Carisinyal / Aplikasi Komunikasi / 10 Aplikasi untuk Membuka Email Terbaik di Android

10 Aplikasi untuk Membuka Email Terbaik di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Maret 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Hampir setiap pengguna smartphone saat ini pasti membutuhkan email untuk keperluan sehari-hari. Baik keperluan kerjaan bahkan sampai keperluan sekolah. Di zaman yang serba modern dan canggih, beberapa orang memang mengandalkan email dan setiap saat melihat email. Maka dari itulah sebagian orang pun membutuhkan aplikasi untuk membuka email di perangkat Android mereka.

Berdasarkan kebutuhan tersebut, kali ini Carisinyal menargetkan 10 aplikasi untuk membuka email terbaik yang bisa Anda gunakan di Android. Tentunya aplikasi-aplikasi ini akan mempermudah para pengguna email. Apa saja aplikasi untuk membuka Email terbaik? Temukan jawabannya di ulasan berikut.

10 Aplikasi untuk Membuka Email Terbaik

1. Email App for Any Mail

Email App for Any Mail

Untuk membuka Email secara mudah dan cepat, mungkin Anda membutuhkan Email App for Any Mail. Ini adalah aplikasi gratis di mana Anda bisa membuka berbagai macam Email mulai dari Microsoft Outlook, Hotmail, MSN Mail, Gmail, Yahoo, AOL, sampai dengan GMX.

Aplikasi ini juga bisa dibilang kaya akan fitur di mana penggunanya bisa menggonta-ganti avatar dari kontak-kontak Email yang ada. Bahkan, ada juga fitur filters untuk mengkategorikan atau memisahkan Email penting Anda. Tentu saja akan memudahkan Anda, bukan?

2. Aqua Mail

aplikasi untuk membuka email terbaik Aqua Mail

Aqua Mail ini juga masuk ke dalam salah satu aplikasi untuk membuka Email terbaik dan tentunya juga termudah. Gratis tanpa bayar untuk mendownloadnya, aplikasi ini juga menawarkan fitur di mana penggunanya dapat mengakses lebih dari dua Email sekaligus dalam satu aplikasi.

Anda juga akan dimudahkan dalam mengatur Email masuk, Email keluar, dan file Anda dalam aplikasi ini. Jika Anda terganggu dengan iklan promo yang terpasang pada Aqua Mail, Anda bisa menggunakan fitur premium yang akan menghapus promo tersebut. Berminat untuk menginstal aplikasi ini? Hanya klik di sini dan Anda sudah bisa langsung mendownloadnya.

3. Blue Mail

Blue Mail

Blue Mail, sebuah aplikasi untuk membuka Email yang terbaik dan bisa Anda gunakan pada perangkat Android Anda. Tak jauh berbeda dengan Alto dan Aqua Mail. Sama-sama menawarkan kemudahan dalam mengatur dan menata Email Anda.

Selain memudahkan dalam mengatur file serta Email, Blue Mail juga menyodorkan fitur dimana penggunanya dapat mengganti suara notifikasi Email masuk. Bahkan penggunanya dapat menikmati dan menggunakan tema Dark yang telah disediakan oleh Blue Mail.

Tak cukup sampai situ saja, Blue Mail menyuguhkan fitur dimana para pengunduh aplikasi ini untuk membuat sebuah grup Email. Anda bisa membuat sebuah grup Email dalam aplikasi Blue Mail untuk memudahkan pekerjaan Anda tentunya. Lalu, aplikasi ini juga support untuk IMAP, POP3 + Exchange (ActiveSync, EWS, 365) Auto Configuration. Mudah bukan? Mendownloadnya pun sangat mudah, cukup klik di sini.

4. Email – email mailbox

Email - email mailbox

Masih dengan aplikasi untuk membuka Email, kali ini kami menyarankan aplikasi Email – email mailbox yang dibesut oleh developer smart apps smart tools. Dalam aplikasinya, pengguna bisa membuka Email dari beberapa akun Email yang Anda miliki. Misalnya, Anda bisa membuka Gmail, Yahoo, Outlook, AOL, fpt, iCloud, Office365, Google Apps, Hotmail, MSN, Live, Yandex, ymail, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga membebaskan penggunanya untuk mengganti ringtone notifikasi untuk setiap Email yang masuk. Dan yang istimewanya lagi, Email – email mailbox ini juga bisa dibuka meskipun Anda sedang tidak terkoneksi di internet.

5. Email – Mail Mailbox

Email - Mail Mailbox

Ingin bisa mengatur ribuan email dengan mudah dalam satu aplikasi saja? Kalau begitu, pilihan yang tepat untuk menggunakan Email – Mail Mailbox. Dalam aplikasinya, Email – Mail Mailbox ini menyediakan kemudahan dalam mencari email, mengatur email, bahkan memberikan notifikasi secara cepat jika ada email masuk.

Selain itu, Email – Mail Mailbox juga mendukung untuk IMAP, POP3 + Exchange (ActiveSync & EWS) Auto Configuration dan berbagai macam email, mau dari Gmail, Yahoo, dan provider email lainnya. Yang menariknya lagi, email yang ada di aplikasi ini juga bisa diakses secara offline. Jadi, Anda masih bisa membuka email yang sudah diunduh. Lengkap, kan?

6. K – 9 Mail

k-9 mail

Bingung terlalu banyak Email dalam inbox email Anda? Mungkin Anda membutuhkan sebuah aplikasi untuk membuka Email yang membuat pekerjaan Anda lebih praktis lagi. biasanya, terlalu banyak Email akan membuat pusing dalam menentukan mana Email yang paling penting dan paling prioritas dengan Email yang bisa Anda tunda terlebih dahulu.

Anda bisa mengatur semua Email Anda dengan membaginya ke dalam beberapa folder untuk memudahkan Anda dalam memilih mana Email yang menjadi prioritas Anda. K – 9 Mail juga support untuk IMAP, POP3 dan Exchange 2003/2007 (with WebDAV). Tertarik untuk menjajal aplikasi ini? Klik di sini untuk mendownloadnya.

7. Universal Email App

Universal Email App

Jika Anda membutuhkan sebuah aplikasi Email yang bisa membuka semua akun Email Anda, kami sarankan untuk mendownload Universal Email App. Praktis, ringan, dan simpel, begitulah deskripsi singkat dari Universal Email App. Semua penggunanya, mampu login dengan akun Hotmail, Gmail, Outlook, Exchange, atau Yahoo.

Bukan hanya itu saja, bahkan ada juga fitur Do not disturb di mana Anda bisa mute semua notifikasi Email di jam-jam tertentu. Terdapat juga avatar untuk setiap kontak Email yang ada di setiap akun Email Anda. Jangan khawatir dengan interface-nya karena Universal Email App punya antarmuka yang sederhana namun tetap menarik.

8. MyMail

MyMail

Desain yang sederhana dan mudah dibaca serta fitur yang memudahkan pengguna Email, begitulah yang bisa menggambarkan salah satu aplikasi untuk membuka Email, MyMail. Anda bisa mengatur semua Email Anda, bahkan Anda bisa membuat privasi untuk menjaga kerahasiaan Email Anda.


Para pengguna MyMail pun dapat mencari folder, atau bahkan Email dengan fitur pencari file-file yang telah terpasang pada MyMail. Selain itu juga Anda bisa membuat folder-folder untuk mengatur dan menata Email. Sangat mudah bukan? Klik di sini untuk mendownload MyMail.

9. Newton Mail

Newton Mail

Ingin mengetahui apakah Email Anda sudah dibaca oleh sang penerima Email? Bagaimana caranya? Tentu menggunakan aplikasi untuk membuka Email, Newton Mail, adalah salah satu caranya. Aplikasi Newton Mail mengunggulkan fitur dimana penggunanya dapat mengetahui apakah penerima Email sudah membaca Email yang dikirim atau belum.

Dengan fitur WhatsApp-Style Read Receipt Anda bisa mengetahui status Email Anda sudah terbaca atau belum dengan ditandai dua tanda ceklis berwarna biru. Tak hanya itu saja, bahkan bagi pengguna Email dari Gmail, Anda tidak perlu repot membuka aplikasi kalender untuk melihat tanggal. Pasalnya Newton Mail sudah menyediakan kalender di dalam aplikasinya.

Sangat mudah, simple juga praktis untuk Anda, bukan? Namun aplikasi ini berbayar, Anda hanya dapat mencoba aplikasi ini secara gratis selama 14 hari saja. Untuk seterusnya Anda harus membayar $49.99 atau sekitar 600 ribuan per tahun. Tertarik? Cukup klik di sini untuk mendownload Newton Mail.

10. Nine

Nine

Aplikasi untuk membuka Email berbayar lainnya hadir dari Nine. Aplikasi ini hanya menyediakan trial selama 14 hari. Setelah 14 hari, aplikasi ini akan berhenti secara otomatis. Jika ingin melanjutkan, Anda harus membelinya dengan harga US$9.99 atau setara dengan sekitar 130 ribuan. Lebih murah dibandingkan dengan harga sebelumnya lebih mahal yakni US$19.99 atau sekitar 260 ribuan.

Namun, meski aplikasi ini harus dibeli, fitur yang tersedia pun memang cukup memadai. Dengan hadirnya kalender pengingat akan memudahkan Anda dalam pekerjaan Anda. Tak hanya itu, ketika Anda sudah membuat folder, bahkan pengguna Nine Mail dapat membuat sub folder di dalam folder yang telah dibuat. Mudah dan praktis, kan? Anda cukup klik di sini untuk membeli aplikasi ini.

Rekomendasi Aplikasi Lainnya

selain 10 aplikasi di atas, Kami juga punya beberapa rekomendasi aplikasi lainnya yang tak kalah bagus dan memudahkan Anda untuk membuka e-mail. Namun sayangnya, beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan berikut ini sudah tidak tersedia di PlayStore.

11. Gmail

aplikasi untuk membuka email Gmail

Mungkin aplikasi untuk membuka Email yang satu ini sudah tidak asing dan tidak aneh lagi untuk digunakan di kalangan pengguna smartphone, khususnya Android. Gmail masuk ke dalam salah satu daftar aplikasi untuk membuka Email terbaik, meski aplikasi ini memang dari Gmail namun Anda masih bisa menambahkan akun email lainnya seperti Outlook, Yahoo, dan yang lainnya.

Walaupun begitu, Gmail memang memudahkan penggunanya dalam mengatur Email yang ada. Terlebih lagi Anda juga bisa langsung terkoneksi dengan Google Drive untuk menyimpan file-file penting Anda. Gmail menyodorkan 15GB storage untuk ruang penyimpanan Email, File, bahkan foto-foto Anda lho.  Ingin menggunakan Gmail? Klik di sini untuk mendownload Gmail.

12. Alto

aplikasi untuk membuka email Alto

Akan lebih mudah apabila semua file dan foto yang ada pada email tertata rapi dalam satu tempat. Begitulah cara kerja salah satu aplikasi untuk membuka email satu ini, Alto. Para pengguna aplikasi alto dimudahkan dalam mengatur dan menata file-file yang ada pada email dalam satu tempat saja.

Jadi, Anda tidak perlu repot-repot lagi membuka dan mengecek satu persatu letak file Anda. Hanya dalam satu folder, Anda langsung menemukan file yang Anda butuhkan. Terlebih lagi, aplikasi untuk membuka Email ini available untuk semua platform Email, seperti Yahoo, Gmail, Outlook, dan yang lainnya.

Selain itu juga, Anda bisa mengatur keseluruhan Email. Mulai mengatur Email yang dikhususkan untuk keperluan kantor, sampai Email notifikasi dari E-Commerce. Sangat mudah, simple, tentunya tidak repot.

13. Email Exchange + by MailWise

MailWise

Aplikasi untuk membuka Email lainnya hadir dari MailWise dengan aplikasi yang bernama Email Exchange. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi pembuka Email lainnya, Email Exchange juga menyuguhkan kemudahan dalam mengorganisir Email yang ada pada inbox Anda.

Selain itu juga, Email Exchange dapat terkoneksi dengan Email lainnya seperti Yahoo, Gmail, Outlook dan lainnya. Kontak Email yang Anda miliki pun dapat diatur oleh Anda sesuai dengan kebutuhan Anda agar para penggunanya lebih mudah lagi dalam melakukan komunikasi melalui Email.

14. Inbox by Gmail

Inbox by Gmail

Masih seputaran aplikasi untuk membuka Email yang datang dari Gmail, Inbox. Kali ini aplikasi pembuka Email terbaik menawarkan fitur kemudahan dan kepraktisan dalam mengatur dan menata Email juga file-file penting yang Anda butuhkan.

Terdapat juga fitur Highlight dimana Inbox akan memberitahukan berita dan informasi terbaru tanpa Anda harus repot membuka Email. Fitur Bundles yang terpasang pun memudahkan penggunanya dalam menyatukan Email yang sama. Jadi, Anda tidak perlu membuka Email yang sama satu persatu.

Anda lupa untuk membalas Email yang ada pada inbox Email Anda? Tenang saja, Inbox by Gmail akan mengingatkan Anda dengan fitur Reminders.

Nah itulah rekomendasi 10 aplikasi untuk membuka Email terbaik juga praktis untuk Anda. Adakah aplikasi di atas yang ingin Anda gunakan?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *