carisinyal web banner retina

Yuk, Download 10 Aplikasi Edukatif untuk Anak Ini!

Belajar adalah kewajiban bagi setiap orang. Belajar harus kita lakukan sedini mungkin agar kelak kita dapat terbiasa. Termasuk dalam mendidik anak. Kita perlu membiasakan anak-anak untuk belajar sejak dini. Jangan sampai masa kanak-kanak hanya dihabiskan dengan hal-hal yang kurang bermanfaat seperti bermain game online saja.

Untuk itu, sebagai orang tua kita perlu menerapkan kebiasaan belajar yang seru kepada sang buah hati. Hal ini dilakukan agar sang anak dapat tertarik untuk belajar tanpa ada paksaan yang akan membuatnya merasa bosan.

Kemajuan teknologi juga mendorong orangtua untuk dapat lebih pintar memberikan kesempatan belajar yang menyenangkan namun tetap edukatif untuk anak-anak. Saat ini, banyak sekali aplikasi pembelajaran yang menyenangkan dan anti membosankan.

Jadi, bukan hanya main game online saja, sang anak juga bisa belajar sembari bermain, karena aplikasi edukatif tersebut dibuat menyenangkan dan dikhususkan untuk anak-anak. Dijamin, anak-anak akan senang dan ketagihan belajar! Kira-kira aplikasi edukatif untuk anak apa saja yang bisa kita unduh? Yuk, simak pemaparannya!

1. Kids Coloring Fun

kids coloring fun aplikasi edukatif untuk anak_

Mewarnai adalah salah satu hobi yang paling banyak digemari anak-anak. Selain menyenangkan, mewarnai juga dapat melatih anak dalam mengingat warna-warna yang ada. Bukan hanya itu, si kecil juga dapat melatih kreativitasnya melalui kegiatan mewarna yang seru ini.

Tak hanya melalui media buku gambar lagi, saat ini si kecil juga dapat belajar mewarnai melalui smartphone, lho! Anda bisa memanfaatkan aplikasi Kids Coloring Fun untuk melatih kreativitas sang buah hati melalui kegiatan mewarnai yang seru.

Di sana, anak-anak dapat dengan bebas mewarnai beragam objek yang lucu. Kids Coloring Fun terdiri dari 220 halaman mewarnai dengan 11 tema pilihan yang dapat dipilih sesuai selera.

Banyaknya pilihan tema ini tak akan membuat anak-anak bosan dan jenuh. Pilihan warna yang disediakan sangatlah lengkap, sehingga si kecil dapat belajar mengenal banyak warna yang ada. Silakan unduh aplikasinya di sini.

2. Marbel Belajar Budaya Nusantara

marbel budaya nusantara aplikasi edukatif untuk anak_

Cinta Tanah Air harus kita tanamkan sedini mungkin pada si buah hati. Banyak cara yang dapat kita lakukan sebagai bentuk cinta Tanah Air. Salah satunya dengan belajar budaya Nusantara. Mempelajari budaya khas Indonesia ini dapat kita lakukan di mana pun dan kapan pun dengan mudah.

Melalui aplikasi Belajar Budaya Nusantara, Anda bisa mendapatkan banyak pengetahuan seputar budaya Nusantara dengan mudah. Aplikasi edukatif untuk anak ini dapat menarik perhatian anak-anak untuk belajar lebih tentang budaya Indonesia. 

Tentu saja hal ini sangat penting untuk anak dalam menerapkan rasa cinta Tanah Air sedini mungkin. Aplikasi Belajar Budaya Nusantara memiliki banyak fitur menarik dan penting untuk diketahui.

Beragam jenis budaya Nusantara banyak dikenalkan di sana. Mulai dari tarian daerah, senjata daerah, pakaian adat, rumah adat hingga alat musik daerah. Tentu saja, aplikasi ini akan memperkaya pengetahuan buah hati Anda seputar budaya Indonesia. Silakan download aplikasi edukatif untuk anak ini di sini.

3. Anak Cerdas

anak cerdas aplikasi edukatif untuk anak_

Sebagaimana namanya, aplikasi edukatif untuk anak satu ini dapat melatih tumbuh kembang anak agar mereka menjadi anak yang cerdas. Aplikasi bernama Anak Cerdas Ini diisi dengan nilai-nilai pendidikan yang penting, juga ditambahkan beberapa permainan edukatif yang seru. Tentu anak-anak akan merasa nyaman bermain sambil belajar dengan aplikasi ini.

Aplikasi Anak Cerdas sangat cocok untuk anak usia 6 hingga 12 tahun. Di dalamnya terdapat banyak sekali soal-soal latihan yang dapat mengasah pengetahuan sang anak. Sebagai orang tua, kita juga dapat mengontrol perkembangan anak melalui fitur yang disediakan aplikasi ini. 

Yuk, segera kenalkan aplikasi bermanfaat ini kepada sang buah hati sekarang juga! Klik link ini untuk mengunduh aplikasi Anak Cerdas.

4. Lagu Wajib Nasional

lagu wajib nasional aplikasi edukatif untuk anak_

Selain belajar budaya Nusantara sebagai bentuk cinta Tanah Air, Anda juga harus bisa menghafal lagu wajib nasional. Lagu wajib nasional adalah sekumpulan lagu yang wajib diketahui, serta dihafal oleh Warga Negara Indonesia. 

Bahkan, sederet lagu wajib nasional sering kali dipelajari di bangku sekolah formal agar para siswa dapat menghafalnya.


Bukan hanya di sekolah, Anda juga dapat memperkenalkan lagu wajib nasional kepada si kecil sedini mungkin. Tujuannya tentu saja agar sang anak tahu dan hafal lagu-lagu wajib nasional yang memiliki makna mendalam tentang Indonesia. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Lagu Wajib Nasional yang bisa Anda unduh di smartphone.

Daftar lagu wajib nasional yang dimiliki aplikasi Lagu Wajib Nasional sangatlah lengkap. Di sana terdapat 70 lagu wajib nasional yang bisa dipelajari anak-anak.

Tentu saja, dengan menghafal lagu wajib nasional ini dapat menambah kecintaan sang buah hati terhadap Tanah Air Indonesia. Download aplikasi edukatif untuk anak ini di sini.

5. Marbel Belajar Shalat

marbel belajar shalat aplikasi edukatif untuk anak_

Bukan hanya belajar pengetahuan umum saja, orangtua juga perlu memberikan pelajaran-pelajaran agama sedini mungkin pada sang buah hati. Salah satu hal yang harus kita ajarkan pada si kecil adalah belajar shalat. 

Shalat merupakan kewajiban bagi umat Islam. Maka dari itu, belajar shalat harus dimulai sejak kecil agar kelak ketika dewasa, mereka telah terbiasa.

Belajar shalat tak akan membosankan jika kita sebagai orangtua memilih metode belajar yang menyenangkan agar disukai anak-anak. Anda bisa mendapatkan hal tersebut pada aplikasi Marbel Belajar Shalat yang cocok untuk anak-anak. 

Di dalamnya terdapat panduan shalat mulai dari gerakan hingga nama pada setiap gerakannya. Bukan hanya itu, si kecil juga dapat memanfaatkan permainan edukatif yang ada. Seperti misalnya membersihkan masjid. Pasti si kecil akan menyukai aplikasi belajar shalat yang satu ini! Silakan unduh aplikasinya di sini.

6. Marbel Learns Quran for Kids

marbel learns quran aplikasi edukatif untuk anak_

Setelah belajar shalat, tentu si kecil juga perlu belajar mengaji Al-Quran. Belajar Al-Quran ini juga harus dilakukan sedari kecil agar ketika sang anak mulai dewasa, mereka dapat piawai membaca bacaan Al-Quran. 

Belajar membaca Al-Quran perlu dilakukan, mulai dari hal-hal terkecil terlebih dahulu, seperti misalnya mengenal huruf hijaiyah. 

Belajar mengaji yang menyenangkan dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi bernama Marbel Learns Quran for Kids. Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini adalah aplikasi edukatif yang dibuat khusus untuk anak belajar mengaji. 

Di dalamnya, anak-anak dapat mengenal huruf hijaiyah dan belajar mengaji dengan tajwid yang baik dan benar. Bukan itu saja, Marbel Learns Quran for Kids juga berisi materi yang dilengkapi narasi yang dapat didengarkan dengan mudah.

Terdapat pula permainan menyenangkan yang dapat menguji kemampuan sang anak dalam belajar mengaji. Cukup lengkap, bukan? Yuk, unduh aplikasinya dengan cara klik link ini.

7. ABC Huruf dan Angka

abc huruf dan angka aplikasi edukatif untuk anak_

Aplikasi bernama ABC Huruf dan Angka adalah salah satu aplikasi edukatif untuk anak yang wajib dimiliki oleh orangtua untuk membantu proses belajar anak. 

Aplikasi belajar yang satu ini sangat cocok untuk pemula, yakni anak-anak yang baru ingin memulai belajar. Di dalamnya terdapat materi dasar seperti perkenalan huruf dan angka.

Di sini, sang anak dapat belajar mengenal huruf serta angka yang ada, sekaligus belajar membaca dan berhitung sederhana. Aplikasi ABC Huruf dan Angka dibuat dengan animasi yang menarik dan lucu. 

Pastinya, anak-anak akan menyukai dan semakin gemar belajar. Selain itu, aplikasi yang satu ini dibuat dengan tampilan yang simple sehingga mudah digunakan. Silakan download aplikasinya di sini.

8. Belajar Bahasa Inggris + Suara

belajar bahasa inggris plus suara aplikasi edukatif untuk anak_

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang wajib untuk dipelajari. Hal ini karena bahasa Inggris menjadi bahasa yang penting untuk dikuasai agar kita dapat berkomunikasi dengan Warga Negara Asing secara mudah. 

Belajar bahasa Inggris juga dapat dilakukan sejak kecil agar dapat terbiasa ketika seseorang mulai beranjak dewasa. Tak perlu khawatir dan kesulitan untuk mengajari si buah hati, karena saat ini ada aplikasi belajar bahasa Inggris yang cocok untuk anak-anak.

Bernama Belajar Bahasa Inggris + Suara, aplikasi yang satu ini berisi pelajaran bahasa Inggris yang mudah untuk dipelajari.

Si kecil akan diberikan pengetahuan seputar bahasa Inggris. Seperti misalnya mengenal nama benda dengan bahasa Inggris. 

Tak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini dilengkapi dengan rekaman khusus yang menerangkan pelafalan kata dalam bahasa Inggris dengan baik dan benar. Jadi, selain bisa mengenal istilah asing, anak-anak juga dapat belajar mengucapkannya. Unduh aplikasinya di link ini.

9. Kids Music Instruments Sound

kids music instruments aplikasi edukatif untuk anak_

Belajar bermusik memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Bukan hanya untuk orang dewasa, anak-anak pun biasanya menggemari musik dan senang memainkan alat musik. 

Maka dari itu, tak ada salahnya mengajarkan si kecil bermain musik. Selain menyenangkan, bermusik juga dapat melatih kognitif sang anak.

Para orangtua tak perlu lagi kebingungan bagaimana melatih kemampuan bermusik pada anak, karena sekarang kita bisa memanfaatkan aplikasi bermusik untuk anak-anak. Bernama Kids Music Instruments Sound, aplikasi yang satu ini dapat melatih anak-anak dalam bermusik.

Di dalamnya, sang anak dapat belajar mengenal nada dan belajar memainkan alat musik. Pilihan alat musiknya cukup lengkap sehingga bisa dipilih sesuai keinginan sang anak. Cukup menarik, bukan? Silakan unduh aplikasinya di sini.

10. Paket Belajar Lengkap TK & PAUD

paket belajar lengkap tk dan paud aplikasi edukatif untuk anak_

Yang terakhir ada Paket Belajar Lengkap TK & PAUD. Seperti namanya, aplikasi edukatif yang satu ini cocok digunakan oleh anak usia dini yang baru saja masuk TK atau PAUD. 

Di dalamnya, ada modul yang sangat lengkap untuk dipelajari sang buah hati. Aplikasi yang satu ini sangatlah lengkap di mana sang anak bisa belajar membaca, berhitung dan mengaji.

Setiap materi pembelajaran dibalut dengan animasi yang menggemaskan, sehingga proses belajar akan semakin fun dan tak membosankan. 

Bukan hanya materi belajar, aplikasi ini juga dilengkapi fitur games yang seru dan edukatif. Yuk, segera kenalkan aplikasi edukatif yang satu ini pada sang buah hati agar mereka semakin semangat belajar. Unduh aplikasinya di link ini.

Itulah 10 aplikasi edukatif untuk anak yang wajib Anda punya untuk melatih kecerdasan dan tumbuh kembang sang buah hati. Dengan aplikasi tersebut, Anda tak perlu lagi khawatir si kecil akan kecanduan terhadap game online yang marak saat ini. 

Sebagai orangtua, Anda juga jangan pernah bosan untuk terus membimbing sang anak untuk belajar, ya! Dari sederet aplikasi edukatif di atas, kira-kira mana yang menjadi favorit si buah hati untuk belajar?

Jika terdapat rekomendasi aplikasi edukatif untuk anak lainnya, Anda juga bisa sharing pada kolom komentar di bawah ini ya, readers!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram