Carisinyal / Aplikasi Fotografi PC / Inilah 10 Aplikasi Edit Foto Online Terbaik yang Perlu Dicoba!

Inilah 10 Aplikasi Edit Foto Online Terbaik yang Perlu Dicoba!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Agustus 2019

Banyak sekali layanan edit foto yang bisa digunakan dipilih, ada yang berbayar dan ada juga yang gratisan. Namun, sayangnya, aplikasi edit foto biasanya ribet karena perlu diinstal terlebih dahulu, terutama jika Anda sering mengedit foto menggunakan komputer atau PC

Menariknya, di zaman serba internet ini, mengedit foto tidak perlu lagi ribet. Sekarang, ada banyak website yang menyediakan edit foto langsung secara online. Apa sajakah edit foto tersebut? Simak daftarnya berikut ini.  

1. Ilovemig

ilovmig

Ilovemig.com adalah layanan foto online yang memungkinkan Anda untuk mengedit foto online dengan mudah. Dengan ilovemig.com, Anda bisa mengedit gambar, mengubah ukuran, memberikan teks, menambahkan stiker, serta menambahkan filter dan cahaya.

Selain itu, Ilovemig.com juga memungkinkan Anda untuk mengkonversi gambar dari format JPG atau ke format JPG. Fitur menarik lainnya dari Ilovemig.com adalah penambahan watermark dan juga fitur untuk membuat meme. Fitur yang tentunya menarik!

2. Canva

canva

Canva Photo Editor  adalah layanan edit foto online yang berkualitas dan jadi pilihan banyak orang. Kenapa? Karena Canva menyediakan fitur pengeditan foto yang umum dan mudah digunakan. Anda bisa mencoba Canva dengan mengunjungi https://www.canva.com/photo-editor.

Selain itu, Canva juga menyediakan fitur-fitur lain di luar edit foto. Fitur tersebut fitur pengeditan template untuk media sosial, template untuk CV, template untuk brosur dan lain sebagainya. Bisa dibilang, Canva memiliki banyak template yang memungkinkan Anda untuk mengedit dengan mudah.

3. Pixlr

pixlr

Pixlr adalah layanan edit foto online yang bisa Anda pilih juga. Layanan edit foto online ini tergolong lengkap. Betapa tidak, Anda bisa menemukan fitur-fitur edit foto di Pixlr dengan lengkap. Ada untuk crop, arange, cutout, mengubah saturasi warna, menambah teks, dan lainnya.

Selain itu, Pixlr menyediakan fitur-fitur menarik yang jarang ditemukan di layanan edit foto online lain. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah fitur efek foto layaknya efek foto Instagram, fitur untuk menggambar, fitur sticker, dan juga fitur untuk menambahkan gambar dari layanan penyedia gambar.

Oh yah, Pixlr juga menghadirkan fitur layer, layaknya aplikasi edit foto Photoshop. Bagi Anda yang familiar dengan Photoshop dan ingin mencoba aplikasi edit foto online yang mudah digunakan, maka Pixlr ini adalah layanan yang cocok dipilih. Anda bisa mencoba Pixlr dengan cara mengunjungi Pixlr.com.

4. Befunky

befunky

Aplikasi edit foto online lainnya adalah Befunky yang bisa Anda kunjungi di Befunky.com. Befunky ini adalah aplikasi edit foto online yang lengkap dan memiliki banyak fitur efek. Anda bisa menemukan fitur-fitur menarik seperti fitur edit yang lengkap, termasuk beautify. Fitur ini juga memiliki fitur untuk ngeblur gambar.

Befunky juga menyediakan fitur lain yang lengkap. Ada fitur untuk penambahan efek dan filter. Selain itu, Befunky menyediakan fitur-fitur tambahan yang hanya bisa didapatkan jika Anda upgrade alias fitur berbayar. Dengan beragam efek foto, kolase, dan banyak fitur lainnya, membuat Befunky menjadi salah satu layanan edit foto yang menarik untuk dicoba.

5. Pizap

Pizap

Aplikasi edit foto online lainnya adalah Pizap. Pizap bisa Anda kunjungi di Pizap.com. Pizap ini menghadirkan dua versi edit foto online, versi flash dan versi HTML. Tentu versi HTML mengingat layanan flash sudah mulai ditinggalkan.

Di Pizap sendiri, Anda bisa mengedit foto dengan mudah. Fitur untuk mengeditnya juga cukup mudah dikenali karena tampilan antarmuka layanan edit foto ini tergolong baik. Hal ini terlihat dari elemen fitur editnya yang lebih berwarna, sementara bagian edit fotonya dibuat dengan latar gelap.

Di Pizap, Anda bisa menambahkan stiker yang beragam, menambahkan filters, menambahkan teks, menambahkan borders, membuat meme, dan fitur untuk menggambar. Menariknya, pilihan efek dan filternya beragam meski ada beberapa efek dan filter yang hanya didapatkan jika upgrade memakai layanan ini ke versi Pro.

6. Photofunia

.Photofunia

Photofunia  adalah aplikasi edit foto online selanjutnya yang bisa Anda coba. Aplikasi ini menawarkan foto edit dengan konsep menyenangkan seperti namanya. Pasalnya, Photofunia menawarkan berbagai foto bingkai dengan efek yang lucu, romantis, dan menarik. 

Selain itu, Photofunia juga menawarkan berbagai pilihan kartu foto seperti poster, billboards, kartu ucapan hari spesial, foto edit menggunakan konsep majalah atau koran, bingkai TV, dan masih banyak lainnya. Anda yang suka edit foto dengan bingkai unik dan menarik, wajib mencoba Photofunia dengan cara mengunjunginya di Photofunia.com.

7. Photoshop Express 

Adobe Phottoshop Express Editor

Adobe Photoshop adalah aplikasi edit foto sejuta umat. Adobe Photoshop sendiri punya banyak versi dan salah satunya yang gratis dan bisa Anda coba adalah Adobe Photoshop Express, sebuah editi foto online dari Adobe yang bisa kamu akses di situs Adobe Photoshope Express. Namun, perlu diingat namanya gratisan, tentu fiturnya tidak selengkap versi berbayar. 

Meskipun fiturnya terbatas, Adobe Photoshop Express tetap layak jadi pilihan utama Anda untuk mengedit foto. Hanya saja, untuk menggunakan layanan ini, Anda harus memiliki akun di Photoshop.com dan menginstal Adobe Flash mengingat tools online ini berjalan di Adobe Flash. 

8. Polarr  

Polarr

Polarr adalah layanan edit foto online lainnya yang layak Anda coba. Aplikasi edit foto online ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. Anda bisa menambahkan filter, menambahkan efek, mengedit dan memotong, dan berbagai tools lainnya yang biasa ditemui di aplikasi edit foto online. 

Yang menarik dari Polarr adalah layanan ini memiliki tampilan yang bisa dipilih. Bisa memilih tema gelap atau tema standar. Selain itu, Anda juga bisa mengakses layanan dengan gratis dan ada juga versi berbayar dengan fitur yang tentunya lebih lengkap jika dibandingkan dengan versi standar atau versi gratisnya. 

9. Ipiccy 

ipiccy

Ipiccy adalah aplikasi edit foto online lainnya yang bisa Anda coba. Aplikasi ini memiliki fitur edit foto yang cukup lengkap. Ada fitur seperti Auto Fix, Crop Picture, Rotate & Flip, Exposure, Vibrance, menambahkan teks, memberikan efek foto, dan berbagai fitur edit lainnya yang biasa ditemukan di aplikasi edit foto online. 

Selain itu, Ipiccy juga menyediakan berbagai efek menarik. Contohnya adalah Sepia, Black & White, Orton Effect, Vignette Matte, dan ada Soften Image. Ipiccy juga menyediakan fitur untuk menggambar sehingga Anda tidak akan kehabisan kreativitas ketika memakai Ipiccy. Anda bisa memakai Ipiccy dengan mengunjungi situsnya di Ipiccy.com. 

10. Fotoram.io 

Fotoram io

Aplikasi edit foto online lainnya yang bisa Anda coba adalah Fotoram.io. Layanan ini memiliki berbagai edit foto yang tergolong lengkap. Contohnya adalah sharpen, round, exposure, crop, blur, dan tools edit foto lainnya. 

Selain itu, Fotoram.io menyediakan berbagai efek menarik. Ada efek pemberian teks, ada efek untuk frames, efek untuk tekstur, dan juga bisa memasukan berbagai fitur ClipArt. Hal menarik dari Fotoram.io adalah kemudahan penggunaan yang membuat Anda tidak ribet memakai layanan ini. Tertarik untuk memakai Fotoram.io? Anda bisa langsung ke situsnya langsung

Sebenarnya, masih banyak layanan edit foto online lainnya yang bisa Anda pilih. Anda bisa mencarinya di Google dengan mudah, tetapi 10 layanan atau aplikasi yang sudah disebutkan tersebut adalah layanan atau aplikasi yang memang layak Anda coba.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar