carisinyal web banner retina

10 Game Mirip Talking Tom yang Seru untuK Dimainkan

Game My Talking Tom menjadi salah satu game anak yang sering di-download di smartphone. Game yang berasal dari franchise Talking Tom & Friends ini cukup sederhana dimana kamu akan bermain – main bersama karakter kucing bernama Tom. Kamu akan merawat Tom si kucing seperti memberi makan, memandikan hingga memberi pakaian.

Yang menjadi pembeda game ini dengan game Android lainnya ialah karakter Tom si Kucing mampu menirukan suara yang didengarnya. Fitur inilah yang menjadi daya tarik game ini bagi anak-anak.

Kesuksesan game inipun membuat pengembang asal Slovenia, Outfit7, menghadirkan game yang lebih update seperti My Talking Tom 2 dan My Talking Tom Friends.

Walaupun demikian, ternyata masih ada cukup banyak game mirip talking tom yang bisa kamu download di Play Store. Tidak sekadar mirip saja, game – game tersebut memiliki keunikan tersendiri yang membuat game ini layak diunduh menemani game talking tom yang sudah ada.

Setidaknya ada 10 game mirip Talking Tom yang ada di Android yang bisa kamu mainkan di waktu luang bersama keluarga. Berikut rekomendasinya.

1. My Talking Angela

My Talking Angela

Game Android ini merupakan buatan dari studio game yang sama dengan talking tom. Tidak heran kedua game ini mirip. Dalam game ini kamu akan bermain bersama hewan virtual berupa seekor kucing cantik bernama Angela. Karakter kucing ini merupakan super star yang harus kamu rawat, beri makan dan ajak bermain. Beda dalam game ini ialah adanya tambahan menu makeup. Kamu bisa merias si kucing cantik, Angela, sehingga siap untuk menari dan bernyanyi.

Mirip dengan si Tom, Angela juga bisa menirukan suara. Angela juga tampil interaktif dengan beberapa mini game. Dengan latar permainan yang lebih segar, game ini cocok untuk menemani waktu kosong kamu bersama anak. Tertarik? Jika tertarik, silakan download My Talking Angela pada tautan ini.

2. My Talking Hank

My Talking Hank

Bila kamu ingin memelihara anjing lucu yang berbeda, kamu bisa mencoba bermain game My talking Hank. Game buatan Outfit7 ini memang mirip dengan talking tom. Bedanya dalam game ini kamu akan bermain bersama hewan virtual seekor anjing bernama Hank.

Menariknya, pembuat game ini memberikan latar permainan yang berbeda yakni di luar ruangan. Selain merawat Hank, kamu juga mengumpulkan sejumlah foto binatang yang tersebar di latar permainan.

Tertarik dengan game My Talking Hank? Jika tertarik, silakan unduh game yang satu ini dari Google PlayStore.

3. Talking Dog 

Talking Dog

Game mirip talking tom ini hadir dengan sejumlah fitur berbeda untuk bersaing dengan sesame game hewan lainnya. Fitur menarik tersebut ialah kamu bisa memilih 16 karakter anak anjing yang lucu dan berbeda. Nantinya, kamu akan membesarkan anak anjing tersebut dengan kasih sayang.

Selain itu, game ini juga memiliki interaksi suara yang lucu. Karakter anjing dapat menirukan suara yang kamu ucapkan dengan suara yang lucu dan menghibur tentunya. Jika berminat dengan game dari develover Talking Dog ini, silakan unduh dari Google PlayStore pada tautan ini.

4. Talking dog: Cute Puppy Playtime Games

Talking dog: Cute Puppy Playtime Games

Game anak buatan Magic Trunk ini hadir dengan konsep game edukasi yang berbeda. Masih menggunakan karakter utama anak anjing yang lucu, kamu akan merawat anak anjing ini layaknya hewan peliharaan. Kamu bisa memberi makan, memandikan dan mengajaknya bermain.

Sama seperti My Talking Tom, game ini juga bisa menirukan suara dengan baik. Yang membedakan dengan game sejenisnya, pembuat game ini menghadirkan mini game edukasi berupa menyusun puzzle hingga mewarnai. Dengan kelebihan ini, game ini bisa menghibur sekaligus sarana belajar anak. Tertarik? download Talking dog: Cute Puppy Playtime Games pada tautan ini.

5. Talking Dog Labrador

Talking Dog Labrador

Game mobile ini hadir dengan konsep hewan peliharaan yang lebih hidup. Pasalnya, Talking animals, selaku pembuat, menghadirkan tampilan game yang berwarna dengan grafis 3D. Selain itu, game yang mengusung karakter seekor anjing Labrador ini juga memiliki suara yang lucu. Tak sekadar menirukan, game ini juga dilengkapi dialog dialog berteknologi Artificial Intelligence. Ini membuat game tidak membosankan dan lebih berinteraksi.

Selain itu, game hewan ini juga dilengkapi lingkungan yang beragam mulai ruang tamu, kamar tidur, restoran, tepi hutan dan lain-lain. Pengembang game juga menambahkan beberapa mini game seru yang kian menambah menarik game ini. Jika berminat dengan game ini, silakan unduh dari Google PlayStore pada tautan ini.

6. Duddu-My Virtual Pet Dog

Duddu-My Virtual Pet Dog

Game mirip talking tom ini menghadirkan suasana petualangan yang lucu. Dalam game ini, kamu masih akan merawat anak anjing yang lucu. Kamu harus memberi makan, mengajaknya bermain hingga menghibur kala si anjing kesepian. Yang berbeda, dalam game Anak ini, kamu juga harus melatih anjing kesayangan. Kamu bisa melatihnya kebugaran, melatihnya menari bahkan melatihnya bermain music. 


Sayangnya, game hewan ini tidak dilengkapi fitur interaksi suara. Walaupun demikian, pembuat game ini sudah menambahkan setidaknya 30 mini game yang cukup seru. Kamu tidak akan bosan lagi memainkan game ini apalagi latar permainan game ini juga penuh warna yang memanjakan mata. Tertarik dengan game Bubadu ini? Jika tertarik, silakan unduh game yang satu ini dari Google PlayStore pada tautan ini.

7. My Friend Anna

My Friend Anna

Bila kamu bosan dengan game hewan peliharaan, tapi masih mencari game yang unik seperti Talking Tom, maka game ini pilihan yang tepat. Game buatan Peaksel Games ini menghadirkan karakter utama seorang gadis remaja bernama Anna. Dalam game ini kamu tidak lagi memelihara hewan, tetapi menjalin persahabatan. Kamu tetap memberi makan, mengajak bermain dan merias karakter Anna. 

Tidak berbeda dengan talking tom, game Android ini juga masih mengandalkan interaksi suara. Selain itu, ada beberapa mini game khas anak perempuan yang bisa diselesaikan, seperti menghias kuku, menata rambut dan lain-lain. Mirip dengan si Tom, Angela juga bisa menirukan suara. Angela juga tampil interaktif dengan beberapa mini game. Dengan latar permainan yang lebih segar, game ini cocok untuk menemani waktu kosong kamu bersama anak. Tertarik? Jika tertarik, silakan download My Friend Anna pada tautan ini.

8. Talking Baby Panda – Kids Game

Talking Baby Panda – Kids Game

Game hewan virtual satu ini memang dihadirkan untuk menghibur anak-anak. Kali ini kamu akan bermain bersama karakter bayi panda yang lucu. Sama seperti game lainnya, kamu bisa berinteraksi dan karakter Panda akan menirukan suara dengan suara yang lucu. Interaksi game gratis ini kian menarik karena Panda dapat tertawa, sedih dan menyanyi bersama.

Babybus selaku pembuat juga menambahkan beberapa mini game untuk anak seperti game mewarnai dan game menghitung. Dengan gameplay yang cukup sederhana, anak-anak dapat memainkan game gratis ini dengan mudah. Tertarik? Download Talking Baby Panda – Kids Game pada tautan ini.

9. Kimmy Superstar Talking Cat

Kimmy Superstar Talking Cat

Beberapa game mirip talking tom memang menghadirkan karakter sebagai hewan peliharaan semata. Tetapi dalam game gratis ini kamu akan diajak memelihara Kimmy si kucing superstar. Kamu akan merawat kucing cantik ini dan membuatnya menjadi model terkenal. Maka dari itu, kamu harus pandai merias dan mengajaknya bermain agar tidak kesepian. 

Selain itu, kamu harus memainkan game ini dengan berbagai misi. Contohnya untuk selesaikan misi harian, mengumpulkan berlian, dan bereksperimen dalam permainan salon hewan. Tertarik? Jika berminat dengan game Kimmy Superstar Talking Cat ini, silakan unduh dari Google PlayStore pada tautan ini.

10. My Talking Dinosaur Ross

My Talking Dinosaur Ross

Bosan dengan hewan peliharaan yang ada di dunia, kamu bisa memainkan game Android anak ini. Kamu bisa bermain memelihara seekor dinosaurus bernama Ross. Kamu bisa mengajaknya ngobrol dan Ross akan menirukan suara.

Hadir dengan latar permainan yang sederhana, game ini cocok dimainkan oleh anak laki-laki maupun perempuan. Tidak lupa, ada sejumlah mini game seru yang bisa kamu selesaikan untuk mendapat  uang. Uang ini bisa digunakan untuk membeli makanan dan pakaian untuk Dinosaurus kesayanganmu. Tertarik? Unduh segera My Talking Dinosaur Ross di PlayStore.

Demikian beberapa tipe game yang mirip Talking Tom. Semoga informasi ini membantu bagi kamu yang cari game yang menghibur dan mudah. Jika kamu tertarik dengan game tipe semacam ini, kamu juga bisa lihat daftar game sejenis pada artikel "15 Game Kucing di Android yang Sangat Menggemaskan".

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram