carisinyal web banner retina

10 Aplikasi untuk Membuka Email Terbaik di Android

Ditulis oleh Listiorini

Hampir setiap pengguna smartphone saat ini pasti membutuhkan email untuk keperluan sehari-hari. Baik keperluan kerjaan bahkan sampai keperluan sekolah.

Di zaman yang serba modern dan canggih, beberapa orang memang mengandalkan email dan setiap saat melihat email. Maka dari itulah sebagian orang pun membutuhkan aplikasi untuk membuka email di perangkat Android mereka.

Berdasarkan kebutuhan tersebut, kali ini Carisinyal menargetkan 10 aplikasi untuk membuka email terbaik yang bisa Anda gunakan di Android. Tentunya aplikasi-aplikasi ini akan mempermudah para pengguna email. Apa saja aplikasi untuk membuka Email terbaik? Temukan jawabannya di ulasan berikut.

1. Gmail

aplikasi untuk membuka email Gmail

Mungkin aplikasi untuk membuka Email yang satu ini sudah tidak asing dan tidak aneh lagi untuk digunakan di kalangan pengguna smartphone, khususnya Android. Gmail masuk ke dalam salah satu daftar aplikasi untuk membuka Email terbaik.

Gmail memang memudahkan penggunanya dalam berkirim pesan dan mengatur Email yang ada. Terlebih lagi Anda juga bisa langsung terkoneksi dengan Google Drive untuk menyimpan file-file penting Anda. Gmail menyodorkan lebih dari 5 GB storage untuk ruang penyimpanan Email, File, bahkan foto-foto Anda, lho.

Gmail juga dapat digunakan untuk terhubung dengan berbagai layanan Google lain, salah satunya adalah YouTube. Dan kini, Gmail semakin meningkatkan keamanannya untuk para pengguna.

Dengan Gmail, Anda juga tak hanya bisa berkirim Email saja, tetapi juga melakukan panggilan video dan mengobrol via group chat. Download aplikasi Gmail di sini.

2. Microsoft Outlook

outlook_

Selain Gmail, ada aplikasi membuka Email lainnya, yaitu Microsoft Outlook. Aplikasi Outlook memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima Email dengan mudah, termasuk Email prioritas.

Anda juga dapat menyambungkan semua akun Email dari berbagai aplikasi lain. Salah satunya adalah Gmail. Untuk Anda yang sering meeting di kantor, Outlook bisa langsung terhubung dengan kalender. Jadi, jadwal meeting Anda bisa langsung dijadwalkan. 

Karena Outlook adalah salah satu produk Microsoft, maka aplikasi ini dapat dihubungkan dengan produk-produk lainnya, seperti Microsoft Excel, Word dan Powerpoint. Coba Microsoft Outlook dengan mengunduhnya di sini

3. Yahoo Mail

yahoo mail_

Yup, penyedia layanan Email legendaris ini masih eksis sampai sekarang. Yahoo Mail bahkan meningkatkan dan memperbarui fitur-fitur yang ditawarkannya. 

Salah satu fitur yang dapat dinikmati Anda sebagai pengguna adalah menyambungkan alamat Email dari platform lain, seperti Gmail dan Outlook. 

Uniknya lagi, Anda dapat mencari file-file lampiran dengan mudah di Yahoo Mail. Tak hanya itu saja, fitur lain yang harus Anda coba di Yahoo Mail adalah kustomisasi tema. Ya, kini Anda dapat menyesuaikan tema Yahoo Mail, sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan Anda.

Soal penyimpanan, Anda tak perlu khawatir akan cepat terisi, ya. Yahoo Mail menyediakan lebih dari 500 GB storage untuk para penggunanya. Coba Yahoo Mail dengan mengunduh aplikasi Android-nya di sini.

4. Email - Edison Software

email - edison software_

Email dari Edison Software adalah aplikasi pembaca Email di Android yang patut dicoba juga. Aplikasi ini memiliki fitur yang akan menyatukan Email Anda sesuai dengan jenisnya, dalam satu tempat saja. 

Contohnya, Email tagihan yang Anda terima, akan dikumpulkan dengan Email serupa, sehingga Anda tak akan kesulitan mencari Email tagihan.

Selain itu, Anda tak perlu khawatir akan kehabisan storage akibat Email yang menumpuk. Aplikasi ini dapat menghapus tumpukan Email Anda tanpa memakan banyak waktu, lho. 

Dan tentu, Email dari Edison Software ini dapat dihubungkan dengan akun penyedia jasa Email lain, seperti Gmail, Outlook, Yahoo, dan masih banyak lagi. Download aplikasi Email dari Edison Software dengan cara klik link ini.

5. Blue Mail

Blue Mail

Blue Mail, sebuah aplikasi untuk membuka Email yang terbaik dan bisa Anda gunakan pada perangkat Android Anda. Tak jauh berbeda dengan Alto dan Aqua Mail. Sama-sama menawarkan kemudahan dalam mengatur dan menata Email Anda.


Selain memudahkan dalam mengatur file serta Email, Blue Mail juga menyodorkan fitur dimana penggunanya dapat mengganti suara notifikasi Email masuk. Bahkan penggunanya dapat menikmati dan menggunakan tema Dark yang telah disediakan oleh Blue Mail.

Tak cukup sampai situ saja, Blue Mail menyuguhkan fitur dimana para pengunduh aplikasi ini untuk membuat sebuah grup Email.

Anda bisa membuat sebuah grup Email dalam aplikasi Blue Mail untuk memudahkan pekerjaan Anda tentunya. Lalu, aplikasi ini juga support untuk IMAP, POP3 + Exchange (ActiveSync, EWS, 365) Auto Configuration. Mudah bukan? Mendownloadnya pun sangat mudah, cukup klik di sini.

6. Mail.ru

mail.ru_

Mail.ru menawarkan beragam fitur berguna untuk Anda. Dengan aplikasi ini, Anda tak perlu takut akan Email spam yang menumpuk, karena Mail.ru akan memilah langsung Email yang berbahaya.

Dalam aplikasi Email ini. Anda juga dapat menikmati fitur lain seperti folder rahasia. Di folder ini, Anda dapat menyimpan berkas-berkas penting dengan aman. 

Sekadar info, aplikasi ini juga memiliki filter yang dapat memisahkan Email Anda sesuai kategorinya. Misalnya, Email yang belum dibaca dan Email dengan lampiran.

Tenang, Anda dapat menghubungkan Mail.ru dengan penyedia jasa Email lain, seperti Outlook, Gmail dan Yahoo Mail. Jadi, Anda tidak perlu repot ‘memindahkan’ Email penting dari akun lama Anda ke Mail.ru. Download aplikasi Mail.ru di sini.

7. MyMail

MyMail

Desain yang sederhana dan mudah dibaca serta fitur yang memudahkan pengguna Email, begitulah yang bisa menggambarkan salah satu aplikasi untuk membuka Email, MyMail. Anda bisa mengatur semua Email Anda, bahkan Anda bisa membuat privasi untuk menjaga kerahasiaan Email Anda.

Para pengguna MyMail pun dapat mencari folder, atau bahkan Email dengan fitur pencari file-file yang telah terpasang pada MyMail. Selain itu juga Anda bisa membuat folder-folder untuk mengatur dan menata Email. Sangat mudah bukan? Klik di sini untuk mendownload MyMail.

8. Yandex Mail

yandex mail_

Yandex Mail juga sudah cukup tersohor di kalangan pengguna internet. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan akun lain, seperti Gmail, Mail.ru, Yahoo Mail, dan masih banyak lagi. Untuk menambahkan akun, Anda hanya perlu mengklik ikon  + di sebelah kanan avatar yang ada di Yandex Mail.

Oh ya, dalam aplikasi Yandex Mail, Anda dapat melihat lampiran yang dikirimkan oleh pengirim Email tanpa harus membuka Email-nya.

Lampiran tersebut akan tampil di sebelah subjek. Jika ukuran lampirannya terlalu besar, Yandex Mail akan langsung menyimpannya di Yandex Disk, sehingga Anda dapat membuka lampiran tersebut di lain waktu.

Hebatnya lagi, Yandex Mail dapat bekerja secara offline. Jadi, ketika Anda membutuhkan file yang ada dalam Email, tagihan yang tersimpan di Email, Anda bisa langsung mengaksesnya tanpa menghubungkan ponsel ke koneksi internet sekalipun. Unduh aplikasi Yandex Mail di sini.

9. Spark Email

sparks email_

Spark Email juga bisa jadi pilihan utama bagi Anda yang mencari aplikasi pembuka Email di Android. Dalam aplikasi ini, terdapat berbagai fitur yang dapat dinikmati pengguna, seperti filter dan kategori Email, dark mode, notifikasi khusus untuk Email penting, dan masih banyak lagi. 

Aplikasi Spark Email juga memungkinkan Anda untuk menggunakan dan menghubungkan Email lain, seperti Gmail, Yahoo, AOL, dan lain-lain. Coba aplikasinya di sini.

10. Aqua Mail

aplikasi untuk membuka email terbaik Aqua Mail

Aqua Mail ini juga masuk ke dalam salah satu aplikasi untuk membuka Email terbaik dan tentunya juga termudah. Gratis tanpa bayar untuk mendownloadnya, aplikasi ini juga menawarkan fitur di mana penggunanya dapat mengakses lebih dari dua Email sekaligus dalam satu aplikasi.

Anda juga akan dimudahkan dalam mengatur Email masuk, Email keluar, dan file Anda dalam aplikasi ini.

Jika Anda terganggu dengan iklan promo yang terpasang pada Aqua Mail, Anda bisa menggunakan fitur premium yang akan menghapus promo tersebut. Berminat untuk menginstal aplikasi ini? Hanya klik di sini dan Anda sudah bisa langsung mendownloadnya.

Nah itulah rekomendasi 10 aplikasi untuk membuka Email terbaik juga praktis untuk Anda. Adakah aplikasi di atas yang ingin Anda gunakan?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram