.

Dapatkan informasi terbaru lewat aplikasi Carisinyal.com!

DOWNLOAD

12 Aplikasi untuk Membaca Novel Terbaik di HP Android

Dewasa ini mungkin novel menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan atau hanya sekedar bersantai. Kebanyakan yang gemar membaca novel adalah para remaja, namun tidak dapat dipungkiri juga jika orang dewasa pun senang membaca novel. Di zaman yang serba instan dan praktis ini, orang yang hobi membaca novel pun tidak perlu repot membawa buku novel kemana-mana.

Pasalnya, di zaman modern seperti saat ini membaca novel pun bisa dilakukan melalui smartphone Android dengan menggunakan aplikasi untuk membaca novel. Inilah yang kemudian disebut dengan membaca novel secara digital. Anda dapat membaca novel offline maupun online. Bahkan beberapa aplikasi untuk membaca novel menyediakan baca novel gratis tanpa download.

Berikut kali ini Carisinyal akan membahas 12 aplikasi untuk membaca novel di smartphone Android, salah satu diantaranya adalah kumpulan novel islami lho. Hobi baca novel? Yuk coba 10 aplikasi untuk membaca novel berikut.

1. Wattpad – Read & Write Stories

Mungkin aplikasi untuk membaca novel yang satu ini sudah tidak asing bagi beberapa orang. Aplikasi wattpad adalah aplikasi untuk membaca novel yang paling terkenal dan populer dengan terbuktinya lebih dari dua juta orang telah mengunduh aplikasi untuk membaca novel yang satu ini.

Dalam aplikasinya, Wattpad menyediakan berbagai macam genre novel yang bisa Anda nikmati. Mulai dari genre horror, science fiction, action, romantic, dan lainnya. Dengan menggunakan aplikasi Wattpad Anda dapat membaca novel lewat internet artinya aplikasi Wattpad ini membutuhkan koneksi internet.

Wattpad juga menyediakan tempat untuk para penggunanya untuk menulis novelnya sendiri dan langsung dipublikasikan di Wattpad. Selain itu juga Anda juga bisa bergabung dengan komunitas-komunitas yang ada di Wattpad. Tertarik membaca novel dengan aplikasi Wattpad? Anda bisa mendownload aplikasinya secara gratis di sini.

2. Google Play Books

Aplikasi untuk membaca novel yang kedua datang dari google yakin Google Play Books. Anda bisa menemukan berbagai macam koleksi novel yang sangat menarik untuk dibaca di dalam koleksi Google Play Books ini. Anda bisa membaca novel-novel ini secara gratis.

Namun, untuk mengakses novel-novel gratis ini, Anda harus terkoneksi dengan internet. Pasalnya Google Play Books merupakan aplikasi untuk membaca novel secara online. Meskipun begitu ada juga beberapa novel berbayar. Harga novel berbayar di Google Play Books pun memiliki beragam harga, ada yang Rp7.000. sampai ratusan ribu rupiah. Anda bisa membayarnya dengan pulsa atau kartu kredit.

Google Play Books juga tidak hanya menyediakan novel-novel kekinian atau modern, namun juga tersedianya novel klasik bahkan sampai novel islami. Ingin membaca melalui Google Play Books? Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

3. Innovel

Untuk Anda yang menyukai novel-novel romantis dengan drama percintaan yang bisa membuat baper, Innovel merupakan aplikasi pembaca novel yang tepat.

Pasalnya, aplikasi ini memang dirancang khusus untuk wanita yang memiliki preferensi tertentu, seperti genre drama, romance, chicklit, dan novel bertemakan manusia serigala dan vampir – seperti yang sempat dipopulerkan oleh film Twilight dan series Teen Wolf.

Pengembang aplikasi ini mengklaim bahwa setiap harinya selalu ada tambahan cerita baru. Sehingga, Anda pun tidak akan bosan membaca cerita-cerita beragam yang berada di dalamnya. Bagi Anda yang sudah bosan membaca dan ingin mencoba menulis cerita, Innovel juga menyediakan wadah untuk penulis seperti tutorial, promosi, dan seminar supaya keahlian menulis cerita Anda bisa berkembang. Tertarik?

4. Amazon Kindle

Amazon Kindle adalah salah satu aplikasi untuk membaca novel yang juga tak kalah populer dengan dua aplikasi sebelumnya. Dalam aplikasi Kindle ini, para penggunanya disuguhkan ribuan novel yang bisa dinikmati oleh para penggemar membaca novel.

Selain itu juga, Kindle menyediakan berbagai macam novel gratis yang bisa dinikmati oleh para pembaca. Jika Anda penikmat novel klasik seperti Pride and Prejudice, Anda bisa membacanya secara gratis di Kindle. Tak hanya sampai di situ, Kindle juga menyediakan fitur dimana para penggunanya dapat meminjam novel digital di perpustakaan terdekat.

Artinya Kindle terkoneksi dengan perpustakaan terdekat Anda, untuk memudahkan akses ke perpustakaan. Menarik bukan? untuk mendownload aplikasi Kindle, Anda bisa klik di sini.

5. Kobo Books

Aplikasi untuk membaca novel yang telah diunduh lebih dari dua ratus ribu pengguna ini termasuk salah satu aplikasi novel digital yang cukup populer. Dalam apikasinya, Kobo menyediakan beragam jenis novel yang bisa dipilih oleh para penggunanya sesuai selera dan kegemaran masing-masing.

Selain itu juga, Kobo menyediakan fitur dimana para penggunanya dapat mengubah tema atau background pada saat sedang membaca novel melalui aplikasi Kobo ini. Anda bisa mencerahkan atau sebaliknya meredupkan tampilan bacaan novel yang ada di Kobo.

Para penggunanya juga dapat menuliskan catatan dan membagikan novel favoritnya melalui akun media sosial. Tertarik untuk membaca novel melalui aplikasi Kobo Books? Klik di sini untuk mendownload aplikasi.

6. Free Books – Spirit

Mau baca cerita fanfiction gratis di HP Android? Kalau begitu Anda bisa manfaatkan aplikasi Free Books – Spirit. Ya, aplikasi gratis ini menyuguhkan berbagai macam kumpulan cerita-cerita seru layaknya novel.

Yang lebih pentingnya lagi, Free Books – Spirit ini menyuguhkan bacaan offline yang artinya Anda tidak perlu repot terkoneksi internet untuk membaca koleksi cerita dan fanfic di Free Books – Spirit. Nah, kalau Anda juga mau menulis sebuah fanfic atau cerita, Anda juga bisa menjadi author di Free Books – Spirit lho. Mau?

7. Goodreads

Ada kalanya kita ingin agar perjalanan dalam membaca buku bisa terekam dan terdata dengan baik, seperti sudah berapa banyak buku yang dibaca, buku apa saja yang ingin kita baca selanjutnya, dan sebagainya. Nah, aplikasi Goodreads memungkinkan Anda melakukan itu semua.

Anda tinggal cari judul buku yang sedang dibaca pada database Goodreads. Setelah Anda menemukannya, Anda bisa menandainya sebagai “buku yang sedang dibaca” atau “yang telah selesai dibaca”.

Tidak lupa, Anda pun bisa menulis sebuah ulasan dan berdiskusi dengan berbagai pembaca lain untuk bertukar insight mengenai suatu buku. Aplikasi Goodreads juga bisa mengetahui kebiasaan membaca Anda dan menyarankan judul-judul buku lain dengan tema atau genre yang sama. Dengan begini, Anda pun tidak perlu kebingungan ingin membaca buku apa yang sekiranya sesuai dengan selera Anda. Menarik, bukan?

8. iPusnas

Tak perlu repot pergi ke Perpustakaan Nasional, pasalnya dengan hanya mendownload aplikasi iPusnas ini Anda sudah bisa dapat meminjam dan membaca buku koleksi Perpustakaan Nasional. Aplikasi iPusnas ini dikembangkan oleh Aksamaraya dan bekerjsama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Apa saja fiturnya? Tentu banyak, salah satunya adalah, Anda bisa membaca buku di iPusnas secara online maupun offline. Belum lagi kumpulan buku yang ada di iPusnas sangat beragam, mulai dari novel, cerpen, bahkan buku pelajaran. Penasaran?

9. Inkitt

Inkitt menjadi salah satu aplikasi membaca novel digital yang cukup favorit. Dalam aplikasinya, Inkitt menyediakan berbagai macam jenis novel yang dapat dinikmati oleh para penikmat novel. Inkitt menyediakan fitur membaca offline dengan cara mendownload novel yang diinginkan terlebih dahulu.

Inkitt akan memberikan rekomendasi novel yang menjadi novel terfavorit dan banyak dibaca oleh para penggunanya. Selain itu juga, Inkitt menyediakan fitur dimana para penggunanya dapat mengubah warna latar tampilan novel untuk lebih membuat para pembaca nyaman ketika membaca novel. Untuk mendownload aplikasi Inkitt cukup klik di sini.

10. NovelPlus

NovelPlus adalah aplikasi yang dikhususkan untuk membaca novel. Dalam aplikasi NovelPlus ini tersedia beragam genre novel yang bisa dibaca oleh para penggunanya seperti genre horror, romantic, fantasy, misteri, scie-fic, superhero, dan genre lainnya.

Fitur yang ditawarkan oleh NovelPlus pun cukup untuk memudahkan dan membuat para pembacanya nyaman. Salah satu fiturnya adalah, para pembaca dapat mengatur warna yang ada pada tampilan novel dna juga dapat memilih layout yang diinginkan.

Selain itu juga, Anda dapat langsung membagikan novel favorit ke dalam media sosial Anda yakni Facebook. Yang menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa menghubungkan satu pembaca ke pembaca lainnya. Sehingga, pembaca bisa saling bertukar pendapat soal novel-novel yang sudah dibaca. Ingin mencoba aplikasi untuk membaca novel yang satu ini? Cukup klik di sini untuk mendownload.

11. Webnovel

Webnovel menjadi salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan sebagai aplikasi untuk baca novel di HP Android. Dalam aplikasinya, Webnovel punya cerita-cerita yang bermacam-macam dan dikategorikan sesuai dengan genre-nya. Adapun genre yang ditawarkan pada Webnovel berupa romance, sci-fic, fantasy, dan masih banyak lagi.

Nah, yang seru dari Webnovel ini bukan hanya menyediakan cerita novel saja, karena di Webnovel Anda juga bisa menemukan komik-komik seru lho. Tapi sayangnya, tidak semua novel dan komiknya bisa diakses secara gratis. Jika ingin akses semua novel dan komik di Webnovel, maka Anda harus berlangganan Webnovel. Tertarik mencobanya? Bisa unduh aplikasinya di sini.

12. The ancient book

Ingin tahu lebih banyak pengetahuan tentang karya-karya sastra kuno? Nah, pilihan yang tepat untuk Anda mendownload aplikasi The ancient book. Di aplikasi ini memiliki kumpulan beberapa bacaan mengenai karya-karya sastra kuno, termasuk Anglo Saxon. Jadi, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang doyan baca sastra kuno. Mau baca The ancient book? Download di sini.

Nah itulah 12 aplikasi untuk membaca novel yang bisa digunakan di Android. Semua aplikasi tersebut adalah aplikasi gratis. Jadi, apakah salah satu aplikasi tersebut ada yang cocok untuk Anda?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Komentar (4)

  • Kamu cantik

    • Jones Sungguh Miris Komentar Anda, Di Luar Jalur Pembahasan

  • Senitaroslin says:

    Cinta hujan panas

  • kakak, masa yang aplikasi paling bawah tak ado di google play, apa downloadnya di tempat lain? Kan ku kepengen..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*