advertisements

Salah satu vendor ponsel asal Cina yang sedang naik daun, Xiaomi, kembali meluncurkan produk terbarunya yang pada ajang yang diselenggarakan di Beijing. Seperti tren sebelumnya, perusahaan yang dijuluki sebagai Apple-nya Cina ini kembali meluncurkan ponsel Android dengan performa kelas atas namun ditawarkan dengan harga miring yatu Xiaomi MI-3. Namun walaupun harganya jauh lebih murah dibandingkan ponsel premium lainnya, ponsel yang juga memiliki nama MiPhone 3 ini tidaklah murahan. Bagaimanakah spesifikasi serta kehebatan yang ditawarkan oleh ponsel ini?

xiaomi mi-3

Desain

Xiaomi MI-3 memiliki desain kotak yang mirip dengan ponsel Xperia besutan Sony. Hal ini merupakan terobosan baru mengingat beberapa seri ponsel sebelumnya menggunakan desain candy bar dengan ujung yang membulat. Dengan dimensi body 144 x 73.6 x 8.1 mm dan berat 145 gram membuatnya nyaman saat berada di genggaman Anda. Yang menarik pada ponsel ini  adalah pilihan warna cerah yang terdapat pada cover belakangnya, ada warna putih, hitam, pink, biru, abu-abu, dan kuning pada cover belakang dan warna hitam pada cover bagian depan.

Layar

advertisements

Ponsel Xiaomi MI-3 ini memiliki layar sentuh IPS LCD kapasitif berukuran 5 inci. Ukuran yang cukup banyak diusung oleh produsen ponsel premium saat ini. ponsel ini juga dilengkapi dengan resolusi HD 1920 x 1280 piksel dan kerapatan piksel sebesar 441 ppi.

Hardware 

Xiaomi MI-3 memiliki tenaga yang tidak main-main, ada chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 800 dan prosessor Quad-core 2.3 GHz Krait 400 yang sangat menunjang untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game terbaik saat ini. Grafis pendukungnya pun memakai Adreno 330 terbaru yang mampu menjalankan berbagai pergerakan grafis yang tinggi. Ponsel ini juga menyediakan RAM dengan ukuran 2 GB yang menjamin Anda saat menjalankan game dan aplikasi tinggi tidak akan merasakan patah-patah saat menjalankannya.

Memori Penyimpanan

Untuk mendukung performa yang tinggi, ponsel ini menyediakan memory internal yang berkapasitas cukup besar, yakni 16 GB dan 64 GB. Cukup menarik karena tidak adanya opsi memori internal 32 GB karena ponsel ini juga tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal.

Kamera Xiaomi MI-3

Ponsel Xiaomi MI-3 ini dilengkapi dengan resolusi kamera yang cukup berkelas, yaitu 13 MP. Kamera tersebut dilengkapi fitur auto fokus, dual LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, dan HDR yang membuat kinerja kamera akan semakin baik. Selain itu ada juga kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel saja yang bisa digunakan untuk melakukan video chat ataupun video call. Selain mengambil gambar, ponsel ini juga dapat digunakan untuk merekam video. Pada kamera belakang dapat merekam video dengan ukuran 1080p pada kecepatan 30fps dan kamera depannya juga mampu merekam video pada ukuran 1080p @ 30 fps.

Baterai dan Kesimpulan

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang lumayan besar, yakni 3050 mAh. Baterai berjenis non removable Li-ion tersebut diyakini bisa membuat ponsel ini bertahan untuk jangka waktu yang lama. Dilihat dari spesifikasinya, sepertinya Xiaomi MI-3 berusaha untuk menghapus anggapan orang bahwa produk cina selalu murah dan murahan. Ponsel ini sangat bisa dijadikan pilihan oleh pengguna yang mempunyai mobilitas tinggi. Ponsel ini rencananya akan meluncur pada bulan Oktober 2013 mendatang dan akan dibanderol dengan harga USD 327 untuk versi 16 GB dan USD 408 untuk versi 64 GB. 

Artikel Menarik Lainnya: