advertisements

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Sony Xperia M akhirnya mulai mendapatkan update firmware Android 4.3 Jelly Bean mulai hari ini. Smartphone yang memiliki nomor seri C1904 dan C1905 ini akan mendapatkan firmware dengan nomor kode 15.4.A.0.23. Halaman produk Xperia M di situs Sony juga sudah berubah seiring dengan pemberian update terbaru ini.

update Android 4.3

Firmware terbaru ini sudah bisa didapatkan oleh pengguna Xperia M di kawasan Eropa dan juga Asia yang smartphone-nya tidak terkunci pada operator tertentu. Namun hingga kini Sony belum merilis generic firmware untuk update ini. Selain itu, perangkat Xperia M Dual juga belum mendapatkan update ini dan masih tetap tercantum dalam firmware lama di halaman produknya.

advertisements

Dalam update sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ini, Sony menghadirkan berbagai macam fitur terbarunya seperti Smart Social Camera dan juga Media apps terbaru. Berikut adalah beberapa perubahan yang terdapat pada Xperia M yang sudah mendapat update Android 4.3 berdasarkan changelog yang dirilis oleh Sony:

  • Peningkatan kualitas grafis dan juga tampilan antarmuka yang lebih halus
  • Versi terbaru dari Battery STAMINA Mode untuk daya tahan baterai yang lebih panjang
  • Pembaharuan tampilan antarmuka kamera serta beberapa fitur baru seperti Burst Mode, Superior Auto, dan lainnya.
  • Pembaharuan aplikasi buatan Sony seperti Walkman, Album, Movies, dan lainnya
  • Sistem keamanan yang lebih baik dari sistem operasi Android 4.3

Setelah memberikan update ini, kini Anda dapat melihat di halaman produk Xperia M di situs Sony menunjukan sistem operasi Android 4.1 sebagai “launch version” dan  dan Android 4.3 sebagai “latest version”. Menariknya, Sony belum memberikan tanda “final version” sehingga kemungkinan perangkat ini akan mendapatkan update Android 4.4 KitKat masih ada walaupun cukup kecil peluangnya.

Kecilnya peluang tersebut didasari oleh fakta bahwa Xperia L yang dirilis tiga bulan sebelum Xperia M hingga saat ini belum mendapatkan update Android 4.3. Sejauh ini mereka hanya baru mendapatkan update Android 4.2.2 Jelly Bean saja. Selain itu, Xperia C yang dirilis setelah kemunculan Xperia M juga belum mendapatkan update sistem operasi apapun semenjak perilisannya.

Artikel Menarik Lainnya: