advertisements

Ketika Windows 8 diluncurkan, berbagai produsen laptop berlomba-lomba untuk membuat perangkat berdesain unik yang cocok dengan sistem operasi tersebut. Akhirnya muncullah berbagai perangkat yang bisa diputar, dilipat, digeser, dilepas, dan lainnya. Perangkat tersebut sering disebut sebagai tablet hybrid, laptop hybrid, atau laptop convertible.

laptop hybrid

Kehadiran perangkat tersebut mendapatkan berbagai macam sambutan dari masyarakat. Banyak orang yang sangat menyukai perangkat tersebut, namun tidak sedikit pula yang kurang menyukai tablet hybrid tersebut. Nah, jika Anda termasuk orang yang tertarik untuk memilikinya, berikut kami akan sajikan daftar laptop – tablet hybrid terbaik di awal tahun 2014 ini.

DELL XPS 12

advertisements

Dell XPS 12 selalu menjadi pilihan pertama bagi para pecinta laptop hybrid. Suksesor dari Dell XPS 11 ini dibekali dengan prosesor Intel Haswell, NFC, dan juga baterai 50 Wh yang lebih besar ketimbang XPS 11 dengan baterai 47 Wh-nya. Dengan baterai tersebut perangkat ini diklaim dapat bertahan selama 9,5 jam dalam sekali charge.

Perangkat ini mengusung desain flip sehingga kita bisa memutar layarnya ke belakang untuk memperlihatkan tampilan layar kepada seseorang yang ada di depan kita. Walaupun tidak seperti seri Lenovo Yoga yang bisa diubah ke berbagai macam mode, namun bodi dari laptop ini cukup kokoh sehingga sangat nyaman untuk digunakan.

Spesifikasi lain yang diusungnya di antaranya adalah prosesor Intel Core i7-4650U dual core 1.7 GHz, RAM 4 GB atau 8 GB, memori penyimpanan 256 GB, Intel HD Graphics 5000, serta layar 12.5 inch dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Laptop convertible ini dijual pada kisaran harga Rp 16,5 jutaan.

Lenovo IdeaPad Yoga 2 Pro

Jika berbicara tentang laptop hybrid, maka seri Yoga buatan Lenovo tidak akan pernah ketinggalan. Semenjak seri pertamanya, Lenovo Yoga selalu sukses di pasaran berkat desain lipatnya yang dapat dijadikan sebagai tablet utuh. Hal ini tentu berbeda jauh dengan para produsen lain yang harus berkali-kali mengganti desain perangkatnya.

Kini versi terbaru Lenovo IdeaPad Yoga 2 Pro hadir dengan layar 13 inch yang sangat tajam berkat resolusi 3200 x 1800 yang dimilikinya. Selain itu, perangkat ini juga memiliki bodi yang tipis, ringan, dan sudah dibekali dengan prosesor Haswell untuk menghasilkan performa yang lebih cepat dan konsumsi baterai yang lebih hemat.

Untuk harganya, IdeaPad Yoga 2 Pro saat ini dibanderol seharga Rp 16 jutaan. Harga tersebut menjadikannya sebagai salah satu ultrabook kelas atas paling terjangkau yang ada saat ini.

Sony Vaio Duo 13

Di atas kita sempat menyinggung bahwa banyak produsen yang harus mengubah desain laptop – tablet hybrid mereka karena kurang sukses di pasaran. Salah satunya adalah Sony yang gagal total ketika meluncurkan seri Vaio Duo 11 karena desainnya yang sangat tidak nyaman untuk digunakan dan baterainya juga cukup boros.

Kini mereka sukses memperbaikinya dengan meluncurkan Vaio Duo 13. Laptop ini hadir dengan desain “Surf Slider” yang mudah dibuka dengan satu tangan. Selain itu, perangkat ini juga cukup ringan dan ringkas karena layar 13,3 inci yang diusungnya memiliki bezel yang sangat tipis. Tidak hanya itu saja, laptop hybrid seharga Rp 16,4 jutaan ini kini sudah memiliki baterai yang tahan lama.

Itulah jajaran tablet – laptop hybrid terbaik yang ada saat ini. Apakah Anda memiliki rekomendasi perangkat yang lainnya? Jika ada, silahkan bagikan dengan kami di kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya: