Carisinyal / Aplikasi Android Terbaik / 10 Aplikasi Termahal di PlayStore yang Siap Bikin Miskin 2020

10 Aplikasi Termahal di PlayStore yang Siap Bikin Miskin 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sudah tahu, dong, kalau PlayStore memang gudangnya aplikasi dan game khusus untuk pengguna Android? Di PlayStore, para pengguna Android bisa menemukan berbagai macam aplikasi dan game, ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Aplikasi gratis tentu saja lebih banyak peminat dibandingkan dengan aplikasi berbayar.

Nah untuk aplikasi berbayar punya harga yang variatif dengan rentang harga kisaran puluhan ribu dan jarang sekali aplikasi berbayar yang dipatok harga lebih dari 100.000 rupiah. Namun hal tersebut tidak berlaku dengan 10 aplikasi termahal di PlayStore ini. Ya, aplikasi-aplikasi ini dipatok dengan harga yang super mahal dan pastinya bikin miskin.

Aplikasi Termahal di PlayStore

Ingin mencoba aplikasi yang harganya jutaan? Kalau begitu, Anda bisa membeli aplikasi-aplikasi termahal ini!

1. The Most Expensive App

The Most Expensive App

Kalau Anda ingin membeli aplikasi yang mahal di PlayStore hanya untuk pamer, The Most Expensive App adalah salah satu aplikasi yang bisa Anda beli. Apa isi aplikasi ini? Tidak ada. Di bagian deskripsinya pun hanya mengatakan “Show off to your friends and family that you own the most expensive app in the world.”

Artinya, aplikasi ini hanya untuk ajang pamer bahwa Anda bisa membeli aplikasi termahal seharga $500 atau setara dengan 5.5 jutaan. Oh iya, aplikasi termahal ini tergolong ringan karena hanya menghabiskan 1.4 MB ruang di ponsel Anda. Tertarik untuk membeli aplikasi ini?

2. The most expensive app – Uberich

The most expensive app - Uberich

The most expensive app – Uberich adalah aplikasi termahal lainnya yang dijual di PlayStore. Tercatat hingga artikel ini ditulis, The most expensive app – Uberich dijual dengan harga 5.3 jutaan, WOW! Namun isi aplikasi ini sebenarnya tidak begitu penting, kok. Aplikasi ini berfungsi untuk membuat ID Card saja, tidak ada hal spesial lainnya.

Tapi, dalam deskripsi aplikasinya mengatakan bahwa ID Card yang dibuat dengan The most expensive app – Uberich ini sangat spesial dan berbeda dengan yang lainnya. Hm, apakah Anda penasaran? Yang jelas, Anda bisa membuat ID Card mahal karena aplikasi membuat ID Card-nya juga mahal.

3. The Most Expensive Luxury 2048

The Most Expensive Luxury 2048

Tahu permainan 2048 yang biasa untuk mengasah otak? Nah, ternyata ada juga yang menjual game tersebut dengan harga yang sangat tinggi lho, yakni The Most Expensive Luxury 2048. Lantas berapa harga untuk game ini? Sampai artikel ini ditulis, ternyata The Most Expensive Luxury 2048 dijual dengan harga lebih dari 5.3 juta! Wah, terlalu mahal, ya!

Keunikan dari game ini adalah Anda tidak bisa undo permainan alias tidak dapat menghapus permainan. Lalu, game ini juga tidak menyediakan cheating. Artinya, jika Anda memainkan game ini maka benar-benar murni bermain tanpa fitur back, save, dan lainnya. Hmm, menarik juga tapi sangat mahal, ya?

4. Most Expensive Song

Most Expensive Song

Suka mendengarkan lagu? Nah, kalau begitu mungkin Anda tertarik untuk membeli aplikasi yang menyediakan lagu-lagu termahal. Sesuai dengan namanya, aplikasi Most Expensive Song diklaim hanya punya lagu-lagu elegan makanya aplikasinya mahal.

Selain itu, aplikasi Most Expensive Song mengklaim lagu yang ada di aplikasinya ini eksklusif hanya bisa didengar jika Anda membeli aplikasi ini. Lagu seperti apa sih yang ada di dalam aplikasi ini? Tidak ada yang tahu karena sampai artikel ini ditulis pun belum ada seorang pun yang membeli aplikasinya. Tertarik membelinya? Aplikasi ini dijual dengan harga sekitar 4 jutaan!

5. Most Expensive Traffic Rider

Most Expensive Traffic Rider

Suka main game balap motor? Nah, kali ini Carisinyal akan merekomendasikan sebuah game balap motor berbayar. Tapi jangan terkejut dengan harga gamenya, ya. Pasalnya, game yang bernama Most Expensive Traffic Rider ini dibanderol dengan harga Rp5.155.268 juta! Apakah game ini seru? Hmm, game ini sebenarnya sama saja seperti game balap motor pada umumnya.

Pada game ini, pemain hanya perlu melaju dengan kekuatan penuh dan memenangkan pertandingan. Jika Anda berhasil menjadi pemenang maka Anda berhak mendapatkan skor. Selain mendapatkan skor, Anda juga berhak mendapatkan koin ekstra untuk memperbarui dan upgrade motor balap Anda. Sama seperti game balap motor lainnya, kan? Mau coba main gamenya?

6. Most Expensive Ball Game 2

Most Expensive Ball Game 2

Berikutnya ada Most Expensive Ball Game 2. Sesuai dengan namanya, ini adalah game bola yang termahal di PlayStore. Cara mainnya simpel, Anda hanya perlu menggelindingkan bola ke jalur yang benar. Tapi, setiap jalur yang dilewati ada beberapa halangan dan rintangannya. Nah, tugas Anda harus menyingkirkan semua halangan yang ada di jalur bola tersebut.

Selain cara mainnya yang mudah, namun game ini sudah menyiapkan sekitar 56 level dengan rintangan dan tantangan yang berbeda. Lalu, apa spesialnya dengan game bola lainnya? Tidak ada, mirip seperti Color Bump 3D yang bisa Anda install secara gratis. Tapi, kalau Anda penasaran ingin main game ini bisa langsung beli game seharga 4.8 juta ini di sini.

7. Bonney’s Gyn. Surgery, 11th Ed

Bonney's Gyn. Surgery, 11th Ed

Meskipun menjadi salah satu aplikasi termahal di PlayStore, mungkin bagi kamu yang berprofesi dokter membutuhkan Bonney’s Gyn. Surgery, 11th Ed. Pasalnya, aplikasi yang dipatok dengan harga Rp 1.775.712 ini menjelaskan bagaimana cara operasi yang benar dan tepat.

Tidak seperti aplikasi-aplikasi mahal sebelumnya, kamu lebih worth it saat membeli Bonney’s Gyn. Surgery, 11th Ed, jika memang kamu membutuhkannya. Bagusnya, aplikasi ini selalu update dengan metode-metode operasi yang baru lho. Minat beli?

8. The Color Atlas of Internal Medicine

The Color Atlas of Internal Medicine

Sebenarnya, aplikasi The Color Atlas of Internal Medicine ini satu tipe dengan Bonney’s Gyn, bedanya aplikasi ini lebih bersahabat untuk orang awam. Jadi, bukan hanya para dokter yang bisa menikmati manfaat dari The Color Atlas of Internal Medicine.


Pasalnya, aplikasi yang punya harga Rp 1.723.472 ini menjelaskan berbagai macam penyakit dan ciri-ciri penyakit. Bagusnya, The Color Atlas of Internal Medicine ini dibekali dengan warna-warna yang menarik, tidak hitam-putih seperti Bonney’s Gyn.

Ya, meskipun orang awam bisa mendapatkan manfaat tentang ciri-ciri penyakit dan diagnosisnya, namun tetap saja semuanya menggunakan istilah kedokteran. Jadi, cukup memusingkan jika kamu tidak mengerti istilah kedokteran.

9. Nelson Textbook of Pediatrics

Nelson Textbook of Pediatrics

Sudah bukan hal aneh lagi kalau buku kedokteran punya harga yang sangat mahal, begitupun dengan Nelson Textbook of Pediatrics. Buku mengenai pediatri ini dibuat dalam textbook berupa aplikasi. Bahkan, masuk sebagai salah satu aplikasi termahal di PlayStore. Tapi, aplikasi ini tentunya tidak semahal aplikasi Abu Moo.

Di dalam aplikasinya, kamu bisa mengetahui informasi ter-update seputar pediatri sesuai dengan ilmu kedokteran. Yang istimewanya, Nelson Textbook of Pediatrics ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang worth it, di mana kamu bisa menandai setiap kata dengan highlight. Bahkan, ada juga fitur note, history, bookmarks, dan lainnya. Jika kamu butuh textbook ini, maka silakan beli dengan harga Rp 1.658.460.

10. 5-Minute Sports Medicine

5-Minute Sports Medicine

Masih ada lagi aplikasi mahal namun tetap cukup worth it untuk dibeli, namanya aplikasi 5-Minute Sports Medicine. Ini merupakan aplikasi yang akan mendiagnosis penyakit atau cedera-cedera yang terjadi pada atlet ataupun kamu yang hobi olahraga.

Di 5-Minute Sports Medicine, akan dijelaskan ciri-ciri penyakit untuk persendian, lutut, cedera ringan, hingga cedera berat. Sayangnya, semua penjelasan yang ada di 5-Minute Sports Medicine menggunakan Bahasa Inggris dengan istilah-istilah kedokteran. Jadi, mungkin untuk orang awam akan merasa kerepotan membacanya. Minat beli? Download aplikasinya seharga Rp 1.355.414 di link ini.

Rekomendasi Aplikasi Lainnya

Selain 10 aplikasi yang sudah disebutkan tadi, Carisinyal masih punya aplikasi lainnya yang pernah menjadi salah satu aplikasi termahal di PlayStore. Namun saat ini aplikasi berikut ini sudah tidak tersedia lagi di PlayStore.

1. Abu Moo

Abu Moo

Kamu seorang kolektor batu-batu permata seperti berlian? Kalau begitu, bisa nih coba download aplikasi yang diusung Abu Moo. Nah, developer Abu Moo sendiri mengembangkan enam aplikasi yang akan menampilkan keterangan dan deskripsi dari batu permata yang berbeda. Misalnya, pada aplikasi Amethyst akan dijelaskan mengenai batu permata Amethyst, begitupun dengan aplikasi lainnya.

Namun, untuk mengetahui penjelasan batu permata yang ada di aplikasi buatan Abu Moo ini, kamu harus menyiapkan dana Rp 5.500.000 untuk setiap aplikasinya, sedangkan Abu Moo punya 6 aplikasi yang berbeda, bisa dihitung dong seberapa mahalnya aplikasi ini.

Fungsinya apa? Nggak ada yang spesial, kamu cuma bisa tahu tentang batu permata dan setiap gambar yang ada di aplikasi buatan Abu Moo bisa dijadikan wallpaper. Bagaimana, tertarik untuk mengetahui batu permata dan menggunakan wallpaper dari Abu Moo? Sayangnya, aplikasi yang sempat menyandang gelar “termahal di PlayStore” ini sudah tidak tersedia di PlayStore.

2. I am Rich (Most Expensive App)

I am Rich (Most Expensive App)

Aplikasi termahal lainnya dipegang oleh I am Rich (Most Expensive App). Sesuai dengan namanya, aplikasi ini katanya hanya untuk orang-orang mampu saja. Pasalnya, harga aplikasi ini juga sangat fantastis, yakni lebih dari Rp5 juta, wow! Menurut Play Store, tercatat ada sekitar lebih dari 10 orang sudah pernah membeli aplikasi ini dan memberikan komentar yang positif soal I am Rich (Most Expensive App). Sebenarnya ini aplikasi apa, sih?

Menurut deskripsi di PlayStore, ini adalah aplikasi untuk berinvestasi. Di sini penggunanya akan diarahkan untuk menjadi investor. Investor untuk siapa juga tidak banyak keterangan mengenai hal tersebut. Namun yang jelas, aplikasi ini mengklaim bisa membuat penggunanya kaya raya melalui investasi yang bisa mencapai $100 ribu dollar! Tertarik untuk membeli aplikasinya?

3. Most Expensive Game

aplikasi termahal di plyastore Most Expensive Game

Most Expensive Game tidak bisa disebut sebagai aplikasi melainkan sebuah game puzzle. Sebenarnya, game ini tidak jauh berbeda dengan game puzzle lainnya, yang membedakan hanyalah harganya. Biasanya, kebanyakan game puzzle ditawarkan secara gratis, tapi untuk Most Expensive Game dibanderol dengan harga yang fantastis, Rp 5.389.469.

Bagaimana cara bermainnya? Kamu hanya perlu mencocokan warna yang sama, mirip seperti bermain candy crush. Sangat mudah, kan? Kamu rela main Most Expensive Game, berarti kamu rela menghabiskan uang setara dengan membeli sebuah HP Android. Minat?

4. Most Expensive Music Player

Most Expensive Music Player

Selanjutnya, kami merekomendasikan sebuah aplikasi mahal yang dibuat oleh developer Blinkey. Aplikasi ini dinamakan Most Expensive Music Player dengan fungsi sebagai alat pemutar musik.

Ya, seperti GOM, atau MP3 player lainnya, Most Expensive Music Player juga bisa memutar lagu apapun yang Anda suka. Tapi, aplikasi ini tidak gratis dan Anda harus merogoh kocek sekitar 4.8 jutaan demi bisa menggunakan aplikasi ini.

Meskipun terkesan sangat mahal, ternyata aplikasi ini juga sama seperti aplikasi pemutar musik lainnya kok. Pasalnya, di sini juga tersedia fitur equalizer. Selain itu, aplikasi ini juga mengklaim bisa memutar lagu tanpa menyedot banyak baterai HP. Bahkan, aplikasi ini juga mengklaim mampu mengeluarkan suara yang lebih halus dibandingkan dengan aplikasi pemutar musik lainnya.

Tapi sayangnya, aplikasi ini hanya bisa memutar lagu secara offline dan tidak bisa untuk mendownload atau streaming lagu secara online, seperti Spotify atau pun JOOX.

5. Most Expensive AndroidWear App

Most Expensive AndroidWear App

Tiga aplikasi sebelumnya dikhususkan untuk pengguna ponsel, kalau yang satu ini khusus pengguna Android Wear. Jangan tanya kegunaan Most Expensive AndroidWear App, karena memang tidak ada apa-apa.

Dalam deskripsinya pun dijelaskan bahwa Most Expensive AndroidWear App hanya untuk orang yang iseng saja. Bahkan ada penjelasan hanya untuk “Having fun.” Wah, kalau hanya untuk iseng dan kesenangan, kamu rela bayar Rp 5.500.000?

Ya, seperti itulah kesepuluh aplikasi termahal di PlayStore. Kebanyakan, aplikasi-aplikasinya punya fungsi yang nggak penting dan cenderung tidak worth it untuk dibeli. Namun, jika kamu penasaran, bisa kok beli aplikasi-aplikasi tadi. Sebenarnya banyak aplikasi mahal lainnya, kamu bisa search di PlayStore dengan kata kunci “the most expensive app.”

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. Mana nih yang suka nge-game kalian udah pada denger belum,ada game yang seru banget nih buat ngisi waktu luang kamu di saat libur sekolah atau kerja.
    Game nya buat kita greget karena begitu seru dan asyiik buat dimainin apalagi kini aplikasi MOJOPAHIT LEGENDS sudah ada di Google Play Store,tinggal download dan install sekarang.
    Jangan lupa download dan install aplikasi game terbaik namanya MOJOPAHIT LEGENDS…
    Enjoy guys buat mainin game terbaik di Handphone kamu…

  2. Game nya seru semua,,,tapi ada game yang lebih seru nih namanya MOJOPAHIT LEGENDS… game yang seru banget ini cocok buat ngisi waktu luang kamu di saat libur sekolah atau kerja.
    Game nya buat kita greget karena begitu seru dan asyiik buat dimainin apalagi kini aplikasi MOJOPAHIT LEGENDS sudah ada di Google Play Store,tinggal download dan install sekarang.
    Jangan lupa download dan install aplikasi game terbaik namanya MOJOPAHIT LEGENDS…
    Enjoy guys buat mainin game terbaik di Handphone kamu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *