Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi untuk Cover Lagu Terbaik di HP Android

10 Aplikasi untuk Cover Lagu Terbaik di HP Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Agustus 2018

Suka nge-cover lagu dari penyanyi ternama? Jika Anda hobi untuk melakukan cover lagu maka Anda harus mencoba aplikasi untuk cover lagu yang paling bagus rekomendasi dari Carisinyal ini. Pasalnya, 10 aplikasi berikut ini mampu untuk merekam bahkan ada aplikasi yang bisa langsung mengedit hasil rekaman Anda lho.

Jadi, dengan kesepuluh aplikasi untuk cover lagu di Android ini, Anda tidak perlu repot menggunakan PC / laptop untuk merekam atau memoles cover lagu Anda. Cukup gunakan smartphone Android dan Anda bisa mendapatkan kualitas layaknya rekaman di studio. Mau? Stay tune di artikel ini sampai akhir ya!

10 Aplikasi untuk Cover Lagu di Android

1. Music Maker JAM

aplikasi untuk cover lagu Music Maker JAM

Ini adalah aplikasi pilihan editor PlayStore dan tentunya aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang doyan melakukan cover lagu. Bagaimana tidak, Music Maker JAM ini memiliki setumpuk fitur yang siap menunjang penggunanya untuk melakukan cover lagu.

Sebut saja fitur untuk merekam suara, fitur tersebut diklaim mampu menghasilkan audio yang jernih dan juga jelas. Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi yang sudah digunakan oleh hampir 500.000 pengguna ini menyediakan lebih dari 300 packs untuk nge-mix hasil cover lagu Anda lho. Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan aplikasi Music Maker JAM di sini.

2. FL Studio Mobile

FL Studio Mobile

FL Studio Mobile ini bisa dikatakan serupa tapi tak sama dengan aplikasi Music Maker JAM. Ya, FL Studio Mobile juga mampu dalam menghasilkan audio yang keren dan kece untuk melakukan cover lagu. Juga, aplikasi ini pun memiliki beragam fitur unggulan.

Beberapa fitur yang bisa Anda gunakan seperti merekam suara, kualitas yang baik untuk synthesizers, sampler, drum kits & sliced-loop beats, bahkan Anda juga bisa menyimpan hasil cover lagu dengan format WAV dan MP3 lho. Tertarik? Langsung download aplikasinya di sini.

3. Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution Mobile Studio

Siapa bilang melakukan cover lagu harus di sebuah studio rekaman suara? Tidak perlu repot untuk merekam suara di studio bergengsi, Anda hanya perlu gunakan aplikasi Audio Evolution Mobile Studio di smartphone Android.

Ya, aplikasi ini menunjang untuk Anda yang hobi melakukan cover lagu dengan fitur rekaman suara yang jernih dan baik. Di samping itu, aplikasi ini juga membantu Anda untuk mengedit hasil cover lagu dan bisa langsung disimpan dalam format AV, MP3, AIFF, FLAC, Ogg/Vorbis. Cukup lengkap, kan?

4. SunVox

SunVox

Nah, aplikasi untuk cover lagu yang satu ini mengharuskan Anda menggunakan microphone saat akan melakukan rekaman. Ya, dengan bantuan mic, tentunya akan menghasilkan rekaman suara yang lebih berkualitas.

Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi besutan developer Alexander Zolotov ini mendukung hasil rekaman 16/24/32bit dengan format WAV, AIFF dan XI. Uniknya lagi, hasil rekaman suara Anda bisa diedit dan dipoles dengan beragam fitur yang ada di SunVox. Ingin coba? Klik di sini untuk dapatkan aplikasinya.

5. Caustic 3

Caustic 3

Merekam atau membuat cover lagu di Android sangat mudah dilakukan dengan aplikasi Caustic 3. Ini adalah aplikasi dimana Anda bisa langsung merekam suara dan juga mengedit hasil rekamannya. Di dalam aplikasinya, Caustic 3 menyediakan beragam efek suara yang dapat menghasilkan cover lagu keren. Tak hanya itu saja, bahkan tersedia juga 14 machines yang bisa Anda coba. Tertarik? Download di sini.

6. Spreaker Studio

Spreaker Studio

Memang aplikasi ini tidak se-wah aplikasi sebelumnya. Namun, jangan anggap remeh Spreaker Studio. Pasalnya, aplikasi ini juga mampu untuk merekam suara Anda dengan kualitas yang bisa dikatakan baik. Ya, Spreaker Studio diklaim mampu menghasilkan rekaman suara yang jernih, terlebih jika Anda menggunakan microphone.

Tak hanya itu saja, Spreaker Studio juga memiliki antar muka yang sederhana, sehingga membuat semua penggunanya tidak bingung untuk menggunakan aplikasi ini. Mau tau kelebihan lain yang ada di Spreaker Studio? Langsung coba aplikasinya di sini.

7. Easy Voice Recorder

Easy Voice Recorder

Sesuai dengan nama aplikasinya, Easy Voice Recorder ini bisa Anda gunakan dengan mudah tanpa ribet. Dalam aplikasinya, Easy Voice Recorder menjanjikan sebuah rekaman yang jernih dengan kualitas audio yang paling bagus, HD.

Nah, Anda bisa langsung merekam suara saat sedang melakukan cover. Caranya mudah, hanya perlu tap simbol merekam dan secara otomatis aplikasi ini akan merekam suara Anda. Selain itu juga, hasil rekaman audio Anda bisa disimpan dengan format MP4, wav, dan m4a. Yuk dapatkan aplikasinya secara gratis di sini.

8. Aubade Audio Studio

Aubade Audio Studio

Mau melakukan cover lagu dengan aplikasi rekam suara yang oke? Pilihan yang tepat jika Anda menggunakan aplikasi Aubade Audio Studio. Ini merupakan aplikasi yang mampu untuk merekam suara Anda dengan kualitas suara yang bagus.

Tak hanya itu saja, bahkan Anda bisa langsung mengedit hasil rekaman Anda. Misalnya saja, Anda bisa langsung memotong hasil rekaman, memberikan instrument, copy, atau memberikan efek suara yang unik. Mau coba? Yuk segera download aplikasi Aubade Audio Studio dengan klik di sini.

9. Smart Recorder

Smart Recorder

Suka melakukan cover lagu? Nah, Anda bisa mencoba aplikasi untuk cover lagu satu ini, Smart Recorder. Ya, ini merupakan aplikasi dimana Anda bisa merekam suara dengan menghasilkan audio berkualitas baik. Selain menjanjikan kualitas suara yang bagus, Anda juga bisa menggunakan microphone agar mendapatkan hasil suara yang lebih jernih.

Di samping itu, Smart Recorder juga menawarkan sejumlah fasilitas dimana adanya wave/pcm encoding, live audio spectrum analyzer, juga tombol save/pause/resume/cancel. Cukup lengkap, bukan? Jika Anda tertarik ingin menggunakan aplikasi ini, maka bisa klik link ini untuk mendownload aplikasinya.

10. RecForge II – Audio Recorder

RecForge II - Audio Recorder

Last but not least, Anda bisa mendownload aplikasi RecForge II – Audio Recorder sebagai salah satu aplikasi penunjang cover lagu. Ya, ini merupakan aplikasi yang cukup baik untuk sekedar merekam suara merdu Anda dalam pembuatan cover lagu.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa merekam suara secara langsung dari ponsel atau menggunakan microphone. Selain itu juga, Anda bisa mengatur kecepatan rekaman suara dengan menggunakan fitur Music speed changer.

Istimewanya lagi, RecForge II – Audio Recorder ini bisa menyimpan hasil rekaman suara Anda dengan berbagai format, seperti mp3, m4a, ogg, wma, opus, flac, dan wav. Cukup lengkap dan bagus, bukan? Jika Anda tertarik menggunakannya, maka langsung klik link ini untuk dapatkan aplikasinya.

Selesai sudah Kami merekomendasikan aplikasi untuk cover lagu terbaik untuk Anda. Nah, Anda bisa memilih salah satu aplikasi yang memang cocok dengan Anda untuk melakukan cover lagu. Jika Anda memiliki rekomendasi aplikasi lainnya untuk cover lagu, bisa tuliskan sarannya di kolom komentar.

Bagi Anda yang membutuhkan aplikasi untuk mengedit lagu, berikut Kami juga memiliki rekomendasi 10 aplikasi edit lagu terbaik versi Carisinyal dan bisa cek di artikel ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

Mau cashback 15% pas belanja di Bukalapak? Masukan saja kode BUKASINYAL. Kode ini berlaku untuk pembelian via aplikasi Bukalapak khusus untuk kamu yang yang belum pernah berbelanja di Bukalapak. Minimun pembelian Rp 100.000 dengan maksimal cashback Rp 50.000. yuk tunggu apa lagi, segera pakai kode BUKASINYAL dan dapatkan cashback-nya!

About the Author:

Listiorini Ajeng Purvashti, penulis aktif sejak tahun 2017. Selain aktif menulis di carisinyal.com dan bacaterus.com, juga menjadi penulis lepas untuk BukaReview.com. Saat ini, bidang yang digeluti adalah tema penulisan seputar aplikasi, game, gadget, laptop, hardware, software, tutorial, dan entertainment. Selain menulis, Saya juga tertarik untuk mempelajari hal baru terutama mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Salah satu budaya yang digemari adalah Korean Culture sehingga menjadikan Saya seorang KPOPers sejak zaman kuliah.

Leave A Comment