smartphone tersebut akan diberi nama HTC One 2 dengan codename HTC M8. Apa sajakah prediksi spesifikasi serta fitur yang akan diusungnya?

HTC One 2

Layar 5 inch dan Android 4.4 KitKat

Layar 4,7 inch milik HTC One dianggap sudah ketinggalan jaman karena berbagai smartphone flagship saat ini sudah mengusung layar yang lebih besar. Oleh karena itu, HTC One 2 kemungkinan besar akan hadir dengan layar berukuran 5 inch. Selain itu, smartphone ini juga hampir dipastikan akan berjalan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat dan menggunakan tampilan antar muka HTC Sense 6.0.

Bodi alumunium dan speaker stereo

advertisements

Berbagai bocoran yang muncul menyebutkan bahwa One 2 akan tetap menggunakan bahan alumunium untuk membungkus bodinya. Selain itu, situs Phone Arena menyebut jika smartphone ini juga akan tetap mengususng speaker depan dengan fitur stereo.

Kamera 4 UltraPixel

HTC One memang melakukan terobosan melalui teknologi kamera UltraPixel-nya. Sayangnya, kamera tersebut kurang begitu memuaskan penggunanya. Kini Anda tampaknya harus kembali gigit jari karena HTC One 2 tetap akan mengusung kamera yang memiliki resolusi 4 UltraPixel. Namun diharapka terdapat banyak perbaikan pada versi ini agar membuatnya dapat bersaing dengan jajaran cameraphone terbaik saat ini.

Snapdragon 800, Adreno 330, dan RAM sebesar 2 GB

Smartphone flagship terbaru yang akan dikeluarkan HTC ini kemungkinan besar akan menggunakan chip Snapdragon 800 quad-core MSM8974AB di dalamnya. Tambahan huruf “AB” tersebut menandakan memory bandwidth yang lebih cepat serta clock kartu grafis yang lebih tinggi. Dengan begitu, GPU Adreno 330 yang diusungnya akan semakin tangguh. Terlebih, smartphone ini juga akan dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB.

Fingerprint scanner

Tidak ingin ketinggalan dengan iPhone 5s ataupun Samsung Galaxy S5 yang diprediksi akan mengusungnya, HTC One 2 juga tampaknya akan membenamkan sensor sidik jari di dalamnya. Tidak seperti smartphone lain yang menempatkannya di depan, fingerprint scanner ini tampaknya akan berada di bagian belakang bodi atau lebih tepatnya di atas kamera utama.

Memori internal 16 GB dan slot MicroSD

Jika HTC One dilengkapi dengan memori internal sebesar 32 GB, maka smartphone penerusnya ini kemungkinan besar hanya akan dilengkapi memori internal sebesar 16 GB. Hal ini cukup mengejutkan sekaligus mengecewakan mengingat para pesaingnya sudah mengusung memori internal hingga 64 GB. Namun kekecewaan tersebut tampaknya akan segera terobati karena HTC menyediakan slot MicroSD sehingga Anda dapat menambah kapasitas memorinya tersebut.

Rilis lebih awal

Salah satu keunggulan yang saat ini dipegang oleh HTC One 2 adalah waktu rilisnya. Banyak yang mengatakan jika smartphone buatan produsen asal Taiwan ini akan dirilis satu bulan lebih awal ketimbang Galaxy S5. Dengan begitu, smartphone ini dapat merebut hati para konsumen lebih awal ketimbang smartphone flagship buatan Samsung tersebut.

Artikel Menarik Lainnya: