advertisements
advertisements

Salah satu produsen smartphone papan atas di Cina, Xiaomi, tampaknya sudah siap untuk menawarkan berbagai macam produknya ke pasar internasional. Produk pertama yang akan menginvasi pasar internasional adalah Xiaomi Hongmi alias Red Rice (Nasi Merah). Menariknya, smartphone unggulan dari Xiaomi tersebut mengalami perubahan nama untuk pasar internasional yaitu menjadi Xiaomi Redmi.

Xiaomi Redmi

Xiaomi Hongmi merupakan smartphone yang sangat fenomenal karena pada bulan November 2013 yang lalu smartphone ini berhasil terjual sebanyak 100 ribu unit hanya dalam waktu 5 menit saja setelah peluncurannya. Smartphone ini memang sangat laris manis di pasaran karena mengusung spesifikasi yang handal dengan harga yang sangat murah. Di negara asalnya tersebut, smartphone ini dijual seharga $130 atau sekitar Rp 1,6 jutaan.

advertisements
advertisements

Xiomi Redmi secara resmi dirilis untuk pasaran luar negeri di Singapura kemarin. Setelah negara tersebut, smartphone ini kemungkinan besar akan menyebar ke berbagai negara lain di Asia termasuk Indonesia. Langkah ini sendiri dianggap sebagai batu pijakan yang kuat sebelum mereka masuk ke pasar yang lebih ketat di Eropa dan Amerika.

Pihak Xiaomi sudah menyatakan bahwa mereka ingin masuk ke berbagai pasar baru di kancah internasional. Walaupun mungkin membutuhkan waktu bagi mereka untuk memasuki pasar Eropa dan juga Amerika Utara, namun mereka sebenarnya kini sudah memiliki perangkat yang layak disejajarkan dengan berbagai produk besutan produsen raksasa dunia. Bahkan sang co-founder Apple, steve Wozniak, juga menyatakan bahwa Xiaomi sudah memiliki senjata yang dibutuhkan untuk menginvasi pasar Amerika.

Smartphone Xiaomi Redmi sendiri merupakan smartphone dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan antarmuka MIUI yang sangat cantik. Smartphone ini mengusung layar IPS LCD berukuran 4.7 inch dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Untuk kameranya, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 1.3 MP.

Di sektor performanya, smartphone ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6589T dan prosesor quad-core 1.5GHz. smartphone ini juga dibekali dengan RAM sebesar 1 GB, memori internal 4 GB, dan slot MicroSD. Untuk baterainya, smartphone ini mengusung baterai berkapasitas 2000 mAh. Silahkan baca review Xiaomi Redmi untuk informasi spesifikasi yang lebih lengkapnya.

Artikel Menarik Lainnya: