Carisinyal / Aplikasi Video / 12 Aplikasi Pembuat Video Terbaik di Smartphone Android

12 Aplikasi Pembuat Video Terbaik di Smartphone Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Merekam momen-momen spesial melalui kamera video adalah pilihan yang tepat untuk mengabadikan suatu moment. Sayangnya, untuk menghasilkan rekaman video yang bagus Anda harus menggunakan kamera atau camcorder profesional. Hal inilah yang membuat orang lebih memilih mengabadikan momen-momen tertentu hanya melalui foto.

Dewasa ini, kebutuhan untuk merekam video semakin besar. Seiring berkembangnya zaman, kini smartphone Android juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas HD. Tentunya, Anda harus menggunakan aplikasi tambahan untuk menghasilkan video dengan kualitas yang baik.

Nah, jika Anda ingin merekam video dengan kamera smartphone, cobalah install salah satu dari beberapa aplikasi pembuat video Android terbaik di bawah ini. Aplikasi-aplikasi ini membantu Anda untuk memperoleh hasil rekaman video dengan kualitas kamera profesional.

1. TikTok tiktok

Siapa yang masih belum mengenal TikTok? Aplikasi pembuat video ini termasuk ke dalam salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Play Store. Di sini kamu bisa membuat video pendek berdurasikan 60 detik menggunakan beragam special effects agar video yang dibuat bisa lebih engaging dan membuat orang lain ingin membagikannya.

TikTok yang kini sudah meraih hingga lebih dari 100 juta unduhan ini hadir dengan teknologi terkini seperti facial recognition yang bisa mencocokkan ekspresi muka dengan berbagai efek yang sesuai. Selain itu, TikTok juga memiliki koleksi lagu yang bisa dipadupadankan dengan jenis konten yang kamu buat. Pokoknya kalau kamu membuat video pakai TikTok, sky is the limit, deh! Yuk klik di sini untuk mendownload TikTok!

2. Snack Video

snack video

Selain TikTok yang merajai pasar, Snack Video juga merupakan aplikasi pembuat video di Android yang wajib ada di HP kamu. Meski gaungnya belum seviral TikTok, Snack Video ini juga sangat populer, lho!

Berbeda dengan TikTok yang memungkinkan kamu membuat video pendek berdurasi 60 detik, Snack Video hanya mengizinkan kamu untuk membuat durasi 57 detik. Namun selain perbedaan ini, kamu bisa melakukan beragam hal pada Snack Video sama seperti TikTok – menambah teman, membagikan konten, dan sebagainya.

Berbagai music track yang tersedia juga berbeda dengan yang dimiliki TikTok. Mak dari itu, Snack Video bisa berperan sebagai alternatif selain TikTok supaya kamu bisa membuat konten yang lebih variatif lagi. Download Snack Video pada link ini.

3. LIKEE

LIKE Video

Kalau Anda ingin membuat video yang kekinian dengan efek bermacam-macam, cobain deh aplikasi LIKE. Pasalnya, aplikasi yang sudah diunduh oleh lebih dari 480.000 kali pengunduh ini memiliki fitur yang sangat menarik.

Misalnya saja, Anda bisa memberikan efek BOOM!, 4D, Super Power, Beauty Effect, dan masih banyak lagi. Bukan hanya sekedar efek-efek menarik, bahkan Anda juga bisa menyisipkan potongan lagu di video buatan Anda. Seru, kan? Yuk, cobain aplikasinya di sini.

4. InShot

InShot

Jika ingin membuat video yang menarik, fitur lengkap, dan cara penggunaannya yang mudah, maka Anda bisa memilih aplikasi InShot. Pasalnya, aplikasi ini bisa membuat video konten apapun, bisa menyisipkan gambar, video, bahkan Anda bisa menggabungkan video dan foto menjadi satu video.

Selain itu, InShot juga dilengkapi dengan tools untuk mempercantik video Anda dengan kehadiran effect dan filters. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menuliskan pesan-pesan singkat di setiap foto atau video yang Anda sisipkan.

5. KineMaster

aplikasi pembuat video KineMaster

Bila Anda sedang mencari aplikasi editing video yang super lengkap, KineMaster adalah pilihan terbaik untuk Anda. Aplikasi ini memiliki fitur drag-n-drop yang bermanfaat untuk mengimpor berbagai jenis file media dan memindahkannya hanya dengan satu sentuhan jari Anda.

KineMaster merupakan aplikasi penyunting video yang cukup profesional. Aplikasi ini mampu menambahkan transisi, efek, teks, suara, dll pada video Anda. KineMaster dikembangkan oleh NexStreaming Corp dan sudah diunduh sebanyak 10 juta kali oleh pengguna Android.

6. VivaVideo

VivaVideo

Sudah lebih 6 juta kali aplikasi pembuat video terbaik satu ini diunduh oleh para pengguna Android di PlayStore. Ya, VivaVideo, salah satu aplikasi untuk mengedit video yang cukup mudah dengan beragam fitur yang lengkap. Dengan menggunakan aplikasi VivaVideo Anda bisa mengedit video apapun.

Mulai dari memotong, menyisipkan gambar, menambahkan teks, stiker, emoticon, dan lain-lain. Cara membuat video dengan VivaVideo pun tergolong mudah dan praktis. Selain itu juga Anda bisa membuat story board dengan aplikasi VivaVideo ini lho. Mau mencoba? Klik di sini untuk dapatkan aplikasinya, gratis!

7. VideoShow

VideoShow

Dewasa ini, memang banyak aplikasi pembuat video Android yang bertebaran di Google Play Store. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua aplikasi tersebut bisa digunakan secara offline. Sementara itu, kita harus menghemat penggunaan paket data, bukan? Nah, VideoShow hadir sebagai salah satu aplikasi yang bisa membuat video di smartphone Android Anda secara offline.


Anda bisa menggabungkan foto dan video, menambahkan teks ke dalam video, dan juga tentunya menambahkan audio ke dalam video tersebut. Fitur lain yang dimiliki oleh VideoShow adalah kemampuannya untuk menggabungkan beberapa video dengan format yang berbeda.

8. Magisto

Magisto

Jika Anda menginginkan suatu alat rekam yang profesional, Magisto bisa membantu Anda untuk mewujudkan keinginan tersebut. Aplikasi ini mampu membuat gambar animasi dan slideshow dari gambar yang disertai dengan soundtrack. Secara otomatis, Magisto akan menambahkan efek dan slideshow pada video Anda.

Magisto juga dilengkapi dengan interface yang sangat mudah digunakan. Aplikasi yang sudah dipasang di perangkat Android sebanyak 50 juta kali ini juga memiliki fitur-fitur tambahan, seperti editor’s dashboard, automatic video stabilization, filter, efek pengenalan wajah, dan transisi.

Hasil video yang sudah diedit melalui Magisto bisa dibagikan langsung ke media sosial yang Anda miliki. Dijamin, orang yang melihatnya akan mengira video tersebut dibuat oleh seorang professional dengan software yang canggih.

9. Vigo Video

Vigo Video

Membuat video tidak harus membutuhkan durasi yang sangat lama. Nah, jika Anda ingin membuat video singkat berdurasi 15 detik, maka pilihlah aplikasi Vigo Video. Ini merupakan aplikasi yang berafiliasi dengan aplikasi Hypstar di mana setelah Anda membuat video, maka secara otomatis akan diupload pada akun Hypstar Anda.

Sedikit informasi juga bahwa aplikasi Hypstar adalah aplikasi pembuat video yang memungkinkan penggunanya bisa mendapatkan rupiah lho. Bagaimana caranya? Ya, buatlah video kreatif Anda dengan aplikasi Vigo Video ini.

10. VMate

VMate

Sebenarnya aplikasi VMate ini serupa namun tak sama dengan aplikasi Vigo Video. Ya, di VMate juga Anda mampu untuk membuat, mengedit, bahkan memberikan efek-efek menarik untuk mempercantik tampilan video Anda.

Bukan hanya itu saja, di VMate, penggunanya juga bisa menonton hasil video-video yang sudah dibuat oleh orang lain. Ya, VMate ini bisa dibilang mirip IG Story di mana Anda bisa menonton video dari semua pengguna VMate, hanya saja dengan aplikasi ini, durasi videonya lebih panjang dan fitur editnya lebih menarik. Tertarik mencobanya? Download di sini.

11. Biugo

Biugo

Jika Anda berencana untuk memberikan video di hari ulang tahun atau hari perayaan lainnya untuk orang terkasih, bisa coba Biugo. Dalam aplikasinya, Biugo punya sejumlah tema menarik untuk setiap video berbeda. Misalnya, Anda bisa membuat video dengan menggunakan template tema pernikahan, ulang tahun, bahkan ada juga untuk perayaan natal.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menyelipkan pesan manis di setiap foto dan video yang Anda sisipkan. Pesan tersebut bisa ditulis dengan berbagai jenis font menarik. Bahkan, Anda juga bisa mengubah warna-warna tulisan sesuai dengan selera Anda.

12. Beat.ly

beat.ly

Sudah tidak zamannya lagi membuat video musik membutuhkan skill dewa. Dengan menggunakan Beat.ly, siapapun bisa menjadi video editor profesional berkat beragam template dan transisi yang bisa diaplikasikan semudah membalikkan telapak tangan.

Berkat berbagai special effect yang bisa digunakan, hasil video buatan kamu bisa dibuat sedemikian rupa, bahkan berkesempatan menjadi konten viral. Transisi yang diaplikasikan juga akan disesuaikan secara otomatis agar menyesuaikan dengan ritme lagu, sehingga siapapun yang melihat karyamu akan langsung terkesima dan membagikan videomu ke banyak orang. Yuk jadi eksis dengan menggunakan Beat.ly yang bisa kamu unduh di sini.

13. VidTrim Pro

VidTrim Pro

Software editing video ini bisa dipasang di hampir semua platform Android. Bahkan, VidTrim Pro digadang-gadang sebagai aplikasi pembuat video Android terbaik karena menyediakan beragam fitur penting dan interface yang mudah digunakan. VidTrim Pro mampu mengerjakan proses pemotongan video, penempatan frame, dan trans coding pada video Anda.

VidTrim Pro tidak tersedia secara gratis, tetapi Anda berkesempatan mencoba versi trial dari aplikasi ini untuk mengetahui apakah aplikasi ini benar-benar memenuhi kebutuhan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Siapa bilang smartphone Android Anda tidak mampu menghasilkan video yang berkualitas tinggi? Dengan berbagai aplikasi pembuat video Android di atas, apapun smartphone Android Anda bisa menghasilkan video dengan kualitas yang tidak kalah dengan hasil rekaman kamera profesional. Silakan coba dan buktikan sendiri.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. Saya seorang pendidik di Sangar Kegiatan Belajar, pada saat pandemi sekarang ini sangat menguntungkan sekali dengan berbagai macam aplikasi video dalam android ini bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *