Carisinyal / Aplikasi iPhone / 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik & Terpopuler untuk iPhone

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik & Terpopuler untuk iPhone

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 November 2018

“Untuk apa aplikasi edit foto? Bukankah kamera iPhone sudah cukup baik untuk mengambil foto?” Pertanyaan ini sering terlontar dari pengguna iPhone yang sudah merasa puas dengan kamera perangkatnya. Padahal, aplikasi pengedit foto dapat membantu pengguna iPhone untuk memperoleh hasil foto yang lebih baik lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan ‘warna’ baru untuk membuat foto dan gambar jadi terlihat lebih menarik. Bahkan dengan beberapa sentuhan yang tepat, foto yang Anda ambil tidak akan jauh berbeda dengan foto yang diambil oleh para fotografer professional.

Nah, jika Anda ingin menginstall aplikasi tambahan untuk mengedit foto pada iPhone, iPad, atau perangkat iOS lainnya, berikut adalah 10 aplikasi edit foto iPhone terpopuler yang kami rekomendasikan untuk Anda.

10 Aplikasi Edit Foto iPhone Terpbaik

1. Enlight

Enlight

Editing gambar dengan hasil yang sangat luar biasa, mengapa tidak? Enlight menawarkan fitur edit gambar atau foto dengan kontrol granular yang semakin mempermudah pekerjaan editing Anda. Anda juga bisa menerapkan beberapa filter dan menggantinya kembali dengan mudah.

Terdapat beberapa fitur canggih lainnya dalam aplikasi yang satu ini, seperti tone curves, custom presents, dan beberapa filter yang sangat cantik. Enlight bisa diunduh melalui iTunes atau App Store hanya dengan membayar $3,99 saja.

2. Afterlight 2

Afterlight 2

Sempat populer dengan munculnya aplikasi Afterlight versi pertama, namun tidak lama kemudian mereka menggantinya dengan versi yang lebih menarik dengan menamakannya Afterlight 2. Tentu saja di versi kedua ini lebih menarik dengan berbagai macam advanced tools yang memungkinkan Anda mengedit foto lebih estetik.

Tak lupa, Afterlight 2 ini juga mengusung fitur Filter, Artwork & Text, Double Exposure, Dust & Light Leak Overlays, dan masih banyak fitur lainnya. Untuk Anda pengguna iPhone yang ingin mencoba aplikasi ini, bisa langsung membelinya di iTunes seharga $2,99.

3. Fotograf

Fotograf

Di aplikasi ini, Anda bisa menemukan sejumlah filter klasik yang mungkin tidak bisa Anda temukan di aplikasi sejenis lainnya. Anda bisa berkreasi untuk mengedit foto sendiri dengan kemampuan yang Anda miliki. Aplikasi ini juga membantu Anda untuk memperoleh efek yang sesuai untuk foto-foto yang sedang diedit. Fotograf bisa Anda dapatkan di App Store secara gratis!

4. Snapseed

Snapseed

Ini merupakan aplikasi editing super cepat dengan segala kemungkinan tanpa batas. Snapseed memungkinkan Anda untuk menyesuaikan setiap bagian pada gambar yang sedang diedit. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa menambahkan filter, mengatur fokus, dan menerapkan perubahan lainnya.

Aplikasi easy-to-use yang satu ini merupakan salah satu aplikasi edit foto iPhone terbaik yang pernah ada. Jika beberapa aplikasi edit foto lainnya mengharuskan Anda membayar sejumlah biaya, Snapseed bisa didownload secara gratis melalui iPhone Anda.

5. VSCO

VSCO

VSCO adalah salah satu aplikasi edit foto terpopuler yang ada di Android maupun iPhone. Tak hanya mampu mengedit foto, aplikasi ini akan mengubah kamera perangkat Anda jadi lebih baik sehingga Anda dapat mengambil foto layaknya fotografer handal.

VSCO dapat menyelaraskan semua foto secara lebih mudah. Anda juga bisa mengintegrasikan aplikasi ini pada perangkat lain selain iPhone. Interface yang dimiliki aplikasi ini juga sangat friendly. Nah, yang lebih penting lagi, VSCO bisa didownload secara Cuma-Cuma alias gratis.

6. Filters

Filters

Seperti nama yang diusungnya, terdapat lebih 500 filter dalam aplikasi Filters ini. Berbagai filter tersebut bisa Anda gunakan untuk mempercantik foto Anda. Di samping itu, Anda juga bisa menambah layer dan mengggunakan alat penyesuaian lain kala sedang mengedit foto dengan aplikasi ini.

Sama seperti Fotograf, Filters juga memungkinkan Anda untuk menyimpan hasil kombinasi editing favorit, sehingga ketika hendak mengedit foto berikutnya Anda tidak perlu melakukan editing lagi dari awal. Filters bisa Anda dapatkan dengan membayar $1.99 saja.

7. PhotoToaster

PhotoToaster

Frame, efek, dan banyak penyesuaian lainnya merupakan andalan dari PhotoToaster. Ya, aplikasi ini memang menawarkan sejumlah efek, filter, frame, dan masih banyak lagi penyesuaian sederhana lainnya untuk mempercantik foto Anda.

Untuk menambahkan efek tulisan atau gambar, gunakan kuas dengan aneka warna yang juga disediakan oleh aplikasi ini. Hanya dengan membayar $2,99 saja, maka Anda sudah bisa mengunduh PhotoToaster melalui App Store.

8. Face Tune

facetune

Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk membuat foto selfie Anda jadi terlihat semakin menarik. Pasalnya, Face Tune dapat memutihkan gigi, menutupi jerawat, dan menyingkirkan hal-hal lain yang merusak penampilan Anda, termasuk uban di rambut. Face Tune akan membuat foto selfie Anda telihat lebih baik hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Jadi, aplikasi sederhana ini memang sangat mudah digunakan untuk mengedit foto wajah Anda. Yuk, coba unduh aplikasi Face Tune di iPhone Anda. Sebelum mengunduh aplikasi ini, Anda harus membelinya terlebih dahulu dengan harga $3,99.

9. Colorburn

Colorburn

Selanjutnya, ada sebuah aplikasi edit foto yang sangat menyenangkan. Sesuai dengan namanya, Colorburn menawarkan filter warna-warni yang bisa dipilih untuk mengedit foto Anda. Aplikasi ini membantu Anda untuk bersenang-senang saat mengedit foto.

Nah, sesuaikan foto yang sedang diedit dengan beragam pilihan filter aneka warna yang tersedia dalam aplikasi ini. Untuk mendownload Colorburn melalui iPhone, Anda harus membeli aplikasi seharga $0.99 ini melalui iTunes atau App Store.

10. Adobe Lightroom CC

aplikasi edit foto iphone Adobe Lightroom CC

Tak ada alasan untuk tidak memiliki Adobe Lightroom CC pada iPhone Anda. Aplikasi edit foto yang satu ini cukup baik dan berkualitas. Hasil editing foto melalui aplikasi ini selalu memuaskan. Aplikasi ini merupakan kemasan minimalis dari Adobe Photoshop yang biasa diinstal pada PC atau laptop. Menariknya, Adobe Lightroom CC yang cukup populer ini bisa Anda peroleh secara gratis di App Store.

Nah, itu tadi 10 aplikasi edit foto iPhone terbaik dari Carisinyal. Manakah aplikasi yang akan Anda instal di iPhone Anda? Pastikan aplikasi yang Anda pilih sudah memenuhi kebutuhan Anda untuk mengedit foto atau gambar.

Aplikasi Rekomendasi Lainnya

Selain sepuluh aplikasi di atas, kami juga masih memiliki beberapa rekomendasi untuk edit foto di iPhone. Namun sayangnya, ada aplikasi yang sudah tidak tersedia lagi di iTunes maupun Appstore. Ingin tahu apa saja aplikasinya? Berikut penjelasan mengenai aplikasinya.

11. TouchRetouch

TouchRetouch

Akan sangat menjengkelkan ketika Anda sudah bergaya dengan sangat baik namun di background foto ada saja objek yang ikut dalam foto secara tidak sengaja, entah itu kabel telepon, tempat sampah, atau objek lainnya yang justru akan mengganggu estetika foto Anda.

Nah, untuk mengatasi dan menghilangkan objek yang tidak diinginkan pada foto maka TouchRetouch hadir sebagai solusi terbaik. Dengan TouchRetouch, Anda bisa mudah memindahkan bahkan menghapus objek yang tidak diinginkan. Sangat bagus, kan? Jika Anda tertarik dengan aplikasi ini, bisa langsung beli di iTunes dengan harga $1,99.

12. Superimpose X

Superimpose X

Meski aplikasi ini tergolong mahal, namun Anda tidak akan kecewa telah membeli Superimpose X. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur edit foto yang sangat menarik dan sangat lengkap untuk para pengguna iPhone.

Ada banyak fitur yang bisa diandalkan di antaranya adalah, Filter, efek Blur, Shadow, Double Exposure, bahkan ada juga tools untuk menggabungkan dua foto sekaligus. Nah, jika Anda merasa ingin mendownload aplikasi ini, silakan download Superimpose X dengan membayar $4,99 di iTunes.

13. Lens Distortions

Lens Distortions

Nah, kalau Anda merasa mahal dengan aplikasi Superimpose X namun ingin tetap mengedit foto yang estetik, coba saja download Lens Distortions. Aplikasi ini gratis di mana Anda bisa membuat foto seperti ada efek cahaya yang sangat instagramable. Selain menambahkan efek cahaya, ada juga pengaturan opacity, brightness, dan color. Jadi, tunggu apa lagi? Segera download aplikasi gratis ini!

14. Mextures

Mextures

Ada lagi aplikasi yang bagus untuk mengedit foto di perangkat iPhone dan iPad, Mextures. Ini merupakan aplikasi berbayar yang punya fitur tak kalah menariknya dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Dengan Mextures, Anda bisa mengedit foto mengandalkan layers yang tak terbatas. Bahkan, pilihan filter dan efeknya pun sangat lengkap. Untuk Anda yang menginginkan aplikasi ini, bisa membelinya seharga $1,99.

15. Afterlight

afterlight

Afterlight menawarkan berbagai filter yang sangat berkualitas tinggi. Ada banyak fitur penyesuaian gambar, crop, dan alat-alat transfomasi editing gambar lainnya yang bisa Anda temukan pada aplikasi yang cukup populer bagi pengguna iPhone ini.

Jika ingin mengedit foto dengan cepat dan tidak ribet, Afterlight merupakan pilihan aplikasi editing yang paling tepat. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa mengkombinasikan Afterlight dengan Enlight. Sayangnya, Afterlight sudah tidak tersedia lagi di iTunes maupun Appstore.

Kualitas kamera iPhone memang tidak perlu diragukan lagi. Dengan aplikasi-aplikasi di atas, hasil foto yang Anda ambil dari kamera iPhone akan jadi semakin menarik dan berkualitas. Jika ada aplikasi favorit lainnya yang belum diulas di sini, silahkan Anda rekomendasikan melalui kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “10 Aplikasi Edit Foto Terbaik & Terpopuler untuk iPhone”

  1. makasih daftarnya, edit foto sekarang jadi lebih mudah

Tinggalkan komentar