advertisements

Advan merupakan salah satu produsen smartphone dan tablet lokal yang sudah cukup ternama. Namun dibandingkan dengan smartphone-nya, Advan belakangan lebih dikenal sebagai produsen tablet yang murah dan juga berkualitas.

Berbagai tablet buatan Advan biasanya sudah bisa Anda bawa pulang dengan mahar di bawah 1,5 jutaan. Nah, bagi Anda yang bingung memilih tablet yang sesuai, berikut Carisinyal akan mengulas 10 tablet Advan Murah dan terbaik di kisaran 1 jutaan.

Advan Vandroid E1-C+

advertisements

Cari tablet Advan murah dengan harga di bawah 1 juta? Advan Vandroid E1-C+ mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi. Tablet dual-SIM ini dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup baik. Anda bisa menggunakan tablet 7 inch ini pada jaringan 3G. Di samping itu, Advan menawarkan memori internal berkapasitas 4 GB untuk menyimpan aplikasi atau data pribadi Anda.

Prosesor MediaTek MT6752 dengan CPU Dual Core 1.3 GHz tersemat di dalam tablet yang mengusung RAM 512 MB ini. Tablet yang berjalan dengan sistem operasi Android JellyBean v4.2.1 ini menyediakan kamera utama berukuran 2 MP dan kamera sekunder berjenis VGA. Advan Vandroid E1-C+ bisa dibeli dengan harga Rp 775.000.

Advan Vandroid T1G

vandroid T1G tablet advan murah

Tampil dengan CPU Dual Core 1 GHz, tablet yang bisa digunakan pada jaringan 3G ini juga menawarkan kamera utama berukuran 2 MP yang sudah dilengkapi dengan LED-Flash. Tak hanya itu saja, Advan juga memberikan kamera VGA di bagian depan tablet yang dijual dengan harga Rp 900.000 ini.

Sistem operasi yang digunakan pada Vandroid T1G adalah Android JellyBean v4.2. Anda pun bisa menyimpan data dan aplikasi di kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB pada tablet ini. Ada RAM 512 MB yang juga tersemat di dalam tablet berkualitas dari Advan ini.

Advan Vandroid T1-L

Advan Vandroid T1-L

Dibandrol dengan harga Rp 950.000, tablet dual-SIM dari Advan ini memberikan kapasitas memori internal yang lebih besar, yakni 8 GB. Di sektor hardware, ada CPU Quad Core 1.2 GHz yang tersemat pada tablet dengan RAM 512 MB ini. Layar seluas 7 inch juga tertanam di bagian depan Vandroid T1-L ini.

Sementara itu, untuk mengambil foto Anda dapat memanfaatkan kamera utama berukuran 2 MP yang dilengkapi dengan LED-Flash dan kamera depan berjenis VGA. Tablet yang menggunakan sistem operasi Android JellyBean v4.2.1 ini telah dilengkapi dengan beragam konektivitas yang sangat bermanfaat, seperti Bluetooth, USB, Wi-Fi, dan TV-Out.

Advan Vandroid T1-J

Advan Vandroid T1-J

Melihat spesifikasi yang ditawarkan Vandroid T1-J, Anda pasti setuju bila tablet dual-SIM ini masuk dalam kategori tablet Advan terbaik dengan harga yang terjangkau. Untuk memiliki tablet dengan layar berukuran 7 inch ini, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 1 juta rupiah saja. Vandroid T1-J ditenagai oleh prosesor MediaTek MT8312 dengan CPU Dual Core 1.3 GHz.

Di lini fotografi, kita akan menemukan kamera utama beresolusi 5 MP dengan kamera depan VGA. Advan juga menambahkan memori internal 4 GB dan RAM 512 MB pada tablet 3G ini. Tablet dengan OS Android JellyBean v4.2.1 ini juga sudah dibekali dengan fitur BlackBerry Messenger Ready.

Advan Vandroid X7

advertisements

Berbicara mengenai tablet Advan terbaik, tentu kurang lengkap jika kita tidak membahas Vandroid X7. Pasalnya, tablet dual-SIM dengan layar 7 inch ini membawa spesifikasi yang sangat mumpuni. Advan membekali Vandroid X7 dengan ROM 8 GB dan RAM 512 MB. Tak cukup sampai di situ, Advan juga menyematkan prosesor Intel Atom X3-C3230RK dengan CPU Quad Core 1 GHz.

Untuk menghasilkan tampilan grafis yang baik, tablet ini menggunakan kartu grafis Mali-450 MP4. Di sektor fotografi, ada kamera utama 2 MP dan kamera sekunder VGA. Tablet dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1 ini dijual di pasaran dengan harga Rp 1.099.000.

Advan Vandroid T1-J+

Bila Anda memerlukan sebuah tablet Advan murah yang bisa telpon dan SMS, Vandroid T1-J+ solusinya. Tablet yang dibandrol dengan harga Rp 1.149.000 ini juga terbilang baik dalam sektor fotografi. Ya, Vandroid T1-J+ membawa kamera utama beresolusi 3.15 MP yang dilengkapi LED-Flash dan kamera depan dengan ukuran 2 MP.

Tablet yang menggunakan CPU Quad Core 1.3 GHz ini menawarkan memori internal berkapasitas cukup besar, yakni 8 GB. Sayangnya, ukuran RAM tablet ini masih 512 MB. Sistem operasi pada tablet yang mengusung layar 7 inch ini adalah Android KitKat v4.4. Ada beberapa konektivitas yang bisa digunakan pada tablet ini, mulai dari Bluetooth, USB, Wi-Fi, dan TV-out.

Advan Vandroid T1-D

Advan Vandroid T1-D

Tablet 3G dengan spesifikasi yang lumayan ini dijual dengan harga Rp 1.150.000. Vandroid T1-D memiliki kamera utama 3.15 MP yang disertai dengan berbagai fitur, seperti Self Timer, Anti Flicker, Scene Mode, Color Effect, dan Smile Detection. Di bagian depan, ada kamera 1.2 MP yang dapat digunakan untuk berfoto selfie.

Hardware tablet Android Ice Cream Sandwich v4.0.4 ini diisi dengan chipset MediaTek MT6577, CPU Dual Core 1 GHz, dan GPU PowerVR SGX531. Tablet ini mempunyai memori internal berkapasitas 4 GB dan RAM 512 MB. Bila Anda merasa kapasitas memori internal yang disediakan kurang, Anda dapat mengupgrade slot memori eksternal tablet ini hingga 32 GB.

Advan Vandroid E3A

Advan Vandroid E3A

Masih membahas seputar tablet dual-SIM dari Advan, kali ini kami akan memperkenalkan Vandroid E3A. Ini merupakan tablet yang mengusung layar berukuran 9 inch. Layar yang luas ini membuat Anda jadi lebih leluasa saat bermain game, menonton video, atau berselancar di dunia maya dengan menggunakan tablet Android JellyBean v4.2 ini.

CPU yang digunakan tablet dengan RAM 512 MB ini adalah Quad Core 1.3 GHz. Sayangnya, tablet dengan ROM 4 GB ini tidak dilengkapi dengan kamera utama maupun kamera sekunder. Harga Advan Vandroid E3A adalah Rp 1.150.000.

Advan Vandroid T1K

Advan Vandroid T1K

Berbekal layar berukuran 7 inch, tablet 3G dari Advan ini sangat unggul di sektor kamera. Bagaimana tidak, Vandroid T1K membawa kamera berkualitas cukup baik di kelas tablet low-end. Di bagian belakang, tersemat kamera berukuran 3 MP. Sementara itu, di bagian depan ada kamera 2 MP untuk mengambil potret diri (selfie).

RAM 1 GB juga disematkan untuk menandingi performa CPU Quad Core 1.2 GHz. Sedangkan untuk menyimpan gambar, musik, dan video, Anda bisa memanfaatkan ruang penyimpanan 4 GB pada tablet ini. Advan Vandroid T1K dijual dengan harga Rp 1.250.000.

Advan Vandroid T5-A

Vandroid T5-A adalah tablet dengan layar 8 inch yang dilengkapi dengan multitouch 5 titik sentuh. Hardware salah satu tablet Advan murah ini berisi chipset Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4, CPU Dual Core 1 GHz, dan GPU Adreno 203. Sistem operasi yang digunakan Vandroid T5-A adalah Android Ice Cream Sandwich v4.0.4.

Kamera utama berukuran 2 MP dan kamera depan VGA melengkapi sektor fotografi tablet ini. Advan menyediakan memori internal berkapasitas 4 GB dan RAM 512 MB untuk Vandroid T5-A. Tablet ini juga memiliki slot SIM-Card sehingga Anda bisa melakukan panggilan suara dan berkirim SMS. Harga jual Advan Vandroid T5-A adalah Rp 1.299.000.

Nah itulah daftar tablet Advan murah dan berkualitas terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan di tahun 2016 ini. Jika Anda menginginkan tablet murah dari produsen yang lainnya, silahkan simak ulasan kami mengenai 10 tablet 1 jutaan terbaik di sini.

Artikel Menarik Lainnya: