carisinyal web banner retina
Untuk update harga HP terbaru klik di sini
Carisinyal / Aplikasi / 10 Akun TikTok dengan Followers Terbanyak di Indonesia

10 Akun TikTok dengan Followers Terbanyak di Indonesia

Ditulis oleh Syuri KN - Diperbaharui 4 Mei 2021

Kayaknya tidak mungkin ada orang yang tidak tahu TikTok. Sering terkesan negatif, banyak juga kok konten positif di TikTok, bagaimana pengguna saja mencari kontennya sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan masing-masing.

Seperti anggapan aplikasinya yang kurang bagus, orang-orang yang aktif bermain TikTok juga suka disepelekan, apalagi kalau punya banyak followers. Orang-orang di luar dunia TikTok mungkin berpikir "Memangnya dia bikin apa sampai pengikutnya banyak banget?"

Walaupun sering disepelekan dan dianggap sebelah mata, artis TikTok itu merupakan eksistensi yang nyata. Bahwa ada, orang-orang yang mungkin tidak pernah terdengar namanya di luar sana, tapi sangat terkenal di TikTok. Dan, fans-nya juga tidak tanggung-tanggung, banyak banget seperti artis sungguhan.

For your information, TikTok adalah platform berbasis video pendek dan musik. Aplikasi asal Tiongkok ini dirilis pada September 2016 lalu. Hingga kini, mulai dari anak-anak, remaja, hingga generasi orang tua pun punya TikTok di hapenya.

TikTok sempat diblokir pemerintah Indonesia, loh. Lebih tepatnya pada Juli 2018, Kementerian Komunikasi Dan Informatika memblokir TikTok akibat maraknya laporan negatif dari orang tua dan juga netizen tentang aplikasi tersebut. Akan tetapi, sekarang TikTok sudah bisa diakses secara bebas lagi, hingga di seluruh dunia.

Karena, memang tak ayal masih banyak juga content creator yang membuat video-video informatif di TikTok. Tak sedikit pula video yang membuat orang lain senang, seperti video lucu, dance challenge, ulasan tempat makanan atau minuman viral, dan sebagainya yang terhitung konten positif.

TikTok juga bisa menjadi sumber mata pencaharian baru karena orang-orang yang followers-nya banyak dapat menerima endorse. Bahkan, jika ada orang yang bertalenta, bisa saja benar-benar menjadi aktor, penyanyi, atau dancer misalnya.

Pengguna media sosial sendiri sangat banyak di Indonesia. Bagaimana tidak? Indonesia berada di posisi ke-3 paling banyak pengguna medsosnya di seluruh dunia. Posisi pertamanya adalah Cina dan keduanya adalah India. Setelah Indonesia, diikuti oleh Amerika Serikat, Brazil, dan Bangladesh.

Jadi, ketika akun terkenal di media sosial, dalam kasus ini TikTok, orang tersebut bisa mendapatkan pengikut hingga belasan juta. Dan, hal itu tidak aneh. Walau, tentu saja mendapatkan followers sebanyak itu tidaklah mudah.

Kamu harus punya konten dan visual yang menarik. Lalu, siapa sajakah pemilik akun TikTok paling besar di Indonesia pada tahun ini? Carisinyal punya list-nya di sini.

1. @sandys.ss

Link akun TikTok: @sandys.ss

Current followers: 14,1 Juta

Kalau YouTube punya Atta Halilintar sebagai akun dari Indonesia dengan subscribers terbanyak, TikTok punya Sandy Saputra. Lelaki remaja ini dijuluki King of TikTok. Bagaimana tidak, followers-nya merupakan yang terbanyak di Indonesia dengan total 14 juta lebih pengikut terhitung April 2021 ini.

Sebelumnya, @sandys.ss memegang trophy akun TikTok dengan followers terbanyak pada tahun 2020. Nampaknya, ia berhasil mempertahankan tahtanya untuk tahun ini juga! Dalam setiap posting-annya, Sandy Saputra sering mendapatkan likes hingga 212 ribu, loh.

2. @riaricis

Link akun TikTok: @riaricis

Current followers: 14,1 Juta

Qeen of YouTube di Indonesia dengan total subscribers 23 juta lebih ternyata tidak ada di posisi nomor satu kalau di TikTok. Total followers Ria Ricis sekarang adalah 14,1 juta. Beda tipis sama Sandy, ya? Ternyata Ria Ricis aktif di banyak major social media. Tidak hanya YouTube dan Instagram, TikTok pun ia jajal.

Wanita yang memiliki nama asli Ria Yunita hampir setiap hari meng-upload konten baru di TikTok-nya. Untuk seluruh posting-an Ria di TikTok, ia mendapatkan total 313 juta likes. Waw, banyak sekali! Selain TikTok dan YouTube, Ria juga sering main film dan jadi host di televisi, multitalent banget.

3. @cahyanirynn

Link akun TikTok: @cahyanirynn

Current followers: 13,5 Juta

Pemilik akun cahyanirynn ini memiliki nama asli Mega Dwi Cahyani, tapi lebih akrab dipanggil Caca. Terhitung kini, remaja cantik tersebut memiliki followers yang tidak terlalu jauh tapi tetap memberikan perbedaan signifikan dari Sandy dan Ria, yaitu 13,5 juta.

Sedangkan untuk likes-nya, Caca suka mendapatkan sekitar 280 ribuan di tiap posting-annya. Melebarkan sayapnya, gadis kelahiran 1 September 1999 ini tidak hanya aktif di TikTok tapi mencoba peruntungan di YouTube juga. Sekarang, Caca sudah punya 3,6 juta subscribers di akun YouTube-nya, loh!

Caca memenangkan TikTok Awards Indonesia 2020 kategori Popular Creator of the Year. Ia mengalahkan Ria Ricis (@riaricis), Said Uday Al Haerid (@saalhaerid), Sandy Saputra (@sandys.ss), dan Sesesvana Rapunzel (@realsesesvana).

4. @juyyputrii21

Link akun TikTok: @juyyputrii21

Current followers: 11,8 Juta

Gadis yang dikenal dengan nama Juy Putri ini sudah seperti seleb TikTok panutan anak-anak muda. Dengan usianya yang masih belia, tentu keseharian Juy yang dibuat konten menjadi tontonan yang sangat menarik. Belum lagi wajahnya yang imut-imut, Juy umpama idola anak-anak muda yang main TikTok, deh.


Sayangnya, walaupun sudah memiliki hampir 12 juta pengikut, akun TikTok Juy belum terverifikasi, sehingga orang bisa saja bingung dan salah klik akun fans maupun peniru Juy. Supaya tidak salah lihat akun Juy yang asli, kamu bisa langsung klik tautan di atas saja.

5. @notnot8

Link akun TikTok: @notnot8

Current followers: 11,7 Juta

Untuk total posting-annya, Notnot mendapatkan 1,3 milyar views dan 1,4 ribu komentar. Jumlah yang sangat fantastis, bukan? Followers-nya pun sudah hampir 12 juta, loh. Berbeda dari influencer-influencer di atas, gadis cantik bernama asli Neng Lidiawaty ini merupakan seorang game streamer.

Notnot pernah mendapatkan gelar juara 2 turnamen dunia Mobile Legends pada musim ke-4. Sedangkan pada musim ke-6, Notnot berhasil meraih gelar pertama! Nama Notnot semakin dikenal publik setelah ia bergabung dengan tim olahraga elektronik, EVOS Esports.

Pemerintah Indonesia pernah secara resmi menunjuk Notnot sebagai Duta Piala Presiden Esports 2019. Namun, terhitung Oktober 2019, Notnot sudah tidak tergabung dengan EVOS lagi walau ia masih bekerja sebagai duta. Notnot juga pernah berakting di FTV Azab dan Suara Hati Istri. Ternyata multitalenta banget, ya, Notnot ini?

6. @saalhaerid

Link akun TikTok: @saalhaerid  

Current followers: 11 Juta

Laki-laki bernama asli Said Uday Al Haerid ini pernah mendapatkan nominasi Popular Creator of the Year dalam TikTok Awards Indonesia 2020. Akan tetapi, ia kalah dari Mega Dwi Cahyani (@cahyanirynn).

Saat ini, Said masih berpacaran dengan kekasihnya yang bernama Dinda Annisa. Pacarnya sering banget eksis di posting-an Said, baik di akun TikTok maupun Instagram Said.

Selain dua medsos tersebut, Said juga sering upload vlog dan video lainnya bersama Dinda di akun YouTube Said. Sejauh ini, akun TikTok Said sudah berisi 621 video dengan total views 2,6 milyar kali dan 221 juta total likes.

7. @dinda_ans

Link akun TikTok: @dinda_ans

Current followers: 10,1 Juta

Nah, kalau ini akun Dinda Annisa, Pacarnya Said di atas tadi. Pasangan ini sama-sama TikTokers terkenal rupanya! Dengan total pengikut satu juta lebih bawah dari pacarnya, Dinda adalah TikToker Indonesia dengan followers terbanyak ke-7 pada tahun 2021.

Dinda dan Said sering membuat konten bersama dan terlihat so sweet. Couple goals banget lah pokoknya kalau kata anak masa kini!

8. @jharnabhagwani

Link akun TikTok: @jharnabhagwani

Current followers: 9,7 Juta

Gadis kelahiran Jakarta tahun 2002 ini memiliki nama yang unik, Jharna Bhagwani. Namanya diambil karena ia keturunan India-Indonesia! Mungkin kamu ngeh juga dari fitur wajah Jharna yang tidak terlalu 'Indonesia'.

Si cantik Jharna merupakan seorang makeup artist, ia bisa berdandan natural hingga karakter. Tapi, Jharna lebih sering mem-post hasil makeup karakternya.

Nama Jharna semakin dikenal ketika ia mempopulerkan #LathiChallenge di TikTok. Dalam video tersebut, Jharna awalnya berdandan layaknya gadis Indonesia yang ayu lengkap dengan pakaian pengantin tradisional.

Lalu, saat lagu Lathi mencapai reff, makeup Jharna tiba-tiba berubah menjadi seram! Akhirnya challenge ini jadi viral banget sampai seluruh dunia, loh. Kamu bisa mengenal Jharna lebih dekat melalui Instagram, TikTok, dan YouTube-nya. Dengan semua bakatnya, Jharna Bhagwani memenangkan Best of Fashion & Beauty di TikTok Awards Indonesia 2020.

9. @dafaatmja

Link akun TikTok: @dafaatmja  

Current followers: 9,3 Juta

Cowok imut ini bernama Dafa Atmaja. Ia tinggal di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Dafa sering mem-post videonya yang berdandan atau berjoget lucu.

Dafa sering mendapatkan endorse dari e-commerce terkenal, loh. Wajar saja karena total pengikutnya sekarang sudah tembus 9 juta orang. Total views untuk semua konten TikTok Dafa mencapai 1,3 miliyar dari 107 videonya, wow!

10. @Realsesesvana

Link akun TikTok: @Realsesesvana

Current followers: 7,9 Juta

Terakhir, TikToker Indonesia dengan jumlah followers terbanyak adalah Realsesesvana atau yang lebih akrab dipanggil Seses Rapunzel. Kayaknya Seses merupakan TikToker yang paling sering update, atau mungkin tidak pernah menghapus kontennya sejak awal.

Karena, total videonya di TikTok ada 867. Dari tiap posting-annya, Seses rata-rata mendapatkan 117 ribu likes dan 685 komentar.

Sebenarnya pertumbuhan followers di TikTok itu sangat menarik karena bisa menaik dan menurun secara signifikan sehingga, bisa saja satu bulan atau beberapa bulan kemudian, sepuluh akun ini berganti posisi.

Atau, malah bisa jadi ada akun baru yang tiba-tiba naik daun dan mengalahkan 10 orang tadi. Who knows? Anyway, siapa TikToker favorit kamu? Apakah ada di dalam daftar ini? Atau, kamu tahu Tiktoker yang seharusnya ada di list ini? Berikan jawaban kamu di kolom komentar, yuk!

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram