carisinyal web banner retina

5 Keunggulan Xiaomi Redmi 10, Ponsel Entry Level dengan Fitur Mewah

Ditulis oleh Imma - Diperbaharui 24 November 2021

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR Permanen Link Dofollow

September lalu, Xiaomi kembali menghebohkan dunia teknologi dengan merilis ponsel seri terbaru, Redmi 10. Kali ini, ponsel pintar besutan perusahaan teknologi terkemuka asal Tiongkok tersebut menyasar kelas entry level. Tentu saja ini karena harga Redmi 10 yang bisa dibilang sangat terjangkau.

Menariknya, dengan harga yang cukup ramah di kantong, Xiaomi tetap tak main-main dalam membuat ponsel seri terbarunya ini. Tak tanggung-tanggung, banyak sekali fitur mewah yang bisa Anda temui pada Redmi 10, dan hal itu sudah bisa Anda rasakan saat pertama kali menyentuh ponsel ini.

Berbagai Keunggulan Xiaomi Redmi 10

Tampilan fisiknya tak menjadi satu-satunya kemewahan yang Anda dapatkan ketika melihat Xiaomi Redmi 10. Ponsel terbaru Xiaomi ini juga menawarkan pengalaman tak terlupakan untuk para pekerja karena kemampuan multitasking-nya, juga penikmat game ponsel dengan spesifikasi mesin pendukung kinerjanya. Tak perlu menunggu lama, ini keunggulan Xiaomi Redmi 10 yang membuat ponsel tersebut layak Anda miliki:

1. Kamera Beresolusi Tinggi

5 Keunggulan Xiaomi Redmi 10, Ponsel Entry Level dengan Fitur Mewah 1

Tahukah Anda bahwa Xiaomi Redmi 10 jadi satu-satunya ponsel pintar yang menyematkan kamera utama dengan resolusi ultra high sebesar 50 MP? Sudah tentu, ini akan membuat pengambilan gambar, baik foto maupun video menjadi lebih cerah dan berkualitas tinggi.

Tak perlu khawatir jika Anda mengambil gambar pada tempat dengan pencahayaan yang minim. Pasalnya, noise yang dihasilkan pun akan lebih sedikit dengan resolusi besar tersebut. Detail warnanya pun tak main-main, sangat mumpuni untuk ponsel kelas murah.

Tak hanya satu, Redmi 10 ternyata dibekali empat kamera. Guna memaksimalkan pengalaman ketika berwisata, kamera 8 MP ultra-wide bisa dibilang sangat bermanfaat. Lalu, dua kamera lainnya, yaitu kamera makro 2 MP bisa Anda pakai sesuai kebutuhan dan 2 MP kamera depth sensor yang memberikan gambar sempurna untuk mode portrait.

2. Layar Full HD+

5 Keunggulan Xiaomi Redmi 10, Ponsel Entry Level dengan Fitur Mewah 3

Sekarang, beralih pada kualitas layarnya. Kalau membicarakan ponsel murah, Anda harus puas dengan layar berkualitas HD+. Namun, tidak dengan Xiaomi Redmi 10 yang menawarkan kualitas layar Full HD+ dengan harga terjangkau. Perbedaannya ada pada ketajaman dan kecerahan warnanya.

Seakan belum cukup, Anda juga mendapatkan refresh rate hingga 90 Hz pada ponsel dengan layar sebesar 6,5 inci ini. Fitur ini sudah cukup baik untuk menyesuaikan dengan kecepatan ketika Anda menggunakan ponsel tersebut untuk bermain gim, mengakses media sosial, hingga streaming video. Layar akan terasa begitu smooth.

3. Speaker Dual Stereo

5 Keunggulan Xiaomi Redmi 10, Ponsel Entry Level dengan Fitur Mewah 5

Kalau membahas ponsel pintar kelas mid-range dan flagship, pengeras suara atau speaker dual stereo tentu jadi salah satu fitur yang wajib ada. Ini disebabkan karena fitur tersebut memang cukup penting eksistensinya. Adanya speaker ganda membuat suara yang dihasilkan tentu lebih keras, jernih, dan berkualitas.

Sudah pasti, hal tersebut sangat penting untuk Anda yang gemar menggunakan ponsel untuk kebutuhan hiburan, seperti bermain gim, mendengarkan musik, atau menonton film. Meski begitu, kebutuhan pengeras suara ganda juga tak kalah pentingnya untuk kebutuhan bisnis dan produktivitas. Misalnya, ketika sedang rapat daring, Anda tentu membutuhkan ponsel dengan speaker berkualitas untuk bisa mendengar diskusi. Nah, inilah yang Anda dapatkan dalam ponsel Redmi seri 10.

4. Prosesor Canggih

Pembeda lain dari smartphone Xiaomi Redmi 10 dengan ponsel kelas entry level lainnya yang punya harga sama adalah prosesor berjenis MediaTek Helio G88 yang paling baru yang dipasang pada perangkat elektronik tersebut. Sudah tak bisa dimungkiri lagi jika performa prosesor seri Helio G88 memang jauh lebih mumpuni kalau dibandingkan dengan prosesor Helio seri sebelumnya.

Soal main game kelas berat yang membutuhkan performa tinggi, Anda tidak usah khawatir karena Redmi 10 memiliki performa yang begitu sempurna dengan adanya prosesor tersebut. Grafisnya pun sangat keren, lancar, dan tentu saja minim terjadi lag saat Anda menggunakan high performa.

Sementara untuk keperluan banyak task atau multitasking, Redmi 10 punya fitur rahasia yang bisa dicoba, yaitu Memory Extension. Fitur ini memungkinkan Anda menggunakan penyimpanan atau memori milik ponsel internal atau ROM. Jadi, Anda bisa meluangkan lebih banyak kapasitas dari RAM saat menggunakan aplikasi yang memang membutuhkan RAM yang besar.

5. Kapasitas Baterai

5 Keunggulan Xiaomi Redmi 10, Ponsel Entry Level dengan Fitur Mewah 7

Demi menunjang mobilitas, Anda tentu membutuhkan ponsel dengan kapasitas baterai besar, sehingga tak perlu lagi kebingungan mencari sumber listrik untuk mengisi ulang daya atau selalu menggunakan power bank. Xiaomi Redmi 10 memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Fakta menarik dari ponsel satu ini adalah pengisian dayanya. Umumnya, ponsel entry level sekelas Redmi 10 akan dibekali dengan daya 10 W.

Namun, Redmi 10 justru memberikan fitur pengisian daya cepat dengan 9 W dan 18 W reverse wired charging. Ini artinya, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengisi daya ponsel. Terlebih jika Anda membutuhkan perangkat tersebut untuk berbagai kebutuhan. Kalau ponsel mid-range, pengisian daya cepat 18 W termasuk minimal di kelasnya. Jika di bawah angka tersebut, tetap saja masih kurang cepat.

Berapa Harganya?

5 Keunggulan Xiaomi Redmi 10, Ponsel Entry Level dengan Fitur Mewah 9

Xiaomi Redmi 10 hadir dengan dua pilihan, yaitu RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB, dan RAM 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Keduanya ditaksir memiliki harga Rp 2 jutaan saja. Anda bisa mengecek harga Redmi 10 dan langsung membelinya melalui website atau aplikasi Blibli. Kapan lagi, kan, punya ponsel canggih yang murah tapi tidak murahan?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram