Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Menggambar Terbaik di Smartphone Android

10 Aplikasi Menggambar Terbaik di Smartphone Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 November 2018

11. LayerPaint

LayerPaint

Apakah Anda seseorang yang gembar menggambar karakter anime? Jika ya, LayerPaint ini adalah aplikasi yang cocok dan sesuai untuk memenuhi kebutuhan Anda. LayerPaint adalah aplikasi menggambar yang mendukung multiple layers yang memungkinkan Anda untuk melukis dan menyimpan file dalam format PSD.

LayerPaint dalam versi Pro akan lebih banyak menawarkan kuas-kuas dan alat yang bisa membuat gambar Anda jadi tampak lebih sempurna. Namun, LayerPaint adalah aplikasi berbayar yang harus dibeli seharga USD $2.99. Sebagai bahan pertimbangan, aplikasi ini mendapat rating 4,4 di Google Play Store, yang artinya aplikasi ini cukup worth untuk dibeli.

12. Artecture Draw, Sketch, Paint

Artecture Draw, Sketch, Paint

Mau menggambar seperti di atas canvas, menggunakan pensil, pulpen, semuanya bisa Anda lakukan dengan mudah di aplikasi Artecture Draw, Sketch, Paint ini. Bukan hanya itu saja, pasalnya, Artecture Draw, Sketch, Paint juga menyediakan fitur static background, geometric shape, multi-touch shortcut, color pallete, dan masih banyak lagi. Sangat lengkap, ya?

13. Sketch Master

Sketch Master

Ini adalah aplikasi menggambar yang ditujukan oleh pengguna profesional. Sketch Master berhasil membuktikan sebagai aplikasi yang terbaik karena aplikasi ini sudah dipasang sebanyak lebih dari 1 juta kali di perangkat Android.

Interface sederhana, beberapa jenis kuas yang canggih, fitur text-to-path, color picker, kemampuan zoom hingga 3000%, dan layers yang tak terbatas adalah keunggulan yang coba ditawarkan oleh Sketch Master. Keunggulan lain yang membuat Anda segera ingin mencoba aplikasi ini adalah Sketch Master bisa didownload secara gratis.

14. Magic Paint Kaleidoscope

Magic Paint Kaleidoscope

Dengan Magic Paint Kaleidoscope, Anda bisa menggambar sketsa kaleidoskop yang selama ini dianggap sulit. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis ini menawarkan berbagai jenis kuas, delapan mode kaleidoskop, dan galeri khusus untuk menyimpan segala hasil gambar kaleidoskop Anda.

Tak hanya sampai di situ, Anda pun bisa memutar kaleidoskop buatan Anda sebagai gambar animasi melalui Magic Paint Kaleidoscope ini!

15. Clover Paint

Clover Paint

Masih membahas aplikasi yang bisa mendukung kegiatan menggambar karakter anime, Carisinyal merekomendasikan Clover Paint. Bagi pemula yang ingin mencoba aplikasi ini, mungkin tampak sedikit rumit pada awalnya. Akan tetapi, setelah Anda menggunakan aplikasi ini dalam beberapa waktu ke depan, maka semuanya akan tampak lebih sederhana dan mudah.

Di dalam aplikasi ini, Anda bisa menggunakan kuas yang canggih dan layer systems, dan custom hotkeys. Melalui Clover Paint, Anda dapat mengimpor atau mengekspor gambar dalam format PSD. Clover Paint bisa dibeli di Google Play Store dengan harga USD $5.99. Akan tetapi, rating 4,6 membuktikan bahwa Clover Paint adalah aplikasi yang layak dibeli.

Dengan aplikasi menggambar di Android ini, Anda bisa menyalurkan hobi menggambar Anda secara hemat dan mudah. Bahkan, hasil lukisan Anda bisa langsung dibagikan ke social media sehingga hasil karya Anda bisa dilihat oleh banyak orang.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini Ajeng Purvashti, penulis aktif sejak tahun 2017. Selain aktif menulis di carisinyal.com dan bacaterus.com, juga menjadi penulis lepas untuk BukaReview.com. Saat ini, bidang yang digeluti adalah tema penulisan seputar aplikasi, game, gadget, laptop, hardware, software, tutorial, dan entertainment. Selain menulis, Saya juga tertarik untuk mempelajari hal baru terutama mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Salah satu budaya yang digemari adalah Korean Culture sehingga menjadikan Saya seorang KPOPers sejak zaman kuliah.

Leave A Comment