Carisinyal / VPN / 10 Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik untuk PC dan Laptop

10 Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik untuk PC dan Laptop

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pernah tidak kamu merasa kesal karena tidak bisa menyaksikan pertandingan bulutangkis yang sedang berlangsung karena Indonesia tidak diberikan akses? Atau mungkin kesal karena tidak bisa menonton drama kesukaanmu karena Indonesia diblokir aksesnya?

Salah satu cara untuk mengakali blokir tersebut adalah dengan memasang VPN baik di PC atau telepon pintar yang kamu miliki.

Dengan menginstal VPN di PC, kamu dapat menjelajahi situs web yang dan membuka blokir konten yang dibatasi di wilayahmu.

VPN merupakan aplikasi yang ideal untuk penggemar privasi dan pecinta TV. Dan jika prioritasmu adalah untuk menggunakannya terutama di PC atau laptop, pilihanmu hampir tidak terbatas karena setiap penyedia VPN mendukung Windows. Berikut ini rekomendasi aplikasi VPN untuk PC yang murah-meriah.

1. Hotspot Shield VPN

Hotspot Shield VPN

* sumber: abbaspc.net

Salah satu VPN yang dikenal memiliki peringkat tertinggi dalam dunia perVPN-an adalah Hotspot Shield Free VPN. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk mengakses negara mana saja yang kamu inginkan dari 25 negara yang ada jika kamu memilih Hotspot Shield PVN yang berbayar.

Sebaliknya jika kamu memasang versi yang gratis, siap-siap kamu akan dibatasi akses negaranya dan bahkan dikunjungi iklan produk-produk tertentu. Aplikasi yang gratis ini bisa memberikan perlindungan sampai lima alat secara simultan dan terbatas hanya 500 MB data per hari.

Selain keamanan, Hotspot Shield Free juga sukses mendapatkan pujian karena sangat ramah untuk digunakan. Baik pada versi mobile atau di desktop, kamu tidak akan menemukan pengalaman menggunakan VPN yang menarik seperti yang ditawarkan oleh Hotspot Shield Free VPN.

Untuk bisa menggunakan VPN ini agak sedikit susah karena kamu diminta untuk melakukan uji coba selama tujuh hari dari versi premium terlebih dahulu. Setelah tahapan tadi, kamu akan diminta untuk memberikan rincian kartu kredit jika kamu memutuskan untuk memilih versi lengkap setelah uji coba.

2. NordVPN

NordVPN

* sumber: www.malavida.com

Download NordVPN

NordVPN merupakan aplikasi VPN yang bisa bekerja pada semua perangkat yang kamu miliki, termasuk Android, iOS dan Mac serta Windows. Aplikasi Windows-nya terbilang sederhana dan intuitif. Cukup tarik peta dan klik penanda negara untuk memulai koneksi.

Jika kamu ingin memilih, kamu dapat menelusuri daftar negara dan juga menyimpan negara favoritmu untuk akses yang lebih cepat. Untuk keamanan, aplikasi ini mempunyai banyak server yang menawarkan perlindungan ganda dengan merutekan koneksimu melalui dua server, bukan satu.

Dengan dukungan untuk lalu lintas P2P atau peer to peer, saklar pematian yang dapat disesuaikan, dan pilihan untuk menggunakan jaringan The Onion Router atau Tor untuk privasi ekstra, tak mengherankan jika biaya bulanan yang dikenakan sedikit lebih tinggi dari pesaing tertentu. Namun harga itu sepadan dengan layanannya. Penasaran ingin mencobanya? Langsung download di sini.

3. TunnelBear

TunnelBear

* sumber: www.youtube.com

TunnelBear merupakan pilihan aplikasi VPN yang mudah digunakan serta cocok untuk pemula. Akun gratis dari TunnerBear menawarkan 500 MB data per bulan. Jika kamu berencana untuk maraton nonton film, data sebanyak itu tentunya tidak akan cukup.

Namun dengan 500 MB data tersebut kamu dapat nonton acara favoritmu. Kamu dapat melakukan streaming selama sekitar 40 menit dengan 500 MB ini. Untuk mendapatkan ekstra data per bulan, kamu bisa men-tweet perusahaan aplikasi ini.

Mode GhostBear yang dimiliki TunnelBear bisa mem-bypass blok VPN, sensor juga inspeksi paket yang mendalam. Aplikasi VPN ini merupakan salah satu aplikasi VPN yang bisa dipakai di Tiongkok. Akun gratis mencakup kecepatan tak terbatas dan akses ke server di lebih dari 20 negara.

TunnelBear menggunakan enkripsi 256-bit serta mempunyai kebijakan tanpa-log untuk memastikan terjaganya keamanan dan privasi onlinemu. Aplikasi ini juga melakukan audit keamanan independen tahunan untuk mengidentifikasi kelemahan.

4. VyprVPN

VyprVPN

* sumber: sea.pcmag.com

VyprVPN merupakan aplikasi VPN yang tangguh yang berbasis di negara yang merupakan rumah bagi iklim yang sangat ramah privasi, yaitu Swiss. VyprVPN mempunyai jaringan 700 server yang bertempat di 70 lokasi berbeda serta 200.000 alamat IP yang bisa melakukan pengalihan tanpa batas.

Jadi, situs-situs seperti Netflix, Hulu atau BBC iPlayer bisa diakses dengan mudah. Tak hanya itu, VyprVPN mempunyai serta mengoperasikan server mereka. Oleh karena itu, tidak ada pihak ketiga yang bisa mengganggu urusan privasimu.

VyprVPN juga menggunakan teknologi Chameleon yang unik agar bisa mem-bypass blok sensor yang diberlakukan di sebuah negara. Tak ada pembatasan bandwitdh yang dilakukan VyprVPN. Aplikasi ini juga tidak membatasi torrent jenis file apa pun.


Struktur pembayaran aplikasi ini sangat mudah. Sesudah mendaftar, kamu bisa menguji layanan selama tiga hari secara gratis. Paket berlangganan yang tersedia, antara lain Basic, Pro, dan Premium dan semua dengan sistem pilihan penagihan bulanan atau tahunan.

5. ExpressVPN

ExpressVPN

* sumber: www.malavida.com

ExpressVPN merupakan penyedia yang sulit untuk ditandingi kalau berbicara VPN untuk Windows. Perangkat lunak ini tidak sulit untuk digunakan dan banyak fitur canggih yang tersedia, termasuk perlindungan kebocoran DNS, killswitch, koneksi otomatis, pemilihan port, dan server yang dikaburkan.

Berlokasi di Kepulauan Virgin, Britania Raya memberikan privasi yang sangat bagus dan karena VPN ini mempunyai kebijakan nol log, aplikasi ini bisa dipercaya untuk menyimpan data. Standar yang sangat tinggi diimplementasikan untuk enkripsi OpenVPN.

VPN ini mampu melindungi data milikmu baik di rumah maupun saat menggunakan WiFi publik. Tak dapat dipungkiri, ExpressVPN memang mahal, tapi aplikasi ini juga adalah VPN tercepat di dunia dan dapat meng-unblocking di 94 negara. Serta ada jaminan uang kembali 30 hari ketika kamu mencobanya.

6. PrivateVPN

PrivateVPN

* sumber: www.comparemyvpn.com

PrivateVPN merupakan perusahaan aplikasi dari Swedia yang relatif baru di dunia VPN. Meski demikian, sekarang ini aplikasi besutan perusahaan ini sudah ikut meramaikan dunia VPN selama beberapa tahun dan terbukti sangat populer di kalangan pelanggan karena mereka memberikan ulasan yang bagus.

Aplikasi VPN ini mengimplementasikan enkripsi OpenVPN yang kuat. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur-fitur penting seperti killswitch dan perlindungan kebocoran DNS. Sayangnya, fitur tambahannya sedikit. Aplikasi ini direkomendasikan untuk pemula karena aman dan mudah.

Namun begitu, jika kamu ingin VPN yang cepat yang bisa membuka blokir Netflix AS dan banyak layanan streaming lainnya, PrivateVPN merupakan pilihan yang sangat tepat. Server aplikasi ini berada di 54 negara, dan PrivateVPN mempunyai kebijakan nol log.

7. Windscribe

Windscribe

* sumber: chrome.google.com%20

Windscribe merupakan pendatang baru relatif di dunia VPN gratis. Namun karena kemurahan dalam memberikan data dan komitmennya dalam melindungi privasi, Windscribe menjadi pilihan terbaik apalagi jika kamu butuh lebih dari data gratis 500 MB yang diberikan TunnelBear.

Dengan Windscribe VPN free, per bulan kamu akan mendapatkan bandwidth 10 GB sebagai standar dan bisa memilih dari 10 lokasi server jarak jauh, termasuk Hong Kong, Inggris, Kanada, dan VPN AS. Cukup buat nama pengguna dan kata sandi untuk mendaftar Windscribe.

8. VPNArea

VPNArea

* sumber: www.technadu.com

Berasal dari Bulgaria, VPNArea telah membuktikan berkali-kali bahwa aplikasi ini adalah pemain yang harus diperhitungkan. Aplikasi ini serba luar biasa yang sangat cocok untuk pengguna Windows. Selain itu, VPNArea juga mempunyai aplikasi untuk Android dan iOS.

Jika kamu membutuhkan aplikasi VPN ini, kamu dapat menggunakannya pada lima perangkat secara simultan hanya dengan satu akun. VPNArea mempunyai kebijakan nol log, dan menerapkan enkripsi OpenVPN yang kuat di masa yang akan datang. VPNArea bisa membuka blok Netflix US juga BBCiPlayer.

9. Buffered

Buffered

* sumber: www.bestvpnprovider.net

VPN Buffered ini berbasis di Hungaria yang merupakan sebuah negara pro-privasi yang tidak mempunyai undang-undang penyimpanan data wajib atau pengawasan Five Eye. Buffered VPN memiliki torrent. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan untuk lima perangkat secara bersamaan.

Buffered mempunyai 3 paket berlangganan. Tiap paket menawarkan tingkat layanan yang sama. Satu-satunya perbedaan yaitu diskon untuk pelanggan yang memiliki komitmen untuk rencana jangka panjang. Aplikasi ini menawarkan data dan bandwidth tak terbatas secara gratis meski lebih lambat.

10. CyberGhost

CyberGhost

* sumber: www.malavida.com

CyberGhost mungkin bukan yang termurah, tetapi aplikasi VPN ini memungkinkanmu untuk menggunakannya pada tujuh perangkat sekaligus. Aplikasi ini juga memberi ekstra seperti perlindungan WiFi rumah yang melindungi dari situs web berbahaya serta memblokir iklan.

Aplikasi VPN untuk Windows ini mempunyai bagian ‘Buka Blokir’ dengan daftar layanan. Pilih satu dan aplikasi ini akan menyarankan server terbaik untuk digunakan. CyberGhost juga bisa membuka blokir Netflix, tapi berhati-hatilah karena Netflix sedang giat memblokir server VPN.

Sekarang kamu tak perlu kebingungan lagi jika ada situs web atau film yang tidak bisa diakses karena VPN bisa menjadi solusi yang cepat. 10 aplikasi VPN ini bisa menjadi pilihan jika kamu kebingungan mencari aplikasi VPN terbaik untuk PC.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *