Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Edit Lagu Terbaik untuk Smartphone Android

10 Aplikasi Edit Lagu Terbaik untuk Smartphone Android

Anda hobi mengedit lagu? Hanya bermodalkan smartphone Android, Anda bisa mengedit lagu mulai dari menggabungkan lagu sampai dengan melakukan pemotongan dan menyambungkan lagu. Untuk melakukannya, tentu Anda perlu aplikasi edit lagu sebagai penunjang dalam mengedit lagu.

Maka dari itulah, Carisinyal kali ini menawarkan dan memberikan rekomendasi 10 aplikasi edit lagu terbaik yang bisa Anda gunakan di perangkat ponsel cerdas Android. Bahkan kesepuluh aplikasi edit lagu ini dilengkapi oleh fitur pemotong dan penyambung lagu lho. Bagaimana dengan fitur lainnya? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

10 Aplikasi Edit Lagu Terbaik

1. Music Maker JAM

Music Maker JAM

Bukan hanya sekedar memotong lagu, pasalnya aplikasi yang bernama Music Maker JAM ini juga mampu untuk memberikan efek-efek keren untuk lagu yang ingin Anda edit. Selain itu juga, aplikasi ini memiliki fitur untuk merekam suara Anda sendiri.

Jadi, bisa dikatakan bahwa Music Maker JAM cocok juga untuk yang doyan nge-cover lagu, lalu edit hasil cover lagu yang sudah direkam agar semakin keren dengan segala fitur yang tersedia di Music Maker JAM. Mau coba aplikasinya?

2. AudioDroid : Audio Mix Studio

AudioDroid Audio Mix Studio

Dibesut oleh kreator dan developer FSM SOFT. Aplikasi satu ini diberi nama atau lebih dikenal dengan AudioDroid : Audio Mix Studio. Tak hanya mampu dalam memotong dan menggabungkan lagu yang diedit, aplikasi AudioDroid ini juga dilengkapi dengan fitur penambah efek-efek suara.

Anda bisa menambahkan efek suara ke dalam lagu yang Anda edit sesuai dengan keinginan dan selera. Efek yang tersedia yakni 3 band: (bass, mid, hi EQ) equalizer. Juga aplikasi ini menyediakan efek filter, tempo, pitch shifting, Karaoke, reverb, reverb room size, reverb damp, flanger, gate, whoosh dan echo. Tertarik? Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

3. WavePad Audio Editor Free

WavePad Audio Editor Free

Jika Anda tidak puas hanya bisa memotong, menggabung, dan mencampurkan lagu saja, Anda bisa memilih aplikasi WavePad Audio Editor Free. Pasalnya aplikasi ini menyediakan fitur yang tidak hanya memotong, menggabungkan atau mix lagu saja.

Aplikasi ini menyematkan fitur effect dimana Anda dapat menambahkan efek-efek unik ke dalam lagu yang diedit oleh para pengguna aplikasi. Efek lagu yang disiapkan oleh aplikasi WavePad Audio Editor Free antara lain amplify, normalize, echo dan lain-lain.

Selain itu juga, Anda bisa mengatur trim lagu yang akan Anda edit secara manual ataupun otomatis. Nah, Anda siap mengkreasikan lagu-lagu yang ingin Anda edit? Cukup klik di sini dan gunakan aplikasi ini secara gratis.

4. edjing Mix: DJ music mixer

edjing Mix DJ music mixer

Anda hobi mendengarkan lagu ala DJ? Ingin menjajal mengedit lagu ala DJ punya? Yuk coba aplikasi edjing Mix: DJ music mixer untuk mengedit lagu dengan gaya musik Dj. Aplikasi edit lagu yang sudah diunduh lebih dari 500.000 pengunduh pengguna Android ini mampu melakukan edit lagu dengan gaya DJ.

Penggunanya pun dapat memilih lagu yang ada pada file handphone Anda atau bahkan memilih lagu Dj yang sudah disiapkan. Tampilan desainnya yang mudah dimengerti juga membantu penggunanya dalam melakukan editing lagu. Hobi dengan lagu DJ? Coba aplikasi untuk edit lagu DJ dengan klik di sini.

5. Cross DJ Free

Cross DJ Free

Nah, kalau aplikasi yang satu ini juga bisa untuk mengedit lagu agar terdengar seperti musik-musik DJ. Aplikasinya gratis dan mudah untuk digunakan oleh siapapun, termasuk para pemula. Lantas, apa saja sih fiturnya?

Tentu banyak! Beberapa fiturnya yakni menyediakan efek-efek musik DJ yang asyik untuk didengar. Bahkan, Anda juga bisa nge-mix beberapa lagu untuk dijadikan satu lagu yang keren. So, sudah siap ngedit lagu dengan aplikasi keren ini? Download di sini.

6. DJ Studio 5

DJ Studio 5

Masih dengan aplikasi yang bisa mengedit lagu ala-ala DJ, kali ini nama aplikasinya adalah DJ Studio 5. Aplikasi gratis ini benar-benar gratis tanpa ads. Selain itu juga, DJ Studio 5 tidak kalah dengan beragam fitur unggulan yang tersemat di dalamnya.

Misalnya saja, DJ Studio 5 menyediakan sekitar 8 efek lagu, 3-bands equalizer, Live Record, Auto Mix, dan masih banyak lagi. Jadi, DJ Studio 5 bukan hanya sekedar memotong lagu. Kalau Anda penasaran dengan kelengkapan fiturnya, bisa langsung unduh di sini.

7. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor

Kalau Anda mencari aplikasi edit lagu yang bukan hanya sekedar memotong lagu saja, maka pilihlah aplikasi Lexis Audio Editor. Memang, aplikasi ini bisa memotong dan mengkopi lagu. Namun, Lexis Audio Editor bukan hanya menyediakan fitur itu-itu saja.

Pasalnya, dengan aplikasi besutan developer pamsys ini, Anda bisa menggabungkan dua lagu, atau lebih, untuk diedit dan menyematkan efek-efek yang membuat lagu semakin menarik. Anda juga bisa mengatur tempo, beat, dan pitch pada lagu yang Anda edit. Cukup lengkap, ya?

8. Caustic 3

Caustic 3

Caustic 3 ini adalah aplikasi yang memberikan sekitar 20 efek yang bisa Anda sematkan ke dalam lagu yang Anda edit. Dengan efek-efek ini, tentu akan membuat lagu yang diedit menjadi lebih menarik. Juga, Caustic 3 memperbolehkan penggunanya untuk menikmati fasilitas recording, cukup bagus, kan? Download di sini.

9. MP3 Cutter and Ringtone Maker♫

MP3 Cutter and Ringtone Maker♫

MP3 Cutter and Ringtone Maker♫, sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan dalam pengeditan lagu. Aplikasi yang disokong oleh developer Atomic Infoapps ini dibekali dengan hadirnya fitur pemotong juga penyambung lagu yang Anda pilih untuk kemudian Anda edit sesuai dengan kehendak sang pengguna.

Selain itu, Anda juga bisa langsung menyimpan hasil editan lagu Anda untuk dijadikan sebagai Ringtone handphone juga lho. Selain itu, fitur lainnya seperti tombol untuk merekam lagu pun tersemat pada aplikasi ini. Bahkan penggunanya pun dapat memotong lagu secara manual ataupun otomatis.

Apakah Anda merasa cocok dengan aplikais edit lagu usungan Atomic Infoapps satu ini? Anda bisa mendapatkan aplikasinya secara gratis atau klik di sini untuk download dan install aplikasinya.

10. MP3 Cutter

MP3 Cutter

Hobi mengedit lagu dengan modal smartphone Android? Bisa, hanya cukup dengan aplikasi MP3 Cutter, Anda bisa memotong bahkan menyambungkan lagu. Pertama, tentu Anda harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu dengan klik di sini. Aplikasi ini gratis dan tanpa dipungut biaya apapun.

Setelahnya, Anda bisa memilih lagu yang ingin Anda edit. Anda akan memilih dari file-file lagu yang sesuai dengan yang ada di smartphone. Setelah memilih barulah Anda mulai eksekusi dalam mengedit lagu sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk melakukan penyimpanan lagu yang telah diedit, Anda bisa menyimpannya langsung dalam SD card handphone atau Anda bisa menyimpannya sebagai RingTone smartphone. Mudah, praktis, juga gratis. Mau?

Rekomendasi Aplikasi Lainnya

Selain 10 aplikasi yang telah disebutkan di atas, Kami juga masih memiliki beberapa aplikasi keren untuk edit lagu. Penasaran dengan aplikasi yang kami rekomendasikan lainnya? Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

2 Comments

  1. gama bend at - Reply

    mantap

  2. Frona at - Reply

    Yg lain app nya gakada? Seperti membuat musik itu seperti karoke, suaranya dihilangkan? Sama aja semua pun.

Leave A Comment