10 Aplikasi Edit Foto di PC yang Ringan dan Simpel

Ditulis oleh Anggie Warsito

Aplikasi asal Inggris ini merupakan aplikasi yang menggabungkan alat pengeditan foto dengan ilustrasi vektor. Fitur untuk pengeditan foto di aplikasi ini cukup lengkap.

Selain edit foto, kamu pun juga bisa membuat desain tiga dimensi, serta web design lewat aplikasi ini. Xara punya kapasitas 300 MB (hard disk space), serta 500 MB (RAM). Xara bisa dipakai untuk PC berbasis Windows 7, 8, 10, dan juga Vista. Untuk mendapatkannya, bisa langsung saja ke laman ini.

9. Krita

Krita

* sumber: krita.org

Selain Artweaver, masih ada satu aplikasi sketsa lainnya yang bisa dipakai buat edit foto. Krita adalah aplikasi tersebut. Aplikasi berukuran 99 hingga 166 MB ini bisa membantumu memberi efek-efek menarik pada foto yang kamu edit.

Mulai dari blur, Gaussian blur, pixelate, hingga lens blur. Hasil foto yang kamu edit bisa disimpan dalam beragam format. Mulai dari PNG, TIFF, hingga JPEG dan TGA. Krita sangat cocok untuk PC berbasis Mac OS, Windows, dan Linux. Adapun untuk mendapatkannya, bisa kamu unduh gratis di sini.

10. Vintager 2

Vintager 2

* sumber: www.thewindowsclub.com

Kalau mau mengedit foto dengan gaya vintage, aplikasi edit foto ini layak kamu unduh. Aplikasi dengan tampilan simpel ini punya beragam efek vintage yang bisa kamu pakai.

Kamu pun juga bisa memakai efek bokeh dan blur via aplikasi ini. Vintagers bisa dipakai oleh PC berbasis Windows dan ukurannya anya sekitar 89,6 – 93 MB. Tertarik memakai aplikasi ini? Sila unduh langsung di laman ini!

Mungkin kita mengira kalau aplikasi edit foto untuk PC yang berkualitas haruslah berat ukuran file-nya. Mengingat banyaknya tools dan fitur yang ada di dalamnya. Padahal, tidak semua aplikasi edit foto haruslah berat.

Sepuluh aplikasi di atas adalah buktinya. Kesepuluh aplikasi itu cenderung ringan ukuran file-nya, serta tentunya berkualitas. Beberapa di antaranya punya interface yang simpel, sehingga kamu mudah untuk memakainya. Dari sepuluh aplikasi itu, mana yang akan kamu pakai nanti?

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram