Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Termahal di PlayStore yang Siap Bikin Miskin!

10 Aplikasi Termahal di PlayStore yang Siap Bikin Miskin!

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Agustus 2018

Sudah tahu, dong, kalau PlayStore memang gudangnya aplikasi dan game khusus untuk pengguna Android? Di PlayStore, para pengguna Android bisa menemukan berbagai macam aplikasi dan game, ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Aplikasi gratis tentu saja lebih banyak peminat dibandingkan dengan aplikasi berbayar.

Nah untuk aplikasi berbayar punya harga yang variatif dengan rentang harga kisaran puluhan ribu dan jarang sekali aplikasi berbayar yang dipatok harga lebih dari 100.000 rupiah. Namun hal tersebut tidak berlaku dengan 10 aplikasi termahal di PlayStore ini. Ya, aplikasi-aplikasi ini dipatok dengan harga yang super mahal dan pastinya bikin miskin. Penasaran dengan aplikasinya? Baca terus di artikel ini, ya.

10 Aplikasi Termahal di PlayStore

1. Abu Moo

Abu Moo

Kamu seorang kolektor batu-batu permata seperti berlian? Kalau begitu, bisa nih coba download aplikasi yang diusung Abu Moo. Nah, developer Abu Moo sendiri mengembangkan enam aplikasi yang akan menampilkan keterangan dan deskripsi dari batu permata yang berbeda. Misalnya, pada aplikasi Amethyst akan dijelaskan mengenai batu permata Amethyst, begitupun dengan aplikasi lainnya.

Namun, untuk mengetahui penjelasan batu permata yang ada di aplikasi buatan Abu Moo ini, kamu harus menyiapkan dana Rp 5.500.000 untuk setiap aplikasinya, sedangkan Abu Moo punya 6 aplikasi yang berbeda, bisa dihitung dong seberapa mahalnya aplikasi ini.

Fungsinya apa? Nggak ada yang spesial, kamu cuma bisa tahu tentang batu permata dan setiap gambar yang ada di aplikasi buatan Abu Moo bisa dijadikan wallpaper. Bagaimana, tertarik untuk mengetahui batu permata dan menggunakan wallpaper dari Abu Moo?

2. The Most Expensive App

The Most Expensive App

Jika kamu iseng ingin beli aplikasi termahal di PlayStore, maka download aplikasi The Most Expensive App. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang mahal dan bahkan harganya pun bisa membeli sebuah HP Android, yakni Rp 5.500.000.

Meskipun mahal, The Most Expensive App ini diklaim bisa mengakses semua aplikasi yang ada di PlayStore, termasuk aplikasi-aplikasi berbayar yang ada di PlayStore. Apakah benar-benar bisa mengakses semua aplikasi berbayar di PlayStore? Belum ada yang tahu. Berminat beli?

3. I Am Rich (Most Expensive App)

aplikasi termahal di PlayStore I Am Rich (Most Expensive App)

Nah, kalau aplikasi termahal di PlayStore yang satu ini seolah-olah menantang kamu yang cukup mampu untuk membelinya. Bahkan, di dalam deskripsi aplikasinya hanya bertuliskan “Are you rich enough?” Jadi, kalau kamu merasa kaya raya dan mau beli aplikasi ini, bisa langsung download I Am Rich (Most Expensive App) dengan harga Rp 5.174.154. Apa fungsi aplikasinya? Nggak ada yang tahu.

4. Most Expensive AndroidWear App

Most Expensive AndroidWear App

Tiga aplikasi sebelumnya dikhususkan untuk pengguna ponsel, kalau yang satu ini khusus pengguna Android Wear. Jangan tanya kegunaan Most Expensive AndroidWear App, karena memang tidak ada apa-apa.

Dalam deskripsinya pun dijelaskan bahwa Most Expensive AndroidWear App hanya untuk orang yang iseng saja. Bahkan ada penjelasan hanya untuk “Having fun.” Wah, kalau hanya untuk iseng dan kesenangan, kamu rela bayar Rp 5.500.000?

5. Most Expensive App

Most Expensive App

Mau beli aplikasi termahal di PlayStore? Silakan langung download Most Expensive App dengan harga Rp 5.500.000. Aplikasi ini sama dengan aplikasi lainnya di mana kamu tidak akan mendapatkan apa-apa. Ya, bisa dibilang kalau kamu beli aplikasi ini hanya untuk gengsi semata, sih.

Kalau kamu melihat deskripsi dari aplikasi ini, kamu akan melihat tulisan “if you’re a millionaire with plenty of cash to spare, you might want to download this just for laughs.” Intinya, kalau kamu seorang miliarder dan bingung menghabiskan uang, mungkin kamu mau download aplikasi ini hanya untuk tertawa. Gimana menurutmu, readers?

6. Bonney’s Gyn. Surgery, 11th Ed

Bonney's Gyn. Surgery, 11th Ed

Meskipun menjadi salah satu aplikasi termahal di PlayStore, mungkin bagi kamu yang berprofesi dokter membutuhkan Bonney’s Gyn. Surgery, 11th Ed. Pasalnya, aplikasi yang dipatok dengan harga Rp 1.775.712 ini menjelaskan bagaimana cara operasi yang benar dan tepat.

Tidak seperti aplikasi-aplikasi mahal sebelumnya, kamu lebih worth it saat membeli Bonney’s Gyn. Surgery, 11th Ed, jika memang kamu membutuhkannya. Bagusnya, aplikasi ini selalu update dengan metode-metode operasi yang baru lho. Minat beli?

7. The Color Atlas of Internal Medicine

The Color Atlas of Internal Medicine

Sebenarnya, aplikasi The Color Atlas of Internal Medicine ini satu tipe dengan Bonney’s Gyn, bedanya aplikasi ini lebih bersahabat untuk orang awam. Jadi, bukan hanya para dokter yang bisa menikmati manfaat dari The Color Atlas of Internal Medicine.

Pasalnya, aplikasi yang punya harga Rp 1.723.472 ini menjelaskan berbagai macam penyakit dan ciri-ciri penyakit. Bagusnya, The Color Atlas of Internal Medicine ini dibekali dengan warna-warna yang menarik, tidak hitam-putih seperti Bonney’s Gyn.

Ya, meskipun orang awam bisa mendapatkan manfaat tentang ciri-ciri penyakit dan diagnosisnya, namun tetap saja semuanya menggunakan istilah kedokteran. Jadi, cukup memusingkan jika kamu tidak mengerti istilah kedokteran.

8. Nelson Textbook of Pediatrics

Nelson Textbook of Pediatrics

Sudah bukan hal aneh lagi kalau buku kedokteran punya harga yang sangat mahal, begitupun dengan Nelson Textbook of Pediatrics. Buku mengenai pediatri ini dibuat dalam textbook berupa aplikasi. Bahkan, masuk sebagai salah satu aplikasi termahal di PlayStore. Tapi, aplikasi ini tentunya tidak semahal aplikasi Abu Moo.

Di dalam aplikasinya, kamu bisa mengetahui informasi ter-update seputar pediatri sesuai dengan ilmu kedokteran. Yang istimewanya, Nelson Textbook of Pediatrics ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang worth it, di mana kamu bisa menandai setiap kata dengan highlight. Bahkan, ada juga fitur note, history, bookmarks, dan lainnya. Jika kamu butuh textbook ini, maka silakan beli dengan harga Rp 1.658.460.

9. 5-Minute Sports Medicine

5-Minute Sports Medicine

Masih ada lagi aplikasi mahal namun tetap cukup worth it untuk dibeli, namanya aplikasi 5-Minute Sports Medicine. Ini merupakan aplikasi yang akan mendiagnosis penyakit atau cedera-cedera yang terjadi pada atlet ataupun kamu yang hobi olahraga.

Di 5-Minute Sports Medicine, akan dijelaskan ciri-ciri penyakit untuk persendian, lutut, cedera ringan, hingga cedera berat. Sayangnya, semua penjelasan yang ada di 5-Minute Sports Medicine menggunakan Bahasa Inggris dengan istilah-istilah kedokteran. Jadi, mungkin untuk orang awam akan merasa kerepotan membacanya. Minat beli? Download aplikasinya seharga Rp 1.355.414 di link ini.

10. Most Expensive Game

aplikasi termahal di plyastore Most Expensive Game

Most Expensive Game tidak bisa disebut sebagai aplikasi melainkan sebuah game puzzle. Sebenarnya, game ini tidak jauh berbeda dengan game puzzle lainnya, yang membedakan hanyalah harganya. Biasanya, kebanyakan game puzzle ditawarkan secara gratis, tapi untuk Most Expensive Game dibanderol dengan harga yang fantastis, Rp 5.389.469.

Bagaimana cara bermainnya? Kamu hanya perlu mencocokan warna yang sama, mirip seperti bermain candy crush. Sangat mudah, kan? Kamu rela main Most Expensive Game, berarti kamu rela menghabiskan uang setara dengan membeli sebuah HP Android. Minat?

Ya, seperti itulah kesepuluh aplikasi termahal di PlayStore. Kebanyakan, aplikasi-aplikasinya punya fungsi yang nggak penting dan cenderung tidak worth it untuk dibeli. Namun, jika kamu penasaran, bisa kok beli aplikasi-aplikasi tadi. Sebenarnya banyak aplikasi mahal lainnya, kamu bisa search di PlayStore dengan kata kunci “the most expensive app.”

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini Ajeng Purvashti, penulis aktif sejak tahun 2017. Selain aktif menulis di carisinyal.com dan bacaterus.com, juga menjadi penulis lepas untuk BukaReview.com. Saat ini, bidang yang digeluti adalah tema penulisan seputar aplikasi, game, gadget, laptop, hardware, software, tutorial, dan entertainment. Selain menulis, Saya juga tertarik untuk mempelajari hal baru terutama mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Salah satu budaya yang digemari adalah Korean Culture sehingga menjadikan Saya seorang KPOPers sejak zaman kuliah.

Leave A Comment