advertisements

Berbicara mengenai tablet 7 inch terbaik, Carisinyal hendak memberikan rekomendasi dari beberapa merk ternama. Tablet 7 inch yang akan kami bahas di sini merupakan 10 tablet terbaik yang dijual di pasaran. Nah, apa saja merk tablet 7 inch yang akan diulas secara lengkap?

Tahan terlebih dahulu rasa penasaran Anda. Karena Anda juga harus mengecek isi dompet Anda. Pasalnya, tablet-tablet yang akan kami rekomendasikan ini dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari harga murah hingga mahal. Yuk, langsung saja simak daftar tablet 7 inch terbaik versi Carisinyal ini!

Lenovo Tab 2 A7-10

advertisements

Keunggulan dari tablet yang satu ini adalah harga yang murah, yakni hanya Rp 799.000 saja. Tablet ini tidak dilengkapi dengan jaringan 3G sehingga Ada harus mengandalkan konektivitas Wi-Fi untuk terhubung dengan internet.

Lenovo menyematkan RAM 1 GB dan ROM 8 GB pada tablet ini. Bahkan, Tab 2 A7-10 ini ditenagai oleh prosesor yang lumayan tangguh, yakni MediaTek MT8127 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Kartu grafis GPU Mali-450 MP4 membuat tampilan grafis yang dihasilkan oleh tablet ini tergolong baik. Tablet dengan kamera utama VGA ini berjalan di atas sistem operasi Android KitKat v4.4.4.

Alcatel Pixi 3 (7)

Alcatel Pixi 3 (7) tablet 7 inch terbaik

Selanjutnya, ada tablet 3G dari Alcatel, yaitu Pixi 3 (7). Tablet yang mengusung layar berukuran 7 inch ini telah dilengkapi dengan chipset Quad Core yang terbilang handal. Alcatel menyematkan sebuah kamera utama di bagian belakang tablet ini dengan ukuran 2 MP.

Overall, Alcatel Pixi 3 (7) ini cukup worth untuk dimiliki. Hanya saja, kapasitas memori internal yang ditawarkan terlalu kecil, yakni hanya 4 GB saja. Resolusi layar yang disajikan oleh tablet ini juga masih tergolong rendah.

Lenovo A7-50 A3500

Lenovo A7-50 A3500

Masih mengulas tablet berlayar 7 inch dari Lenovo, kali ini kita memiliki Lenovo A7-50 A3500. Tablet ini mengusung layar berteknologi IPS dengan resolusi yang lumayan tinggi, yaitu 1280 x 800 piksel. Tablet yang satu ini sudah dibekali dengan jaringan 3G. Lenovo juga memberikan dua varian kapasitas memori internal untuk A7-50 A3500 ini, yakni 8 atau 16 GB.

RAM 1 GB disematkan untuk mengimbangi kinerja prosesor MediaTek MT8382 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz. Sebuah prosesor yang tangguh untuk memberi tenaga pada tablet ini. Di lini fotografi, ada kamera belakang berukuran 5 MP dan kamera depan 2 MP pada tablet berkualitas premium ini.

Asus Memo Pad 7

Asus Memo Pad 7

Adakah tablet 7 inch yang lebih baik dari Asus Memo Pad 7? Tablet yang sudah tersedia dalam varian 4G LTE ini memiliki resolusi layar yang baik, yaitu 1280 x 800 piksel. Chipset Intel Atom Z3745 yang tersemat di sektor hardware membuat tablet ini mempunyai performa yang lebih gahar.

Speaker stereo menjadi nilai plus yang ditawarkan oleh tablet berkamera utama 5 MP ini terutama bagi Anda yang suka mendengarkan musik atau menonton video. Sayangnya, untuk tablet sekaliber Asus Memo ini tidak menyediakan fitur FM Radio.

Asus Fonepad 7

advertisements

Siapa yang bisa menolak tablet berkualitas yang satu ini? Asus Fonepad 7 merupakan tablet 4G LTE yang membawa spesifikasi yang menarik. Tablet yang dilengkapi dengan RAM 1 GB ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2560 yang dikombinasikan dengan CPU Dual Core 1.6 GHz.

Selain mengandalkan prosesor yang tangguh, Fonepad 7 menawarkan dua kamera, yakni kamera 5 MP di bagian belakang dan kamera 1.2 MP di bagian depan. Akan tetapi, tablet yang juga cocok untuk anak-anak ini tidak mendapatkan upgrade dari Android Lollipop v5.0.

Amazon Kindle Fire HDX

Jika Anda berpikir untuk membeli tablet 7 inch terbaik, Amazon Kindle Fire HDX adalah tablet yang kami rekomendasikan untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut. Tablet yang disertai dengan 4G LTE ini dijual dengan harga yang termasuk murah. Pasalnya, tablet ini menawarkan spesifikasi yang mumpuni.

Dimulai dari prosesornya yang menggunakan Qualcomm 8974 Snapdragon 800 dengan CPU Quad Core 2.2 GHz. Sekedar informasi, prosesor yang diusung oleh tablet ini terbilang sangat tangguh. RAM 2 GB digunakan untuk menandingi ketangguhan prosesor Amazon Kindle Fire HDX ini. Kekurangan dari tablet ini adalah tidak tersedianya Google Play Store dan slot microSD.

Google Nexus 7 (2013)

Google Nexus 7 (2013)

Google Nexus 7 merupakan satu dari sekian banyak jenis tablet yang mendapatkan upgrade Android Lollipop v5.0. Sayangnya, tablet ini belum mendapat upgrade dari Android Marshmallow v6.0. Akan tetapi, tablet yang satu ini menyediakan varian yang kompatibel di jaringan 4G LTE.

Stereo speaker yang tersedia pada tablet ini memiliki kualitas yang cukup baik. Tablet berlayar 7 inch ini juga menawarkan resolusi layar yang sangat mengesankan, yakni 1200 x 1920 piksel. Secara keseluruhan, Google Nexus 7 (2013) ini memberikan spesifikasi yang cukup memuaskan.

Apple iPad Mini 3 2014

Apple iPad Mini 3 2014

Desain yang slim dan minimalis menjadi daya tarik tersendiri dari Apple iPad Mini 3 ini. Kali ini, Apple menggunakan layar retina display berukuran 7.9 inch yang memiliki resolusi 2048 z 1536 pada iPad Mini 3 ini. iPad ini sudah menggunakan OS terbaru dari Apple, yaitu iOS 8.

Terdapat kamera utama beresolusi 5 MP dan kamera sekunder 1.3 MP pada handset ini. Tak perlu diragukan lagi bahwa keunggulan dari iPad Mini 3 ini antara lain adalah layar yang tajam, daya tahan baterai yang sangat baik, dan kinerja yang sangat cepat.

Samsung Galaxy Tab 4 7.0

Samsung Galaxy Tab 4 7.0

Sudah menjadi rahasia umum bila Samsung selalu menjadi brand yang terdepan dalam mengeluarkan tablet dan smartphone berkualitas tinggi. Samsung Galaxy Tab 4 merupakan tablet 7 inch dengan spesifikasi yang memuaskan. Samsung menyematkan RAM 1.5 GB untuk membuat performa tablet ini terasa stabil dan cepat.

Di samping itu, Galaxy Tab 4 ini memakai CPU dengan clock speed 1.2 GHz. Tablet yang berjalan dengan Android KitKat v4.4 ini menawarkan kamera depan berukuran 1.3 MP dan kamera belakang dengan ukuran 5 MP. Bahkan, daya tahan baterai tablet ini juga cukup tahan lama.

LG G Pad V410 7-inch 4G LTE

Terakhir, ada tablet 7 inch terbaik dengan desain yang sangat comfortable, yakni LG G Pad V410 7-inch 4G LTE. Tablet ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon Qualcomm 400 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz.  Seperti nama yang diusungnya, tablet ini sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE.

LG menambahkan kamera berukuran 5 MP di bagian belakang dan kamera 1.3 MP di bagian depan tablet ini. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh tablet LG ini adalah daya tahan baterai yang kuat dan kualitas audio yang baik.

Nah, itu tadi daftar 10 tablet 7 inch terbaik dari Carisinyal. Masing-masing tablet di atas memiliki keunggulan dan kekurangannya tersendiri. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. Semoga rekomendasi ini bermanfaat untuk Anda, ya!

Artikel Menarik Lainnya: