Carisinyal / Aplikasi Belajar Bahasa Inggris / 10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik untuk Android 2019

10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik untuk Android 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Di zaman globalisasi seperti sekarang ini, menguasai bahasa asing merupakan salah satu keterampilan yang wajib untuk dimiliki. Maka dari itu, pelajaran bahasa asing kini sudah menjadi bahan pembelajaran yang ada di setiap tingkat pendidikan.

Salah satu elemen yang biasa digunakan pada proses pembelajaran bahasa asing tersebut adalah kamus. Ya, dengan kamus kita bisa mengetahui berbagai arti dan makna dari kosakata asing yang tidak kita ketahui secara mudah.

Jika pada zaman dahulu para pelajar menggunakan kamus berbentuk buku yang tebal dan merepotkan, maka kali ini kita sudah dapat menggunakan kamus elektronik yang simpel dan praktis. Kamus elektronik tersebut juga kini terdapat di sistem operasi Android.

Nah, pada kesempatan kali ini Carisinyal akan mengulas daftar aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik untuk Android. Berbagai kamus ini memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan kamus konvensional yang berbentuk buku.

10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik

Inilah 10 aplikasi kamus bahasa inggris yang paling bagus untuk digunakan di Android. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Indonesian English Translator

Indonesian English Translator

Tak perlu repot membawa buku kamus Bahasa Inggris yang berat di dalam tas. Anda hanya perlu satu aplikasi kamus Bahasa Inggris yang tersedia di PlayStore secara gratis. Aplikasi ini disebut dengan Indonesian English Translator.

Sesuai dengan nama aplikasinya, Indonesian English Translator mampu menerjemahkan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia begitupun sebaliknya. Interface yang digunakan pun terbilang sederhana dan tidak rumit. Anda bisa download aplikasinya dengan klik di sini.

2. Google Translate

Google Translate

Tak ada kamus yang lebih baik dari Google Translate. Aplikasi resmi dari Google ini memang banyak dipakai oleh sebagian besar orang yang ada di dunia. Google Translate memang sangat populer dipakai dalam situs maupun aplikasinya secara langsung. Anda membutuhkan konektivitas internet agar dapat menggunakan apikasi ini.

Google Translate tidak hanya mampu menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau sebaliknya, tetapi juga mampu menerjemahkan ke dalam 40 bahasa yang tersedia di sini.

Google juga membekali aplikasi ini dengan kemampuan menerjemahkan teks secara instan ke dalam 26 bahasa hanya dengan menggunakan kamera smartphone Anda. Wah, Google Translate memang tidak pernah mengecewakan ya?

3. Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Aplikasi kamus Bahasa Inggris lainnya kini datang dengan sebutan aplikasi Kamus Penerjemah Semua Bahasa. Aplikasi ini sama seperti aplikasi penerjemah lainnya yang menyuguhkan fitur-fitur kemudahan juga kelengkapan dalam menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia begitupun sebaliknya.

Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi Kamus Penerjemah Semua Bahasa mampu menerjemahkan tanpa harus mengetik yakni dengan mengucapkannya saja melalui audio. Cukup mudah juga lengkap bukan? Jika Anda tertarik langsung saja klik di sini untuk download aplikasinya.

4. English – Indonesian Dictionary

Indonesian Dictionary

English – Indonesian Dictionary juga menwarkan sejumlah keunggulan juga kemudahan untuk Anda dalam melakukan penerjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya. Aplikasi kamus Bahasa Inggris satu ini tidak jauh berbeda juga dengan aplikasi yang lainnya.

English – Indonesian Dictionary terdiri dari sekitar 4000 kata yang terpasang di dalam aplikasinya. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini secara offline tanpa butuh koneksi internet. Anda juga bisa menggunakan audio untuk menerjemahkan Bahasa Inggris lho. Mau coba? Download aplikasinya di sini.

5. Kamus Indonesia Inggris

Kamus Indonesia Inggris

Aplikasi kamus Bahasa Inggris kali ini disebut sebagai Kamus Indonesia Inggris. Di sini Anda bisa mengetahui arti Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dengan cepat dan akurat. Bahkan, Kamus Indonesia Inggris menawarkan sebuah desain dan interface yang sederhana dan tidak ribet.

Di sisi lain, para penggunanya juga bisa menambahkan kata-kata sendiri jika di dalam kamus belum tersedia. fitur text-to-speech pun tersedia di aplikasi ini. Anda ingin menggunakan aplikasi Kamus Indonesia Inggris? Cukup klik di sini dan download aplikasinya.

6. Kamus Offline Lengkap

Kamus Offline Lengkap

Aplikasi kamus Bahasa Inggris yang dikembangkan oleh BriXzeN ini memang sangat membantu. Bagaimana tidak, saat smartphone kita tidak memiliki koneksi internet, Anda tetap bisa mengakses aplikasi ini. Kamus Offline Lengkap adalah salah satu aplikasi kamus terbaik yang pernah ada.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencari kata-kata bahasa Inggris tanpa bergantung pada konektivitas internet. Kapan dan di mana pun Anda berada, Anda tetap bisa mengakses aplikasi kamu ini dengan mudah. Kamus Offline Lengkap bisa didownload secara gratis di Google Play Store dan sudah diinstall sebanyak 500 ribu kali.

7. Kamus Bahasa Inggris

 

Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi ini merupakan buatan developer asal Indonesia yakni Andi Unpam. Aplikasi Kamus Inggris mampu menerjemahkan kosakata dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris dan sebaliknya secara akurat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang tidak kalah lengkap dengan aplikasi lainnya.

Anda dapat melakukan pencarian kata secara offline melalui database yang tersedia ataupun secara online. Hasil terjemahan tersebut dapat disalin ataupun dibagikan melalui media sosial. Aplikasi ini juga mendukung fitur speech translation yang akan mendiktekan hasil terjemahan yang ada pada layar.

8. LINE Kamus Inggris (Offline)

LINE Kamus Inggris (Offline)

Tak hanya sukses menjadi platform chatting terbaik di dunia, LINE juga merilis sebuah kamus Bahasa Inggris yang bisa diakses tanpa menggunakan koneksi internet. LINE Kamus Inggris ini adalah salah satu aplikasi kamu paling favorit yang pernah ada.

Jika beberapa aplikasi lain hanya mampu menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau sebaliknya dalam satu kata saja, LINE Kamus Inggris mampu menerjemahkan satu kalimat yang terdiri dari beberapa kata sekaligus.

Aplikasi ini memang sedikit mengingatkan kita kepada Google Translate. Namun, perbedaan antara aplikasi ini dengan Google Translate adalah kita bisa menggunakan Line Kamus Inggris tanpa sambungan internet.

9. Kamus Inggris (Kamusku)

Kamus Inggris (Kamusku

 

Aplikasi penerjemah lainnya adalah Kamus Inggris atau yang sering juga disebut sebagai Kamusku. Aplikasi buatan pengembang Kodelokus Cipta Aplikasi ini menghadirkan kamus Inggris – Indonesia dan juga sebaliknya yang bisa diakses secara offline.

Aplikasi ini menyuguhkan hampir semua kosakata populer di dalam bahasa Inggris dan juga Indonesia. Daftar kosakatanya cukup lengkap sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam menemukan kata asing yang tidak Anda ketahui artinya.

Jika kosakata yang Anda cari tidak ditemukan dalam kamus offline-nya, maka Anda juga dapat mencarinya secara online. Aplikasi ini akan membuka Bing Translator dan Anda hanya tinggal memasukan kosakata ke dalamnya untuk mencari artinya dalam bahasa Inggris atau Indonesia.

10. Indonesian – English Translato

Indonesian - English Translato

Satu lagi aplikasi yang bagus untuk menerjemahkan bahasa inggris ke bahasa Indonesia, yakni Indonesian – English Translato. Kamus ini siap menerjemahkan dalam bentuk kata ataupun kalimat.

Selain itu, kamus ini juga punya antarmuka yang simpel, jadi cara kerjanya pun sangat mudah. Anda hanya perlu memasukan kosa kata/kalimat yang ingin diterjemahkan, dan secara otomatis Indonesian – English Translato akan menerjemahkannya untuk Anda.

Rekomendasi Aplikasi Kamus Lainnya

Selain 10 aplikasi kamus Bahasa Inggris yang telah disebutkan di atas, kami juga memiliki rekomendasi aplikasi kamus Bahasa Inggris lainnya yang juga memiliki kualitas bagus. Berikut daftar lengkapnya:

1. Kamus Bahasa Inggris

kamus bahasa inggris

Aplikasi yang selanjutnya adalah Kamus Bahasa Inggris yang dibuat oleh GITS Indonesia. Aplikasi ini dapat digunakan secara offline untuk mencari kosakata dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya. Ribuan kosakata populer maupun yang tidak populer sudah tersedia dalam aplikasi ini.

Aplikasi kamus ini hadir dengan desain sederhana yang dioptimasi untuk tablet dan smartphone sehingga mudah digunakan oleh siapa saja. Database kosakatanya juga sudah termasuk ke dalam file APK sehingga Anda tidak perlu mengunduh data secara terpisah.

Kosakata yang ingin Anda ketahui maknanya juga dapat Anda input dengan perintah suara. Tidak hanya itu saja, hasil yang ditampilkan juga dapat didikte dengan suara sehingga sangat cocok bagi Anda yang malas untuk mengetik atau sedang berada di perjalanan.

Hasil terjemahan yang ditampilkan juga dapat Anda bagikan ke teman-teman Anda. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga mendukung pencarian kata secara online melalui Bing Translator apabila kata yang Anda cari belum tersedia di database.

Aplikasi ini juga sudah mendukung App2SD sehingga dapat Anda pindahkan ke microSD untuk menghemat ruang penyimpanan di memori internal. Silahkan download aplikasi Kamus Bahasa Inggris ini secara gratis melalui Play Store di sini.

2. Indonesia – English Dictionary

Indonesia - English Dictionary

Dadidu Studio adalah developer yang mengembangkan aplikasi bernama Indonesia – English Dictionary. Ini adalah aplikasi kamus digital yang siap menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris dan sebaliknya, dengan mudah, cepat, dan simpel.
Dalam aplikasinya, Anda hanya perlu mengetikan kata yang ingin Anda ketahui terjemahannya. Dan secara otomatis, Indonesia – English Dictionary akan memberikan hasil terjemahan secara akurat menurut database yang ada di dalam aplikasinya. Tertarik mendownloadnya? Klik di sini dan dapatkan aplikasinya secara gratis.

3. Kamusku: Inggris (Indonesia)

Kamusku Inggris (Indonesia)

Jika Anda menginginkan sebuah kamus digital tanpa perlu terkoneksi dengan internet, maka Kamusku: Inggris (Indonesia) bisa menjadi jawaban tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi usungan developer Lumut Studio bisa dioperasikan secara offline.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Kamusku: Inggris (Indonesia) juga menawarkan kemudahan bagi Anda untuk menerjemahkan setiap kata dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya dengan cepat. Mau coba? Langsung klik link ini untuk unduh aplikasinya.

4. Kamus Offline ENG-IND

Kamus Offline ENG-IND

Aplikasi kamus digital offline juga ditawarkan oleh Kamus Offline ENG-IND. Dalam aplikasi dengan interface yang sederhana ini, bisa dikatakan cukup baik dalam menerjemahkan kata-kata Bahasa Inggris. Selain itu juga, Kamus Offline ENG-IND mampu untuk menerjemahkan frasa dan kalimat. Berminat untuk menggunakannya? Langsung download di sini.

5. English Indonesian Dictionary

English Indonesian Dictionary

Sedikit berbeda dengan aplikasi kamus bahasa inggris terbaik lainnya, English Indonesian Dictionary justru menawarkan fitur yang jarang ditemukan pada aplikasi penerjemah lainnya. Tentunya, fitur utama dari aplikasi ini adalah menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, atau sebaliknya, dengan mudah.

Ditambah lagi, aplikasi English Indonesian Dictionary ini bisa dioperasikan secara offline. Keunikan yang ada pada English Indonesian Dictionary yakni adanya fitur mini game untuk menambah kosa kata Bahasa Inggris Anda. Sangat menarik, ya? Yuk download di sini.

Nah, itulah kumpulan aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik yang dapat Anda gunakan di perangkat Android. Dengan berbagai aplikasi tersebut kini Anda tidak akan kesulitan lagi jika menemukan kata atau istilah dalam bahasa Inggris yang sulit dimengerti. Tertarik mencoba salah satunya?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar