10 Aplikasi Senter Flashlight Terbaik di HP Android

Ditulis oleh Listiorini

Kehadiran lampu LED flash di perangkat Android tidak hanya berfungsi sebagai pembantu kamera ketika mengambil foto di tempat yang minim cahaya. Saat ini, lampu flash tersebut juga banyak difungsikan sebagai sebuah lampu senter untuk menerangi di kegelapan.

Karena fungsi itulah akhirnya Google membuat fitur flashlight khusus di sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Namun aplikasi lampu senter yang disuguhkan Google tersebut masih sangat sederhana dan hanya memiliki fitur yang terbatas.

Maka dari itu jika Anda menginginkan aplikasi lampu senter dengan fitur yang lebih lengkap, kali ini Carisinyal akan mengulas 10 aplikasi senter terbaik untuk Android yang ada saat ini. Berbagai aplikasi ini juga sangat cocok bagi perangkat yang belum berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

10 Aplikasi Senter Flashlight Terbaik

Untuk Anda yang membutuhkan aplikasi senter di Hp, maka Anda bisa cek rekomendasi aplikasi senter dari Carisinyal berikut ini.

1. Icon Torch - Flashlight

Di kala darurat, satu-satunya hal yang Anda harapkan dari fitur flashlight adalah cara menyalakan yang cepat dan terang. Karena itulah Icon Torch - Flashlight ini dibuat. Tidak memiliki antarmuka sama sekali, yang Anda perlukan hanyalah menekan launching icon yang berfungsi sebagai tombol On dan Off.

That's it. Tidak ada fitur lain yang neko-neko, hanya memiliki fitur straightforward dengan keleluasaan pengguna untuk menaruh ikon tersebut di mana saja, seperti di Home Screen, di bar notifikasi, bar navigasi yang terletak di bawah, dan lain-lain.

Lampu yang dikeluarkan oleh flash di HP Anda juga berada pada tingkatan yang begitu terang. Karena sama sekali tidak ada antarmuka, Anda pun tidak dapat melakukan kustomasi apapun, termasuk menu pengaturan untuk menyetel tingkat keterangan.

Satu hal yang cukup penting diketahui, aplikasi ini punya ukuran yang benar-benar nyaris non-existent, hanya 37 KB saja! Yuk unduh secara gratis melalui link ini!

2. Simple Flashlight

Simple Flashlight merupakan sebuah opsi bagi Anda yang mendambakan aplikasi yang mudah dan cepat digunakan. Aplikasi ini hadir tanpa iklan dan memberikan sisi antarmuka yang cukup bersih, namun dengan fitur yang cukup penting dan beragam.

Ditujukan untuk kondisi-kondisi darurat, cahaya yang dikeluarkan oleh aplikasi benar-benar terang banget. Tidak itu saja, cahaya yang dikeluarkan juga bisa mengikuti pola SOS pada kode sandi morse.

Selain itu, fitur unik lainnya yang mungkin Anda tidak tahu Anda butuhkan adalah warna lampu yang bisa berubah-rubah. Artinya, aplikasi ini sekaligus berfungsi sebagai sarana pencahayaan yang festive di kala Anda sedang seru-seruan di pesta bersama teman-teman.

3. Shake Light - Bright Torch

Shake Light adalah aplikasi yang Anda butuhkan jika tak ingin berkutat dengan layar ponsel untuk menyalakan lampu. Ya, tanpa disentuh sama sekali, Anda hanya perlu mengocok perangkat dan lampu pun akan otomatis menyala.

Tidak perlu khawatir lampu menyala di saat yang tak diinginkan, karena aplikasi ini juga bisa mendeteksi jika ponsel sedang dimasukkan ke dalam saku, dan akan menonaktifkan fitur menyala by shake.

Anda pun bisa mengatur tingkat sensivitasnya. Jika Anda tidak ingin flashlight menyala di saat tak perlu, bisa menyetel sensivitasnya di tingkatan minim. Sebaliknya, jika ingin flashlight mudah menyala di saat-saat darurat, tingkat sensivitasnya bisa dinaikkan.

Untuk menggunakan fitur-fitur di aplikasi ini, Anda pun tidak akan diminta untuk memberikan app permission ke bagian kamera ataupun internet. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 500ribu kali dan hanya berukuran 3,5 MB saja. Klik link ini untuk menuju laman instalasinya.

4. Flashlight - RV AppStudios

Ada banyak alasan untuk mengaktifkan flashlight pada sebuah smartphone. Tidak hanya untuk meningkatkan exposure saat berfoto malam hari, namun juga sebagai penunjuk jalan di kala gelap. Itu mengapa, apliaksi Flashlight - RV AppStudios ini juga turut dibekali fitur SOS dan kaca pembesar.

Gunanya, untuk menemukan barang kecil yang hilang di lantai saat malam hari. Anda pun bisa menggunakannya untuk menemukan barang di tas.

Di dala aplikasi ini juga terdapat fitur peta dan kompas, juga Anda pun bisa mengaktifkan flashlight dengan berbagai cara seperti melalui widget, menekan tombol, shake, dan bahkan lampu juga akan menyala saat Anda clapping alias bertepuk tangan.

Di antarmukanya yang unik dan immersive, tersedia beragam informasi penting seperti sisa baterai, opsi untuk mengaktifkan mode shake, mengaktifkan efek lampu strobe, dan lain sebagainya. Tidak lupa, warna lampu juga bisa diganti sesuai kebutuhan. Klik link ini untuk mengunduhnya.

5. Flashlight - Splend Apps

Flashlight - Splend Apps adalah aplikasi lainnya yang menyuguhkan antarmuka sumper simpel, namun sebenarnya tidak sesimpel itu juga, sih. Toh, setidaknya Anda masih disuguhkan opsi pengaturan.

Di menu pengaturan tersebut, Anda bisa mengaktifkan suara yang menandakan lampu telah dinyalakan atau dimatikan, juga bisa menyetel agar lampu otomatis menyala setiap aplikasi dibuka.

Sisanya, antarmuka flashlight ini meliputi keberadaan menu di notifikasi bar untuk akses lebih cepat, serta keberadaan widget di Home Screen ponsel. Untuk mencoba aplikasi tersebut, silakan klik tautan ini.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram