Carisinyal / Cara Mudah Convert PDF dengan Acethinker PDF Converter Pro

Cara Mudah Convert PDF dengan Acethinker PDF Converter Pro

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Desember 2019

Jika Anda sedang mencari cara untuk mengonversi file PDF ke format lain atau pun sebaliknya, sebaiknya Anda gunakan Acethinker PDF Converter Pro. Sesuai dengan namanya, software ini bisa mengubah file PDF ke format file lainnya, seperti format gambar, dokumen, excel, hingga PPT. Selain itu, Anda juga bisa mengubah format lainnya untuk dijadikan file PDF hanya dengan satu kali klik saja.

Bukan hanya itu saja, kelebihan lain yang ditawarkan oleh Acethinker PDF Converter ini adalah kehadiran tools yang lengkap. Dengan tools tersebut, Anda bisa menggabungkan lebih dari dua PDF sekaligus. Bahkan, Anda juga bisa mengunci file PDF Anda dengan protect tools.

Yang menarik dari software ini adalah kehadiran fitur OCR atau Optical Character Recognition. Ini adalah sebuah fitur dimana Anda hanya perlu scan gambar/file PDF untuk mengidentifikasi teks dalam sebuah gambar/file PDF tersebut. Ingin tahu kelebihan lainnya dari Acethinker PDF Converter Pro ini? Kalau begitu, Anda harus baca artikel ini sampai akhir, ya!

Fitur Menarik Acethinker PDF Converter Pro

Acethinker

Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Acethinker PDF Converter Pro. Bukan hanya sekedar mengonversi file PDF saja, tapi ada beberapa fitur menarik lainnya yang sangat memudahkan para penggunanya. Berikut beberapa fitur menarik yang ada di Acethinker PDF Converter Pro:

1. Mengonversi File PDF ke Format Lain

Ini adalah fitur utama yang ada di Acethinker PDF Converter Pro. Dengan software ini, Anda bisa mengubah file PDF menjadi format file apapun, baik berupa dokumen atau pun gambar. Tercatat, Acethinker PDF Converter Pro ini bisa mengubah PDF menjadi Word, PPT, Excel, JPG, PNG, HTML, bahkan TXT. Sangat lengkap, kan?

2. Mengonversi Format Lain ke PDF

Selain mengonversi PDF ke format lain, Anda juga bisa melakukan hal sebaliknya. Dengan software ini, Anda bisa mengubah format file Word, Excel, PPT, dan Image menjadi format PDF dengan mudah dan cepat. Dan yang paling penting, tidak ada batasan kapasitas file. Artinya, Anda bisa mengonversi berapa pun file yang Anda butuhkan!

3. Tools yang Lengkap

Kelebihan lain yang ada di Acethinker PDF Converter Pro adalah kehadiran tools yang lengkap. Tercatat, software ini dilengkapi dengan fitur merge, split, extract image, compress PDF, unlock PDF, dan protect PDF. Berikut fungsi dari tools-nya:

  • Merge: untuk menggabungkan dua atau lebih file PDF.
  • Split: untuk memisahkan satu file PDF menjadi beberapa file PDF.
  • Extract Image: untuk mengubah file PDF langsung menjadi gambar.
  • Compress PDF: untuk mengubah kapasitas PDF agar lebih ringan.
  • Unlock PDF: untuk membuka file PDF yang terkunci.
  • Protect PDF: untuk mengunci PDF dengan password.

4. OCR atau Optical Character Recognition

OCR atau kepanjangan dari Optical Character Recognition ini berguna untuk mencari teks saja. Cara kerjanya, Anda hanya perlu memasukan file berupa gambar atau pun PDF. Kemudian, OCR akan melakukan scanning untuk mengindentifikasi teks saja. Nah, hasil akhirnya, Anda hanya mendapatkan teks dari gambar/file yang Anda scan menggunakan OCR tadi.

Itulah tadi empat fitur menarik yang ditawarkan oleh Acethinker PDF Converter Pro ini. Semua fitur tadi sangat lengkap, kan?

Cara Menggunakan Acethinker PDF Converter Pro

Setelah membahas beberapa fitur menariknya, kini kami mau memberikan tutorial cara menggunakan Acethinker PDF Converter Pro. Caranya sangat mudah dan hanya satu kali klik saja kok. Yuk, coba ikuti tahap-tahap berikut ini!

1. Cara Convert PDF ke Format Lain

Setelah Anda mengetahui segala kelebihan yang ada di Acethinker PDF Converte Pro, kini kami mau memberikan tutorial cara convert PDF ke format lain. Anda bisa ikuti tata cara berikut ini:

  • Buka dan jalankan software Acethinker PDF Converter Pro.
  • Pilih menu From PDF, jangan lupa pilih format file-nya. Di sini kami akan coba mengubah PDF menjadi word, jadi kami pilih PDF to Word. Lalu, langsung pilih file PDF yang ingin Anda convert dengan klik Choose file.

1 Cara Convert PDF ke Format Lain

  • Langkah selanjutnya, klik pada file PDF yang ingin di-convert dan tekan Open.

2 Cara Convert PDF ke Format Lain

  • Lalu, Anda bisa langsung klik Convert untuk mengonversi file PDF.

3 Cara Convert PDF ke Format Lain

  • Tunggu sampai prosesnya selesai.

4 Cara Convert PDF ke Format Lain

  • Terakhir, klik Open Folder untuk melihat hasil file yang sudah dikonversi.

5 Cara Convert PDF ke Format Lain

 

2. Cara Convert Format Lain ke PDF

Selain mengonversi format PDF ke format lainnya, Anda juga bisa melakukan convert dari format lain (word, excel, ppt, image, dll) menjadi format PDF dengan langkah-langkah ini:

  • Pilihlah menu To PDF. Setelah itu, Anda pilih format file yang ingin diubah, seperti contoh kami akan mengubah file Word menjadi PDF maka kami memilih Word to PDF. Jika sudah selesai memilih, sekarang pilih file-nya dengan klik Choose File.

1 Cara Convert format lain ke pdf

  • Berikutnya, pilih file Word yang ingin dikonversi dan setelah itu Anda bisa langsung klik Open.

2 Cara Convert format lain ke pdf

  • Langkah terakhir, Anda hanya perlu klik Convert dan tunggu prosesnya sampai selesai. Kalau Anda ingin mengetahui hasilnya, bisa langsung klik Open Folder setelah proses convert-nya selesai.

3 Cara Convert format lain ke pdf

  • Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang sama untuk mengubah file Excel, PPT, dan Image menjadi file PDF.

3. Cara Menggabungkan Beberapa File PDF

Di Acethinker PDF Converter Pro ini ada beberapa tools yang digunakan untuk mengedit file PDF, salah satunya adalah merge untuk menggabungkan beberapa file PDF sekaligus. Caranya mudah, Anda bisa ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Langkah pertama, Anda bisa langsung pilih menu Other Tools dan pilih tools Merge untuk menggabungkan file PDF. Lalu, pilihlah file-file PDF yang ingin digabungkan dengan klik Choose File.

1 cara menggabungkan beberapa PDF

  • Kemudian, klik pada semua file PDF yang ingin digabungkan dan tekan Open.

2 cara menggabungkan beberapa PDF

  • Terakhir, Anda hanya perlu klik Convert dan tunggu prosesnya sampai selesai. Jika sudah selesai, Anda bisa melihat hasilnya dengan klik Open Folder setelah proses convert-nya selesai.

3 cara menggabungkan beberapa PDF

Perlu diketahui bahwa cara ini juga bisa Anda terapkan untuk split dan extract image. Hanya saja untuk split PDF, Anda pilih Split tools, lalu lakukan langkah-langkah tadi untuk memisahkan file PDF-nya. Sedangkan untuk extract image, Anda bisa pilih Extract Image tools dan pilihlah gambar yang ingin Anda ekstrak menjadi file PDF.

4. Cara Compress PDF

Jika Anda merasa file PDF memiliki kapasitas terlalu besar maka Anda bisa meng-compress-nya dengan mengandalkan fitur compress PDF. Untuk melakukannya, Anda bisa ikuti langkah-langkah ini:

  • Pilihlah menu Other Tools dan pilih fitur Compress PDF. Lalu, pilihlah file PDF yang ingin Anda compress dengan klik Choose File.

1 cara compress pdf

  • Setelah itu, Anda bisa pilih file-file PDF yang ingin Anda compress. Di sini Anda bisa memilih lebih dari dua file PDF untuk di-compress sekaligus. Jadi, Anda tidak perlu melakukannya satu-persatu.

2 cara compress pdf

  • Terakhir, Anda hanya perlu klik Convert dan tunggu prosesnya sampai selesai.

3 cara compress pdf

  • Inilah perbandingan hasil compress PDF-nya.

4 cara compress pdf

 

5. Cara Mengunci File PDF

Anda memiliki file PDF yang penting dan bersifat rahasia? Kalau begitu, Anda harus mengunci file PDF tersebut. Caranya mudah, Anda bisa coba langkah-langkah ini:

  • Masih dengan memilih menu Other Tools, kali ini Anda pilih Protect PDF. Lalu, pilihlah file PDF yang ingin Anda lindungi dengan klik Choose File.

1 cara mengunci PDF

  • Selanjutnya, pilihlah file PDF yang ingin Anda kunci dengan password. Setelah Anda menentukan file PDF yang akan dikunci, langsung klik Open.

2 cara mengunci PDF

  • Langkah berikutnya, Anda hanya perlu mengetikkan password untuk setiap PDF yang sudah Anda pilih tadi. Jika Anda ingin menggunakan password yang sama untuk semua file PDF, Anda bisa klik Apply to All. Namun, jika Anda ingin password yang berbeda untuk setiap file PDF, matikan fitur Apply to All dan ketikan password-nya satu-persatu untuk setiap file-nya. Jika sudah selesai, klik OK

4 cara mengunci PDF

  • Terakhir, jangan lupa untuk klik Convert.

5 cara mengunci PDF

  • Dan inilah hasilnya, siapa pun yang ingin membuka file PDF Anda maka harus mengetikkan password terlebih dahulu.

6 cara mengunci PDF

Nah, itulah beberapa kelebihan dan cara menggunakan Acethinker PDF Converter Pro. Perlu diketahui bahwa ini adalah software berbayar, sehingga Anda bisa mengakses semua fiturnya tanpa ada batasan.

Namun, jika Anda membutuhkan fitur-fitur tadi secara gratis maka Anda bisa menggunakan Acethinker PDF Converter Lite. Dengan Acethinker PDF Converter Lite, Anda bisa mengonversi file PDF secara gratis namun Anda harus menggunakannya secara online.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera gunakan Acethinker PDF Converter Pro untuk mengonversi PDF offline tanpa ada iklan dan batasan. Jika ingin mengonversi PDF secara gratis, gunakan Acethinker PDF Converter Lite, ya!

Oh iya, menjelang tahun baru dan natal, Acethinker juga mengadakan giveaway khusus. Apa itu? Yuk, langsung ikut giveaway-nya dan dapatkan hadiahnya di sini!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *