Inilah 10 Pilihan Aplikasi Fax Terbaik untuk iPhone!

Ditulis oleh Listiorini

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PERMANEN LINK

Saat ini, zaman sudah modern. Semua serba canggih, cepat, dan ringkas, begitu pun saat mengirim atau menerima fax. Anda tidak perlu lagi menggunakan cara lama, mengirim/menerima fax menggunakan mesin fax. Cukup andalkan iPhone dan fax bisa langsung dikirim/diterima dengan cepat dan mudah.

Bagaimana caranya? Tentu saja Anda membutuhkan aplikasi fax. Namun, di AppStore ada banyak aplikasi fax, mungkin Anda bingung memilih mana yang terbaik. Maka dari itu, dari sekian banyak aplikasi fax di App Store, Carisinyal sudah memilih 10 aplikasi fax terbaik untuk iPhone, berdasarkan fiturnya, keamanannya, cara penggunaannya, dan ada yang gratis juga lho!

1. Fax - Scan PDF & Send Document

FaxEnd Madduck

Fax - Scan PDF & Send Document merupakan aplikasi fax yang dibuat oleh developer Madduck. Di aplikasi ini, Anda tidak perlu menggunakan mesin fax untuk mengirim dan menerima fax, cukup pakai aplikasi ini dan semua dokumen bisa dikirim dan diterima dengan cepat serta mudah.

Jangan khawatir soal cara menggunakannya, karena Fax - Scan PDF & Send Document ini punya interface yang simpel. Sehingga, pengguna baru pun tidak akan kesulitan untuk mengoperasikannya.

Selain itu, aplikasi Fax - Scan PDF & Send Document ini juga terintegrasi dengan fitur scanner dimana Anda bisa melakukan scanning untuk dokumen apapun. Caranya gampang, cukup foto dokumennya dan secara otomatis aplikasi ini akan langsung meng-crop pada bagian dokumennya dengan rapi tanpa cela.

Tenang saja, semua hasil scanning yang dilakukan pasti punya kualitas yang jernih dan bersih, tidak ada dokumen yang buram atau blur. Seakan tidak cukup dengan fitur tadi, Madduck juga menambahkan beberapa fitur lain yang lebih menarik dan memudahkan Anda, di antaranya adalah:

  • Fax, fitur ini memungkinkan Anda untuk menerima dan mengirim fax ke berbagai negara, seperti Argentina, Australia, Kanada, China, Jerman, Prancing, Jepang, Italia, Malaysia, dan masih banyak lagi. Bahkan, Anda bisa menambahkan nomor fax Anda ke dalam aplikasi ini. Jadi, aplikasi ini memang bekerja seperti mesin fax pada umumnya.
  • Upload, Anda bisa langsung upload dokumen fax atau pun hasil dokumen scanning ke cloud storage dengan aman.
  • Send, aplikasi ini mendukung berbagai format untuk mengirim dokumen, seperti PDF, DOC, JPG, PNG & TIFF, hingga HTML.
  • Add comments, fitur ini memungkinkan Anda untuk memberi komentar pada setiap fax yang Anda terima/kirimkan.
  • Organize fax, setiap fax yang Anda terima/kirimkan bisa dikelola sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan kelebihan tadi, makanya tidak heran jika Fax - Scan PDF & Send Document layak untuk dicoba. Anda bisa melakukan banyak hal hanya menggunakan 1 aplikasi saja. Sangat efektif, kan? Jika tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, langsung kunjungi App Store atau klik link ini.

2. iFax

iFax

Selanjutnya, kami merekomendasikan aplikasi iFax. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan karena memiliki layout yang simpel. Tidak hanya itu saja, iFax juga tidak akan meminta penggunanya untuk membuat account khusus. Bahkan, Anda bisa memasukan nomor fax secara gratis!

Yang menarik dari iFax adalah, tersedia dua sistem pembayaran. Pertama, Anda hanya perlu membayar dari setiap fax yang Anda kirim. Namun, jika Anda sering mengirim dan menerima fax maka Anda bisa memilih sistem pembayaran bulanan yang lebih murah.

3. eFax

eFax

Berikutnya, ada aplikasi eFax. Sama seperti aplikasi iFax, eFax juga punya sistem pembayaran per-kirim/menerima fax saja. Tapi, kalau Anda sangat aktif mengirim fax, lebih baik berlangganan eFax setiap bulannya.

Pasalnya, aplikasi versi berbayarnya ini memungkinkan Anda untuk mengirim lebih dari 200 fax setiap hari dan tidak ada biaya tambahan jika ingin mengirim fax ke luar negeri. Cukup terjangkau, bukan?

Eits, murah bukan berarti murahan, ya, karena eFax juga memberikan beberapa fitur yang memadai. Misalnya, fitur untuk me-manage setiap fax Anda, upload fax ke iCloud, hingga fitur membuat tanda tangan digital. Sepadan dengan harga yang didapat, kan?

4. FAX.PLUS

FAX.PLUS

Kalau Anda membutuhkan aplikasi fax yang bisa terhubung dengan berbagai platform maka FAX.PLUS adalah pilihan yang tepat. Di aplikasi ini, Anda bisa menerima fax dari platform lain selain iOS, seperti Android, Windows PC, dan yang lainnya.

Tidak hanya itu, FAX.PLUS juga punya fitur built-in scanner app. Jadi, Anda bisa memindai dokumen apapun, baik berupa buku, kertas, atau dokumen lainnya. Kemudian, hasil scan-nya bisa dikirim langsung menggunakan fax. Mudah, kan?

5. FaxFile

FaxFile

Ini juga adalah aplikas fax yang memungkinkan Anda untuk mengirim dokumen melalui fax ke berbagai negara, seperti Amerika, Inggris, Kanada dan negara lainnya. Bukan hanya soal jangkauan negaranya yang luas, aplikasi ini banyak diminati karena bisa Anda unduh secara gratis!

Bagaimana cara menggunakannya? Mudah saja, Anda hanya perlu terkoneksi dengan internet, kemudian pilih dokumen yang ingin Anda kirim. Lalu, Anda masukan nomor fax-nya dan klik send. Selesai!

6. Genius Fax

Genius Fax

Genius Fax adalah aplikasi selanjutnya yang kami rekomendasikan. Bukan tanpa alasan, karena Genius Fax ini diklaim mampu mengirim fax dengan cepat. Bukan hanya itu saja, antarmukanya juga cukup simple dan menarik, sehingga pengguna baru pun tidak akan bingung menggunakannya.

Terlepas dari interface-nya yang simple, Genius Fax ini ternyata dibekali dengan berbagai fitur yang mumpuni, misalnya dua pilihan format untuk mengirim fax, JPG dan PDF. Lalu, ada juga fitur history, dimana Anda bisa memantau setiap fax yang dikirim dari iOS devices apapun!

7. MaxEmail Fax

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima fax melalui iPhone, dimana pun, kapan pun, tanpa perlu menggunakan mesin fax. Ada dua format file yang bisa dikirim melalui aplikasi ini, yakni JPG dan PDF.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa mengirim fax dari DropBox, Google Drive, atau WebDAV. Selain menerima dan mengirim fax, Anda bisa menerima voicemail. Oh iya, Anda juga bisa memantau history setiap kali mengirim fax melalui aplikasi ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram