10 Aplikasi Coding Terbaik di Perangkat PC dan Laptop

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Karena banyaknya fitur yang tersedia, diperlukan resource yang cukup besar untuk menggunakan Atom. Apakah Anda salah satu yang ingin menggunakan aplikasi ini? Jika iya, bisa langsung unduh di sini.

7. BlueFish

bluefish

BlueFish adalah aplikasi coding yang dapat digunakan pada Windows, Mac OS dan Linux. Tapi, ia cenderung lebih maksimal jika dioperasikan dengan Linux. Hadir dengan beragam fitur mulai dari format baris kode, pencarian yang canggih, penambahan tabel, fungsi undo atau redo yang tak terbatas, juga toolbar.

Aplikasi ini juga dapat membuka beragam file dengan ukuran yang besar dengan satu waktu, hingga snippet untuk menunjang produktivitas. Meskipun begitu, aplikasi coding ini terbilang ringan dan memiliki kecepatan proses yang stabil. Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa langsung kunjungi situs ini.

8. Brackets

brackets

Aplikasi coding besutan Adobe ini ditujukan untuk web design dan front-end web development. Brackets yang dapat digunakan pada Windows, Mac OS dan Linux ini hadir dengan tampilan sederhana yang dapat diubah menjadi mode gelap atau terang, bahkan ditambahkan tema dari extension manager.

Selain itu, aplikasi Brackets ini memiliki beragam fitur lainnya mulai dari highlighting, beragam keyboards shortcut, mode no distraction, split screen yang berguna untuk mengedit berbagai dokumen sekaligus, hingga live preview. Cukup lengkap, kan? Jika tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa unduh di link ini.

9. UltraEdit

ultra edit

Aplikasi UltraEdit dapat digunakan pada beragam sistem operasi meliputi Windows, Linux dan Mac OS. Aplikasi coding ini hadir dengan berbagai fitur lengkap, antara lain multiline find dan replace, disk based text editing, 64 bit file handling, spell checker, unicode support, hingga large file handling.

Namun, untuk mendapatkan itu semua Anda harus memiliki lisensi aplikasi coding ini terlebih dahulu. Jika Anda tidak masalah dengan hal tersebut, silakan langsung klik link ini.

10. Espresso

Espresso Coding _

Espresso adalah aplikasi coding yang didesain untuk pengguna Mac. Aplikasinya akan membantu Anda untuk ‘membangun’ sebuah website dalam lima step: preview, code, design, build, dan juga publish

Espresso sudah dibekali dengan CSS Edit tools, browser X-Ray, dan masih banyak lagi. Bahkan, Anda bisa melakukan editing CSS pada live web dengan mudah. 

Espresso cocok untuk digunakan untuk keperluan apa saja, termasuk melakukan web designing untuk perusahaan Anda. Harga dari Espresso dimulai dari $99 atau setara Rp1,4 jutaan. Namun, tersedia versi trial yang bisa Anda coba.

Dengan semua aplikasi yang kami rekomendasikan tadi, Anda bisa melakukan coding dengan mudah dan lancar tanpa hambatan karena setiap aplikasinya punya fitur yang lengkap.

Tidak hanya lengkap, fitur-fitur tersebut juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan bahkan bisa digunakan untuk OS apapun! Punya aplikasi coding favorit? Beritahu kami dan pembaca lain melalui kolom komentar, ya. Jika Anda sedang mencari laptop yang cocok untuk programming, silakan baca artikel Rekomendasi Laptop yang Bagus untuk Programmer dari Carisinyal.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram