14 Aplikasi Live Broadcast Terbaik dan Kekinian di Android

Ditulis oleh Listiorini

Jaman modern saat ini, hampir semua orang memiliki dan menggunakan smartphone atau ponsel pintar. Smartphone sangat membantu setiap penggunanya, mulai dari mengakses internet, menonton film secara online, bahkan sampai melakukan live broadcast.

Live broadcast adalah melakukan siaran langsung di tempat kejadian di saat itu juga secara langsung / live. Biasanya hal ini dilakukan oleh artis-artis yang melakukan siaran langsung untuk melihat kehidupan sehari-hari mereka. Namun, untuk melakukan live broadcast Anda tidak perlu menjadi artis, lho.

Pasalnya jika Anda pengguna smartphone, Anda juga bisa melakukan live broadcast layaknya para artis. Anda bisa menunjukan kepada followers Anda apa yang sedang Anda lakukan secara langsung. Berikut Carisinyal membahas aplikasi Live Broadcast terbaik yang bisa Anda coba.

1. Instagram

Instagram

Siapa yang tidak mengenal aplikasi untuk mengupload foto dan mengupload video yang satu ini? Hampir setiap orang memiliki akun instagram untuk mengupload foto kekinian dan kreasi foto mereka. Namun, selain Anda dapat meng-upload foto dan video, instagram telah melengkapi fiturnya dengan ditambahnya fitur Video Live Streaming.

Live on Instagram ini cukup booming di berbagai macam kalangan pengguna Instagram, khususnya untuk para anak muda jaman sekarang. Anda bisa langsung melakukan video dan ditonton oleh followers Anda. Selain itu, followers Anda dapat melakukan like dan juga comment pada saat Anda sedang melakukan Video Live Streaming.

Tertarik untuk mencoba salah satu aplikasi live broadcast terbaik yang satu ini? Download di sini untuk menginstal aplikasi instagram.

2. Facebook

facebook live - aplikasi live broadcast terbaik

Datang lagi dari aplikasi media sosial yang terkenal di Indonesia, yaitu Facebook. Tidak ingin kalah dengan Instagram, Facebook sebuah aplikasi media sosial yang biasa untuk melakukan chatting, berbagi foto dan video, sampai meng-update status ini melengkapi aplikasinya dengan menambahkan fitur Facebook Live.

Facebook Live diluncurkan pertama kali di Amerika untuk aplikasi di iOS dan Android tahun lalu. Namun, saat ini Facebook Live sudah dapat dinikmati oleh setiap pengguna Facebook. Dengan adanya fitur ini membuat para pengguna Facebook kerap kali melakukan Live Broadcast.

Cara menggunakannya sangat mudah, Anda cukup menekan tombol status seperti Anda akan menulis status di Facebook, kemudian tekan simbol “live video". Nah, setelah itu tekanlah “Go Live." Namun, sebelumnya Anda dapat menuliskan deskripsi video live streaming Anda terlebih dahulu.

3. YouTube

YouTube Live_

Nah untuk aplikasi yang satu ini juga sudah sangat tidak asing di telinga para pengguna smartphone, terutama untuk Anda yang hobi menonton video lewat YouTube. Aplikasi YouTube juga telah menambahkan fiturnya dengan YouTube Live Streaming.

YouTube Live Streaming hanya dapat dilakukan di PC atau di perangkat komputer saja. Sebelum Anda melakukan YouTube Live Streaming, sebelumnya Anda harus memiliki akun YouTube terlebih dahulu. Setelah Anda memiliki akun, maka Anda dapat melakukan live streaming.

Dalam fitur YouTube Live Streaming ini, Anda dapat menjadwalkan kapan Anda akan melakukan live streaming. Selain itu Anda juga dapat memilih siapa saja yang dapat menonton live streaming Anda. Anda juga dapat menyisipkan iklan dalam live streaming Anda untuk penghasilan tambahan. Ingin mencoba salah satu aplikasi live broadcast terbaik ini?

4. ZOOM

ZOOM_

ZOOM adalah salah satu aplikasi pertemuan daring yang populer. Aplikasi ini dapat digunakan semua orang dari berbagai kalangan, termasuk pelajar dan pebisnis. Dengan kemudahan dan fitur-fitur yang memadai, ZOOM telah diunduh jutaan kali di Play Store.

ZOOM dapat digunakan secara gratis. Pengguna bisa mengundah hingga 100 orang audiens ke dalam pertemuan daring yang mereka buat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan kemudahan untuk berbagi pesan, file, gambar, pranala, dan lain sebagainya.

5. Skype For Business

skype for business

Skype adalah salah satu alat komunikasi berbasis internet yang populer di dunia. Selain untuk keperluan pribadi, Skype juga dapat menjadi aplikasi komunikasi yang andal untuk para pebisnis dengan menggunakan fitur Skype Meeting Broadcast yang tersedia pada versi Skype for Business.

Skype Meeting Broadcast memungkinkan Anda untuk menjadwalkan, membuat, dan menyiarkan rapat atau acara ke audiens online hingga 10.000 peserta. Jadi, jika Anda punya audiens yang banyak dan ingin menyiarkan sesuatu yang penting mengenai bisnis Anda, Skype Meeting Broadcast bisa membantu.

6. TikTok

TikTok Live_

TikTok adalah salah satu layanan berbagi video pendek yang sangat populer. TikTok menyediakan beragam alat dan fitur penyuntingan video yang membuatnya banyak digemari di berbagai belahan dunia. Selain itu, TikTok juga menyediakan fitur siaran langsung yang bernama TikTok LIVE.

TikTok LIVE mengizinkan pengguna dan kreator untuk berinteraksi dalam waktu nyata. Namun ada batasan usia untuk fitur ini. Pengguna yang berusia 16 tahun ke atas dapat meluncurkan LIVE dan pengguna yang berusia 18 tahun ke atas dapat mengirim dan menerima kado ketika melakukan LIVE.

7. Bigo Live

BIGO LIVE

Aplikasi live broadcast lainnya datang dari aplikasi yang bernama Bigo Live. Aplikasi ini merupakan aplikasi live streaming video yang memiliki host menarik. Bigo Live memang baru diluncurkan di tahun 2016 silam, namun salah satu aplikasi live broadcast terbaik ini mendapatkan cukup banyak respon positif di kalangan pengguna internet.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram