13 Aplikasi Edit Foto Terbaik & Terpopuler untuk iPhone

Ditulis oleh Listiorini

Beberapa filter dan efek bisa Anda gunakan tanpa harus membayar biaya tambahan. Sementara untuk fitur yang tidak gratis, baik itu filter atau efek, Anda tetap bisa menggunakannya. Namun, ada watermark Tezza yang akan tampak di foto.

Nilai plus dari aplikasi ini adalah, walau gratis, Anda tidak ‘dipaksa’ untuk berlangganan di awal, seperti kebanyakan aplikasi lainnya.

7. EPIK - Photo Editor

EPIK PHOTO EDITOR iPhone_

EPIK - Photo Editor bisa dibilang jadi salah satu aplikasi edit foto di iPhone yang terbaik. EPIK - Photo Editor ini dibesut oleh SNOW INC yang sering meluncurkan aplikasi foto editor dengan fitur-fitur yang lengkap.

Saat mencoba aplikasinya, kami dibuat takjub dengan fitur-fitur yang ada. Ya, di EPIK - Photo editor tidak hanya tersedia fitur basic editing saja, tapi juga fitur-fitur unggulan lain seperti auto enhance, photo cutout, background eraser, batch edit, dan masih banyak lagi. 

Belum cukup sampai di situ, aplikasi ini menyediakan banyak pilihan template dengan tema yang berbeda-beda. Template ini dibuat oleh para pengguna EPIK - Photo Editor, lho. 

Yang membuat kami semakin terkesan dengan aplikasi ini adalah ketersediaan store yang punya koleksi filter, efek, stiker, hingga teks. Beberapa di antaranya bahkan bisa digunakan tanpa membayar biaya tambahan lagi.

8. Meitu - Photo & Video Editor 

Meitu Photo Editor iPhone_

Meitu - Photo & Video Editor hadir dengan fitur-fitur penyuntingan yang akan membantu Anda mendapatkan foto berkualitas dengan mudah. Dalam satu aplikasi, Anda dapat menggunakan fitur editing umum, seperti cropping, rotating, atau mengubah hue dan saturasi foto.

Filter-filter, stiker, dan penambahan teks juga tersedia. Tak kalah dari aplikasi pesaingnya, Meitu Photo & Video Editor juga punya koleksi template yang lengkap. Hadir pula fitur untuk me-retouch foto seperti image enhancer dan beautify untuk mempercantik tampilan wajah.

Uniknya, fitur retouch ini tak hanya bisa diaplikasikan ke foto saja, tapi juga video. Ya, aplikasi ini juga menyediakan opsi penyuntingan video yang cukup lengkap. Sekedar info, Meitu - Photo & Video Editor adalah aplikasi freemium. JIka ingin menikmati fitur-fitur tertentu, Anda disarankan untuk berlangganan. 

Aplikasi satu ini sangat pas untuk digunakan oleh para konten kreator, mengingat fiturnya sangat banyak, serta penggunaannya juga mudah. Bisa dikatakan bahwa Meitu - Photo & Video Editor ini setara kualitasnya dengan EPIK - Photo Editor dari SNOW INC.

9. Photoshop Express

Photoshop Express ioS_

Adobe menghadirkan Photoshop Express untuk pengguna yang ingin menyunting foto dengan cepat, praktis dan mudah, namun tetap berkualitas. Photoshop Express bisa dibilang merupakan versi ‘lite’ dari Adobe Photoshop yang sering digunakan di PC atau laptop.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan berbagai hal, seperti menambahkan efek dan filter, mengubah hue, saturation, dan luminance (HSL) pada foto, menambahkan teks, menghapus blemishes, dan masih banyak lagi. Sayang, tidak tersedia fitur auto enhancer di Photoshop Express ini. Jika ingin me-retouch foto, Anda harus melakukannya secara manual.

Hal ini menjadikan Photoshop Express terasa kurang cocok bagi pemula. Nah, jika Anda sudah terbiasa menyunting foto di Photoshop untuk PC dan laptop, aplikasi ini dirasa lebih cocok. 

10. Ultralight - Photo Editor 

Ultralight - Photo Editor_

Ultralight - Photo Editor adalah aplikasi edit foto di iPhone yang simpel. Aplikasinya hadir dengan fitur yang lebih sederhana, seperti menambahkan teks, filter, mengubah saturasi, atau mempercantik foto.

Tak banyak fitur editing yang bisa Anda pakai di sini. Itulah kenapa, kami tidak merekomendasikan aplikasinya untuk Anda yang ingin melakukan editing kompleks pada foto.

Alih-alih memiliki fitur editing untuk foto yang lengkap, Ultralight - Photo Editor menyediakan opsi penyuntingan video yang sangat amat beragam. Anda dapat melakukan cutting, mengkonversi video, menambah efek slow motion, dan lain sebagainya.

11. VSCO

VSCO

VSCO adalah salah satu aplikasi edit foto terpopuler yang ada di Android maupun iPhone. Tak hanya mampu mengedit foto, aplikasi ini akan mengubah kamera perangkat Anda jadi lebih baik, sehingga Anda dapat mengambil foto layaknya fotografer handal.

VSCO dapat menyelaraskan semua foto secara lebih mudah. Anda juga bisa mengintegrasikan aplikasi ini pada perangkat lain selain iPhone. Interface yang dimiliki aplikasi ini juga sangat friendly. Nah, yang lebih penting lagi, VSCO bisa di-download secara cuma-cuma alias gratis.

12. Snapseed

Snapseed

Ini merupakan aplikasi editing super cepat dengan segala kemungkinan tanpa batas. Snapseed memungkinkan Anda untuk menyesuaikan setiap bagian pada gambar yang sedang diedit. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa menambahkan filter, mengatur fokus, dan menerapkan perubahan lainnya.

Aplikasi easy-to-use yang satu ini merupakan salah satu aplikasi edit foto iPhone terbaik yang pernah ada. Jika beberapa aplikasi edit foto lainnya mengharuskan Anda membayar sejumlah biaya, Snapseed bisa di-download secara gratis melalui iPhone Anda.

13. Adobe Lightroom

Lightroom_

Tak ada alasan untuk tidak memiliki Adobe Lightroom pada iPhone Anda. Aplikasi edit foto yang satu ini cukup baik dan berkualitas. 

Hasil editing foto melalui aplikasi ini selalu memuaskan. Aplikasi ini merupakan kemasan minimalis dari Adobe Photoshop yang biasa diinstal pada PC atau laptop. Anda dapat melakukan berbagai opsi editing pada foto, seperti mengubah fokus, mempertajam foto, memotong foto, dan masih banyak lagi.

«1 2 3»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram