10 Aplikasi Senter Flashlight Terbaik di HP Android

Ditulis oleh Listiorini

6. Flashlight - FreeApps.mobi

Satu lagi aplikasi flashlight yang kepraktisan penggunaannya bisa diandalkan yakni Flashlight besutannya FreeApps.mobi, also known as Light Apps Studio. Pada aplikasi ini, tersedia sisi desain UI/UX yang begitu ramah pengguna, dan sama sekali tidak menawarkan tampilan iklan.

Selain itu, aplikasi ini juga turut menyediakan widget yang memudahkan akses pengguna, serta mengizinkan Anda untuk melakukan gesture berupa kocokan dua kali ke samping untuk menyalakan atau mematikan lampu.

Aplikasi ini dirancang untuk kebutuhan di saat darurat, itu mengapa ia bisa menyalakan flashlight meskipun perangkatnya terkunci. Misalnya saat sedang tersesat di malam hari, Anda bisa meminjamkan ponsel ke teman yang HP-nya mati tanpa mengorbankan privasi Anda. Neat, huh?

7. Flashlight - Eco Mobile

Tidak mau ketinggalan, pengembang Eco Mobile juga telah mengeluarkan aplikasi flashlight yang sungguh praktis dan mudah dinyalakan. Bagaimana tidak? Secara default, aplikasi ini akan langsung menyalakan lampu setiap kali dibuka.

Bukan itu saja, sekalinya lampu sudah diaktifkan, flashlight tidak akan mati saat Anda keluar dari aplikasi. Tentu saja, kedua ketentuan tadi bisa Anda atur di menu pengaturan.

Untuk memudahkan Anda dalam memanggil bantuan di kala darurat, Anda juga bisa gunakan mode SOS yang akan otomatis mengikuti pola kode sandi morse. Jika tertarik menggunakannya, bisa mengklik tautan ini untuk mengunduh aplikasi.

8. High-Powered Torch

Jangan biarkan kekhawatiran Anda menggangu rencana liburan ke tempat-tempat mengasyikkan. Anda bisa andalkan aplikasi High-Powered Flashlight sebagai pemberi peace-of-mind untuk mengantisipasi mara bahaya.

Memiliki fitur SOS Distress Signal, polisi atau keamanan setempat akan dengan mudah menemukan keberadaan Anda jika tersesat di malam hari. Aplikasi juga mendukung efek lampu strobe yang akan senantiasa berkedip dengan terang, menyediakan 10 frekuensi strobe effect.

Di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur kompas yang akan senantiasa menyala. Keunikan lain dari aplikasi ini terletak pada desain antarmukanya yang elegan namun tetap simpel untuk digunakan.

9. Torch LED - Universe

Efek lampu strobe hanyalah satu dari sekian fiturnya yang cukup melimpah. Torch LED benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik, memberikan cahaya terang dengan warna hijau atau merah dan memiliki frekuensi beragam untuk fitur stroboscope.

Aplikasi ini menaruh daya tarik pada sisi desainnya yang terbilang unik dan berestetika, serta memiliki ukuran file APK yang diklaim hanya sebesar 0,7 MB saja. Sayangnya, aplikasi ini membutuhkan izin pada akses kamera. Anda bisa mengklik link ini untuk mulai menginstal.

10. Flashlight Widget

Meski aplikasi ini tersedia di Google Play Store, namun sebenarnya ia tidak dapat secara persis dianggap sebagai aplikasi. Sebab, ia murni hanya merupakan widget yang menampilkan satu tombol saja untuk menyalakan dan mematikan flashlight.

Uniknya adalah, warna dari simbol akan berganti-ganti sesuai dengan kondisi menyala atau tidak. Di ukurannya yang hanya kurang dari 30 KB, Flashlight Widget adalah sarana menyalakan lampu sorot paling ringan dan stabil yang bisa Anda minta di ponsel Android.

Rekomendasi Aplikasi Lainnya

Selain 10 aplikasi senter flashlight yang telah disebutkan sebelumnya, Carisinyal juga akan merekomendasikan aplikasi senter terbaik lainnya. Apa sajakah itu? Berikut daftar lengkapnya:

1. Brightest Flashlight LED

Brightest Flashlight LED

Sesuai dengan nama aplikasinya, Brightest Flashlight LED ini akan menampilkan cahaya yang terang sebagai senter digital. Bahkan, aplikasi ini juga mengklaim bahwa Brightest Flashlight LED bisa dengan cepat digunakan saat dibutuhkan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir aplikasi ini mengalami yang namanya lemot.

Kelebihan lainnya adalah, aplikasi ini tidak hanya berfungsi sebagai senter karena ada fitur sebagai light untuk notifikasi juga lho. Belum lagi, Brightest Flashlight LED punya sejumlah tema-tema yang menarik untuk Anda tampilkan di ponsel. Tertarik? Anda bisa langsung mendownloadnya di sini.

2. LED Flashlight Selene & FLASH

LED Flashlight Selene & FLASH

Gratis dan kaya akan fitur, itulah yang ditujukan oleh aplikasi bernama LED Flashlight Selene & FLASH. Ini adalah sebuat aplikasi di mana Anda bisa mengatur tingkat kecerahan cahaya yang dihasilkan dari senter LED Flashlight Selene & FLASH. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan sebuah senter digital yang hemat baterai. Jadi, Anda tidak perlu khawatir masalah baterai boros. Bagaimana, mau mencoba aplikasi ini?

3. Icon Torch - Flashlight

Icon Torch - Flashlight

Nah, kalau aplikasi satu ini menawarkan sebuah icon yang akan memudahkan Anda saat membutuhkan senter. Jadi, Anda tidak perlu ribet masuk ke dalam aplikasi atau membuka aplikasi terlebih dahulu saat akan menggunakan senter. Cukup klik icon (simbol) torch dan senter akan langsung menyala secara otomatis.

Asyiknya, Icon Torch - Flashlight ini tidak akan ada yang namanya iklan. Bahkan, Icon Torch - Flashlight menjamin kecerahan senter yang cukup terang untuk sebuah senter. Oh iya, yang paling bagusnya, aplikasi ini sangat ringan. Icon Torch - Flashlight hanya akan memakan 27KB di memori Anda lho.

4. Galaxy Flashlight

Galaxy Flashlight

Di Galaxy Flashlight, penggunanya bisa memilih warna senter yang diinginkan. Ada beberapa varian warna cahaya senter yang dihasilkan oleh Galaxy Flashlight, di antaranya adalah putih, merah, hijau, biru, kuning, dan juga pink.

«1 2 3»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram