advertisements

Tidak hanya smartphone, tablet juga saat ini sudah menjadi salah satu gadget yang wajib dimiliki. Fungsi dari tablet sendiri cukup beragam, mulai dari browsing internet, chatting, bermain game, menelpon, SMS, bahkan hingga menonton video.

Untuk memiliki tablet berkualitas Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Pasalnya, saat ini banyak tablet canggih yang dijual dengan harga di bawah 2 jutaan. Penasan? Berikut 10 tablet dibawah 2 juta terbaik versi Carisinyal.

Axioo Windroid 7

advertisements

Membuka daftar tablet dibawah 2 juta, ada Axioo Windroid 7, sebuah tablet dengan layar 7 inch yang menawarkan spesifikasi sangat baik. Tablet ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z3735 Bay Trail Valeyview dengan CPU Quad Core 1.8 GHz.

Untuk menghasilkan tampilan grafis yang menawan, Axioo menggunakan GPU Inte Gen 7 Ivy Bridge. Karena tablet dengan RAM 1 GB ini bukan tablet Android, maka Windroid 7 menggunakan OS Windows 8.1.

Axioo Windroid 7 tablet dibawah 2 juta

Selain dibekali dengan memori internal 16 GB, tablet ini juga menawarkan kamera belakang berukuran 2 MP dan kamera depan VGA. Sayangnya, tablet ini tidak dilengkapi dengan slot SIM-Card. Jadi, Anda harus mengandalkan konektivitas Wi-Fi untuk browsing dengan tablet seharga Rp 1.299.000 ini. Tablet ini bisa Anda beli secara online di link ini (silahkan install aplikasi Lazada terlebih dahulu untuk membuka link dari smartphone).

Evercoss AT7S

Mencari tablet yang bisa telpon dan mengirim SMS? Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Evercoss AT7S ini. Bahkan, tablet dengan RAM 1 GB ini memiliki dua slot SIM-Card. Di sektor hardware, AT7S menggunakan CPU Quad Core 1.3 GHz. Di samping itu, Evercoss melengkapi tablet ini dengan sistem operasi Android KitKat v4.4 dan memori internal berkapasitas 8 GB.

Evercoss AT7S

Dari segi kamera, bisa dibilang bahwa kamera AT7S adalah yang terbaik dalam kelas tablet low-end. Tablet yang dijual dengan harga Rp 1.199.000 ini menawarkan kamera utama dengan ukuran 8 MP yang dilengkapi LED Flash, serta kamera depan berukuran 5 MP.

Lenovo Tab 2 A7-30

Spesifikasi yang ditawarkan oleh tablet seharga Rp 1.499.000 ini mungkin tidak begitu spesial. Namun, spesifikasi tablet yang sudah kompatibel di jaringan 3G ini sudah cukup memuaskan. Ada layar berukuran 7 inch yang tertanam di bagian depan tablet dengan ROM 16 GB dan RAM 1 GB ini.

Lenovo Tab 2 A7-30

Membedah hardware Tab 2 A7-30, kita akan menemukan chipset MediaTek MT8127, CPU Quad Core 1.3 GHz, dan GPU Mali-450 MP4. Untuk berfoto-foto, Anda dapat memakai kamera utama berukuran 2 MP atau kamera depan VGA yang terdapat pada tablet Android KitKat v4.4.4 ini. Anda bisa membeli tablet ini secara online di link ini.

Asus Fonepad 7

Fonepad 7 adalah tablet besutan Asus yang menyediakan satu varian yang sudah kompatibel di jaringan 4G LTE. Selain itu, Asus pun memberikan tiga pilihan kapasitas memori internal, mulai dari 8, 16, dan 32 GB. Untuk keperluan mengambil gambar, tablet ini menyediakan kamera depan berukuran 1.2 MP dan kamera belakang 5 MP.

advertisements

Hardware Fonepad 7 diisi dengan chipset Intel Atom Z2560, CPU Dual Core 1.6 GHz, dan GPU PowerVR SGX544 MP2. Jenis baterai yang terdapat dalam tablet ini adalah Li-Polimer 3950 mAh yang memberikan waktu bicara hingga 31 jam dan waktu siaga sampai 735 jam. Tablet ini bisa Anda beli secara online di link ini.

Lenovo A8-50

Tampil dengan layar berukuran 8 inch, Lenovo A8-50 juga memberikan slot SIM-Card agar Anda bisa menggunakan koneksi internet 3G dari paket data provider yang digunakan. ROM berkapasitas 16 GB bisa digunakan untuk menyimpan aplikasi dan data pribadi Anda. Tak hanya itu saja, RAM 1 GB juga disematkan untuk menandingi performa prosesor MediaTek MT8382 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz.

Di sektor fotografi, kita menjumpai kamera utama berukuran 5 MP dan kamera depan 2 MP. Sistem operasi yang digunakan A8-50 adalah Android JellyBean v4.2.2 yang bisa diupgrade ke Android KitKat v4.4. Tablet dari vendor asal Tiongkok ini dibandrol dengan harga Rp 1.699.000.

Axioo Windroid 8G

Bagi Anda penggemar OS Windows dan Android, Anda bisa menemukan kombinasi dua sistem operasi hebat itu dalam Windroid 8G. Axioo memberikan dua sistem operasi sekaligus dalam tablet seharga Rp 1.999.000 ini. Ada Windows 8.1 dan Android KitKat v4.4 pada tablet yang mengusung layar 8 inch ini.

Axioo Windroid 8G

Kapasitas memori internal yang ditawarkan juga cukup besar, yakni 32 GB. RAM 1 GB disematkan untuk mengimbangi kinerja prosesor Intel Atom Z3735 Bay Trail Valeyview dengan CPU Quad Core 1.8 GHz. Kamera belakang 2 MP dan kamera VGA juga tersedia untuk melengkapi sektor fotografi tablet yang bisa digunakan di jaringan 3G ini.

Samsung Galaxy Tab 3 V

Samsung Galaxy Tab 3 V

Jika Anda fanatik dengan produk Samsung, maka Galaxy Tab 3 V adalah tablet dibawah 2 juta yang bisa Anda jadikan referensi dalam memilih tablet murah berkualitas. Tab 3 V ditenagai oleh prosesor Spreadtrum SC8830 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz. Kamera yang terletak di bagian belakang dan depan tablet ini sama-sama memiliki ukuran 2 MP.

RAM 1 GB dan memori internal berkapasitas 8 GB melengkapi sektor memori tablet yang menggunakan layar seluas 7 inch ini. Galaxy Tab 3 V menyediakan sebuah slot SIM-Card. Jadi Anda dapat menggunakan tablet ini untuk melakukan panggilan suara maupun berkirim pesan singkat SMS. Tablet ini bisa Anda dapatkan secara online di link ini.

Advan Barca Tab 7

Advan Barca Tab 7

Setelah menggandeng klub sepak bola ternama, Barcelona, Advan merilis salah satu tablet unggulannya, yakni Barca Tab 7. Tablet dual-SIM ini digawangi oleh prosesor MediaTek MT6592 dengan CPU Octa Core 1.7 GHz. Sebuah kombinasi antara prosesor dan CPU yang cukup hebat. ROM 8 GB dan RAM 1 GB melengkapi sektor memori tablet yang dijual dengan harga Rp 1.899.000 ini.

Di lini fotografi, ada kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP yang dilengkapi dengan dual-LED Flash. Overall, spesifikasi dari tablet yang juga menyediakan fitur BlackBerry Messenger Ready ini cukup menarik.

Evercoss AT8

Evercoss AT8

Dengan layar 8 inch, Anda akan lebih leluasa saat berselancar di dunia maya menggunakan Evercoss AT8. Tablet Android JellyBean v4.2.2 ini menyediakan memori internal berkapasitas 16 GB, serta RAM 1 GB. Tablet dengan harga Rp 1.629.000 ini diprakarsai oleh prosesor MediaTek MT8389 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz.

Membahas tentang sektor fotografi, kualitas kamera pada AT8 ini cukup baik. Ya, tablet ini membawa kamera utama berukuran 8 MP dan kamera sekunder berukuran 3 MP. Evercoss juga memberikan slot SIM-Card, sehingga Anda bisa menggunakan tablet ini untuk telepon dan SMS.

Advan Vandroid T5-C

Advan Vandroid T5-C

Harga yang bersahabat dan spesifikasi yang lumayan bisa Anda dapatkan di tablet Vandroid T5-C. Advan memang memperkaya tablet dual-SIM ini dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Dimulai dari sektor hardware, ada prosesor MediaTek MT83832 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz.

Guna menghasilkan tampilan grafis yang berkualitas, Advan menyematkan GPU Mali-400 MP2. Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan fotografi Anda.

Sementara itu, Advan juga membekali tablet berlayar 7.85 inch ini dengan ROM 8 GB dan RAM 1 GB. Dengan bandrol harga senilai Rp 1.525.000, Vandroid T5-C bisa dikatakan sebagai tablet dibawah 2 juta dengan spesifikasi yang cukup memuaskan.

Bagaimana? Adakah salah satu tablet dibawah 2 juta di atas yang akan menjadi pilihan Anda? Jika dirasa masih cukup mahal, Anda juga bisa melihat rekomendasi kami mengenai 10 tablet dibawah 1 juta pada artikel ini.

Artikel Menarik Lainnya: