advertisements

Sejak kemunculannya, ultrabook berhasil mencuri perhatian sebagian besar pengguna laptop. Mengapa? Karena laptop ultrabook sangat tipis dan ringan sehingga praktis dibawa ke mana saja. Meskipun dimensinya tipis, ultrabook mengusung spesifikasi  yang sangat berkualitas. Itulah alasan mengapa banyak orang yang tertarik dengan laptop ultrabook.

Karena kebutuhan akan laptop ultrabook terus meningkat, rasanya tak afdol jika Carisinyal tidak merekomendasikan beberapa merk laptop ultrabook terbaik di tahun 2016 ini. Nah, berikut adalah jajaran laptop ultrabook berkualitas versi Carisinyal.

Dell XPS 13

advertisements

Banyak yang mengatakan bahwa Dell XPS 13 adalah ultrabook terbaik di dunia. Laptop yang menjadi masterpiece Dell ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 6200U dengan clock speed 2.3 GHz. Di sektor memori, Dell membekali laptop ini dengan RAM 8 GB dan SSD 256 GB.

Notebook ini mengusung layar QHD 13.3 inch dengan resolusi 3200 x 1800. Ketajaman dari layar tersebut semakin tampak sempurna berkat adanya kartu pengolah grafis Intel HD 520. Secara keseluruhan, Dell XPS 13 ini sangat unggul dalam sektor tampilan layarnya.

Asus ZenBook UX305

Asus ZenBook UX305 ultrabook terbaik

Untuk memiliki sebuah laptop ultrabook, Anda tak perlu merogoh kocek hingga belasan juta rupiah, kok! Dengan Asus ZenBook UX305, Anda bisa memiliki laptop ultrabook berprosesor Intel Core M3-6Y30 dengan harga yang cukup terjangkau.

Tampilan grafis dari notebook ini dikelola oleh GPU Intel HD 515. Asus turut membekali laptop yang mengusung layar berukuran 13.3 inch dengan RAM 8 GB dan SSD 256 GB. Asus ZenBook UX305 adalah sebuah ultrabook tipis, berbobot ringan, dan memiliki kinerja yang sangat prima.

Microsoft Surface Book

Microsoft Surface Book

Butuh sebuah ultrabook yang kompatibel dibawa ke mana saja? Microsoft Surface Book adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, laptop ini juga bisa menjadi tablet yang sangat ringkas. Laptop ini mengusung layar sentuh berukuran 13.5 inch yang menawarkan resolusi 3000 x 2000 piksel.

Di sektor dapur pacu, notebook super ini digawangi oleh prosesor Intel Core i5 6300U dengan clock rate 2.4 GHz. Untuk mengimbangi performa dari prosesor tersebut, ada RAM 8 GB yang akan membuat laptop ini jadi lebih stabil dan bebas lag. Laptop dengan desain yang sangat futuristik ini memadukan kartu pengolah grafis Intel HD 520 dan Nvidia GeForce, sehingga tampilan grafis dari Microsoft Surface Book sangat patut diacungi jempol.

Lenovo Yoga 900

Lenovo Yoga 900

Anda pasti tertegun ketika melihat desain Lenovo Yoga 900 yang begitu elegan dan menawan. Namun, salah satu laptop ultrabook terbaik ini tidak hanya unggul dalam sektor desain, tetapi juga hardware-nya. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 6500U yang berkecepatan 2.5 GHz. Sementara itu, tampilan grafis dari ultrabook ini nampak lumayan berkat kontribusi dari GPU Intel HD 520.

Lenovo Yoga 900 menggunakan layar QHD berukuran 13.3 inch dengan resolusi 3200 x 1800 piksel. Lenovo menjamin bahwa laptop slim ini bebas lag dan memiliki kinerja yang stabil karena RAM sebesar 16 GB sudah disematkan ke dalam sektor memori Lenovo Yoga 900.

Asus ZenBook UX303

advertisements

Bukan masalah jika budget Anda tidak mencukupi untuk membeli MacBook Pro. Karena Asus ZenBook UX303 dapat menjadi alternatif pengganti MacBook Pro yang paling tepat. Ultrabook yang satu ini menggunakan prosesor yang sangat gahar dan tangguh, yakni Intel Core i7 6500U dengan clock speed 2.5 GHz.

Di sektor grafis, Asus mengandalkan GPU Intel HD 520 yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Tak hanya sampai di situ, Asus turut melengkapi laptop berlayar 13.3 inch ini dengan RAM 12 GB dan SSD 256 GB. Overall, laptop yang dibalut dengan material solid aluminium ini adalah pengganti MacBook Pro dengan harga yang lebih terjangkau.

Lenovo LaVie Z

Tak ada yang bisa menolak pesona yang dipancarkan oleh Lenovo LaVie Z. Laptop ultrabook ini mengusung layar WQHD LED Anti-Glare dengan ukuran 13.3 inch. Layar yang sangat jernih dan tajam itu juga didukung dengan kartu pengolah grafis Intel HD 5500.

Hardware ultrabook ini diprakarsai oleh prosesor Intel Core i7 5500U yang memberikan kecepatan 2.4 GHz. Di sektor memori, Anda akan menemukan RAM 8 GB dan SSD 256 GB yang disematkan oleh Lenovo. Dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, Lenovo LaVie Z unggul dalam segi prosesor dan layar.

HP EliteBook Folio 1020 G1

HP EliteBook Folio 1020 G1

Notebook tipis yang satu ini akan menjadi teman yang sangat pas untuk menemani kegiatan bisnis Anda setiap saat. Laptop bandel ini berjalan dengan prosesor Intel Core M-5Y71 dengan clock speed 1.2 GHz. Untuk membuat tampilan grafis laptop ini jadi semakin mengesankan, HP menggunakan GPU Intel HD 5300.

RAM sebesar 8 GB dan SSD berkapasitas 256 GB melengkapi sektor memori HP EliteBook Folio 1020 G1 ini. Fitur tambahan yang coba ditawarkan oleh HP adalah fingerprint scanner yang membuat tingkat pengamanan laptop ini jadi semakin tinggi.

Acer Aspire S7

Acer Aspire S7

Mengusung desain yang sangat luxury, Acer Aspire S7 juga mencoba menawarkan spesifikasi yang sangat unggul dan superior. Hal tersebut bisa dilihat dari prosesor yang digunakan pada laptop ini, yaitu Intel Core i7 550U dengan clock rate 2.4 GHz.

Layar 13.3 inch yang beresolusi 1920 x 1080 piksel ini semakin tampak tajam dan cerah berkat adanya kartu pengolah grafis Intel HD 5500. Keunggulan lain yang dibawa oleh Acer Aspire S7 adalah baterainya yang memiliki daya tahan yang cukup lama, yakni sehari penuh.

Toshiba Kirabook

Toshiba Kirabook

Desain yang stylish dan baterai yang memiliki daya tahan cukup lama adalah sebagian dari keunggulan yang ditawarkan Toshiba Kirabook. Namun, masih ada beberapa keunggulan lain yang ditawarkan oleh notebook yang cocok untuk mahasiswa ini.

Di sektor dapur pacu, ultrabook terbaik ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 5500U dengan kecepatan 2.4 GHz. Toshiba menggunakan layar touchscreen berukuran 13.3 inch untuk melengkapi notebook ini. Grafis dari notebook yag membawa RAM 8 GB ini dikelola oleh GPU Intel HD 5500.

Toshiba Satellite Radius 12

Kapan lagi memiliki ultrabook dengan layar 4K? Toshiba Satellite Radius 12 mengusung layar Ultra HD 4K berukuran 13.3 inch yang mengusung teknologi TruBite LED Backlit Touchscreen. Layar tersebut cukup cerah karena mempunyai resolusi 3840 x 2160 piksel.

Tampilan layar tersebut semakin tampak istimewa dengan adanya GPU Intel HD 520. Di sektor memori, Toshiba memberikan RAM 8 GB dan SSD 256 GB. Toshiba Satellite Radius 12 adalah ultrabook dengan desain ergonomis dan performa yang mumpuni.

Inilah daftar laptop ultrabook terbaik versi Carisinyal. Harga yang ditawarkan dari jajaran ultrabook ini pun bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga yang tergolong overprice. Namun, dapat dipastikan bahwa sepuluh laptop ultrabook di atas menawarkan spesifikasi yang lebih dari cukup.

Artikel Menarik Lainnya: