carisinyal web banner retina

Kumpulan Aplikasi Mobile Banking Terbaik di Indonesia

Bank adalah salah satu bukti bahwa manusia saat ini berada di zaman modern yang serba praktis dan instan. Bank adalah tempat dimana nasabahnya dapat menabung bahkan bertransaksi uang. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, Bank lebih memudahkan para nasabahnya dengan munculnya aplikasi M-Banking.

M-Banking merupakan sebuah aplikasi dimana para nasabah tidak perlu repot-repot datang ke Bank untuk bertransaksi masalah keuangan. Hanya dengan satu aplikasi, para nasabah dapat bertransaksi secara online melalui layar smartphone mereka. Setiap Bank biasanya memiliki fasilitas M-Banking ini.

Maka dari itu, kali ini Carisinyal akan memberikan kumpulan aplikasi M-Banking dari Bank yang ada di Indonesia. Berikut simak ulasan Carisinyal tentang aplikasi M-Banking di Indonesia.

1. BCA Mobile

aplikasi m-banking BCA Mobile

BCA Mobile merupakan aplikasi M-Banking yang disediakan oleh Bank BCA. Dalam aplikasinya, BCA Mobile memudahkan para nasabah BCA untuk mengakses keuangan mereka tanpa perlu melalukan proses panjang dan repot ke Bank BCA.

Dengan aplikasi BCA Mobile, para nasabah hanya perlu koneksi internet untuk tetap dapat bertransaksi keuangan mereka. Untuk cara penggunaan dan pendaftaran M-Banking BCA ini cukup mudah dan tidak repot. Anda hanya perlu ke Bank BCA dan mengatakan kepada petugas bahwa Anda ingin membuat akun M-Banking BCA.

Kemudian petugas akan mengarahkan Anda untuk tahap selanjutnya dan Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasinya. Sebelumnya Anda harus membawa buku tabungan dan KTP Anda terlebih dahulu.

2. Livin' by Mandiri

Kumpulan Aplikasi Mobile Banking Terbaik di Indonesia 2

Bagi Anda yang merupakan nasabah Bank Mandiri, kini Anda bisa menjajal kemudahan bertransaksi melalui Livin' by Mandiri. Ini adalah aplikasi khusus untuk nasabah Bank Mandiri untuk mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi atau sekedar mengetahui informasi mengenai saldo.

Di aplikasi Livin' by Mandiri, tersedia beberapa fitur, salah satunya adalah fitur membuka rekening bank. Lalu ada fitur Instant Access yang memungkinkan Anda untuk membayar, mentransfer, dan bahkan memeriksa saldo akun dan batas kartu kredit di layar pra-login. Download aplikasinya di sini.

3. BRI Mobile

Kumpulan Aplikasi Mobile Banking Terbaik di Indonesia 4

BRI Mobile adalah aplikasi M-Banking yang ditawarkan kepada para nasabah BRI untuk dapat mengakses keuangan nasabah hanya dengan menggunakan smartphone. Dalam aplikasi BRI Mobile, para nasabah bank BRI akan diberikan akses untuk melakukan transfer ke sesame rekening BRI ataupun ke rekening lainnya.

Tidak hanya itu, BRI Mobile juga memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran seperti PLN, PDAM, Telkom, dan lainnya. Untuk mendapatkan akses BRI Mobile, para nasabah dapat pergi ke Bank BRI terdekat untuk melakukan pendaftaran atau telepon pihak BRI ke nomor 14017 / 021-500017 serta Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

4. BNI Mobile Banking

BNI Mobile

Untuk Anda para nasabah Bank BNI juga difasilitasi dengan adanya aplikasi M-Banking. Tentu saja aplikasi BNI Mobile Banking ini memudahkan para nasabah BNI dalam bertransaksi tentang keuangan. Anda dapat melakukan transfer, isi pulsa, pembayaran, dan juga melihat isi saldo hanya dengan menggunakan satu aplikasi.

Untuk melakukan registrasi BNI Mobile Banking, Anda bisa mengunjungi ATM BNI ataupun Bank BNI terdekat. Setelah itu, Anda dapat menginstall aplikasi BNI Mobile Banking atau klik di sini untuk mendownload dan kemudian ikuti langkah-langkah pendaftaran. Jika Anda merasa bingung, Anda bisa mengunjungi langsung ke Bank BNI atau telepon ke nomor 1500046.

5. BSI Mobile

Kumpulan Aplikasi Mobile Banking Terbaik di Indonesia 7

Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan gabungan tiga bank syariah milik pemerintah (BNI Syariah, BRI Syariah, dan Mandiri Syariah) dan berdiri pada 1 Februari 2021. BSI Mobile merupakan layanan digital untuk para nasabah BSI yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Play Store.

Ada banyak fitur yang ditawarkan dalam BSI Mobile. Di antaranya adalah info rekening (informasi saldo, mutasi, dan informasi portofolio), transfer (pindah buku, online, SKN, QRIS), pembayaran (PLN, telepon/HP, akademik, institusi, tiket, asuransi, zakat/infaq, BPJS, MPN, PDAM, Internet/TV Kabel, dan E-commerce), dan lain sebagainya.

6. GO MOBILE by CIMB NIAGA

GO MOBILE by CIMB NIAGA

Bank CIMB NIAGA juga menyediakan layanan untuk mempermudah akses transaksi keuangan untuk para nasabahnnya dengan menyediakan aplikasi M-Banking Go Mobile. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi M-Banking lainnya, Bank CIMB NIAGA juga memberikan kemudahan untuk nasabahnya dengan menggunakan layanan mobile banking.


Untuk menikmati fasilitas dan layanan GO MOBILE dari Bank CIMB NIAGA ini, para nasabahnya dapat mengunjungi Bank CIMB NIAGA terdekat untuk mendapatkan ID pengguna GO MOBILE. Atau, Anda dapat menelpon customer service CIMB NIAGA dengan nomor 14041 dan mendownload aplikasinya di sini.

7. Mega Mobile

Mega Mobile

Mega Mobile hadir untuk mempermudah para nasabah Bank Mega dalam mengakses serta melakukan transaksi finansial hanya dengan menggunakan smartphone. Dalam aplikasi Mega Mobile ini, para nasabah Bank Mega dimanjakan dengan fitur-fitur seperti transfer, pembayaran, pembelian dan fitur lainnya.

Untuk mendapatkan akses serta ID Mega Mobile ini, para nasabah dapat mengunjungi cabang Bank Mega terdekat, sebelumnya Anda bisa mendownload aplikasinya di sini. Atau para nasabah dapat melakukan telepon ke call center Bank Mega dengan nomor +62 21 500010 / 60010. Untuk informasi lebih lanjut, para nasabah dapat mengakses website Bank Mega dengan klik di sini.

8. Bank JATIM Mobile Banking

bank jatim m-banking

Bank JATIM merupakan Bank khusus untuk para warga daerah Jawa Timur. Seperti Bank-bank lainnya, Bank Jatim juga memberikan kemudahan akses bertransaksi untuk para nasabahnya dengan disediakannya fasilitas dan layanan aplikasi m-banking.

Dalam aplikasinya, para nasabah Bank Jatim dimudahkan dalam melakukan transfer, pembayaran kebutuhan listrik, air, kartu kredit dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan ID serta akses dalam melakukan transaksi melallui Bank Jatim Mobile Banking ini, para nasabahnya dapat datang langsung ke Bank Jatim terdekat serta klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

9. Bjb digi application

bjb digi application

Jika sebelumnya Bank Jatim merupakan bank khusus untuk daerah Jawa Timur, maka kali ini aplikasi m-banking datang dari bank yang khusus ada di Jawa Barat, yakni Bank bjb. Dalam aplikasinya, Bank bjb memudahkan nasabah dalam melakukan transfer, pembayaran, pembelian pulsa, serta mengecek isi saldo yang dimiliki.

Jika Anda merupakan nasabah Bank bjb dan ingin mendapatkan fasilitas dan layanan bjb digi application ini, Anda dapat mengunjungi Bank bjb terdekat dan meminta akses untuk menggunakan mobile banking. Atau, Anda juga dapat menghubungi pihak Bank bjb ke nomor 14049 serta para nasabah Bank bjb dapat klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

10. Citi Mobile Indonesia

Citibank Indonesia

Para nasabah Citibank dimudahkan dengan fasilitas dan layanan yang diberikan oleh pihak Bank Citibank berupa aplikasi M-Banking. Aplikasi ini akan memudahkan para nasabah Citibank dalam melakukan transaksi finansial secara online.

Anda dapat melakukan transaksi berupa transfer, pembayaran, pengecekan saldo, dan lainnya dengan hanya menggunakan satu aplikasi. Untuk mendapatkan akses Citi Mobile Indonesia ini, Anda dapat langsung mengunjungi Bank Citibank terdekat di daerah Anda dan klik di sini untuk download aplikasinya.

11. PermataMobile

Permata Mobile

PermataMobile adalah sebuah layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Bank Permata dengan tujuan memberikan kemudahan dalam mengakses akun tabungan mereka. Tidak hanya memberikan kemudahan dalam mengakses akun tabungan, namun dengan menggunakan Permata Mobile, para nasabahnya dapat melakukan transaksi secara online.

Transaksi tersebut dapat berupa transferan, pembayaran, pembelian pulsa, dan lain-lain. Untuk mendapatkan akses PermataMobile, Anda dapat mengunjungi Bank Permata dan klik di sini untuk download aplikasinya.

12. HSBC Mobile Banking

HSBC Mobile Banking

Sama dengan aplikasi m-banking sebelumnya, Bank HSBC juga menyediakan kemudahan transasksi keuangan untuk para nasabahnya. Dalam aplikasinya, HSBC menjajikan kemudahan transaksi finansial dengan menggunakan aplikasi HSBC Mobile Banking.

Aplikasi ini akan membantu para nasabah HSBC dalam melakukan transfer dan juga pembayaran yang Anda butuhkan. Para nasabah HSBC yang ingin menikmati layanan Mobile Banking dari HSBC, Anda dapat mengunjungi Bank HSBC terdekat atau Anda bisa mendapatkan informasi detailnya di hsbc.mobi dan klik di sini untuk download aplikasinya.

13. D-Bank

D-Bank

D-Bank adalah sebuah aplikasi M-Banking yang dapat memudahkan para nasabah Bank Danamon dalam mengakses finansial dengan menggunakan internet. Dalam aplikasinya, D-Bank dilengkapi beberapa fitur seperti melakukan transfer, pembayaran, pembelian pulsa, pengecekan saldo, dan fitur-fitur lainnya yang dapat diakses secara mudah oleh para nasabah Bank Danamon.

Untuk mendapatkan akses ini, Anda perlu mendownload aplikasi D-Bank di PlayStore atau klik di sini. Setelah itu, Anda dapat mengaktifkan akun Anda dengan mengikuti tahap-tahap yang telah diberikan dari pihak Bank Danamon.

Namun, jika Anda merasa masih kurang mendapatkan informasi tentang D-Bank, Anda dapat langsung mengunjungi Bank Danamon terdekat atau menelpon pihak call center Bank Danamon ke nomor 1-500-090 dan klik di sini untuk download aplikasinya.

14. Bukopin Mobile Banking

Bukopin Mobile Banking

Mobile Banking Bukopin hadir untuk lebih memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi finansial untuk para nasabah Bank Bukopin. Dalam aplikasi Mobile Banking Bukopin ini dapat memberikan kemudahan akses untuk melakukan transfer, pembayaran, pembelian, dan lain-lain.

Selain itu, para nasabah Bank Bukopin dapat menikmati fitur baru yang disediakan yakni Transfer SKN, pencarian ATM Bukopin terdekat, serta membuka buku tabungan, giro, dan deposito. Untuk mendapatkan akses ini, pertama Anda dapat mengklik di sini untuk mendownload aplikasinya kemudian para nasabah dapat mengunjungi Bank Bukopin terdekat.

15. MNC Mbanking

MNC Mbanking

MNC Mbanking adalah salah satu fasilitas dan layanan yang diberikan oleh pihak Bank MNC. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi M-Banking pada umumnya, MNC Mbanking juga memberikan layanan berupa transfer online, pembayaran online, dan fasilitas keuangan secara online lainnya.

Untuk para nasabah bank MNC dapat menikmati layanan dan fasilitas MNC Mbanking dengan mengunjungi Bank MNC terdekat dari lokasi Anda. Namun, jika Anda merasa repot untuk mengunjungi Bank MNC, Anda juga dapat menelpon call center Bank MNC ke nomor 1500 188 dan klik di sini untuk download aplikasinya.

16. Muamalat Mobile

Muamalat Mobile

Sesuai dengan nama aplikasinya, Muamalat Mobileini ditujukan untuk para nasabah bank Muamalat. Dengan aplikasi ini, para nasabah dimudahkan dalam mengakses rekeningnya, baik untuk transaksi keuangan ataupun hanya sekedar mengecek transaksi keuangan.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan Muamalat Mobile ada tiga tahap yang harus Anda lakukan, pertama daftar Muamalat Mobile melalui ATM. Kemudian, buatlah TIN (Transaction identification number). Terakhir, langsung download aplikasinya di sini.

17. MyHana Mobile Banking

myhana mobile banking

Bank KEB Hana Indonesia juga memberikan layanan dan fasilitas aplikasi M-banking untuk para nasabahnya. Aplikasi ini tentu membuat para nasabah Bank Hana lebih mudah dalam melakukan transaksi keuangan seperti transfer, pembayaran, pembelian pulsan dan layanan lainnya yang bisa dinikmati para nasabah Bank Hana.

Sebelum menikmati layanan dan fasilitas MyHana Mobile Banking ini, para nasabah harus memiliki akun untuk mengakses Mobile Banking terlebih dahulu dan klik di sini untuk download aplikasinya. Anda dapat langsung mengunjungi Bank Hana terdekat untuk informasi lebih lanjut dan tahap pembuatan akun Mobile Banking.

18. Bank Riau Kepri Mobile Banking

bank riau kepri mobile banking

Untuk Anda yang menjadi nasabah Bank Riau Kepri, Anda juga dapat menikmati fasilitas dan layanan Mobile Banking. Dalam aplikasi M-Banking ini, Bank Riau Kepri menyediakan beberapa fasilitas yang memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi.

Para nasabah Bank Riau Kepri dapat melakukan transfer, mendapatkan informasi saldo, pembayaran, serta melakukan pembelian seperti pulsa, TV Voucher dan lain-lain. Untuk menikmati fasilitas yang satu ini, Anda perlu mengunjungi cabang Bank Riau Kepri terdekat untuk mendapatkan akses Mobile Banking dan klik di sini untuk download aplikasinya.

19. MobilePanin

mobile panin

Untuk para nasabah bank Panin, Anda juga diberikan kemudahan dalam melakukan transaksi secara online melalui aplikasi MobilePanin. Di sini, Anda bmelakukan transfer, pembayaran, hingga melakukan top up untuk Mobile Voucher.

Bukan hanya itu saja, MobilePanin juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang cukup memadai. Pasalnya, untuk mengakses MobilePanin, Anda perlu memasukan kode 6 digit yang hanya diketahui oleh penggunanya saja. Tertarik menggunakan ini? Bisa unduh sekarang di sini.

20. BTN Mobile

BTN Mobile

BTN Mobile juga salah satu aplikasi M-Banking yang bisa memudahkan Anda dalam bertransaksi. Dari namanya, tentu Anda bisa menebak bahwa aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh para nasabah Bank BTN saja.

Untuk bisa menikmati akses dari BTN Mobile, Anda harus mendaftarkan nomor HP terlebih dahulu dan pastikan Anda memiliki kartu ATM Bank BTN. Nah, kemudian lakukan registrasi berdasarkan ATM juga nomor HP, lalu accept semua terms & conditions-nya. Setelah itu, Anda akan diminta untuk membuat password, pastikan hanya Anda yang tahu password-nya, ya!

Jika sudah selesai, maka Anda bisa langsung menikmati segala kelengkapan fitur yang ada di BTN Mobile. Masih bingung? Nah, Anda bisa langsung datangi Bank BTN terdekat untuk segera aktifkan BTN Mobile.

21. Mobile Banking Bankaltim

Mobile Banking Bankaltim

Bank yang dikhususkan untuk para nasabah dari wilayah Kalimantan Timur ini juga memberikan kemudahan dalam mengakses dan melakukan transaksi untuk para nasabahnya. Fitur yang dimiliki dari aplikasi Mobile Banking Bankaltim hampir sama dengan aplikasi M-Banking pada umumnya.

Untuk dapat mengakses aplikasi mobile banking yang satu ini Anda dapat langsung mengunjungi BPD Kaltim untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Nah itulah kumpulan aplikasi M-Banking yang ada di Indonesia. Jika ada yang masih kurang jelas, Anda dapat menanyakannya langsung ke Bank terdekat atau segera hubungi Call Center setiap masing-masing Bank.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram