carisinyal web banner retina
Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi untuk Membantu Program Diet Terbaik di Android

10 Aplikasi untuk Membantu Program Diet Terbaik di Android

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 24 Maret 2020

Kesulitan saat harus menjalankan program diet? Mungkin Anda memerlukan aplikasi khusus yang akan membantu Anda dalam menjalankan program diet. Aplikasi tersebut akan membimbing penggunanya untuk dapat menjalankan program diet yang benar.

Singkatnya, aplikasi tersebut akan membantu Anda agar terus termotivasi untuk tetap menjalankan program diet, terutama jika Anda sedang dalam usaha menurunkan berat badan.

Nah, apa aplikasi yang tepat untuk membantu Anda menjalankan program diet? Carisinyal akan membagikan beberapa aplikasi untuk membantu program diet yang cukup efektif. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

10 Aplikasi untuk Membantu Program Diet Terbaik

1. Lose It!

aplikasi untuk membantu program diet Lose It

 

Aplikasi yang tersedia di iOS dan Android ini akan membantu Anda untuk menjalankan program diet yang sehat dan tepat. Aplikasi untuk membantu program diet ini akan memuluskan usaha Anda untuk memperoleh berat badan yang ideal.

Dengan Lose It! Anda bisa terhubung dengan orang lain untuk berbagi rencana penurunan berat badan pribadi atau pola makan yang sehat. Anda pun bisa menghitung jumlah kalori pada makanan yang hendak dikonsumsi dengan Lose It! Selain itu, aplikasi ini juga bisa terhubung ke aplikasi lain yang akan memotivitasi Anda untuk giat berolahraga, seperti RunKeeper atau Nike+.

2. Pact

Pact

Sebuah aplikasi gratis ini tersedia untuk sistem operasi iOS dan Android. Pact merupakan aplikasi penyemangat untuk menjalankan pola makan yang sehat. Dengan Pact, Anda akan lebih giat untuk mengonsumsi buah dan sayur. Bagaimana bisa? Setiap Anda berhasil menjalankan rencana diet atau pola makan sehat, Pact akan memberikan uang sebesar USD $0,30 sampai dengan $5 dalam seminggu.

Uang tersebut nantinya akan bisa diuangkan ke rekening bank Anda. Jika Anda memanfaatkan aplikasi Pact ini dengan benar, maka Anda bisa menggunakan uang yang dihasilkan untuk membayar biaya bulanan di pusat kebugaran atau membeli benda yang Anda inginkan.

Selain itu juga, aplikasi ini available untuk terkoneksi dengan sejumlah aplikasi fintness lainnya, seperti RunKeeper, Fitbit, Jawbone Up, MapMyRun, MyFitnessPal, dan lain-lain. Lebih praktis, bukan?

3. Calorie Counter - MyFitnessPal

Calorie Counter - MyFitnessPal

Calorie Counter - MyFitnessPal merupakan aplikasi favorit untuk membantu Anda mengontrol asupan makanan sehari-hari, latihan, dan meminta bantuan dari teman-teman Anda untuk memotivasi program diet yang sedang dijalankan. Aplikasi yang dikembangkan oleh MyFitnessPal, Inc. ini tersedia secara gratis di perangkat iOS dan Android.

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk menetapkan tujuan diet yang sehat, serta membantu Anda untuk rutin melakukan olahraga. Anda bisa menghubungkan Calorie Counter - MyFitnessPal ini ke aplikasi kebugaran lainnya, seperti Pact, Runtastic, FitBit, Withings, dan Endomondo.

4. Lifesum

Lifesum

Jika ingin diet dengan bantuan aplikasi Android, maka Anda bisa langsung unduh dan install aplikasi bernama Lifesum. Ini merupakan salah satu aplikasi terbaik pilihan para editor PlayStore. Di sini Anda hanya perlu memberi tahu aplikasi sampai berapa kilogram Anda mau diet.

Setelah Anda mengaturnya, Lifesum akan membantu Anda dengan memberitahukan berapa banyak kalori, protein, dan yang lainnya untuk bisa Anda konsumsi sehari-hari. Tenang saja, Anda juga akan mendapatkan tips-tips jitu agar diet Anda berhasil. Bahkan, Anda juga akan mendapatkan rekomendasi makanan sehat untuk diet yang maksimal.

5. 8fit Workouts & Meal Planner

8fit Workouts & Meal Planner

Ingin program diet Anda berhasil memuaskan? Anda bisa dibantu dengan aplikasi bernama 8fit Workouts & Meal Planner. Dalam aplikasinya, Anda akan diberikan tips untuk memakan makanan yang sehat. Juga, Anda akan disarankan untuk berolahraga ringan namun cukup ampuh untuk diet. Penasaran? Langsung saja klik di sini untuk dapatkan aplikasinya.

6. Nike Training Club

Nike Training Club

Sebagai salah satu brand olahraga ternama, Nike tidak mau ketinggalan untuk turut merilis sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk menjalankan diet yang sehat. Aplikasi ini memberikan Anda panduan mengenai program latihan untuk menurunkan berat badan.

Nike Training Club membantu Anda memilih latihan atau program selama 6 minggu yang akan mempercepat Anda untuk memperoleh berat badan yang ideal. Ada berbagai macam latihan yang tersedia di aplikasi ini, mulai dari Yoga, Boxing, dan masih banyak lagi. Nike Training Club cocok untuk pemula, menengah, dan profesional. Anda bisa menggunakan aplikasi ini melalui tablet atau TV.

7. Fooducate

Fooducate

Salah satu hal yang membuat Anda repot dan malas saat harus menjalani diet untuk menurunkan berat badan adalah saat di mana Anda harus mengetahui makanan apa saja yang tepat untuk Anda. Dengan Fooducate, Anda bisa lebih mudah mengetahui jenis makanan sehat yang harus dikonsumsi saat sedang diet.

Caranya Anda hanya perlu memindai barcode yang dari label makanan yang akan dikonsumsi melalui perangkat iOS atau Android Anda. Fooducate akan memberikan informasi apakah Anda sebaiknya harus membeli makanan tersebut atau tidak.

8. Google Fit

Google Fit

Untuk pengguna Android, sebenarnya Anda tidak perlu repot mencari aplikasi kebugaran yang membantu Anda dalam menjalankan program diet. Google Fit adalah aplikasi kebugaran yang dapat melacak aktivitas olahraga Anda secara gratis. Aplikasi ini juga kompatibel terhadap perangkat Android semacam smartwatch Android Wear.


Google Fit akan memantau penurunan berat badan secara berkala. Bahkan, aplikasi ini akan memberikan laporan denyut jantung Anda setiap hari. Aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan latihan selama 30 menit sehari meskipun Anda tidak memiliki waktu untuk pergi ke pusat kebugaran.

9. WW (formerly Weight Watchers)

WW (formerly Weight Watchers)

Mungkin ini adalah aplikasi terhebat untuk melancarkan program diet Anda. Namun, jika Anda bisa mengunduh aplikasi lainnya secara gratis, Weight Watchers Mobile ini mengenakan biaya bulanan sebesar USD $19,95. Namun, aplikasi ini dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Presenter terkenal sekaliber Oprah Wifrey mengatakan bahwa Weight Watchers Mobile telah membantunya untuk menurunkan berat badan sebanyak 26 pon dengan mengelola setiap asupan makanan yang dikonsumsi.

Cara kerja aplikasi ini cukup mudah, karena Anda hanya perlu memindai barcode pada menu makanan yang ingin dimakan. Nantinya, semua informasi kandungan gizi di makanan tersebut akan ditampilkan secara otomatis oleh aplikasi ini. Dengan begitu, Anda bisa tetap mengontrol asupan gizi, kalori, dan kandungan lainnya. Jadi, ingin turut mencoba Weight Watchers Mobile di perangkat iOS atau Android Anda?

10. 7 Minute Workout

7 Minute Workout

Apakah Anda adalah seorang yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk berolahraga di gym? Tak perlu khawatir, karena Anda bisa mengandalkan 7 Minute Workout untuk memiliki berat badan yang ideal.

Aplikasi ini memberikan panduan mengenai beberapa latihan yang bisa dilakukan selama 7 menit. Hasilnya, latihan selama 7 menit ini benar-benar efektif untuk mempercepat penurunan berat badan. Anda berminat untuk turut mencobanya? Download di sini.

11. Drink Water Reminder

Drink Water Reminder

Saat diet, pasti hampir semua trainer menyarankan Anda untuk banyak minum air mineral. Nah, agar diet Anda lebih maksimal dan optimal, maka Anda harus rajin minum air mineral secara cukup, tidak kurang atau lebih. Namun terkadang, mungkin Anda bingung seberapa banyak air yang harus diminum, bukan?

Maka dari itu, di sini Carisinyal menyarankan untuk download aplikasi Drink Water Reminder. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengingatkan minum air mineral secara cukup untuk menunjang diet agar tubuh lebih sehat dan fit. Drink Water Reminder juga akan mengatur takaran cup atau gelas yang Anda gunakan untuk minum. Juga, Drink Water Reminder akan menghitung jumlah liter air yang harus Anda minum sesuai dengan aktivitas yang Anda lakukan.

Inilah sepuluh aplikasi untuk membantu program diet yang cukup efektif. Aplikasi ini dapat memotivasi Anda untuk segera memperoleh berat badan yang ideal. Di samping itu, sebagian besar aplikasi ini dapat didownload secara gratis. Jadi, ingin memiliki bentuk tubuh yang proporsional tak harus mahal kok!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram