carisinyal web banner retina

Ingin Memulihkan Data yang Terhapus Dari Komputer? Coba iMyFone AnyRecover!

Ditulis oleh Gerryaldo - Diperbaharui 27 Juli 2021

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR IMYFONE PERMANEN LINK

Pernah gak sih kalian punya data penting yang tidak sengaja terhapus yang benar-benar terhapus tidak bisa diselamatkan lagi dari Recycle Bin untuk pengguna Windows dan Trash untuk pengguna Mac. Kalau pernah mengalaminya, rasanya seharian kita bisa jadi uring-uringan apalagi kalau data tersebut sedang ditunggu oleh bos atau klien. Waduh!

Pasalnya untuk membuat ulang semua dokumen tersebut pasti memakan waktu banyak, ditambah butuh approval sana sini yang bisa bikin orang lain juga jadi repot karena ketidaksengajaan kita. Eits, tapi tidak usah khawatir lagi karena ada 1 aplikasi baru yang bisa kalian unduh untuk menyelamatkan data-data yang sudah terbuang dari device kalian. 

Nama aplikasinya adalah iMyFone AnyRecover. Sebelum kita membahas apa saja keunggulan yang dihasilkan oleh aplikasi yang sudah membantu banyak sekali penggunanya dari tahun 2015 silam, kita kenalan dulu yuk dengan aplikasinya secara singkat!

iMyFone AnyRecover

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menarik kembali data yang sudah terhapus akibat tidak sengaja terbuang. Namun bukan itu saja, aplikasi ini juga mampu memulihkan data yang hilang akibat virus, sistem yang error, bahkan hingga karena partisi yang terformat.

Ini menjadikan iMyFone AnyRecover menjadi salah satu aplikasi yang bermanfaat untuk semua user yang kerap kali menggunakan media seperti laptop atau PC atau media lainnya untuk menyimpan data. 

Keunggulan

Pemulih Data yang Cepat dan Mudah

iMyFone AnyRecover_Fast (Copy)

Aplikasi iMyFone AnyRecover bisa digunakan bahkan oleh orang yang tidak terlalu mahir dalam hal teknologi. Hanya dengan 3 langkah mudah yaitu ‘pilih data, ‘proses pindai’ dan ‘pemulihan data’, para pengguna bisa kembali mendapatkan data yang diinginkan.

Ditambah lagi dengan proses pemindaian data yang cepat membuat para pengguna tidak perlu menunggu waktu yang lama. Aplikasi iMyFone AnyRecover mampu memindai data dengan ukuran 8GB hanya dalam waktu beberapa menit saja! Selain itu saat proses pemindaian, kita bisa melihat prosesnya dan bisa kita hentikan atau jeda sesuai kebutuhan.

iMyFone AnyRecover dilengkapi sistem canggih yang membuat semua proses pemulihan data bisa dilakukan dengan cepat dan sesuai dengan apa yang pengguna harapkan. Data kembali utuh 100% dan bisa langsung kembali kita olah dalam waktu yang tidak lama juga. Ini yang namanya menyelesaikan masalah tanpa masalah. Keren bukan? 

Mendukung Banyak Format

iMyFone AnyRecover_Formats (Copy)

Selain mampu memulihkan dokumen yang memiliki format umum seperti doc/docx/pdf/xls, aplikasi ini juga mendukung banyak format lain bahkan hingga 1,000 lebih jenis format. Mulai dari docx tadi hingga email sekalipun! Contohnya saja untuk video, aplikasi ini sanggup memindai hinggai format RM (RMVB), MKV, MXF dan lainnya.

Masih belum cukup puas? Yap! iMyFone AnyRecover pun bahkan bisa melakukan pemulihan data dengan format yang tidak biasa, seperti archives (ZIP, RAR, SIT, ISO) atau exe, html dan SITX. Banyak dan lengkap sekali bukan? Hal ini sudah jelas dibuat supaya para pengguna iMyFone AnyRecover bisa melakukan pemulihan data secara tak terbatas.

Bukan Hanya Untuk PC/Laptop Saja

iMyFone AnyRecover_Rewritable Media (Copy)

Data yang terhapus bukan tersimpan di PC atau Laptop kamu? Melainkan di Hard Disk atau Flash Drive? Tenang saja! Aplikasi iMyFone Recover ini dirancang untuk mampu memulihkan data dari banyak media penyimpanan kok! Jadi tidak mentok di PC dan Laptop saja. Hal ini memungkinkan para pengguna bisa memulihkan data dari  media lain seperti SD Card, Micro Card, Virtual Disk, USB Drive, HDD/SSD dan media penyimpanan lainnya.

How To Use?

Umumnya banyak orang yang akhirnya menyerah duluan untuk menggunakan aplikasi pemulih data karena biasanya aplikasi tersebut punya banyak menu yang bikin pening. Untuk orang yang sudah ahli, mungkin mereka bisa santai mengerjakannya karena mengerti, namun untuk sebagian orang yang kebingungan? 

Lagi-lagi aplikasi iMyFone AnyRecover ini menawarkan tidak hanya 1 keunggulan. Selain punya banyak kelebihan dari aplikasi pemulih data lainnya, iMyFone AnyRecover ini juga memiliki interface yang simple dan tidak membuat bingung pengguna karena banyaknya pilihan ini itu ketika ada melakukan pemulihan data. Mau tau cara penggunaannya bagaimana? Yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Unduh & Install

iMyFone AnyRecover_Install (Copy)

Sudah pasti untuk menggunakan aplikasi ini, kalian harus mengunduh iMyFone AnyRecover dari website resminya. Setelah berhasil mengunduh, mulai install aplikasinya sampai berhasil. Apabila sudah sukses terinstall, biasanya ikon dari iMyFone AnyRecover ini akan tampil di layar utama laptop kalian. Untuk di Mac, akan muncul di Launchpad.

Buka Aplikasi

iMyFone AnyRecover_Open Apps (Copy)

Buka aplikasinya hingga muncul menu utama dari aplikasi ini. Kalian bisa melihat beberapa pilihan partisi yang akan kalian pindai untuk menemukan data yang hilang akibat terbuang tak sengaja, sistem yang crash atau failed atau hilangnya partisi akibat virus dan hal lainnya yang membuat data rusak.

Memulai Pemindaian

iMyFone AnyRecover_Screening (Copy)

Setelah menentukan mana partisi yang akan kalian pindai (dalam kasus ini saya memindai Trash karena data yang ingin saya cari sudah terbuang even dari Trash sekalipun), kalian bisa menekan tombol start. Begitu memulai pemindaian, aplikasi ini bergerak dengan sangat cepat. 

Pemindaian Berhasil

iMyFone AnyRecover_Scan Completed (Copy)

Setelah proses pemindaian selesai, seluruh data yang sudah terhapus sebelumnya di partisi yang kalian pilih akan kembali muncul. Aplikasi iMyFone AnyRecover ini juga meminimalisir penggunanya supaya tidak kebingungan akibat begitu banyak data yang dipulihkan dan tercampur. Aplikasi ini akan mengaktegorikan jenis-jenis dokumen sesuai formatnya dalam beberapa kumpulan file.

Recover Data

iMyFone AnyRecover_Recover Data (Copy)

Begitu sudah menemukan data yang ingin dipulihkan, klik datanya lantas pilihan recover akan muncul di pojok bawah kanan menu. Klik pilihan recovery tersebut dan pilih dimana kalian akan menempatkan data yang sudah dipulihkan tersebut. Begitu proses recovery berjalan, tunggu beberapa saat sampai selesai. Saat selesai, file yang dipulihkan akan berada di partisi yang sebelumnya kalian pilih untuk menaruhnya. Beres deh! Mudah sekali bukan?

Dijamin deh kalau sudah menemukan aplikasi iMyFone AnyRecover ini, kalian pasti tidak akan menggunakan aplikasi pemulih data yang lain. Aplikasi iMyFone AnyRecover benar-benar dirancang secara baik untuk kebutuhan banyak pengguna yang data nya hilang akibat banyak faktor dengan super cepat dan mudah. So? Tunggu apalagi? Download aplikasinya sekarang juga!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram