Carisinyal / Aplikasi Fotografi / 10 Aplikasi untuk Edit Background Foto Terbaik di Android

10 Aplikasi untuk Edit Background Foto Terbaik di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 31 Oktober 2018

Bosan dengan background foto yang monoton dan terkesan tidak kekinian? Mungkin Anda membutuhkan aplikasi untuk edit background foto. Hanya dengan bermodalkan smartphone Android, Anda bisa gonta ganti background foto sesuai dengan keinginan Anda.

Bahkan salah satu dari 10 aplikasi untuk edit background foto berikut ini tak perlu repot untuk mengedit secara manual lho. Pasalnya, Anda bisa ganti background foto otomatis bahkan Anda bisa mengubahnya menjadi foto background putih. Mau coba aplikasi edit background foto yang mudah baik secara online maupun offline? Simak berikut ulasan dari Carisinyal.

10 Aplikasi untuk Edit Background Foto di Android

1. PicsArt

PicsArt

Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Selain sebagai aplikasi edit foto terbaik, Anda juga bisa mengubah dan mengganti background foto di PicsArt lho. PicsArt, menyandang predikat sebagai salah satu aplikasi edit background foto yang bisa Anda gunakan di Android.

Anda hanya perlu memotong bagian foto Anda, kemudian Anda bisa memasukan foto yang telah dipotong tersebut ke dalam background yang Anda inginkan. Aturlah sesuai dengan keinginan Anda mulai dari pencahayaan, resolusi, sampai dengan filter.

Untuk memotong gambar, Anda bisa menggunakan tools seperti fitur cutout (scissor). Siap mengganti background foto dengan background yang lebih menarik lagi? Klik di sini jika Anda ingin mengedit menggunakan PicsArt.

2. Background Eraser

aplikasi untuk edit background foto Background Eraser

Background Eraser sebuah aplikasi yang memang dikhususkan untuk mengedit background foto. Aplikasi edit background foto yang diusung oleh developer handyCloset Inc ini menyematkan berbagai macam fitur yang memudahkan para pengguna dalam mengedit background foto mereka.

Aplikasi ini bekerja dengan cara yang cukup mudah. Pertama, para penggunanya hanya perlu memotong bagian foto yang dibutuhkan. Selain itu juga, Background Eraser akan membuat background foto menjadi transparan, hal inilah yang kemudian memudahkan untuk mengganti background.

Setelah Anda memotong foto sesuai dengan keinginan dan selera, Anda bisa langsung menempelkan gambar yang telah dipotong ke dalam background yang baru. Mudah bukan?

Namun, jika Anda merasa repot untuk mengedit background, Anda bisa gunakan fitur Auto Mode untuk menghapus pixel yang ada secara otomatis. Bagaimana, tertarik untuk mencoba aplikasi Background Eraser? Hanya perlu klik di sini dan langsung download aplikasinya.

3. Auto Background Changer

Auto Background Changer

Repot dan ribet jika harus mengganti background secara manual? Anda bisa mengganti background secara otomatis dengan aplikasi Auto Background Changer. Aplikasi edit background foto yang dibesut oleh developer SnapTools ini menawarkan kemudahan para pengguna dalam mengganti background foto.

Aplikasi Auto Background Changer menyodorkan berbagai fitur yang terpasang di dalamnya untuk segera dinikmati para pengguna. Diantaranya adalah mengganti background foto secara otomatis ataupun manual.

Anda juga bisa menikmati fitur magic tool yang akan bekerja secara otomatis untuk mengedit foto Anda lebih keren lagi. Selain itu juga, Auto Background Changer menyuguhkan kemudahan dalam membagikan hasil editan ke media sosial Anda. Mau mencobanya? Klik di sini untuk langsung download aplikasi.

4. Change Photo Background Editor

Change Photo Background Editor

Aplikasi edit background foto lainnya hadir dengan sebutan Change Photo Background Editor. Aplikasi yang juga menyediakan segala kemudahan dalam mengedit background pun ditawarkan oleh developer pembuat aplikasi, simo & sofou.

Anda bisa mengedit background foto dengan cara memotong gambar kemudian menempelnya pada background yang diinginkan. Tak hanya menempel gambar pada background, pengguna aplikasi Change Photo Background Editor juga dapat menghapus foto yang diinginkan dengan menggunakan fitur yang ada.

Jika ingin mengedit background agar terlihat seperti transparan, Anda bisa menggunakan fitur opacity untuk mengatur tingkat transparan yang ada pada background. Mudah, praktis, dan gratis. Mau? Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

5. Photo Background Changer

Tidak perlu susah-susah mencari gambar untuk background yang sesuai dengan foto Anda. Pasalnya aplikasi edit background foto Photo Background Changer menyediakan background yang bisa Anda pilih dan cocokan dengan foto yang Anda miliki.

Lebih dari 100 background foto yang disodorkan oleh Photo Background Changer dan juga bisa digunakan para pengunduh aplikasinya. Anda hanya perlu memotong foto dan kemudian tempelkan pada background yang telah disediakan.

Photo Background Changer menyediakan 8 kategori background seperti seven wonder, beaches, cartoon, gradient, mountain, plain, road, dan vintage backgrounds. Anda cocok dengan aplikasi edit background foto satu ini? Download aplikasinya di sini.

6. TouchRetouch

TouchRetouch

Aplikasi edit background foto lainnya yang bisa Anda gunakan yakni aplikasi TouchRetouch. Aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam mengedit dan mengganti background ini pun cukup lengkap dengan segala fitur yang terpasang serta tersaji pada aplikasi.

TouchRetouch menyodorkan fitur eraser untuk menghapus gambar yang tidak perlu. Anda juga bisa drag and drop foto yang ingin Anda ganti backgroundnya. Anda juga mampu menghapus objek yang ada pada foto Anda. Mudah bukan? Klik di sini untuk download aplikasinya secara gratis.

7. Change photo background 2018

Change photo background 2017

Mengubah background foto berada di Amerika dan Negara lainnya? Bisa kok dengan menggunakan aplikasi untuk edit background foto dari Change photo background 2018. Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi edit background foto lainnya.

Pertama, para pengedit hanya perlu memilih foto yang akan diedit backgroundnya. Kemudian, hapuslah background yang ada pada foto dengan menggunakan fitur eraser atau Anda juga bisa menggunakan fitur crop. Setelah dirasa cukup, Anda bisa langsung menempelkan hasil potongan foto ke background yang diinginkan.

Sangat mudah dan praktis bukan? Setelahnya Anda bisa memilih untuk melakukan penyimpanan atau langsung membagikannya pada teman-teman media sosial Anda. Tertarik? Cukup klik di sini untuk langsung mendownload aplikasinya.

8. Simple Background Changer

Simple Background Changer

Sesuai dengan nama aplikasinya, Anda bisa mengubah latar foto Anda dengan simpel dan mudah. Dalam aplikasinya, Simple Background Changer sudah mempersiapkan fitur untuk menghapus original background pada foto Anda.

Jika latar sudah terhapus, maka Anda bisa langsung menempelkan foto Anda pada pilihan background yang ingin digunakan. Selain itu juga, penggunanya bisa untuk memanfaatkan fitur brushes dan mengubah ukuran hasil editan foto sesuai dengan kebutuhan.

9. Auto Background Changer – Droid 8 Studio

Auto Background Changer – Droid & Studio

Tak perlu ribet untuk mengganti background, hanya dengan aplikasi Auto Background Changer Anda bisa mengedit background foto secara otomatis. Aplikasi untuk edit background foto ini menyuguhkan kemudahan dalam mengubah background dengan satu kali klik saja.

Hanya dengan memasukan foto dengan background yang ingin diganti, lalu klik mode otomatis dan aplikasi ini akan bekerja secara otomatis menghapus background foto yang ada. Namun, jika Anda merasa kurang puas dengan hasil otomatis, para penggunanya bisa melakukan pergantian background secara manual. Mau mencoba? Klik di sini untuk download aplikasinya.

10. Change Photo Background

Change Photo Background

Berbeda dengan aplikasi untuk edit background foto lainnya. Kali ini aplikasi Change Photo Background mengunggulkan AI Color Detection Algorithm dimana aplikasi ini mampu mendeteksi warna dengan kecerdasan buatan yang ada pada aplikasi.

Dalam aplikasi ini menyodorkan juga fitur kemudahan dalam melakukan pergantian background. Penggunanya dapat memilih untuk mengganti secara otomatis ataupun secara manual. Fitur undo, redo, juga zoom pun terpasang di aplikasi gratis buatan ZaraDesign, tertarik? Download aplikasinya dengan klik di sini.

Rekomendasi Aplikasi Lainnya

Selain pilihan 10 aplikasi di atas, Kami masih memiliki beberapa aplikasi bagus untuk mengedit dan mengubah background foto secara mudah. Jika Anda penasaran dengan aplikasi yang kami rekomendasikan lainnya, bisa langsung simak ulasannya di bawah ini:

11. LightX

LightX

LightX menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mengubah background foto. Ya, memang LightX ini sebuah aplikasi edit foto namun juga punya fitur untuk mengubah latar foto menjadi menarik.

Caranya mudah saja, Anda hanya perlu crop foto Anda, kemudian foto yang sudah dipotong bisa langsung ditempelkan pada foto background yang Anda inginkan. Selesai sudah, kini latar foto Anda sudah diganti.

12. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Sudah tidak asing dengan aplikasi edit foto Photoshop? Nah, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi dari Adobe ini untuk menggonta-ganti background foto Anda. Tidak perlu repot untuk menginstallnya di PC / laptop, karena Anda bisa melakukan editing Photoshop di HP Android dengan aplikasi Adobe Photoshop Express.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa langsung memotong bagian foto yang ingin Anda ubah background-nya. Kemudian, jika sudah selesai memotongnya, Anda bisa langsung tempel pada gambar lain yang akan menjadi background foto Anda. Mudah, kan?

13. Pixlr

Pixlr

Pixlr adalah salah satu aplikasi yang pastinya bisa mengubah background foto dengan mudah. Sama seperti LightX dan Picsart, Pixlr sebuah aplikasi edit foto yang juga punya fitur untuk menggonta-ganti latar foto Anda dengan mengandalkan crop tools. Penasaran ingin mencobanya? Langsung saja dapatkan aplikasinya gratis, di sini.

Nah itulah kesepuluh aplikasi untuk edit background foto yang bisa Anda gunakan di Android. Mudah, sederhana, keren, unik, praktis, juga gratis. Mana yang jadi favorit Anda?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar