Carisinyal / 7 Alasan Mengapa Kerja Remote Lebih Baik saat Harus Mengejar Penerbangan

7 Alasan Mengapa Kerja Remote Lebih Baik saat Harus Mengejar Penerbangan

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Juni 2019

Kebijakan kantor untuk memberikan kebebasan bekerja dari rumah (remote work) hingga saat ini masih banyak diperdebatkan oleh banyak perusahaan. Tidak sedikit perusahaan yang menghapuskan kebijakan ini karena berbagai alasan. Namun, kebijakan remote work tentunya jadi sebuah keuntungan bagi karyawan yang sering melakukan perjalanan dinas.

Ya, setiap perusahaan memiliki pertimbangan masing-masing untuk bisa memberikan kebijakan ini bagi karyawan. Sebagai karyawan, kamu lebih suka kerja di kantor atau dari rumah? Nah, berikut ini adalah alasan mengapa kerja remote dinilai lebih baik saat harus mengejar penerbangan.

1. Tidak Perlu Membereskan Meja Kerja

meja kerja

Untuk kamu yang sering terganggu dengan keadaan meja kerja berantakan, hal ini tidak perlu lagi dipikirkan jika  kamu mengerjakan remote work sehari sebelum penerbangan. Kamu juga tidak perlu rewel karena meja sebelahmu mengganggu ruang gerak pribadi dan mood sebelum berangkat ke bandara.

Nah, jangan lupa juga untuk persiapan tiketnya. Kamu bisa menggunakan Batik Air yang memeiliki banyak pilihan perjalanannya di https://www.traveloka.com/batik-air dan manfaatkan promo menariknya.

2. Lebih Banyak Waktu Istirahat

waktu-istirahat-yang-cukup

Sebelum berangkat ke bandara, kamu sebaiknya juga punya cukup waktu untuk beristirahat. Masalahnya, perjalanan dengan menggunakan pesawat tentu cukup melelahkan meskipun hanya perjalanan singkat. Nah, dengan bekerja di rumah dapat membuat kamu istirahat lebih banyak, karena tidak perlu menempuh perjalanan ke kantor sebelum keberangkatan.

3. Lebih Banyak Waktu untuk Keluarga

waktu untuk keluarga

Jika kamu memiliki lebih dari satu penerbangan, tentunya waktu yang kamu miliki untuk bertemu dengan keluarga cukup terbatas. Nah, pilihan kerja remote memungkinkan kamu untuk tetap bisa punya banyak waktu dengan keluarga, tetapi pekerjaan juga tetap selesai. Setidaknya, kamu punya waktu untuk sarapan dan makan siang bersama.

4. Lebih Nyaman Memilih Pakaian

Seringkali kamu harus terburu-buru berangkat ke bandara, sehingga terkadang kamu jadi kurang memperhatikan pakaian, atau bahkan salah kostum ketika bertemu dengan klien di kota tujuan. Untuk berganti pakaian ke rumah tentunya akan menghabiskan banyak waktu dan beresiko terlambat. Nah, jika bekerja langsung dari rumah, akan lebih mudah untuk memilih baju dari dalam lemari.

5. Hemat Waktu

save time

Perjalanan dari kantor ke bandara tentunya cukup memakan waktu lama. Bukan tanpa alasan, daerah perkantoran biasanya memiliki tingkat kepadatan yang lebih tinggi dibandingkan pemukiman rumah tinggal. Untuk itu, daripada harus berjuang melewati kepadatan di hari kerja yang memusingkan,  bekerja dari rumah akan memungkinkan kamu lebih cepat sampai ke bandara.

6. Mood Lebih Santai

remote work

Sebelum keberangkatan dinas ke luar kota, biasanya sering diwarnai dengan tekanan pekerjaan di kantor yang tiba-tiba muncul. Bukan hanya menambah daftar pekerjaan, tetapi juga bisa membuat mood berantakan. Masalah kecil pun bisa berujung drama yang membuat kamu kepikiran sampai di kota tujuan. Nah, dengan bekerja di rumah, kamu akan lebih santai, karena setidaknya kamu tidak perlu menghadapi situasi kantor yang terkadang dapat merusak mood.

7. Lebih Efektif Mengatur Jadwal

schedule (2)

Jadwal perjalanan ke luar kota memang tidak selalu terencana. Bahkan, mungkin kamu lebih sering mendapatkan jadwal dadakan untuk perjalanan dinas. Nah, jika kamu harus ke kantor dulu sebelum mengejar jadwal ke bandara, dapat dipastikan waktu kamu akan habis di perjalanan. Nah, dengan bekerja di rumah, kamu dapat memberdayakan waktu tersebut untuk mempersiapkan jadwal dengan lebih matang.

Jadi, jika kamu ingin lebih nyaman dan tepat waktu saat harus mengejar pesawat, lebih baik bekerja dari rumah, bukan?

 

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar