10 Aplikasi untuk Membantu Program Diet Terbaik di Android

Ditulis oleh Listiorini

Kesulitan saat harus menjalankan program diet? Mungkin Anda memerlukan aplikasi khusus yang akan membantu Anda dalam menjalankan program diet. Aplikasi tersebut akan membimbing penggunanya untuk dapat menjalankan program diet yang benar.

Singkatnya, aplikasi tersebut akan membantu Anda agar terus termotivasi untuk tetap menjalankan program diet, terutama jika Anda sedang dalam usaha menurunkan berat badan.

Nah, apa aplikasi yang tepat untuk membantu Anda menjalankan program diet? Carisinyal akan membagikan beberapa aplikasi untuk membantu program diet yang cukup efektif. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Lose Weight in 30 Days

Lose Weight in 30 Days_

Aplikasi Lose Weight in 30 Days menawarkan ragam jenis latihan untuk menurunkan berat badan dalam waktu satu bulan saja. Beberapa di antaranya adalah latihan untuk perut, bokong dan seluruh tubuh.

Selain itu, aplikasi Lose Weight in 30 Days pun memiliki beberapa fitur yang memungkinkan Anda untuk memantau progres penurunan berat badan dan jumlah kalori yang berkurang.

Ada pula panduan latihan berbentuk animasi dan video yang dapat memudahkan proses latihan Anda. Tertarik dengan aplikasinya? Download Lose Weight in 30 Days di sini.

2. Calorie Counter, Diet Plan, Dietitians, Trainers

Calorie Counter, Diet Plan, Dietitians, Trainers_

Aplikasi yang dikenal dengan sebutan Healthifyme ini terbilang lengkap. Anda yang ingin menjalani program diet tak perlu khawatir bingung untuk memulai.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menyusun goal dari program diet yang dijalani. Anda juga dapat mengetahui jumlah kalori makanan-makanan Indonesia dari database aplikasi satu ini.

Healthifyme pun memungkinkan Anda untuk menerapkan tips dan panduan dari para ahli, seperti nutritionist dan binaragawan terkenal dari Negeri Jiran. 

Dalam aplikasi ini juga ada beberapa panduan olahraga di rumah, lengkap dengan exercise tracker yang akan membantu menganalisa progres olahraga Anda. Coba aplikasi Calorie Counter, Diet Plan, Dietitians, Trainers atau Healthifyme di sini.


3. Lifesum

Lifesum

Jika ingin diet dengan bantuan aplikasi Android, maka Anda bisa langsung unduh dan install aplikasi bernama Lifesum. Ini merupakan salah satu aplikasi terbaik pilihan para editor PlayStore. Di sini Anda hanya perlu memberi tahu aplikasi sampai berapa kilogram Anda mau diet.

Setelah Anda mengaturnya, Lifesum akan membantu Anda dengan memberitahukan berapa banyak kalori, protein, dan yang lainnya untuk bisa Anda konsumsi sehari-hari. Tenang saja, Anda juga akan mendapatkan tips-tips jitu agar diet Anda berhasil. Bahkan, Anda juga akan mendapatkan rekomendasi makanan sehat untuk diet yang maksimal.

4. HealthyDiet - A Diet Plan App

HealthyDiet - A Diet Plan App_

Aplikasi HealthyDiet memungkinkan Anda untuk membuat rencana penurunan berat badan yang sesuai dengan kondisi tubuh. Guna menunjang proses penurunan berat badan penggunanya, HealthyDiet pun menawarkan beberapa fitur unggulan lain.

Di antaranya ada penghitung jumlah kalori harian, health tracker dan tips diet bermanfaat. Dalam aplikasi ini juga ada fitur resep-resep lezat yang pas untuk dikonsumsi saat proses diet Anda, seperti resep makanan rendah lemak, hidangan tinggi protein, dan rendah karbo. Ingin mencoba aplikasi HealthyDiet? Unduh langsung di sini.

5. Diety

diety_

Serupa dengan aplikasi yang dibahas sebelumya, Diety menawarkan ragam fitur berguna untuk mendukung program diet Anda.

Aplikasi ini dapat menghitung jumlah kalori dan membantu Anda membuat diet plan sesuai kebutuhan. Anda tak perlu khawatir tentang banyak atau kurangnya asupan makanan saat diet sehat, karena aplikasi ini juga memiliki fitur food tracker.

Selain itu, Diety pun punya fitur workout manager yang akan memantau aktivitas olahraga Anda. Asupan air yang Anda minum pun bahkan dapat dipantau oleh Diety. Coba aplikasi program diet di Android ini dengan mengunduhnya lewat tautan berikut.

6. Eat This Much - Meal Planner

Eat This Much - Meal Planner_

Jika Anda membutuhkan aplikasi meal planner yang dapat menunjang program diet, tak ada salahnya untuk mencoba Eat This Much. Aplikasi satu ini mampu membuat meal plan yang sesuai dengan kebutuhan kalori Anda.

Anda dapat menyesuaikan meal plan sendiri, misalnya untuk diet sehat, bodybuilding, atau menjaga kondisi tubuh ideal saat ini.

Uniknya lagi, Anda dapat memilih jenis diet yang diinginkan. Contohnya seperti diet Keto, Atkins, Vegan, Mediterranean, dan masih banyak lagi. Aplikasi Eat This Much juga memungkinkan penggunanya untuk mengakses resep-resep masakan yang cocok untuk diet sehat, lho.

Jika Anda berlangganan premium, ada beberapa fitur khusus yang dapat dinikmati. Salah satunya adalah, aplikasi Eat This Much akan membuat meal plan selama satu minggu secara otomatis. Menarik, bukan? Coba aplikasi Eat This Much dengan mengunduhnya di sini.

7. Diet Point · Weight Loss

Diet Point · Weight Loss_

Setiap aplikasi program diet untuk Android pasti memiliki fitur-fitur unggulannya masing-masing. Tak terkecuali dengan Diet Point. Aplikasi ini memiliki fitur pengingat untuk para penggunanya. Fitur ini akan mengingatkan pengguna aplikasi tentang ketepatan waktu makan pada saat diet.

Sekadar info, aplikasi ini memiliki lebih dari 100 diet plans yang bisa Anda ikuti. Nah, setiap diet plan-nya ini sudah dilengkapi dengan list belanja dari setiap menu makanan yang akan dikonsumsi.

Aplikasi ini pun menyediakan lebih dari 200 tips diet yang bermanfaat. Satu fitur lain yang dibawanya adalah kalkulator Body Massage Index (BMI) yang tentunya akan sangat berguna untuk menunjang program diet Anda. Unduh aplikasi Diet Point di sini.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram