advertisements

Xiaomi akhirnya secara resmi mengumumkan penerus dari seri Redmi mereka yang diberi nama Xiaomi Redmi Note atau disebut juga Hongmi 2 di Cina. Phablet ini seakan menjawab tantangan dari K Touch Nibiru Mars One H1 yang sebelumnya diklaim sebagai smartphone octa core termurah di dunia. Kini, Redmi Note juga hadir dengan prosesor octa core dan dibanderol dengan harga yang sangat murah.

Xiaomi Redmi Note

Layar

Seperti banyak diberitakan sebelumnya, Xiaomi Redmi Note dibekali dengan layar berukuran 5.5 inch yang mengusung teknologi IPS LCD. Layar tersebut memiliki resolusi 1280 x 720 piksel dengan kepadatan sebesar 267 ppi. Menariknya, layar ini juga sudah dibekali dengan teknologi OGS dan menyuguhkan viewing angle hingga seluas 178 derajat.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Di sektor dapur pacunya Xiaomi Redmi Note hadir dengan dua versi. Versi yang pertama dibekali dengan prosesor octa core 1.4 GHz dengan RAM sebesar 1 GB. Sedangkan versi yang kedua mengusung prosesor octa core 1.7 GHz dengan RAM sebesar 2 GB. Kedua versi tersebut sama-sama menggunakan chipset MediaTek MT6592 dan juga pengolah grafis Mali-450.

Sedangkan untuk urusan memori penyimpanannya, kedua versi tersebut sama-sama menyuguhkan memori internal sebesar 8 GB. Keduanya juga dilengkapi dengan slot MicroSD yang mampu menampung kartu memori hingga 32 GB.

Kamera

Kamera yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note juga layak diacungi jempol berkat resolusi 13 megapiksel pada kamera belakangnya. Kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan autofocus, LED flash, serta dapat merekam video HD 1080p pada kecepatan 30 fps. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini menyediakan kamera 5 MP yang sangat cocok untuk foto selfie.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Xiaomi Redmi Note dibekali dengan fitur dual SIM yang berjalan pada jaringan HSPA untuk kartu pertama dan GSM/EDGE untuk kartu keduanya. Fitur lainnya yang dimiliki oleh smartphone ini di antaranya adalah WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, dan GPS. Sistem operasi yang diusungnya adalah Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan antarmuka MIUI v5. Sedangkan untuk menopang daya tahannya, phablet ini dibekali dengan baterai sebesar 3200 mAh.

Harga

Seperti disinggung sebelumnya, Xiaomi Redmi Note dibanderol dengan harga yang cukup murah. Versi 1.4 GHz dijual seharga 799 Yuan atau sekitar Rp 1,4 jutaan sedangkan versi 1.7 GHz dijual seharga 999 Yuan atau sekitar Rp 1,8 jutaan. Belum diketahui kapan produk penerus dari Xiaomi Redmi ini akan tersedia di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya: