carisinyal web banner retina

5 Aplikasi untuk Menghapus Watermark Video & Foto Terbaik di PC

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 15 Oktober 2021

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR PERMANEN DOFOLLOW LINK IMYFONE

Untuk yang doyan menonton video atau menikmati gambar, mungkin pernah mengalami kendala soal “watermark.” Kehadiran watermark terkadang mengganggu kenyamanan serta kepuasaan saat menikmati konten, baik berupa video maupun foto.

Maka dari itu, beberapa orang mengedit konten tersebut untuk bisa menghapus watermark. Jika ingin menghapus watermark, ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Cara termudahnya, kamu bisa menggunakan aplikasi yang memang khusus menghapus watermark.

Biasanya, aplikasi penghapus watermark ini sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu memasukkan kontennya, kemudian pilih bagian watermark yang ingin dihapus. Di akhir, biarkan aplikasinya menghapus watermark secara otomatis. Terdengar sangat mudah, ya?

Nah, untuk kamu yang penasaran dengan aplikasi penghapus watermark termudah dan terbaik seperti tadi, berarti kamu berada di artikel yang tepat. Pasalnya, kali ini Carisinyal akan membahas 5 aplikasi untuk menghapus watermark di video atau foto. Aplikasi ini bisa dijalankan di Windows, kok!

1. iMyFone MarkGo

imyfone markgo_

Aplikasi pertama, kami merekomendasikan iMyFone MarkGo Watermark Remover. Banyak alasan yang membuat iMyFone MarkGo layak dicoba. Selain bisa menghapus watermark di video/foto dengan mudah dan cepat, iMyFone MarkGo juga mampu untuk menghapus beberapa watermark sekaligus dalam satu waktu.

Selanjutnya, di dalam aplikasinya juga memiliki fitur untuk menambahkan watermark di video atau pun foto yang kamu miliki. Menariknya lagi, iMyFone MarkGo juga mengklaim bisa menghapus watermark Canva dengan mudah!

Sempat menyinggung soal cara penggunannya yang mudah dan cepat, kami pernah mencobanya untuk menghapus watermark yang ada di sebuah video.

Ternyata memang mudah dan cepat, tidak perlu ribet memotong bagian watermark-nya secara detail. Cukup crop seadanya pun, watermark bisa terhapus secara natural. Untuk mengetahui tata caranya, silakan ikuti beberapa tahap berikut ini:

  • Langkah pertama, silakan buka browser di laptop Windows. Kemudian, kunjungi iMyFone MarkGo. Setelah itu, silakan langsung unduh aplikasinya di PC. Tenang saja, ada yang versi gratisan!
  • Tahap kedua, langsung install aplikasinya di PC.
  • Jika sudah selesai, kamu bisa langsung buka aplikasinya. Kemudian, akan dihadapkan oleh 4 fitur utama, yaitu Remove Video Watermark, Remove Image Watermark, Add Watermark to Video, dan Add Watermark to Image. Karena ingin menghapus watermark dari video maka klik bagian Remove Video Watermark.
1 imyfone markgo_
  • Lalu, langsung klik bagian Add Video untuk memasukkan video yang mau dihapus watermark-nya.
  • Setelah memilih video yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah meng-crop bagian watermark yang ingin dihapus. Caranya cukup tarik ujung berwarna biru di dalam kotak (ditandai warna merah). Kemudian, sesuaikan ukurannya dengan watermark yang mau dihapus.
2 imyfone markgo_
  • Sebelum memasuki tahap terakhir, sebaiknya klik Preview dulu untuk melihat hasil videonya.
3 imyfone markgo_
  • Jika dirasa sudah bagus dan sempurna, boleh untuk melanjutkan dengan klik Export.
4 imyfone markgo_
  • Sekarang, biarkan dan tunggu beberapa saat sampai iMyFone MarkGo selesai menghapus watermark-nya.
5 imyfone markgo_
  • Selesai! Untuk melihat hasilnya, bisa langsung klik Open the File Location. Nanti, kamu akan langsung diarahkan menuju tempat penyimpanan video yang sudah diedit.
6 imyfone markgo_

Sangat mudah dan cepat, bahkan bisa dilakukan oleh siapa pun yang masih awam untuk mengedit video. Jika kamu merasa membutuhkan aplikasi iMyFone MarkGo untuk jangka panjang dengan kelengkapan fitur yang tak terbatas, bisa juga menjadi pengguna langganan iMyFone Markgo.

Harganya variatif karena disesuaikan dengan jangka waktu yang dibutuhkan masing-masing pengguna. Bisa membayar secara bulanan, tahunan, atau pun lifetime.

Tentu saja pilihan lifetime lebih menguntungkan, karena kamu hanya bayar sekali tapi bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk selamanya. Bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satu aplikasi untuk menghapus watermark terbaik ini?

2. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop_

Aplikasi penghapus watermark selanjutnya yang menjadi pilihan Carisinyal kali ini datang dari Adobe, tepatnya bernama Adobe Photoshop. Aplikasi ini cukup populer di kalangan para pengedit gambar. Iya, di Photoshop kamu hanya bisa mengedit gambar saja, bukan video.

Meski terbatas untuk gambar saja, namun Photoshop memiliki segudang fitur yang mumpuni dan patut dicoba. Dalam aplikasinya ini, ada berbagai macam tools agar gambar terlihat lebih apik dan ciamik. Tidak hanya itu saja, bahkan Photoshop juga bisa diandalkan untuk menghapus watermark yang bertengger di atas gambar.

Namun, perlu diakui bahwa Adobe Photoshop ini mungkin agak membingungkan bagi para pengguna pemula. Pasalnya, Photoshop lebih sering digunakan untuk kebutuhan profesional dengan tools yang lebih kompleks.

3. Apowersoft Watermark Remover

Apowersoft Watermark Remover_

Kembali lagi dengan aplikasi untuk menghapus watermark di video. Kali ini kami mau merekomendasikan aplikasi bernama Apowersoft Watermark Remover. Selaras dengan penamaan aplikasinya, di sini Apowersoft Watermark Remover juga mengklaim bisa menghapus watermark di dalam video dengan mudah.

Mereka juga menawarkan fitur untuk menghapus beberapa watermark secara bersamaan sekaligus dalam satu waktu. Bahkan, aplikasi ini juga mengklaim bisa mempertahankan kualitas video yang sudah diedit watermark-nya. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir soal output video berkualitas rendah.

Lebih serunya lagi, aplikasi ini juga mendukung berbagai format video sehingga memudahkan pengguna dalam menentukan video mana saja yang mau disunting watermark-nya. Oh iya, di sini juga bisa diandalkan untuk menghapus watermark pada gambar lho!

4. GIMP

GIMP_

Untuk yang membutuhkan aplikasi menghapus watermark di gambar, GIMP juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Bisa dibilang, GIMP ini merupakan opsi alternatif yang lebih mudah dioperasikan oleh pemula. Yang asyiknya dari GIMP adalah, setiap pengguna tidak perlu memasang aplikasinya di dalam PC.

Pasalnya, GIMP ini merupakan open-source editor. Artinya, GIMP hanya bisa dijalankan secara online. Tidak perlu khawatir soal OS PC yang kamu gunakan, karena GIMP ramah untuk banyak OS; seperti Windows, macOS, hingga Linux.

Selain itu, tools serta fiturnya juga tidak kalah lengkap, semuanya bisa digunakan dengan mudah. Jika tertarik untuk menggunakannya, bisa langsung kunjungi situs GIMP, ya!

5. Hitpaw Watermark Remover

Hitpaw Watermark Remover_

Last but not least, ada Hitpaw Watermark Remover yang menjadi salah satu pilihan aplikasi untuk menghapus watermark terbaik di PC. Tidak jauh berbeda dengan beberapa aplikasi sebelumnya, Hitpaw juga menawarkan kemampuannya dalam menghapus watermark secara mudah dan cepat.

Mereka juga mengklaim kualitas resolusi yang masih tetap sama saat sebelum disunting. Untuk yang tertarik menggunakan aplikasi ini, bisa nikmati aplikasinya secara gratis namun dengan beberapa batasan fitur tertentu. Untuk fitur yang lebih lengkap, bisa berlangganan Hitpaw melalui halaman resminya. Oh iya, aplikasi ini mendukung macOS dan Windows, ya.

Selesai sudah pembahasan kali ini mengenai aplikasi untuk menghapus watermark video dan gambar di PC. Sebenarnya masih ada banyak aplikasi untuk menghapus watermark, namun 5 aplikasi di atas adalah yang terbaik versi Carisinyal. Bagi pemula yang tertarik untuk menghapus watermark di video/foto secara instan dan rapi, silakan pilih iMyFone MarkGo.

Sesuai dengan pengalaman pribadi saat menggunakan iMyFone MarkGo, menghapus watermark lebih mudah dan cepat. Tidak perlu repot menggunakan tools bermacam-macam, cukup masukkan videonya dan pilih bagian watermark-nya. Setelah itu, watermark akan terhapus secara otomatis. Sangat simpel dan cocok untuk pemula, mau coba juga?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram