advertisements

Setelah pada ulasan sebelumnya kita membahas mengenai smartphone terbaik yang bisa dipilih di awal tahun 2015 ini, kini kita akan membahas jajaran tablet terbaik 2015. Sama halnya seperti pasar smartphone, di awal tahun ini belum ada produsen tablet yang merilis perangkat baru mereka ke pasaran.

Para produsen tersebut kemungkinan besar masih menunggu event-event besar pada bulan Januari dan Februari ini. Maka dari itu, daftar kali ini masih banyak didominasi oleh tablet terbaik 2014 dan beberapa tablet yang dirilis pada akhir tahun kemarin. Apa sajakah daftarnya?

Nexus 7 (2013)

advertisements

Meskipun dirilis pada tahun 2013, namun Nexus 7 tetap menjadi tablet terbaik yang ada di awal tahun 2015 ini. Harganya memang lebih mahal dari seri sebelumnya, namun seri ini hadir dengan layar dan kamera belakang yang lebih baik. Meskipun tidak menyediakan slot micro SD, namun tablet murah terbaik ini tetap menjadi pilihan utama jika Anda mencari tablet berukuran 7 inci.

Apple iPad Air 2

Selain hadirnya fitur Touch ID fingerprint, peningkatan pada sisi layar dan prosesor juga menjadi kelebihan utama dari Apple iPad Air 2. Kamera baru pada tablet ini juga menjadi bonus tambahan. Secara keseluruhan, hampir semua aspek dari tablet ini dapat memuaskan para penggunanya terlepas dari harganya yang cukup mahal.

Samsung Galaxy Tab S 8.4

tablet terbaik 2015

Jika Anda lebih mementingkan spesifikasi hardware, maka Samsung Galaxy Tab S 8.4 merupakan tablet terbaik yang dapat Anda beli saat ini. Selain itu, desain yang diusungnya juga sangat cantik berkat bodi yang tipis dan ringan. Tablet ini juga sudah dibekali dengan fingerprint scanner dan IR blaster.

Sayangnya, tablet Samsung terbaik ini memiliki kelemahan di sektor aplikasi TouchWiz dan harga jualnya yang lebih mahal dibandingkan para kompetitornya. Jika Anda tidak perduli dengan berbagai fitur canggih tersebut, maka lebih baik memilih Nexus 7 atau LG G Pad 8.3 yang lebih murah.

Sony Xperia Z3 Tablet Compact

Setelah cukup lama ditunggu akhirnya Sony merilis tablet mini pertamanya. Xperia Z3 Tablet Compact merupakan tablet 8 inci pertama dari produsen asal Jepang tersebut. Tablet ini memiliki desain yang sangat tipis dan juga ringan. Fitur unggulannya tentu saja bodi anti air, PS4 Remote Play, dan High-Res audio seperti flagship terbaru Sony lainnya.

Apple iPad mini 3

iPad mini 3 merupakan tablet yang sangat fantastis. Kualitas serta ketajaman layar yang disuguhkannya sangatlah memuaskan. Selain itu prosesor 64-bit yang diusungnya juga akan memberikan pengalaman yang berbeda ketika Anda menggunakannya. Meskipun harganya cukup mahal, namun iPad mini 3 tetap layak untuk menjadi salah satu tablet terbaik 2015.

Google Nexus 9

tablet terbaik 2015 nexus 9

Hampir semua perangkat Nexus memiliki keunggulan dari kualitas dan juga harganya yang murah. Namun hal tersebut tampaknya tidak berlaku untuk Nexus 9. Ya, meskipun spesifikasinya dapat dibilang cukup baik, namun harga yang ditawarkannya tergolong mahal untuk ukuran Nexus sehingga cukup mengecewakan para penggemarnya.

LG G Pad 8.3

LG G Pad 8.3 merupakan tablet terbaik buatan LG yang bisa Anda temukan di pasaran saat ini. harganya yang murah menjadi salah satu kelebihan utama dari tablet ini. Selain itu, spesifikasi hardware dan kualitas software yang disuguhkannya juga sangat baik untuk kategori tablet berukuran 8 inci.

Sony Xperia Z2 Tablet

Salah satu tablet 10 inci tercantik yang dapat Anda pilih adalah Xperia Z2 Tablet. Selain memiliki bodi yang tipis dan ringan, tablet ini juga memiliki performa dan kamera yang baik serta slot microSD untuk menambah kapasitas memorinya. Sayangnya, layar tablet ini terkadang kurang begitu baik jika digunakan dibawah sinar matahari langsung.

Samsung Galaxy Tab S 10.5

Samsung Galaxy Tab S 10.5

Galaxy Tab S 10.5 merupakan salah satu tablet terbaik besutan Samsung yang ada saat ini. Meskipun komponennya masih banyak yang berbahan plastik, namun tablet ini memiliki layar yang impresif. Selain itu, daya tahan baterai yang dimilikinya juga mampu bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

Asus Fonepad 7 LTE

advertisements

Sebenarnya kebanyakan orang membeli tablet bukan untuk kebutuhan komunikasi via telepon, namun jika Anda membutuhkannya, maka Asus Fonepad 7 LTE layak dijadikan pilihan. Asus Fonepad 7 LTE sendiri sudah mengusung jaringan LTE atau 4G yang saat sedang mulai diimplementasikan di Indonesia.

Samsung Galaxy Note Pro 12.2

Samsung Galaxy NotePro 12.2 merupakan pionir dalam kategori tablet 12 inci. Dengan ukurannya yang besar pada awalnya banyak orang menganggap bahwa tablet ini akan boros baterai. Namun anggapan tersebut ternyata salah karena tablet ini justru mampu memberikan baterai dengan daya tahan yang sangat baik.

Nokia Lumia 2520

Nokia Lumia 2520

Hampir semua tablet terbaik 2015 yang diulas di sini menggunakan sistem operasi Android dan iOS. Jika Anda ingin sesuatu yang berbeda, cobalah untuk menggunakan Lumia 2520. Tablet besutan Nokia ini berjalan pada sistem operasi Windows RT dan dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni untuk tablet di kelasnya.

Asus Memo Pad 7

Salah satu tablet murah yang layak dijadikan pilihan adalah Asus Memo Pad 7. Selain desain dan tampilannya yang kokoh, spesifikasi perangkat keras yang dimilikinya juga mampu mengungguli berbagai tablet lain yang dibanderol lebih mahal darinya.

Layar berdefinisi tinggi serta speaker di bagian depan juga menjadi kelebihan lain dari tablet ini. Keduanya sangat cocok bagi Anda yang suka menonton film atau mendengarkan musik. Dengan harga dan kualitasnya tersebut, tablet ini layak disandingkan dengan Nexus 7.

Microsoft Surface Pro 3

Seperti dikutip dari PC Advisor, banyak sekali pro dan kontra mengenai tablet Microsoft Surface Pro 3. Beberapa orang menganggapnya sebagai pilihan yang efisien karena dapat menggabungkan fungsi laptop dan tablet dalam satu perangkat saja.

Akan tetapi, sebagian orang yang lain menganggapnya sebagai pemborosan karena tidak bisa menggantikan sepenuhnya fungsi dari laptop. Semua pro dan kontra tersebut dikembalikan kepada kebutuhan dan bujet yang Anda miliki. Secara umum, tablet PC terbaik ini memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk Anda jadikan pilihan.

Lenovo Yoga Tablet 10

Tablet terbaik 2015 yang terakhir adalah Lenovo Yoga Tablet 10. Tablet ini merupakan salah satu yang termurah di kelas tablet 10 inci. Desain yang diusungnya sangat baik meskipun performa dan spesifikasinya agak di bawah tablet lainnya. Selain itu, tablet ini juga memiliki baterai dengan daya tahan yang cukup baik.

Artikel Menarik Lainnya: