Carisinyal / Aplikasi Android Terbaik / 10 Aplikasi Unik Android yang Wajib untuk Dicoba di 2019

10 Aplikasi Unik Android yang Wajib untuk Dicoba di 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Android merupakan gudangnya berbagai macam aplikasi. Dari mulai aplikasi pengolah pesan hingga aplikasi kamera tembus pandang semuanya ada di sistem operasi buatan Google ini. Nah kali ini Carisinyal akan mengulas berbagai macam aplikasi unik Android terbaru dan paling canggih yang harus Anda coba.

Aplikasi-aplikasi yang akan diulas ini mungkin akan membuat Anda menggelengkan kepala. Pasalnya, selain aplikasi yang memang dibuat untuk tujuan tertentu, ada juga aplikasi yang hanya dibuat untuk iseng dan tanpa manfaat sama sekali.

10 Aplikasi Terunik di Android

Jika Anda penasaran dengan aplikaai-aplikasi yang unik, maka Carisinyal akan mengulasnya dalam artikel berikut ini. Simak sampai akhir, ya!

1. Dual Space

Dual Space

Pernah berpikiran untuk memiliki dua aplikasi yang sama dalam satu Hp saja? Nah, kini Anda bisa mendapatkannya hanya dengan menggunakan aplikasi Dual Space. Aplikasi ini cocok untuk Anda yang punya dua akun sosmed dengan dua nomor yang berbeda.

Misalnya, Anda memiliki dua nomor Whatsapp dan Anda ingin kedua nomor Whatsapp-nya bisa digunakan dalam satu Hp. Solusinya adalah melakukan clonning  aplikasi WA Anda dengan menggunakan Dual Space. Nantinya, Anda memiliki dua aplikasi WA dengan registrasi nomor yang berbeda dala, satu Hp. Sangat unik, kan?

2. Lie Detector

Lie Detector

Aplikasi yang terakhir adalah Lie Detector atau pendeteksi kebohongan. Cara menggunakannya sangat mudah di mana Anda hanya perlu menaruh jempol Anda di layar smartphone. Setelah itu aplikasi ini akan mendeteksi sidik jari Anda apakah Anda berbohong atau tidak. Ingat, aplikasi ini hanyalah mainan dan bukan pendeteksi sungguhan.

3. Sleep Sheep

aplikasi unik Android sleep sheep

Jika kita kesulitan tidur, banyak orang yang mengatakan jika kita harus menghitung kambing. Entah benar atau tidak, yang jelas aplikasi Sleep Sheep ini mencoba untuk mengaplikasikan mitos tersebut ke dalam perangkat Android. Cara kerjanya sangat mudah karena Anda hanya perlu menghitung setiap kambing yang melompati pagar.

Menurut mitos, dengan fokus pada hitungan kambing Anda akan cepat bosan sehingga mudah mengantuk. Anda tidak perlu khawatir akan ada kambing yang muncul dengan muka menyeramkan atau ada kambing yang berguling-guling  di layar karena semua kambing di sini hanya akan melompati pagar saja.

Jika setelah menghitung berjam-jam Anda belum juga mengantuk, maka Anda telah resmi membuang-buang waktu kembali. Pasalnya menurut penelitian para ahli di Oxford University, menghitung kambing hanyalah mitos dan tidak akan membuat Anda mengantuk. Mau mencobanya? Download di sini.

4. EVA Facial Mouse

EVA Facial Mouse

Mungkin beberapa dari Anda pernah mengalami tangan berminyak sehingga kesulitan untuk menyentuh layar HP. Nah, masalah seperti itu bisa diatasi dengan EVA Facial Mouse. Aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Fundación Vodafone España ini akan membuat Anda tidak perlu menyentuh layar HP. Lantas, bagaimana caranya mengoperasikan HP tanpa menyentuh layarnya?

Mudah saja, karena EVA Facial Mouse akan mengandalkan gerakan dan gestur wajah Anda sebagai pengganti tangan. Jadi, untuk mengoperasikan HP maka Anda hanya perlu menggerakan wajah. Cukup unik dan menarik, bukanFYI, aplikasi ini sebenarnya ditujukan bagi orang-orang berkebutuhan khusus yang tidak bisa mengandalkan tangan untuk aktivitas sehari-harinya. Hebat, ya?

5. Kick the Buddy: Forever

Kick the Buddy Forever

Kalau Anda sedang kesal dengan seseorang, cobalah melampiaskannya ke aplikasi Kick the Buddy: Forever. Pasalnya, aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengurangi rasa kesal dengan menonjok, memukul, dan menendang karakter yang ada di aplikasinya. Uniknya lagi, Anda juga bisa menyetrum hingga menyuntikan racun ke dalam karakter yang ada di aplikasi Kick the Buddy: Forever.

6. Minutes Apps

Minutes Apps

Memang, di era modern yang serba ingin instan dan cepat pasti banyak diburu oleh orang. Maka dari itu, Minutes Apps hadir untuk memudahkan Anda dalam menemukan salon yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ya, aplikasi ini merupakan layanan untuk mencari salon dengan mudah dan praktis.

Uniknya, di Minutes Apps Anda tidak perlu repot mengantri lama di tempat salon karena Anda bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu. Anda juga bisa, kok, untuk langsung memesan model rambut yang diinginkan sebelum mampir ke tempat salonnya. Jadi, pelanggan yang datang hanya perlu duduk manis tanpa harus menunggu antrean.

7. Lick The Icicle

aplikasi unik Android lick

Anda pernah melihat aplikasi yang dapat membuat kucing atau anjing menjilati perangkat Android? Kini terdapat aplikasi konyol bernama Lick The Icicle yang tidak akan membuat kucing atau anjing menjilati layar, namun Anda sendirilah yang akan menjilatinya.

Aplikasi Android terunik ini akan menampilkan sebuah layar hitam yang mulai membeku oleh es. Anda harus menjilati es tersebut agar layar Anda tidak membeku secara keseluruhan. Namun jangan terlalu lama juga menjilatinya karena lidah Anda juga bisa ikut membeku akibat es tersebut. LOL!

8. Ghosts

Ghosts

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengklaim dapat mendeteksi keberadaan hantu lho! Ada beberapa peralatan yang mendukung agar penggunanya bisa mendeteksi hantu, yakni magnetophone, paranormal detector, radar map, ghost finder, hingga ghost camera.

Untuk menggunakan aplikasi Ghosts sangat mudah. Pertama, Anda hanya perlu unduh aplikasinya di sini dan segera masuk ke dalam aplikasinya. Lalu, pilih salah satu peralatan tadi, misalnya radar map. Kemudian, secara otomatis aplikasi ini akan langsung mendeteksi lokasi hantu yang ada di sekitar Anda dengan menandai dengan simbol merah.

9. TextMe Up Free Calling & Texts

TextMe Up Free Calling & Texts

Ingin punya nomor luar negeri? Tak perlu repot untuk membeli SIM Card luar negeri karena Anda bisa juga memilikinya dengan download TextMe Up Free Calling & Texts. Dalam aplikasi unik ini, penggunanya bisa mengubah nomor menjadi nomor luar negeri yang terlihat keren. Tenang saja, Anda juga masih bisa menelpon atau sekedar video call menggunakan nomor ini, kok. 

10. Anti Rat Repeller

Anti Rat Repeller

Selanjutnya, kami merekomendasikan aplikasi Anti Rat Repeller sebagai salah satu aplikasi yang unik. Pasalnya, aplikasi ini mengklaim mampu mengusir tikus dengan hanya mengeluarkan suara ultrasonik. Tapi, suara yang dihasilkan oleh aplikasi ini tidak akan mengusik pendengaran manusia, namun membuat tikus tidak betah. Nah, kalau Anda penasaran dengan keampuhan aplikasi ini, bisa langsung unduh aplikasinya di sini.

Aplikasi Rekomendasi Lainnya

Selain 10 aplikasi unik Android yang telah diulas di atas, Kami juga memberikan aplikasi rekomendasi lainnya yang tak kalah uni untuk Anda coba di HP Anda. Namun, aplikasi-aplikasi unik yang direkomendasikan ini sudah tidak tersedia di PlayStore.

1. Rat Repeller

aplikasi suara pengusir tikus rat repeller

Jika aplikasi di atas berfungsi untuk mengusir nyamuk, maka aplikasi yang satu ini dapat Anda gunakan untuk mengusir tikus yang ada di rumah Anda. Aplikasi Rat Repeller ini akan mengeluarkan bunyi tertentu yang diklaim dapat membuat tikus terganggu ketika mendengarnya.

Dengan menggunakan aplikasi buatan Medasoft ini Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kawanan tikus yang merusak rumah Anda. selain itu, anda juga tidak perlu repot-repot memasang jebakan tikus yang kurang begitu efektif untuk menangkapnya.

2. Quick Camera – Hidden Camera

quick camera

Ingin memotret gebetan secara diam-diam? Quick Camera adalah jawabannya. Ya, dengan aplikasi Quick Camera ini anda dapat memotret objek hanya dengan menekan ikonnya saja. Dengan begitu Anda dapat memotret dengan cepat tanpa perlu repot membuka aplikasinya terlebih dahulu.

Aplikasi juga tidak akan mengeluarkan suara ketika digunakan sehingga Anda dapat memotret seseorang secara diam-diam. Namun ingat, jangan menggunakan aplikasi ini untuk hal-hal yang terlarang dan melanggar hukum.

3. Pointless Button

pointless button

Aplikasi unik Android selanjutnya adalah Pointless Button. Seperti nama yang diusungnya, aplikasi ini hanya menampilkan sebuah tombol yang tidak memiliki manfaat sama sekali. Yang dapat Anda lakukan hanyalah menekan tombol tersebut berkali-kali hingga muncul gambar kucing atau gambar lainnya.

Setelah gambar pertama muncul, Anda harus menekannya berkali-kali kembali hingga muncul gambar atau hal lainnya. Setelah muncul gambar kedua pasti Anda akan penasaran gambar apa yang akan muncul selanjutnya sehingga Anda kembali menekan tombol tersebut. Setelah muncul, tekan kembali, muncul, tekan lagi, begitulah seterusnya hingga Anda sadar telah membuang banyak waktu untuk aplikasi aneh ini.

4. Pimple Popper

pimple popper

Pernahkah orang tua atau teman Anda menyarankan untuk jangan memencet jerawat agar tidak menimbulkan luka? Namun Anda tetap melakukannya sehingga timbul luka dan kemudian Anda menyesalinya? Nah kini dengan aplikasi Pimple Popper Anda tidak perlu lagi mengalami hal-hal tersebut.

Jerawat memang bikin gregetan dan membuat kita ingin memencetnya. Nah aplikasi Pimple Popper berhasil memvisualisasikan jerawat tersebut dalam perangkat Android sehingga tidak perlu lagi memencet jerawat yang ada di wajah Anda. Terdapat berbagai macam jerawat yang bisa Anda pencet di aplikasi ini, dari mulai yang kecil hingga yang besar dan bernanah sekalipun.

5. Ghost Radar Classic

Ghost Radar Classic merupakan aplikasi yang diklaim dapat melacak keberadaan hantu dengan menggunakan berbagai macam sensor yang ada pada perangkat Android Anda. Aplikasi ini akan memindai energi gaib yang ada di sekitar Anda serta menampilkan bisikan gaib apa yang mereka katakan.

Kekuatan energi dari makhluk halus tersebut digambarkan dengan warna biru, kuning, dan merah. Aplikasi ini sudah cukup populer bagi pengguna Android dan sudah diunduh jutaan kali. Selain itu, banyak cerita misteri yang diungkapkan oleh orang yang sudah menggunakan aplikasi ini.

Anda boleh percaya atau tidak dengan aplikasi pendeteksi hantu ini. Namun yang jelas, aplikasi ini sangat cocok untuk usil dan menjahili teman Anda di malam hari, terutama bagi yang penakut. Dijamin, ia akan langsung kabur ketika aplikasi ini mendeteksi adanya hantu.

Itulah berbagai macam aplikasi unik Android yang layak untuk Anda coba sekarang juga. Selain tidak bermanfaat, aplikasi-aplikasi tersebut juga kebanyakan hanya dibuat untuk keisengan semata. jika Anda sedang bosan atau tidak ada kerjaan, cobalah berbagai aplikasi tersebut untuk bersenang-senang atau untuk mengerjai teman Anda.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

3 pemikiran pada “10 Aplikasi Unik Android yang Wajib untuk Dicoba di 2019”

  1. aplikasi nya unik unik yaa.. jadi pengen nyobain.. ehh btw ni blog pake thema apa gan..? suka ama tampilan nya yang elegan..

Tinggalkan komentar