carisinyal web banner retina

5 Android TV Box Terbaik Tahun Ini, Sudah Netflix Certified

Ditulis oleh Imma - Diperbaharui 24 November 2021

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR Permanen LINk DOFOLLOW
netflix_

Memilih Android TV Box terbaik sebaiknya jangan cuma berdasarkan RAM dan prosesornya. Cek juga label Netflix, yang menjadi salah satu tanda eksklusivitas produk.

Ya, Netflix memang membatasi ketersediaan aplikasi mereka di Android TV Box tertentu. Bahkan, perangkat Google Certified pun belum tentu support Netflix. 

Supaya tidak salah pilih, berikut rekomendasi Android TV Box terbaik dengan dukungan resmi Netflix.

Android TV Box Terbaik untuk Nonton Netflix

Berikut ini adalah lima Android TV Box terbaik 2021 berdasarkan rekomendasi dari pilihan Regendus.com. Bukan cuma support Netflix saja, namun kelima Android TV Box ini juga memiliki performa yang oke.

1. Mi Box S

my box S_

Kisaran Harga: Rp700.000 - Rp800.000

Yang ini adalah produk andalan Xiaomi di pasar Android TV Box. Mi Box S langsung jadi primadona sejak pertama kali hadir di Indonesia. Spesifikasinya sendiri, seperti produk Xiaomi pada umumnya, amat cukup memuaskan. Sama halnya dengan Mi Stick TV, perangkat Mi Box S juga memiliki sertifikat Netflix. Dilengkapi dengan RAM 2 GB dan sistem operasi Android Oreo, hebatnya harga Mi Box S tidak sampai Rp800.000.

2. Akari AX512 (XL Home)

Akari AX512_

Kisaran Harga: Rp400.000 - Rp700.000

Akari adalah pelopor Android TV Box di Indonesia. Produk-produknya memang terkenal mahal karena selalu menghadirkan spek yang mumpuni. 

Seri AX512 sendiri adalah hasil kerja sama mereka dengan XL Home. Kedua produk tersebut awalnya berupa bundle namun sekarang sudah tidak lagi.

Pelapak biasanya menawarkan versi unlock agar perangkat bisa terhubung dengan jaringan provider selain XL Home. Jangan khawatir, meski unlock tetapi Akari AX512 tetap support Netflix seperti awalnya. 

3. NVIDIA Shield

NVIDIA Shield_

Kisaran Harga: Rp3.900.000 - Rp5.000.000

Ini adalah Android TV Box kelas premium. Kalau ada budget besar jangan ragu gunakan uang Anda untuk membeli NVIDIA Shield. Perangkat ini memiliki prosesor ngebut quad-core dan RAM 2GB.

Selain streaming, yang paling menonjol adalah kemampuannya menjalankan game. Tak tanggung-tanggung, NVIDIA Shield bisa melibas semua jenis game AA di layanan cloud gaming mereka, GeForce Now.

Kabar baik lainnya adalah perangkat ini juga sudah Netflix Certified. Cukup tekan tombol Netflix di remote untuk mulai menonton serial favorit Anda.

4. Mecool KM2

Mecool KM2_

Kisaran Harga: Rp1.000.000

Selanjutnya, Mecool KM2, Android TV Box yang juga memiliki prosesor kelas atas, Amlogic S905X2-B. Secara performa terbilang sudah sangat oke. Bahkan Mecool KM2 lebih tangguh dibandingkan Mi Box S terutama ketika streaming video beresolusi tinggi.

Kelebihannya adalah perangkat ini tidak mudah panas untuk penggunaan yang lama. Selain itu, Android TV Box ini mengantongi hampir semua sertifikat untuk aplikasi streaming populer termasuk Netflix 4K.

5. Xtream Transvision Gen 2

Xtream Transvision_

Kisaran Harga: Rp800.000 - Rp1.300.000

Rekomendasi terakhir dalam daftar ini yakni Xtream Transvision Gen 2. Seri ini mengantongi sertifikat Google dan Netflix. Sesuai namanya, Xtream Gen 2 merupakan produk besutan Transvision. Di dalamnya ada aplikasi bawaan untuk berlangganan layanan TV berbayar mereka.

Tenang saja, di awal pembelian Anda akan dapat langganan gratis selama beberapa bulan. Jika tidak mau lanjut, Android TV Box-nya masih tetap bisa dipakai. Sama seperti Mecool, Xtream Gen 2 juga dibekali prosesor Amlogic S905X2. Jadi performanya sangat amat lancar. 

Kesimpulan

Dari lima perangkat di atas, Mi Box S adalah pilihan Android TV Box terbaik dan paling populer sejauh ini. Harga barunya relatif murah dan sertifikasinya lengkap. Soal performa pun boleh diadu dengan yang lainnya.

Nah itu dia 5 android TV box terbaik yang bisa menjadi bahan rekomendasi Anda yang sedang bingung mencari android TV box.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram