Carisinyal / Aplikasi Lifestyle / 10 Aplikasi Android Keren dan Kekinian untuk Remaja Gaul

10 Aplikasi Android Keren dan Kekinian untuk Remaja Gaul

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Agustus 2018

Saat ini pengguna perangkat Android datang dari berbagai kalangan, salah satunya adalah para remaja. Berbagai aplikasi menarik hadir di PlayStore secara gratis. Juga, aplikasi Android keren dan kekinian ini tentunya sangat cocok untuk digunakan oleh para kawula muda tersebut.

Nah kali ini Carisinyal akan mengulas 10 aplikasi Android keren yang sangat cocok digunakan oleh para remaja. Berbagai aplikasi ini sangat membantu aktivitas keseharian para remaja, mulai dari pelajaran di sekolah hingga pergaulan dengan teman. Apa sajakah itu?

10 Aplikasi Android Keren untuk Para Remaja Gaul

1. WhatsApp

aplikasi android keren WA

Sudah pasti WhatsApp masuk ke dalam salah satu kategori aplikasi Android keren dan kekinian untuk para kawula muda. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi chatting yang sangat populer. Tidak hanya di dalam negeri, WhatsApp atau yang sering disebut WA ini juga banyak digunakan oleh para remaja di luar negeri.

WA memberikan beragam fitur sederhana namun menarik untuk Anda cicip. Awalnya, WA hanya sekedar untuk chatting, namun saat ini WA cukup berkembang pesat. Aplikasi media sosial satu ini kini dilengkapi dengan fitur video call.

Tak hanya video call, kini WA juga bisa menyematkan story layaknya di Instagram lho. Jadi, Anda bisa memanfaatkan WA sebagai salah satu aplikasi video call yang kekinian. Siap tampil gaya dengan WA? Download aplikasinya di sini.

2. Tik Tok

cara menggunakan aplikasi Tik Tok

Bukan aplikasi chatting, Tik Tok ini merupakan aplikasi untuk membuat video berdurasi singkat yang kreatif dan inovatif. Banyak para remaja gaul yang mengunduh aplikasi Tik Tok sebagai ajang iseng-iseng atau berkreasi sesuai dengan ide mereka masing-masing.

Untuk membuat video di Tik Tok, kamu tidak perlu ribet karena Tik Tok punya antarmuka yang sederhana namun tetap menarik. Yang membuat para remaja menggemari Tik Tok yakni tools-nya yang unik di mana pengguna bisa membuat video dengan efek-efek gaul yang keren. Mau cobain?

3. Instagram

Instagram

Nah, mungkin ini aplikasi yang paling kekinian dan sering digunakan oleh para remaja. Ya, Instagram aplikasi media sosial sekaligus salah satu aplikasi Android keren lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi yang telah diunduh lebih dari 49 juta kali oleh para pengguna smartphone Android di PlayStore.

Sering dijuluki IG, aplikasi ini mengandalkan foto juga video yang siap untuk Anda lihat. Tak hanya melihat, bahkan Anda bisa mengupload foto kekinian dengan hastag yang menarik. Mulanya, IG hanya berfungsi untuk melakukan share dan upload foto saja.

Animo pengguna yang semakin melonjak, IG selalu membawa perubahan yang menarik seperti tersematnya fitur Instastory, LIVE IG, bahkan saat ini sudah ada IGTV. Tentu fitur ini membuat para remaja semakin tertarik. Anda juga tertarik? Bisa langsung daftarkan akun pribadi IG dan download aplikasinya di sini.

4. Facebook

facebook

Aplikasi yang pada awalnya hanya tersedia di web alias harus login lewat PC / komputer. Sangat repot bukan? Namun, kini Facebook mempermudahnya dengan menghadirkan Facebook sebagai salah satu aplikasi Android keren untuk chatting, membagikan informasi, foto, video dan lainnya.

Sama halnya seperti Instagram, Facebook juga melengkapi fasilitas aplikasinya dengan fitur LIVE Facebook. Anda bisa melakukan Live Broadcasting di akun FB Anda. Ingin memiliki grup yang satu hobi dengan Anda? Tentu bisa Anda temukan di FB. Yuk download aplikasi FB di sini.

5. LINE

line

Stiker lucu, berita terbaru, sampai video call pun hadir sebagai fitur-fitur menarik juga kekinian yang ditawarkan oleh aplikasi Android keren yang satu ini. LINE, tercatat di PlayStore sudah lebih dari 9 juta kali diunduh oleh para pengguna ponsel cerdas berbasis Android.

Dengan jumlah pengunduhnya dapat dilihat bahwa LINE memang layak masuk dalam kategori aplikasi keren juga kekinian. Cukup banyak para remaja menggunakan aplikasi media sosial satu ini. Interface yang ditawarkan oleh aplikasi besutan Negeri Sakura ini pun sangat menarik dengan tersedianya beragam tema unik dan lucu. Anda ingin memiliki LINE? Langsung klik di sini  dan dapatkan aplikasinya, gratis!

6. Smule

smule

Puas dengan aplikasi chatting yang populer juga keren di kalangan para remaja, kini beralih dengan melirik aplikasi karaoke yang tidak kalah menariknya. Smule masuk ke dalam salah satu aplikasi Android keren. Bagaimana tidak, aplikasi ini cukup populer di kalangan para kaum muda dengan lebih dari 2 juta kali aplikasi ini telah diunduh di PlayStore.

Smule memungkinkan para penggunanya untuk bernyanyi layaknya di tempat karaoke dengan beragam lagu yang disodorkan oleh developer Smule itu sendiri. Di sini para remaja juga dapat berinteraksi dengan sesama pengguna Smule juga lho. Bernyanyi ala karaoke di HP? Download aplikasi Smule di sini.

7. B612

B612

Belum afdol rasanya memiliki ponsel canggih tanpa adanya aplikasi keren seperti B612 satu ini. Aplikasi kamera B612 memang sangat populer di kalangan para remaja. Umumnya kawula muda saat ini senang memotret melalui kamera HP.

B612 lah yang membantu para remaja agar terlihat lebih menarik lagi di depan kamera. Aplikasi yang telah digunakan oleh lebih dari 3 juta pengguna Android ini memiliki ragam fitur yang menyenangkan. Anda bisa mengedit foto menjadi lebih menarik juga Anda bisa menggunakan beragam stiker yang ada. Penasaran? Coba dan download aplikasinya di sini.

8. JOOX

JOOX

Selain media sosial dan aplikasi kamera yang unik, para remaja kekinian pun tak luput dari yang namanya mendengarkan musik. Lagu, mungkin menjadi salah satu hal wajib yang harus ada bagi para kawula muda. Mendengarkan musik dari sang idola tentu bisa meningkatkan mood mereka.

Nah, tentu saja mereka juga tak luput dari penggunaan aplikasi pemutar lagu dan aplikasi JOOX lah yang populer di kalangan para anak muda saat ini. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyuguhkan bermacam-macam lagu dan bisa didengarkan secara online maupun offline. Tentu JOOX memiliki daya tarik tersendiri lho. Berminat mencobanya? Klik di sini.

9. PicsArt

overlay cara menggunakan aplikasi PicsArt

Sudah berpuas berpose dengan aplikasi kamera B612, biasanya para remaja akan langsung mengeditnya dengan hasil foto yang lebih kekinian tentunya dengan aplikasi kekinian juga, PicsArt. Aplikasi satu ini bukan hanya sebagai aplikasi keren namun juga berfungsi untuk mengedit foto.

Tak jarang para pengguna PicsArt digandrungi oleh para kawula muda. Bagaimana tidak, PicsArt memboyong para remaja dengan fitur menarik seperti melakukan pengeditan dengan stiker, menyisipkan teks, dan masih banyak lagi. Cara mengedit dengan PicsArt pun tergolong mudah dan praktis lho. Mau? Download aplikasinya di sini.

10. LINE WEBTOON

LINE WEBTOON

Berbeda dari aplikasi LINE namun tetap dalam payung yang sama. Kali ini LINE bukan menyuguhkan aplikasi chatting melainkan aplikasi membaca komik secara online. Tentu komik juga merupakan salah satu hal yang paling disenangi oleh para remaja.

Karena itulah LINE WEBTOON masuk ke dalam salah satu aplikasi keren dan terpopuler lainnya. Dalam aplikasinya, WEBTOON menyuguhkan macam-macam genre cerita kartun. Mulai dari horor, romantis, sampai sci-fic pun ada dalam aplikasi ini.

Yang lebih membuat aplikasi ini menarik adalah, beberapa komik yang tersedia di WEBTOON memiliki fitur dimana terdapat suara. Contohnya ketika Anda membaca cerita komik dengan genre horor, maka WEBTOON menyiapkan alunan musik yang membuat bulu kuduk Anda berdiri lho. Menarik bukan? Download aplikasinya di sini.

Aplikasi Rekomendasi Lainnya

Bukan hanya 10 aplikasi di atas saja yang sedang hits di kalangan anak muda. Pasalnya, beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan berikut ini juga tak kalah populernya lho. Aplikasi apa sajakah itu? Langsung simak ulasannya berikut ini, ya.

11. Mobile Legends

Mobile Legends Bang Bang

Sepertinya hampir semua anak muda mengetahui game yang satu ini. Ya, MOBA besutan Moonton ini sangat populer dan bisa dikatakan sebagai game terpopuler untuk anak muda. Pasalnya, Mobile Legends merupakan permainan yang cukup adiktif di mana pemain bukan hanya melawan monster, tapi juga bisa berkomunikasi dengan pemain lainnya.

Di game ini, pemain bisa bermain secara berkelompok 5 VS 5 dan membentuk tim sesuai dengan keinginan masing-masing. Karena bermain secara tim, tentu saja strategi dan kekompakan akan sangat dibutuhkan agar bisa menang dalam petarungan. Nah, jika Anda ingin mencoba permainan hits zaman now bisa download Mobile Legends.

12. Shopee

Shopee

Semua serba internet agar tidak ribet, begitupun untuk belanja, bisa dilakukan secara online. Ada beberapa aplikasi belanja online yang cukup populer di kalangan para remaja gaul dan salah satunya adalah Shopee. Ini adalah sebuah aplikasi belanja online di mana selalu menyuguhkan diskon yang cukup menarik minat remaja gaul.

Barang-barang yang dijual di Shopee pun bervariasi, mulai dari makeup, pakaian, hingga barang Kpop yang memang banyak diincar oleh remaja. Bukan hanya itu saja, terkadang Shopee juga memberikan promo berupa gratis ongkir yang tentunya sangat disambut baik oleh para remaja untuk menghemat pengeluaran.

13. HOOQ

HOOQ

Selain belanja dan main game, anak muda biasanya hobi nonton film. Nah, salah satu aplikasi yang populer dan cocok untuk para remaja gaul adalah HOOQ. Dengan aplikasi HOOQ, anak muda tentu akan dimudahkan dalam mengakses berbagai macam film.

Bahkan, HOOQ ini selalu update untuk film-film terbaru. Belum lagi suguhan resolusi video yang bervariasi akan membuat para penggunanya mudah menentukan resolusi yang cocok dan pas. Selain itu, HOOQ juga mudah digunakan dan pastinya menggunakan subtitle berbahasa Indonesia.

14. Spotify

Spotify

Aplikasi Spotify ini tidak jauh berbeda dengan JOOX di mana Spotify akan menyuguhkan berbagai macam lagu dari seluruh dunia. Pengguna Spotify bisa memutar musik secara offline ataupun online. Untuk memutar lagu secara offline, maka Anda harus mendownload lagu-lagunya terlebih dahulu.

Oh iya, aplikasi satu ini dijadikan incaran anak muda karena mudah digunakan dengan kumpulan lagu yang sangat lengkap. Bahkan, Spotify ini sangat update untuk urusan lagu terbaru. Tak jarang para pemuda dan remaja gaul pasti memiliki Spotify di smartphone-nya.

15. Snapchat

Snapchat

Satu lagi aplikasi sosmed yang juga tak luput dari perhatian remaja gaul, Snapchat. Ini merupakan aplikasi sosmed di mana penggunanya bisa merekam video singkat ataupun foto secara real time. Yang membuat Snapchat banyak peminatnya adalah stiker yang bervariasi.

Anda bisa menggunakan berbagai macam stiker unik seperti stiker anjing, kucing, dan lainnya. Dengan stiker tersebut membuat update video Anda lebih menarik. Nah, jika Anda ingin menggunakan Snapchat dan tidak tahu cara menggunakannya, bisa cek artikel ini.

Nah itulah 10 aplikasi Android keren yang cocok bagi kamu para remaja gaul. Jika ada aplikasi keren lainnya yang belum tercantum di sini, silahkan bagikan dengan kami pada kolom komentar di bawah ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar