carisinyal web banner retina
Mau nanya rekomendasi HP? klik di sini
Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Lirik Lagu Terbaik untuk PC dan Laptop

10 Aplikasi Lirik Lagu Terbaik untuk PC dan Laptop

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 27 April 2021

Kamu pasti sering mengalami ketika sedang mendengar sebuah lagu, secara otomatis kamu pun ikut bersenandung. Tetapi tiba-tiba kamu menyadari bahwa kamu tidak hafal liriknya. Itu sangat menjengkelkan.

Namun, kamu tidak perlu gusar. Saat ini teknologi sudah semakin berkembang sehingga mampu menyokong kenyamanan dalam mendengarkan lagu dan menampilkan lirik lagunya sekaligus.

Sekarang ini sudah banyak aplikasi lirik lagu yang bisa kamu pasang pada PC dan laptop. Kamu bisa ikut bernyanyi saat lagu diputar tanpa melewatkan liriknya. 10 aplikasi ini akan sangat berguna terutama bagi kamu yang hobi bernyanyi dan menghafal lirik lagu.

1. Winamp AutoLyric

Sumber: https://autolyrics-winamp.en.softonic.com/

Mendengarkan lagu sambil membaca liriknya adalah sebuah hal yang menyenangkan. Terlebih lagu tersebut adalah lagu favoritmu. Kamu akan bertambah semangat dalam menyanyikannya. Salah satu aplikasi yang menampilkan lirik lagu adalah Winamp.

Aplikasi ini akan menampilkan lirik lagi sesuai dengan lagu yang sedang kamu putar. Ketika kamu memutar sebuah lagu di laptop dengan menggunakan Winamp AutoLyric, aplikasi ini akan secara otomatis menampilkan liriknya.

Lirik lagu yang ditampilkan dari aplikasi ini terbilang akurat. Tapi, sesuai namanya, Winamp AutoLyric, kamu hanya akan mendapatkan lirik sebuah lagu saat kamu memutar lagu di Winamp.

2. Musixmatch

Sumber: https://www.microsoft.com

Ini dia salah satu aplikasi yang mempunyai lirik lagu yang terbilang lengkap. Aplikasi yang dapat dipasang pada komputer dengan sistem operasi Windows 8.1 dan Windows 10 ini akan menampilkan lirik lagu dari YouTube, Spotify hingga iTunes.

Kabar baiknya, kamu bisa membeli lagu favoritmu langsung dari aplikasinya. Selain itu, Musixmatch bisa digunakan secara offline dan online. Kamu tinggal memutar lagu-lagu favoritmu dan mengikuti lirik lagu yang tampil dari aplikasi ini yang dapat diunduh secara gratis ini.

3. MiniLyric

Sumber: https://minilyrics.en.softonic.com/

Meski aplikasi ini terbilang sederhana, namun database lirik lagu yang dimilikinya terbilang lengkap. MiniLyric dapat mendeteksi lirik lagu yang sedang kamu putar di laptop. Aplikasi ini dapat mendeteksi lirik yang kamu putar melalui Windows Media Player, Winamp, dan iTunes.

Saat kamu memutar sebuah lagu, MiniLyric akan mendeteksi lirik berdasarkan informasi yang tersedia dari lagu tersebut. Tidak hanya lagu berbahasa Indonesia atau Inggris, MiniLyric dapat menampilkan lirik lagu berbahasa Jerman, Spanyol, Italia, Jepang, dan masih banyak lagi.

MiniLyric adalah aplikasi yang luar biasa yang diciptakan buat pecinta musik yang tidak hanya digunakan untuk menghafal lirik. Di sini kamu juga bisa menambah wawasan mengenai lagu sebab aplikasi ini menyediakan informasi mengenai lagu yang dimunculkannya.

4. EvilLyric

Sumber: https://evillyrics.en.uptodown.com/

Jangan terkecoh dengan nama yang disematkan pada aplikasi lirik lagu ini. EvilLyric adalah sebuah aplikasi yang menampilkan lirik lagu dengan fitur yang lengkap dan lirik yang akurat. Tidak ada kesan horor dari aplikasi lirik lagu yang satu ini.

Alih-alih merasa seram, kamu akan merasa berterima kasih dengan adanya aplikasi ini. Pasalnya aplikasi ini memperkaya pengalamanmu dalam mendengarkan lagu.

Dengan hanya memutar lagu pada MP3 player di laptop yang terkoneksi pada jaringan internet, EvilLyric sudah bisa menampilkan lirik untukmu. Awalnya aplikasi ini diciptakan untuk Winamp, namun ternyata ia dapat bekerja pada Windows Media Player, Foobar2000, dan Sonique.

EvilLyric dapat membaca lirik lagu dalam keadaan offline. Jadi, kamu bisa terus mendapatkan lirik lagu meskipun tidak terkoneksi dengan internet. Dan, buat kamu yang suka karaoke, EvilLyric punya fitur menarik yang bisa mengakomodasi hiburan dalam bernyanyi tersebut.

5. Lyric Seeker

Sumber: https://lyrics-seeker.id.uptodown.com

Jika kamu termasuk orang yang rajin menghafal lirik lagu, kamu pasti kenal dengan situs yang menyediakan berbagai lirik lagu, yaitu Metrolyrics. Nah, Metrolyric menciptakan aplikasi lirik lagu yang bisa digunakan pada laptop. Inilah dia aplikasi kepunyaan Metrolyric. Namanya Lyric Seeker.

Lyric Seeker punya data lirik lagu kurang lebih 1 juta yang bisa kamu dapatkan ketika kamu memutar lagu pada media player di laptopmu. Dalam waktu 10 detik kamu bisa melihat lirik sebuah lagu muncul di aplikasi saat kamu memutar lagu.

Aplikasi ini dapat bekerja pada iPhone dan Google Chrome. Jadi, di mana pun kamu berada kamu bisa ikut bernyanyi sambil membaca liriknya.

6. MediaHuman Lyric Finder

Sumber: https://lyrics-finder.en.softonic.com

Aplikasi yang ditawarkan secara gratis ini adalah salah satu yang mempunyai fitur menyenangkan dalam membaca lirik lagu. MediaHuman Lyric Finder membantu para pecinta musik yang kehilangan lirik lagu pada iTunes Library.

Mediahuman Lyric Finder sangat praktis digunakan. Aplikasi ringan ini tidak akan menimpa lirik lagu yang sudah kamu punya pada perpustakaan musik di laptopmu. Dengan lebih dari 1 juta akses terhadap lagu favoritmu saat sudah terkoneksi dengan internet, kamu tidak perlu lagi mencari lirik lagu di internet.

7. Lyric Fetcher

Sumber: https://lyricsfetcher.en.softonic.com

Selanjutnya ada Lyric Fetcher. Sejauh ini Lyric Fetcher adalah satu satu yang terbaik dalam menampilkan lirik lagu. Lirik lagu yang ditampilkannya pun termasuk akurat. Keakuratan dan kecepatan mendeteksi lirik dari aplikasi ini tidak perlu kamu ragukan.

Sekali kamu memutar lagu dari Windows Media Player dan iTunes Lyric Fetcher akan menampilkan lirik lagu dengan cepat. Kamu bisa mendengarkan lagu sambil membaca liriknya di aplikasi ini.

Lyric Fetcher punya kemampuan mendeteksi lirik lagu dengan cepat saat media player diputar. Lyric Fetcher juga dapat mendeteksi lagu multibahasa. Jadi, kamu bisa mendengarkan berbagai lagu favoritmu dari berbagai bahasa.

8. Spider Player

Sumber: https://spider-player.id.uptodown.com

Salah satu pertimbangan kamu memasang aplikasi lirik lagu selain karena ia menawarkan lirik yang kamu cari adalah karena aplikasi tersebut dibuat gratis. Fitur yang ditawarkan oleh Spider Player ini termasuk lengkap dan tidak akan membuat kinerja laptopmu melambat.

Mulanya Spider Player bekerja sebagai aplikasi pemutar lagu biasa, namun saat ini mereka telah mengembangkan aplikasi tersebut sehingga dapat menampilkan lirik lagu dengan akurat. Ketika kamu memutar sebuah lagu pada Spider Player, aplikasi ini akan mendeteksi liriknya untukmu.

Kamu juga bisa sekalian berkaraoke menggunakan aplikasi ini. Jadi, sepertinya kamu tidak akan rugi jika menambahkan Spider Player pada laptopmu.

9. Spotify

Di masa ini siapa sih yang tidak mengenal Spotify? Aplikasi yang menawarkan kenyamanan dalam mendengarkan lagu ini sudah sangat terkenal dan menjadi favorit para pecinta musik. Pasalnya Spotify termasuk termasuk aplikasi yang sangat cepat memperbarui koleksi lagunya dengan lagu-lagu terbaru.

Banyak lagu dari berbagai bahasa tersedia di aplikasi ini. Terlebih lagi kamu bisa ikut menyanyi karena kini Spotify sudah melengkapi fiturnya dengan lirik lagu yang akurat.

Lirik lagu di dalamnya tersedia dalam berbagai bahasa. Untuk kamu yang menyukai lagu-lagu asing, Spotify adalah salah satu aplikasi terbaik yang menawarkan kenyamanan menghapal lirik.

10. Joox

Ada lagi satu aplikasi yang bisa memberikan pengalaman seru dalam mendengarkan lagu dan bernyanyi, Joox. Aplikasi ini menyediakan berbagai file MP3 dan video dari YouTube atau dari tautan situs musik lainnya.

Joox adalah salah satu aplikasi yang populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini sudah tersedia bagi pengguna laptop. Fiturnya pun lengkap. Aplikasi ini menampilkan lirik lagu yang diputar.

Koleksi lirik lagunya pun termasuk update. Setiap ada lagu yang baru rilis, kamu sudah bisa mendapatkannya di Joox.
Aplikasi ini pun mempunyai fitur karaoke yang bisa kamu gunakan.

Dengan lirik lagu yang terdapat di dalamnya, momen berkaraoke menjadi lebih menyenangkan. Kamu juga bisa memutar video musik lewat aplikasi ini. Lengkap sekali, bukan?

Itulah 10 aplikasi lirik lagu yang bisa kamu pasang pada laptopmu. Aplikasi ini tersedia offline dan online sehingga kamu tidak akan merasa kesulitan dalam menggunakannya. Terlebih lagi, bagi yang suka aplikasi gratis, beberapa aplikasi tersebut adalah termasuk yang terbaik. Jangan lupa cek juga artikel aplikasi lirik lagu Android.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram