advertisements

Ingin merasakan aktivitas berselancar di dunia maya dengan layar tablet yang lebih luas? Ganti tablet Anda dengan salah satu tablet 10 inch terbaik ini. Selain menawarkan ukuran layar yang sangat luas, tablet-tablet ini juga memiliki keunggulan di masing-masing sektor.

Berbagai tablet ini sangat cocok bagi Anda yang merasa tablet 8 inch ke bawah terlalu kecil untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Nah, merk tablet apa saja yang akan diulas oleh Carisinyal? Temukan jawaban selengkapnya di bawah ini.

Huawei Mediapad T1 10

advertisements

Sebuah tablet yang mengusung layar berukuran 9.6 inch ini dikeluarkan oleh vendor asal Tiongkok, Huawei. Mediapad T1 10 merupakan satu dari beberapa tablet 3G dengan harga yang termurah. Bahkan, Huawei juga menggagas varian LTE dari seri ini, yakni Mediapad T1 10.

Keunggulan lainnya yang coba ditawarkan oleh Mediapad T1 10 ini adalah prosesornya yang menggunakan chipset Snapdragon 410 dan berkomputasi 64-bit. Kamera utama berukuran 5 MP tablet ini juga memiliki pencahayaan yang cukup baik.

Lenovo Yoga Tablet 10 HD+

Lenovo Yoga Tablet 10 HD+ tablet 10 inch terbaik

Selanjutnya, ada tablet murah lainnya yang mempunyai layar Full HD berukuran 10.1 inch. Bahkan, layar dari Lenovo Yoga Tablet 10 HD+ ini menawarkan resolusi yang cukup tinggi, yakni 1920 x 1200 piksel. Kamera utama yang ditawarkan oleh tablet ini berukuran 8 MP, sebuah resolusi kamera yang cukup besar untuk ukuran tablet mid-end.

Kualitas audio dari speaker stereo tablet ini juga cukup mengesankan. Built-in 3-stage kickstand memampukan tablet ini dapat berdiri tanpa alat bantu apapun. Lenovo Yoga Tablet 10 HD+ tersedia dalam varian 3G dan Wi-Fi only.

Lenovo Yoga 2 10.1

Lenovo Yoga 2 10.1

Tablet 4G LTE yang satu ini memang tidak kalah menariknya dengan kedua tablet yang sudah kita bahas sebelumnya. Lenovo Yoga 2 10.1 ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z3745 BayTrail dengan CPU Quad Core 1.86 GHz. Di sektor memori, Lenovo membekali tablet ini dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Resolusi kamera utama tablet ini juga cukup besar, yakni 8 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera sekunder berukuran 1.6 MP. Sama seperti Lenovo Yoga Tablet 10 HD+, tablet 19 inch terbaik ini juga dilengkapi dengan built-in 3-stage kickstand.

Samsung Galaxy Tab Pro 10.1

Samsung Galaxy Tab Pro 10.1

Kualitas dan kinerja dari handset Samsung memang tidak perlu diragukan lagi. Seperti Galaxy Tab Pro 10.1 ini misalnya. Samsung mengandalkan chipset yang berkualitas tinggi untuk tablet ini, yakni Exynos 5 Octa 5420. RAM 2 GB sengaja disematkan untuk menandingi performa hardware Galaxy Tab Pro 10.1 ini yang begitu kuat.

Untuk mengambil gambar, Anda dapat memakai kamera utama berukuran 8 MP yang sudah dilengkapi LED-Flash. Untuk berfoto selfie, Anda dapat menggunakan kamera sekunder 2 MP pada tablet ini. Tablet yang memiliki daya tahan baterai yang cukup kuat ini tersedia dalam varian LTE maupun Wi-Fi only.

Sony Xperia Z4 Tablet

advertisements

Smartphone tahan air nampaknya sudah biasa, bagaimana dengan tablet yang tahan terhadap air dan debu? Sony Xperia Z4 Tablet merupakan tablet 4G LTE yang mengantongi sertifikasi tahan debu dan air. RAM 3 GB pada tablet ini berfungsi untuk mengimbangi prosesor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 410 dengan CPU Octa Core 2 GHz.

Sony menambahkan ruang kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar, yakni 32 GB. Tablet yang berjalan di atas OS Android Lollipop v5.0 ini menawarkan kualitas kamera yang sangat baik, kamera utama 8.1 MP dan kamera depan 5.1 MP.

Apple iPad Air 2

Anda tentu setuju bila Apple iPad Air 2 masuk dalam daftar tablet 10 inch terbaik, bukan? Desainnya yang stylish dan ramping merupakan nilai plus tersendiri yang dimiliki oleh perangkat ini. Di iPad Air 2, Apple menggunakan prosesor terbarunya, yakni A8X. Prosesor dengan komputasi 64-bit tersebut dipadukan dengan RAM 1 GB.

Layar retina display yang merupakan ciri khas dari handset besutan Apple juga tampil gagah di bagian depan iPad Air 2. Untuk memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai kegiatan multitasking secara optimal, iPad Air 2 adalah tablet yang tepat untuk Anda.

Samsung Galaxy Tab S2 9.7

Samsung Galaxy Tab S2 9.7

Galaxy Tab S2 9.7 adalah perbaikan dari versi pendahulunya. Seperti ciri khas handset Samsung lainnya, tablet ini juga memiliki dua tombol kapasitif dan satu tombol fisik di bawah layar. Tablet ini mengusung layar AMOLED dengan resolusi yang sangat tajam, yakni 2048 x 1536 piksel.

Samsung mengklaim bahwa Galaxy Tab S2 9.7 ini minim lag. Pasalnya, kombinasi antara RAM 3 GB dan prosesor Exynos 5433 Octa Core akan membuat performa tablet ini menjadi lebih optimal. Tablet Android Lollipop v5.0 ini juga menawarkan ROM sebesar 32 GB.

Microsoft Surface 3 Tablet 10.8

Microsoft Surface 3 Tablet 10.8

Jika Anda merupakan seorang penggemar tablet Windows 8.1, Microsoft Surface 3 Tablet 10.8 ini nampaknya adalah tablet yang Anda cari. Di tablet 10 inch terbaik ini, Microsoft memberikan kapasitas ROM yang sangat besar, yakni 64 GB.

RAM sebesar 2 GB juga menyertai tablet yang cukup gahar ini. Layar 10.8 inch tablet ini menawarkan resolusi 1080 x 1920 piksel. Di lini fotografi, tablet yang juga bisa menjadi netbook ini dibekali dengan kamera utama berukuran 8 MP dan kamera sekunder dengan resolusi 3.5 MP.

Samsung Galaxy Note 10.1

Samsung Galaxy Note 10.1

Samsung membekali Galaxy Note 10.1 (2014) ini dengan Stylus yang dapat membuat Anda lebih produktif saat menggunakan tablet ini. Peningkatan desain juga dilakukan untuk mempercantik tampilan dari tablet ini. Tablet yang mengusung RAM 3 GB ini juga sudah kompatibel di jaringan 4G LTE.

Samsung membawa dapur pacu yang cukup tangguh di tablet ini. Hal tersebut terbukti dari sektor hardware Galaxy Note 10.1 yang dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon800 dengan CPU Octa Core 1.9 GHz. Di sektor fotografi, tablet 10 inch terbaik ini dilengkapi dengan kamera utama 8 MP yang sudah disertai LED-Flash. Sedangkan kamera depan tablet ini berukuran 2.1 MP.

Google Nexus 9

Cepat dan tangguh. Itulah kata yang dapat mendeskripsikan Google Nexus 9. Tablet yang satu ini ditenagai oleh prosesor Nvidia Tegra K1 dengan clock speed 2.3 GHz. Sementara itu, RAM berukuran 2 GB juga menyertai tablet Android Lollipop v5.0 ini.

Google Nexus 9 menyediakan memori internal berkapasitas 32 GB. Tak hanya itu saja, tablet ini juga dilengkapi dengan kamera yang berkualitas, yakni kamera depan berukuran 1.6 MP dan kamera belakang yang disertai dengan resolusi 8 MP.

Usai sudah ulasan mengenai daftar tablet 10 inch terbaik versi Carisinyal ini. Tablet 10 inch menawarkan layar yang lebih luas sehingga Anda lebih leluasa untuk bermain game atau menonton film. Bahkan, aktivitas multitasking dengan tablet 10 inch pun jadi lebih optimal karena layarnya begitu luas.

Artikel Menarik Lainnya: